wisata relogi tanggerang

Wisata Tanggerang yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Tanggerang – Kota Tanggerang merupakan salah satu kota besar yang berdekatan dengan ibu kota yaitu Jakarata. Jadi wajar saja kalau kota Tanggerang ini menjadi salah satu kota dengan perkembangan yang cukup cepat.

Tanggerang adalah salah satu dari empat kota yang berdekatan dengan ibu kota yaitu Jakarta. Kota ini termasuk ke dalam provinsi Banten dan merupakan kota terbesar di daerah Banten.

Sebagai kota terbesar di Banten tentunya kota ini memiliki berbagai macam jenis wisata yang disediakan. nah, untuk kamu yang mengunjungi kota Tanggeran ini, ada beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Tanggerang Pantai Tanjung Pasir

pantai tanjung pasir Tanggerang
wisatakuliner09.blogspot.co.id

Tempat wisata Tanggerang pertama adalah pantai Tanjung Pasir yang lokasinya berjarak sekitar 25 km di Utara kota Tanggerang. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit di kota Tanggerang.

Pantai ini adalah pantai yang menjadi penyebrangan ke pulau seribu, maka dari itu pantai ini menjadi pantai yang banyak dikunjungi. Biasanya orang yang ingin pergi maupun pulang dari pulau seribu akan mampir dulu dipantai ini untuk bersenang-senang.

Di pantai ini kamu juga bisa melihat pemandangan yang cukup indah dan pemandangan para nelayan yang sedang bekerja mencari ikan.

Pantai Tanjung Kait Tanggerang

wisata tanggerang tanjung kait
jakarta.panduanwisata.id

Pantai Tanjung Kait ini terkenal di Tanggerang karena kuliner lautnya yang murah meriah. Kamu akan disajikan makanan di atas pondok-pondok yang tepat berada di atas laut. Lokasi Pantai ini tidak jauh dari pantai sebelumnya yaitu pantai Tanjung Pasir.

Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu desa nelayan yang menjorok ke laut dan pantai ini memiliki dermaga yang terbuat dari bambu asli. Dengan kedua keunikan tersebut, pantai ini menjadi destinasi wisata kuliner sekaligus wisata laut yang sangat memuaskan.

Masjid Al-Adzom Tanggerang

wisata relogi tanggerang
jakarta.panduanwisata.id

Untuk kamu yang muslim sangat disayangkan apabila kamu melewatkan tempat wisata religi yang satu ini. Masjid Al-Adzom ini terletak di jalan Satria Sudirman, Tanggerang. Bangunan masjid ini berdiri di atas tanah seluas lebih dari 2 hektar dan mampu menampung jamaah lebih dari 15.000 orang.

Masjid ini juga menjadi masjid yang termegah dan terbesar di kota Tanggerang. Masjid ini juga mempunyai keunikan tersendiri, yaitu kubahnya terdiri dari 5 kubah berwarna biru yang bertumpuk, 4 kubah adalah kubah penyanggah dan 1 kubah lainnya adalah kubah utama.

Saya merekomendasikan kamu untuk datang kesini saat malam hari. Karena saat malam hari masjid ini akan dipenuhi dengan cahaya lampu yang sangat indah. Jadi cobalah mampir kesini untuk solat dan istirahat.

Situ Cipondoh

wisata anak tanggerang situ cipondoh
kompas.com

Situ Cipondoj atau yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia dapat diartikan menjadi danau Cipondoh ini menjadi salah satu wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.

Lokasi Situ Cipondoh berada di jalan Haji Hasyim Ashari, Tanggerang. Di sini kamu bisa memancing, bermain sepeda air, bermain miniatur kerata, bebek-bebekan, perahu dan flying fox. Wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga-mu piknik.

Terlebih lagi untuk kamu yang memiliki keluarga yang banyak anak kecil. Karena tempat ini sangat banyak permainan-permainan yang ditujukan untuk anak-anak. Jadi cobalah sekali-sekali datang ke tempat wisata ini dengan keluarga kamu.

Nah, itu dia tempat wisata Tanggerang yang wajib kamu kunjungi apabila kamu mampir ke kota ini. Masih banyak wisata lainnya yang tidak kalah seru. Tetapi setidaknya kamu harus mengunjungi tempat-tempat di atas untuk menambah pengalaman kamu di kota Tanggerang.