bisnis fashion

Inilah 47 Usaha Rumahan untuk Ibu-Ibu Rumah Tangga

USAHA RUMAHAN – Kalau selama ini kamu sebagai ibu rumah tangga dan mungkin pernah bermimpi untuk memulai suatu usaha, ada baiknya kamu mencoba untuk segera mewujudkannya. Biar kamu juga tidak perlu pergi kemana-mana, kamu bisa bikin bisnis rumahan saja. Dengan begitu, usaha ini bisa kamu jalankan cukup dari rumah.

Kira-kira apa saja jenis dan apa saja peluang usaha rumahan yang cocok buat ibu rumah tangga?

Usaha Rumahan Membuat Kue

Usaha Rumahan Membuat Kue
print.kompas.com

Kalau kamu pinter bikin kue, mengapa tidak mencoba menyalurkan keahlianmu itu untuk dibuat bisnis. Kamu bisa buat usaha pembuatan kue. Bisa dengan mengandalkan pesanan dari orang-orang atau dengan menitipkan kue buatanmu ini di warung-warung. Usaha ini modalnya juga relatif kecil dan bisa kamu kerjakan di rumah.

Usaha Rumahan Jus Buah

Usaha Rumahan Jus Buah
youtube.com

Ini juga jenis usaha di rumah yang modalnya kecil. Yang kamu perlukan hanya gerobak jus dan blender. Lainnya paling untuk bahan pembuatan jus buah itu. Kamu bisa letakkan gerobak jus buah ini di depan halaman rumahmu.

Dengan begitu, tiap orang yang lewat depan rumahmu jadi tahu kalau kamu buka usaha jus buah. Kamu bisa jaga usahamu ini sambil duduk-duduk saja di rumah. Enak kan?

Usaha Rumahan Buka Laundry Pakaian

Usaha Rumahan Buka Laundry Pakaian
teropongbisnis.com

Kalau di wilayahmu dekat dengan kampus atau perkantoran, biasanya banyak orang yang bakal butuh jasa laundry. Nah, kamu bisa juga coba peruntungan di usaha ini. Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Yang penting kamu punya mesin cuci yang bagus untuk usaha laundry. Selebihnya tinggal peralatan pendukung, seperti setrika, gantungan baju dan lainnya.

Lalu kamu pasang banner di depan rumah yang menerangkan kalau kamu buka usaha laundry. Lalu tiap harinya, pastikan tempat usahamu ini buka. Sehingga kalau ada orang yang butuh untuk mencucikan pakaiannya bisa segera kamu layani.

Usaha Rumahan Buka Catering

Usaha Rumahan Buka Catering
majapahitacademyoftourism.blogspot.com

Usaha makanan itu tak pernah ada habisnya. Kalau kamu memang pintar memasak, bisa pergunakan keahlianmu ini untuk membuka catering. Yang penting, rasa masakanmu enak dan harganya juga terjangkau. Pasti banyak orang yang akan memesan makanan padamu.

Yang kamu perlu lakukan di awal adalah promosinya. Kamu perlu cari order makanan katering, dan dari hasil usahamu ini bisa kamu pergunakan untuk memperbesar usaha cateringmu nantinya.

Usaha Rumahan Bimbel

Usaha Rumahan Bimbel
muharaniwidiastuti.blogspot.com

Ini juga usaha yang bisa kamu kerjakan di rumah. Tugasmu adalah mengajari anak-anak belajar, supaya hasil belajarnya jadi bagus. Nah kalau selama ini kamu memang suka mengajar, bisa mulai cari murid. Bisa mulai menawarkannya seperti pada tetangga-tetanggamu.

Usaha Rumahan Salon

Usaha Rumahan Salon
jaditoko.com

Kamu pandai berdandan? Bisa manfaatkan keahlianmu ini untuk membuka usaha salon. Kamu pun hanya perlu ruang yang tidak terlalu besar. Bisa kamu taruh di depan atau samping rumahmu.

Setelah itu lengkapi dengan peralatan dan bahan-bahan kecantikan yang kamu perlukan. Lalu beri tulisan salon kecantikan biar orang-orang yang lewat jadi tahu. Usaha salon ini butuh modal yang relatif tidak besar dan lumayan cepat balik modal.

Usaha Rumahan Toko Online

Usaha Rumahan Toko Online
cara-kirim-paket.blogspot.com

Kamu bisa buka toko online. Kamu bisa cari apa produk online yang dibutuhkan banyak orang. Lalu carilah barangnya dan mulailah berjualan. Atau bila terbatas modal, kamu bisa juga mulai sebagai dropshipper. Artinya, barang yang kamu jual adalah milik orang lain dan kamu membantu untuk menjualkannya.

Usaha toko online ini bisa kamu kerjakan dari rumah. Yang penting kamu punya akses internet dan smartphone yang memadai untuk digunakan berhubungan dengan pelanggan.

Usaha Rumahan Penitipan Anak

Usaha Rumahan Penitipan Anak
allirabinda.wordpress.com

Saat ini banyak orang tua yang sangat sibuk bekerja. Sehingga sering butuh tempat penitipan anak. Jadi selama mereka bekerja, anak mereka akan dititipkan di tempat ini.

