4 Tempat Wisata Pilihan yang Ada di Balikpapan

Salah satu kota dengan perkembangan perekonomiannya berkembang sangat pesat ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik.

Kota yang memiliki julukan kota minyak ini menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Kota ini bernama Balikpapan.

Balikpapan merupakan kota yang berada di Kalimantan Timur. Di kota ini, perekonomiannya sangat baik. Maka tak heran jika pemerintahannya peduli dengan tempat-tempat wisata, khususnya tempat wisata alam.

Bagi kamu yang sudah bosan dengan tempat wisata di Pulau Jawa, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Berikut daftarnya.

Caribbean island Waterpark balikpapan

1000warnaindonesia.blogspot.com

Jika kamu sedang mengunjungi Balikpapan bersama dengan keluarga dan ingin juga berekreasi dengan keluarga untuk mengisi waktu liburan, kamu bisa mengunjungi Caribbean island Waterpark. Tempat wisata ini menyugguhkan berbagai permainan air.

Bisa dikatakan tempat ini sangat cocok bagi kamu yang membawa anak kecil. Karena mereka tentu akan menyukai tempat air. Permainan yang ditawarkan sangat mengasyikkan untuk anak-anak.

Tidak hanya anak-anak saja, orang dewasa juga bisa berenang di tempat ini. Karena tersedia juga kolam renang khusus dewasa. Caribbean island Waterpark ini bisa dikatakan tempat wisata air terbesar di Indonesia bagian Timur.

Selain permainan air, ada wahana lain yang bisa kamu nikmati, seperti flying fox dan pertunjukkan air yang dilakukan oleh orang profesional. Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung di tempat ini, kamu bisa datang di Jalan Kol. Syarifuddin Yoes II (Ring Road II), Balikpapan.

Untuk bisa menikmati Caribbean island Waterpark juga tidak memerlukan biayanya yang tinggi. Cukup membayar sebesar Rp45.000,- untuk umum dan Rp25.000,- untuk pelajar, kamu bisa menikmatinya.

Namun, jika kamu datang pada akhir pekan, kamu harus rela membayar lebih mahal sedikit, yaitu Rp60.000,-.

Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan

benyaminlakitan.com

Jika kamu menyukai wisata alam, kamu bisa berkunjung di wisata alam Hutan Bakau Margomulyo, Balikpapan. Di hutan ini, kamu bisa merasakan kesejukan. Jauh dari hiruk-pikuk kota dan kamu akan menemukan ketenangan di tempat wisata ini.

Kamu juga bisa melihat berbagai binatang yang hidup di Hutan Bakau ini. Selain itu, kicauan burung pun akan kamu perdengarkan saat berada di hutan ini. Berbagai flora juga bisa kamu temukan di Hutan Bakau ini.

Yang menarik lagi adalah kamu tidak perlu mengeluarkan kocek sedikit pun untuk menikmati keindahan yang ada di Hutan Bakau ini. Bagaimana, apakah kamu mulai tertarik untuk berkunjung?

Pantai Kemala (Pantai Polda) Balikpapan

livinginbalikpapan.blogspot.com

Setelah mengunjungi hutan, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak mengunjungi pantai. Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kemala. Bisa dikatakan bahwa Pantai Kemala ini merupakan pantai paling favorit di Balikpapan.

Maka tidak heran jika pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Terlebih pada akhir pekan atau liburan sekolah, pengunjung pantai ini akan semakin membludak. Apa saja yang bisa dilakukan di pantai ini?

Kamu bisa bermain air laut. Kamu juga bisa bermain pasir pantai. Dan yang menarik lagi adalah kamu bisa bermain banana boats dan jet ski.

Setelah puas bermain, kamu bisa menikmati kuliner yang ada di sekitar pantai. Berbagai masakan tersedia di tempat ini. Bahkan kuliner ala Eropa juga bisa kamu temukan.

Pantai Lamaru Balikpapan

zonalibur.com

Satu lagi pantai yang ada di Balikpapan yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Pantai Lamaru. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Di pinggir jalan pantai ini, kamu akan melihat berjejeran pohon cemara yang membuat semakin indah Pantai Lamaru ini.

Sama halnya dengan Pantai Kemala, kamu juga bisa bermain air dan bermain pasir di Pantai Lamaru ini. Bagaimana, apakah penjelasan di atas sudah cukup membuatmu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Balikpapan?

Leave a Comment