Nah, kalau kamu punya ruang yang lumayan luas, kamu bisa atur supaya ruangan ini bisa jadi tempat penitipan anak yang ideal. Lengkapi dengan barang-barang dan mainan yang dibutuhkan anak. Setelah itu, kamu pasang banner atau plang di depan rumah yang menerangkan kalau di tempatmu melayani penitipan anak.

Nah, selanjutnya setiap harinya kamu tinggal menjaga dan bermain-main bersama anak-anak kecil yang dititipkan itu.

Usaha Rumahan Sarapan Pagi

Sarapan Pagi
uny.ac.id

Situasi pagi yang serba terburu-buru, baik itu persiapan orang tua untuk bekerja, ditambah lagi dengan menyiapkan keperluan anak berangkat ke sekolah dan cucian yang menumpuk. Serta kesibukan lain yang membuat istri tidak punya waktu membuat sarapan pagi untuk suami dan anak-anaknya.

Kadang sebagai solusi yang ampuh, orangtua pasti mencari hidangan praktis semacam mie instan atau makanan praktis lainnya. Namun apabila dirutinkan setiap pagi tentu berdampak buruk bagi kesehatan.

Usaha sarapan pagi merupakan peluang usaha yang baik ditengah zaman yang modern ini. Sehingga menuntut banyak ibu rumah tangga mencari makanan yang cepat dan sehat.

Usaha sarapan pagi dikhususkan bagi ibu yang tidak bekerja di kantor. Usaha sarapan pagi yang bisa para ibu jalankan adalah bubur ayam, lontong pecel, lontong sayur, nasi gurih, ketupat atau jenang.

Total waktu yang ibu perlukan saat memulai usaha ini hanya sekitar 5 – 6 jam saja. Banyak para ibu memanfaatkan peluang usaha ini karena simple, menguntungkan dan tidak letih.

Usaha Rumahan Minuman Dingin

Minuman Dingin
waralaba.com

Selain usaha rumahan yang diatas, tidak ada salahnya ibu mencoba menjalakan usaha minuman dingin. Jenis usaha rumahan ini tergolong mudah dijalankan. Dan juga tidak begitu mengelurkan banyak modal.

Modal yang bisa ibu keluarkan untuk memulai usaha ini sekitar 400 ribu saja. Diantaranya ibu bisa membeli beragam jenis produk bubuk minuman instan seperti pop ice, sirup atau sejenisnya. Dan sejumlah es batu dan gelas plastik.

Apabila ingin menambah cita rasa dan kualitas bisa ibu menambahkan alat seperti blender agar es batu dapat dijadikan butiran-butiran sehingga enak diminum dan pelanggan merasa puas.

Usaha Rumahan Kue Bawang

Kue Bawang
reseputama.com

Saat ini cemilan sangat digemari oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Cemilan yang umumnya banyak disukai semua kalangan adalah kue bawang.

Berdasarkan faktor diatas, kue bawang merupakan usaha yang cukup menjajikan terutama bagi ibu rumah tangga. Selain bisa menambah penghasilan keluarga juga usaha ini tergolong simple.

Apabila ibu memasarkan kue bawang di warung bakso dengan harga per bungkusnya Rp. 1000 dikali 200 bungkus maka dengan margin Rp. 400 per bungkus ibu bisa memperoleh Rp. 80000 keuntungan setiap hari. Sangat menggiurkan bukan?

Usaha Rumahan Jual Risol

Risol
prenuer.com

Di area kampus pada umumnya para mahasiswa sangat membutuhkan makanan yang simple, sehat dan terjangkau. Biasanya para mahasiswa sering mengkonsumsi bakso kojek atau makanan cepat saji.

Akan tetapi jenis makanan tersebut tidaklah sehat. Oleh karenanya, ibu yang banyak menghabiskan waktu di rumah dan bingung mencari penghasilan tambahan. Bisa memanfaatkan peluang bisnis ini.

Yakni menjual risol. Risol merupakan makanan yang sehat. Karena mengandung berbagai jenis sayur-sayuran dan protein. Ibu bisa menjual risol dengan harga Rp. 2000 per buahnya.

Apabila ada 200 risol yang habis dengan margin Rp. 700 maka ibu bisa mengkantongi bersih Rp. 140.000 per harinya. Ditunggu apa lagi. Ayo sekarang dimulai.

Usaha Rumahan Jual Puding

Puding
resepmama.com

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati, selalu aja ada pasarnya. Salah satu usaha yang cocok dan bagus untuk ibu rumah tangga adalah produk makanan puding.

Kenapa kita menyarankan ini? Puding merupakan kuliner yang proses pembuatannya tidak sulit dan tidak membutuhkan modal besar.

Usaha puding ini sangat tepat kami sarankan untuk para ibu yang menggemari dunia dapur dan pastry. Karena para ibu seperti ini sangat lihai berkreasi dengan model tampilan puding yang memikat dan rasa yang bisa menggoyang lidah.

Total waktu dibutuhkan membuat puding hanya 3 – 4 jam saja perhari. Sehingga dengan waktu yang tersisa ibu bisa memasarkannya di warung, sekolah atau langsung ke tetangga tanpa harus mengabaikan keluarga.

Usaha Rumahan Kursus Memasak

http://cindelarascatering.com/
http://cindelarascatering.com/

Keahlian memasak bagi seorang ibu rumah tangga sangatlah penting. Buat kamu yang mempunyai hobi memasak bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka kursus memasak. Tidak sedikit ibu rumah tangga yang kurang jago memasak. Selain itu, kursus memasak ini termasuk salah satu usaha yang tidak ada matinya.

Untuk memulai usaha kursus memasak, kamu harus mempunyai keterampilan lebih dalam memasak. Kamu harus mengetahui semua hal tentang makanan, cara memasak yang baik dan cara mengatasi masalah-masalah yang bisa terjadi ketika memasak.

Kamu juga harus menyiapkan aneka perlengkapan memasak seperti berbagai jenis mesin, aneka Loyang, aneka bahan makanan dan lainnya. Untuk mempermudah sebaiknya kamu fokus pada satu cabang saja, misalnya kursus memasak makanan khas Eropa.

Usaha Rumahan Kolam Pemancingan Lele

https://www.jurnalasia.com
https://www.jurnalasia.com

Bisnis kolam pemacingan bisa kamu coba lakukan untuk meraup uang tambahan. Untuk menjalani bisnis ini tentunya kamu harus mempunyai kolam di dekat rumah dan modal yang cukup. Ukuran kolam akan berpengaruh terhadap laba yang bisa dihasilkan.

Misalkan kamu akan membuat kolam ikan lele dengan luas 22,5 x 12 meter, modal awal yang kamu butuhkan sekitar Rp 30 jutaan. Kamu bisa membuat kolam tersebut dengan kedalaman 1,5 meter dan ketebalan lumpur sekitar 10-15 cm.

Selanjutnya untuk membeli ikan lele, kamu bisa membeli sebanyak 50kg dengan harga sekitar Rp 750 ribu. Modal yang dikeluarkan memang cukup besar, tapi hasil akhirnya akan berlimpah. Untuk setiap pemancing kamu bisa mematok tarif tiket 20 ribu.

Selain menyediakan fasilitas pemancingan, kamu juga bisa sekalian membuka warung makanan ringan dan warung kopi untuk menambah pemasukan.

Usaha Rumahan Jasa Service HP

interactive.co.id
interactive.co.id

Sekarang ini hampir setiap orang mempunyai handphone, bahkan satu orang bisa mempunyai lebih dari satu handphone. Seiring berjalan waktu handphone tersebut bisa saja rusak, baik itu karena terjatuh, kena benturan, kehujanan atau memang sudah rusak dimakan usia. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis jasa service HP.

Sebelum memulai bisnis ini kamu bisa mengikuti pelatihan terkait service hp yang biasanya diadakan oleh instansi tertentu seperti Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Usaha Rumahan Bisnis Tiket Online

https://uangteman.com/
https://uangteman.com/

Buat kamu yang hobi travelling ke mana-mana, bisnis tiket online ini bisa kamu coba. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk memulai bisnis ini. Cukup bermodalkan PC/ laptop, printer dan koneksi internet kamu sudah bisa menjalani bisnis ini.

Kamu bisa bergabung menjadi affiliate atau agen reservasi tiket seperti tiket kereta api dan tiket pesawat terbang. Untuk pemasaran kamu bisa menggunakan fitur broadcast di BBM dan whatsapp. Kamu juga bisa menggunakan blog atau facebook ads untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

Usaha Rumahan Bisnis Dropship

http://www.teropongbisnis.com/
http://www.teropongbisnis.com/

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang bisnis dropship atau bahkan sudah menjalaninya. Bisnis dropship memungkinkan kamu untuk menjual suatu barang tanpa harus kamu mempunyai stok barang bahkan bisa tanpa modal. Berbeda dengan bisnis reseller dimana kamu harus memiliki stok barang.

Untuk memulai bisnis dropship kamu bisa memilihi beberapa suplier atau produsen yang menerima dropship. Tugas kamu sebagai penjual hanya memasarkan saja, bisa via online maupun secara offline. Ketika ada yang membeli, kamu tinggal menghubungi lagi si suplier. Kemudian supplier akan mengirimkan barang yang dibeli ke alamat pembeli dengan nama pengirim menggunakan nama kamu.

Bisnis dropship sangat mudah dilakukan oleh ibu rumah tangga. Kamu bisa menggunakan facebook ads atau toko online untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

Usaha Rumahan Bisnis Butik

http://wartawirausaha.com
http://wartawirausaha.com

Bagi kamu yang suka di dunia fashion, cobalah membuka butik sendiri. Tidak perlu tempat yang mewah ataupun sampai menyewa toko. Kamu cukup membuka butik milikmu di rumah.

Belajar dari Ibu Arina Marasikana pemilik Butik Sasmaya, beliau awal-awal membuka butik di rumah kediamannya yang berada di Yogyakarta. Saat ini penjualan butiknya telah mencakup seluruh Indonesia bahkah sampai ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

Peluang bisnis butik sangat cocok untuk kaum wanita terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain untuk menambah penghasilan, jika ditekuni lebih serius akan menjadi bisnis utama, seperti kisah Ibu Arina. Bagaimana, tertarik bukan membuka bisnis butik di rumah?

Usaha Rumahan Warung Sembako

bumiwarung.wordpress.com
bumiwarung.wordpress.com

Membuka usaha warung sembako merupakan pilihan yang tepat untuk ibu-ibu rumah tangga. Kamu bisa menjual aneka kebutuhan rumah tangga, seperti: sabun, pasta gigi, shampo, diterjen dan sebagainya.

Kamu juga bisa menjual kebutuhan pokok rumah tangga, seperti: beras, minyak goreng, gula pasir, garam, bumbu dapur dan lain-lain. Ada juga produk makanan seperti: aneka snack, cemilan, wafer, es krim dan sebagainya.

Karena warung sembako merupakan bisnis yang fleksibel, jadi kamu bisa membuka atau menutup warung sesuka hati. Akan tetapi perlu diingat, membuka usaha warung sembako dibutuhkan keuletan dan ketelatenan.

Kamu harus tahu kira-kira barang apa yang banyak dibutuhkan oleh pembeli di sekitar rumahmu. Nah itulah yang harus kamu sediakan stoknya sebanyak mungkin.

Usaha Rumahan Bisnis PPOB

h2htokenpln.com
h2htokenpln.com

Saat ini sering kita dengar bisnis PPOB. PPOB atau Payment Point Online Bank adalah sistem pembayaran online yang memanfaatkan fasilitas perbankan, Seperti pembayaran tagihan PLN, TELKOM, PDAM, pulsa semua operator, cicilan motor dan lain-lain.

Bagi kamu yang ingin penghasilan tambahan, sangat cocok untuk mencoba bisnis PPOB ini. Bisnis ini biasanya sangat digandrungi oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin penghasilan tambahan.

Keunggulan dari PPOB ini ialah memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pembayaran, dan pelanggan pun dapat melakukan pembayaran dimana saja dan kapanpun (24 jam nonstop)

Usaha Rumahan Bisnis Fotocopy dan Alat Tulis

fjb.kaskus.co.id
fjb.kaskus.co.id

Potensi bisnis fotocopy dan alat tulis juga sangat menjanjikan. Terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan income tambahan. Bisnis ini mudah dikerjakan dan pasarnya pun luas.

Mulai dari anak-anak sekolah sampai pekerja kantoran. Hal utama yang harus diperhatikan dalam bisnis ini adalah perawatan mesin fotocopy yang harus selalu di maintenance dengan baik.

Dalam bisnis fotocopy kamu tidak hanya menjual jasa fotocopy saja, tetapi kamu juga bisa memanfaatkan penjilidan buku, seperti: penjilidan skripsi, tesis dan disertasi. Kamu juga bisa menawarkan kepada para advertiser untuk pembuatan leaflet dan lain sebagainya.

Usaha Rumahan Bisnis Jasa Penulisan Artikel

www.doz.com
www.doz.com

Jasa penulis artikel adalah bisnis yang sangat-sangat mudah, tidak dibutuhkan modal yang banyak untuk memulai usaha ini. Bisnis jasa penulisan artikel bisa juga dicoba oleh para ibu rumah tangga, terutama yang suka ngeblog.

Dalam bisnis ini memang dibutuhkan kehandalan atau profesionalitas yang tinggi. Pelanggan jasa penulisan artikel ini kebanyakan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki website dan ingin menambah jumlah tulisannya. Mereka tidak mau repot untuk membuat artikelnya jadi mereka serahkan kepada jasa penulisan artikel.

Mengenai pemasarannya, cukup dipasarkan melalui sosial media seperti: Facebook, BBM, Whatsapp dan lain sebagainya. Misalnya dari facebook, kamu dapat membuat fanpage khusus jasa penulisan artikel, setelah itu kamu pasarkan melalui facebook ads. Pengunjung yang datang dan menyukai fanpage mu akan besar kemungkinan menjadi pelanggan setiamu.

Usaha Rumahan Jual Pancake

usaha pancake
foodandtravelfun.com

Untuk kamu yang punya hobi masak-memasak, dan paling suka kalo bersuka ria di sekitar dapur, usaha pancake menjadi salah satu usaha yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan nih.

Tak hanya itu saja, terlebih karena proses pembuatannya yang tidak terlalu rumit, bahan dan alat pembuatannya yang cukup simpel, makanan pancake bisa dibilang juga masih jarang dijajakan di pasar-pasar Indonesia, karena itulah peluang bisnisnya masih terbuka sangat lebar.

Untuk masalah modal, bisnis pancake tidak membutuhkan modal yang besar kok, hanya membutuhkan sedikit modal untuk membeli keperluan pokoknya, sisanya tinggal mengeksplorasi keahlian masak yang sudah kamu punya.

Nah, kalau untuk pemasarannya, kamu bisa buka dirumah sendiri, ataupun menitipkannya di warung-warung ter dekat di sekitar lingkunganmu.

Usaha Rumahan Bisnis Sayur

bisnis sayuran
weknowyourdreams.com

Kebutuhan akan sayuran sudah pasti tidak bisa dihindarkan, semua manusia pastinya membuthkan vitamin yang dimiliki oleh sayur dan buah-buahan.

Apalagi untuk kamu kamu yang vegetarian, pastinya makanan-makanan yang dikonsumsi ya cuman sayuran.

Terlebih, untuk memulai bisnis sayuran tidak membutuhkan usaha dan modal yang besar, cukup sekedar beli bibit sayuran, kemudian ditanam deh di rumah sendiri, baik itu di pekarangan, ataupun di halaman.

Tapi, setiap peluang usaha pastinya mempunyai resiko bukan? Nah, resikonya bisnis sayuran ini adalah memiliki peluang yang besar untuk rusak kalau tidak benar-benar dirawat dengan baik.

Kalau kamu memang ingin mencoba bisnis sayuran, kamu harus tuh rajin-rajin merawatnya.

Usaha Rumahan Bisnis Pijat Refleksi

bisnis pijat refleksi
drmaritzafuentes.com

Nah, buat kamu yang emang bener-bener bingung dan gak punya ide ataupun skill apa-apa untuk menjalankan bisnis-bisnis yang besar.

Bisnis yang satu ini dijamin cocok banget nih buat kamu, yaitu bisnis pijat refleksi.

Hanya sekedar bermodalkan minyak oles, dan alat pijatnya kalau memang perlu dan tidak ingin terlalu lelah. Tapi kalau kamu memang sudah pintar memijat, cukup pakai tangan saja insyaallah sudah rileks luar biasa orang yang dipijatnya.

Bisa dibilang, bisnis ini yang paling simpel dari semuanya, tidak perlu modal yang besar, tempat yang luas, ataupun tenaga kerja yang banyak, hanya sekedar perorangan saja, bisnis ini pun bisa berjalan.

Usaha Rumahan Bisnis Menjahit

bisnis menjahit
ucf.collegiatelink.net

Mana nih yang punya hobi menjahit? Nah, buat kamu-kamu yang punya hobi menyenangkan yang satu ini, selain dapat meyalurkan hobi yang dimiliki, kamu bisa juga loh menjadikannya bisnis yang menguntungkan untuk sekedar manambah-nambah penghasilan.

Kalau mau dibandingkan dengan yang lain, bisnis yang satu ini cukup praktis, hanya membutuhkan mesin jahit, peralatannya seperti benang, jarum, gunting dll, serta sedikit skill dasar dalam menjalankan mesin jahit, dan bisnis pun siap dijalankan.

Apalagi untuk kamu yang memilih tidak melakukan bisnis ini secara keliling, hanya tinggal menunggu pelanggan datang ke tempatmu, penghasilanpun sudah bisa bertambah.

Usaha Rumahan Bisnis Tata Rias – Make Up Freelance

bisnis tata rias
republika.co.id

Buat anak-anak fashionista dan yang nggak pernah mau ketinggalan update tentang fashion dan meke up, bisa dipastikan bisnis tata rias ini merupakan aktifitas yang menyenangkan dan tidak sedikti dalam mendatangkan penhasilan.

Apalagi setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Karena itulah target pasar yang ditentukan tidak sedikit jumlahnya.

Belum lagi ketika ada acara-acara besar seperti pernikahan, pastinya sang pengantin wanita membutuhkan seorang penata rias bukan?

Untuk memulainya juga tidak sulit kok, kalau kamu sudah biasa berdandan sehari-harinya, bisa dikatakan persiapan kamu sudah cukup untuk memulai bisnis tata rias ini.

Usaha Rumahan Jual Produk Kecantikan

inovasi.com
inovasi.com

Kecantikan merupakan hal yang sangat diidamkan oleh semua wanita. Untuk bisa mendapatkan wajah yang cantik, mereka pun rela merogoh kocek banyak agar bisa tampil cantik. Hal tersebut memberikan peluang bagi kamu yang ingin membuka usaha di rumah yaitu dengan menjual atau membuka toko yang menjual produk-produk kecantikan.

Produk kecantikan telah menjadi kebutuhan wajib bagi kaum wanita. Sampai-sampai mereka sangat ketergantungan dengan produk kecantikan tersebut karena hal itu telah menjadi sifat ingin tampil cantic yang ada pada semua wanita.

Oleh karena itu bisnis di bidang kecantikan tidak akan pernah mati sampai kapanpun. Jadi dengan menjalankan bisnis tersebut, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Usaha Rumahan Jual Rujak Buah

partisimon.com
partisimon.com

Rujak buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Makanan tersebut adalah campuran dari irisan berbagai macam buah dengan gula aren yang sudah dibumbui cabe rawit, garam, terasi, dan asam jawa.

Oleh sebab itu rujak buah menjadi salah satu makanan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Karena faktor itulah membuka usaha rujak buah menjadi salah satu referensi usaha yang berpotensi yang bisa kamu jalani di rumah.

Sebelum memulai usaha rujak buah, alangkah baiknya kamu lebih dulu mencoba membuat rujak buah sebagai bahan percobaan. Rujak buah tersebut bisa kamu berikan kepada orang yang kamu percayai untuk dicicipi. Apabila reaksi orang tersebut positif berarti kamu telah siap untuk membuka usaha rujak buah dan menjualnya ke masyarakat sekitarmu.

Usaha Rumahan Jual Capcay

ikashanti.wordpress.com
ikashanti.wordpress.com

Capcay merupakan salah satu kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Capcay yang merupakan kuliner asal China ternyata laris manis dijual di negeri ini. Hal tersebut dikarenakan makanan yang satu ini memakai bahan-bahan yang sangat pas dengan lidah orang Indonesia.

Capcay biasanya menggunakan bahan sayuran yang khas Indonesia dan dalam menyajikannya disertai dengan nasi yang mana nasi tersebut merupakan makanan pokok orang Indonesia. Selain itu, capcay terbagi dalam dua jenis yaitu capcay kuah dan capcay goreng.

Faktor-faktor di ataslah yang membuat usaha capcay menjadi salah satu usaha kuliner yang menjanjikan omset dan profit besar bagi para pengusaha yang menggeluti bidang tersebut. Jadi usaha tersebut sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang mau membuka usaha di rumah.

Usaha Rumahan  Jual Cincau

nyari-idebisnis.blogspot.com
nyari-idebisnis.blogspot.com

Cincau merupakan salah satu minuman yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan banyak dijual ketika bulan puasa. Es cincau adalah salah satu minuman yang dibuat dengan mencampur agar-agar berwarna hijau yang bernama cincau dengan santan, susu atau sirup.

Dengan campuran tersebut membuat es yang satu ini begitu nikmat dan lezat di mulut para penikmatnya. Sehingga tidak heran jika membuka usaha kuliner yang menjadikan es cincau sebagai salah satu produknya bisa menjanjikan omset dan keuntungan yang sangat besar.

Dengan banyaknya peminat dan pengusaha yang terjun di bidang ini masih terbilang sedikit, maka menjadi nilai tambah untuk kamu yang ingin membuka usaha baru di rumah.

Usaha Rumah Kos-Kosan

www.informasikost.com
www.informasikost.com

Usaha yang satu ini merupakan usaha yang kami rekomendasikan bagi kamu yang ingin mempunyai penghasilan pasif tiap bulannya. Hanya dengan membangun rumah dengan banyak kamar di lokasi yang dekat dengan perkantoran, perkuliahan dan tempat aktivitas banyak orang lainnya, kamu akan bisa menikmati passive income tiap bulannya.

Tapi untuk membangun sebuah kos-kosan butuh modal yang besar. Namun hal itu berbanding lurus dengan keuntungan yang akan kamu peroleh.

Usaha Rumahan Kursus Bahasa Asing

kursus bahasa asing
bimbelalishlah.blogspot.com

Bagi kamu yang mahir bahasa asing kamu bisa manfaatkannya untuk membuka bimbingan belajar di rumah. Nggak perlu menguasai banyak bahasa asing kok, kamu bisa fokus di salah satu bahasa yang kamu kuasai, misalnya bahasa inggris, bahasa korea, bahasa jepang, bahasa arab atau bahasa asing lainnya.

Kamu bisa menyasar ke anak-anak sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Biasanya mereka mencari guru bahasa asing di sekitar tempat tinggal mereka. Untuk awal kamu tidak perlu mematok harga mahal, kamu bisa mulai dengan harga standard terlebih dahulu.

Bila memang banyak yang minat dan terbukti berhasil kamu bisa menaikkan harga sedikit demi sedikit. Tapi jangan sampai kemahalan ya, nanti malah memberatkan orang tua mereka. Usahakan agar harganya tetap terjangkau agar siswa yang kurang mampu tetap bisa mengikuti kursus bahasa asing yang kamu adakan.

Usaha Rumahan Produksi Kerupuk

produksi kerupuk rumahan
www.murianews.com

Di Indonesia ini siapa sih yang nggak kenal cemilan pendamping makan seperti kerupuk? Bahkan banyak juga lo, yang kalau makan nggak pake kerupuk serasa kurang lengkap makannya. Nah, kalau kamu jeli memanfaatkan peluang tentu kamu sudah tahu apa yang musti dilakukan.

Kamu bisa memproduksi sendiri kerupuk di rumah kamu, atau kalau kamu nggak bisa membuat kerupuk sendiri kamu bisa mencari supplier kerupuk yang harganya masih terjangkau. Menjualnya juga gampang kok, cukup gelar dagangan di teras rumah dan tempel spanduk yang bertulisan “jual kerupuk”, pasti deh para tetangga pada berdatangan.

Tapi sebelum menjual kerupuk jenis tertentu kamu harus survei dulu ya kerupuk apa yang paling diminati tetangga sekitar rumah kamu. Baru nanti setelah tahu kerupuk yang paling diminati tetangga kamu, kamu bisa mulai berjualan.

Usaha Rumah Makan

warung makan
aimizumizu.blogspot.com

Kalau ngomongin soal rumah makan mungkin kamu mikirnya rumah makan besar terkenal dengan karyawan ratusan itu ya? Nggak salah sih, memang selama ini rumah makan identik dengan makanan mahal nan modern. Kalau kamu punya banyak modal sih bisa saja membuat rumah makan kelas menengah menengah tersebut.

Tentunya kamu juga harus mengurus segala tetek bengeknya mulai dari keuangan, manajemen, SDM, tempat yang strategis, marketing, menu dan masih banyak lagi.

Kalau kamu nggak punya modal besar kamu juga bisa kok membuat rumah makan sederhana, lebih tepatnya sih warung makan. Apalagi kalau kamu seorang ibu rumah tangga, yang masih harus mengurus keperluan keluarga.

Kamu hanya perlu memanfaatkan ruang kosong di rumah kamu yang sudah tidak terpakai. Beri sedikit polesan dengan menambahkan etalase untuk menaruh makanan agar lebih higienis.

Untuk menu makanannya kamu bisa eksplore sendiri sesuai dengan kemampuan memasak kamu, yang pasti kalau masakan kamu enak pasti pengunjung akan ketagihan untuk makan di warung makan kamu.

Usaha Rumahan Jual Gorengan

jual gorengan
jogjapos.com

Meskipun terlihat sepele, menjual gorengan terbukti menghasilkan keuntungan yang lumayan. Bayangkan saja harga satu gorengan berkisar antara 500 sampai 1.000 rupiah, kalau kamu bisa menjual 100 gorengan setiap hari kamu bisa meraup omset 3 juta rupiah setiap bulannya.

Biasanya satu orang membeli gorengan minimal 10 ribu rupiah untuk sekali pembelian, artinya untuk menjual 100 gorengan kamu hanya perlu mendatangkan 10 orang pembeli. Cukup mudah bukan?

Untuk tempatnya kamu bisa menggunakan teras rumah atau jalan depan rumah kamu, namun kalau ingin ramai dikunjungi pembeli kamu juga musti mencari tempat yang strategis agar dagangan kamu mudah dilihat orang.

Bisnis Katering Rumahan

Entrepreneur Academe
Entrepreneur Academe

Bisa dikatakan, sisnis katering adalah salah satu bisnis seumru hidup yang tak akan tertinggal oleh zaman. Karena setiap manusia pasti buth yang namanya makanan dan minuman.

Bisnis yang satu ini memang selalu ramai dan banyak diminati oleh para masyarakat sejak zaman dahulu.

Kenapa? Hal ini disebabkan karena banyaknya para ibu rumah tangga yang sibuk untuk bekerja, sehingga terlalu repot bagi mereka kalau harus memasak juga.

Disamping itu, tak sedikit pula para karyawan yang lebih memilih untuk  memesan katering dengan berbagai alasannya, baik itu karena malas membawa bekal, ataupun karena tidak perlu ribet-ribet untuk antri ketika memesan makan siang.

Terlebih, alasan lainnya karena makanan katering bisa lebih terjamin kualitas dan kebersihannya dibandingkan dengan makanan-makanan yang tersedia diluar.

Untuk trik memulai bisnis katering rumahan, langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mengenalkan produk katering kamu kepada lingkungan disekitarnya, baik itu lewat promosi, ataupun percoban gratis terlebih dahulu. hehehe

Ataum kamu juga bisa menawarkan katering yang kamu buat ke bagian konsumsi yang menangani suatu event organizer pada suatu acara. Setelah brand-nya terbentuk, baru deh kamu bisa fokus ke bagaimana pengembangannya.

Usaha Air Minum Isi Ulang

pinjam.co.id
pinjam.co.id

Di kebanyakan kota-kota besar, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan air bersih, baik itu untuk penggunaan sehari-hari, maupun untuk di konsumsi.

Sehingga solusinya, mayoritas masyarakat banyak yang memilih air minum isi ulang, selain karena harganya yang terjangkau, kualitas dan kebersihannya pun juga masih bisa terjaga.

Selain itu, karena faktor tingginya kebutuhan akan air bersih di perkotaan, membuat usaha isi ulang air minum yang satu ini menjadi lebih menjanjikan dalam segi keuntungannya yang cukup besar.

Nah, untuk kamu yang space rumah yang masih kosong, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis isi ulang air yang satu ini. Tetapi untuk kamu yang tidak, kamu bisa juga membuka tempat yang kemungkinan banyak orang mudah untuk mengaksesnya.

Untuk masalah antar-mengantar galon ke rumah-rumah pelanggan, kamu bisa mempekerjakan orang untuk mengambil dan mengantar galonnya.

Saat ini, memang sudah banyak orang yang membuka usaha isi ulang air minum, tetapi kalau kamu bisa memberikan nilai tambah yang berlebih, misalnya seperti kualitas dan kebersihan air terjaga, pelayanannya bagus, ataupun yang lainnya, maka sudah dijamin untuk mendapatkan banyak pelanggan tidak dibutuhkan waktu yang lama.

Usaha Rental Play Station

digitimes.com.tw
digitimes.com.tw

Pada era yang hampir seluruhnya sudah serba modern ini, game yang terdapat pada gadget memang merupakan salah satu permainan yang populer dan banyak digemari oleh masayarakat, baik itu anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

Nah, kalau kamu tinggal di sebuah perumahan, maka bisnis yang satu ini akan menjadi salah satu bisnis yang cocok untuk kamu jalankan di rumah, usahanya adalah rental Play Station, atau yang biasa dikenal juga dengan rental ps.

Meskipun saat ini sudah banyak beredar game online, tetepi bisnis yang satu ini masih cukup menjanjikan untuk dicicipi.

Nah, untuk memulainya kamu tidak perlu membutuhkan peralatan yang rumit kok. Kamu hanya cukup untuk menyediakan menyediakan sebuah ruangan bertelevisi, dan lengkap dengan beberapa play station-nya.

Bisnis pun siap dijalankan.

Bisnis Fashion Dari Rumah

Fortune.com
Fortune.com

Setelah bisnis makanan menempati peringkat pertama untuk bisnis yang paling menjanjikan dan menguntungkan, list ke-2 nya adalah bisnis fashion, yang mana bisa dibilang menjadi salah satu bisnis yang sangat potensial untuk dicicipi.

Bagaimana tidak, perkembangan akan dunia fashion saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, dan kemungkinan akan terus berlanjut sampai masa-masa yang akan datang.

Selain itu, pasarnya juga terbagi lagi menjadi beragam jenis fashion, dan masing-masingnya punya pasar sendiri-sendiri, mulai dari fashion anak-anak, fashion untuk orang dewasa, fashion busana muslim, dan dan beberapa fashion-fashion  lainnya.

Untuk kamu yang terkendala dalam modal yang minim. Tenang, sebenarnya bisa yang satu ini bisa kok dijalankan walaupun dengan modal yang terbatas, bahkan bisa dibilang tanpa modal, yakni melalui cara dropship.

Saat ini sudah banyak kok para supplier produk fashion yang menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk-produk mereka, nah dari sini kamu bisa ambil peluangnya deh.

Bagaimana, tertari untuk mencobanya??

Bisnis Tanaman

bisnis-tanaman
http://iwaralaba.com/

Bagi ibu rumah tangga yang punya hobi merawat tanaman, hobinya bisa dijadikan bisnis sampingan. Bahkan kalau mau telaten penghasilannya bisa melebihi gaji kantoran loh, kucinya hanya telaten ketika menjalankannya.

Bisnis tanamanepat merupakan salah satu model bisnis yang paling cepat berkembang. Ada banyak varian yang bisa dijadikan bisnis, seperti obat herbal dan rempah-rempah, atau menjual bunga hias berbagai jenis.

Keuntungannya selain kamu bisa dapat penghasilan dari hasil jualanmu, kamu juga bisa memanfaatkannya. Misal obat herbal dan rempah-rempah, kamu bisa menggunakannya jika ada anggota keluarga yang sakit.

Kalau tanaman hias memang tidak bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, namun kalau ditanam di pekarangan rumah tentu akan mempercantik rumah kamu. Menarik bukan?

Bisnis Parcel

bisnis-parcel
http://palpres.com/

Saat ini parcel sudah menjadi bagian gaya hidup. Kalau dulu parcel hanya dicari saat hari raya dan hari libur, namun sekarang parcel juga dibutuhkan di hari-hari biasa. Karena itulah bisnis parcel memiliki peluang yang menggiurkan untuk dijalankan.

Bisnis parcel tidak membutuhkan modal besar, yang paling penting jika ingin menjalankan bisnis ini adalah krativitas. Semakin seseorang kreatif membuat parcel, maka modal yang dibutuhkan bisa ditekan. Sehingga tentu akan mempengaruhi laba tiap parcel yang terjual.

Kamu tidak perlu khawatir masalah pemasaran, asal parcel yang kamu buat menarik, calon konsumen pasti akan langsung tertarik saat pertama kali melihatnya. Kamu bisa memasarkannya via sosial media seperti faceebook, twitter dan instagram.

Membuat Kerajinan Tangan

membuat-kerajinan-tangan
http://blogoinformasi.com/

Bagi kamu yang punya jiwa kreativitas, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu untuk berbisnis. Untuk berbisnis kerajinan tangan, kamu perlu memikirkan beberapa detail yang bagi sebagian orang mungkin menganggapnya rumit. Tapi kalau kamu punya passion dalam pembuatan kerajinan, kamu pasti tidak akan merasa kesulitan.

Kalau kamu jeli memanfaatkan peluang, kamu bisa membuat kerajina tangan dari barang bekas, seperti kaleng bekas, kertas koran, botol bekas, sedotan dan masih banyak lagi. Jika barang-barang tersebut didaur ulang dengan sentuhan kreativitas, tentu akan banyak yang suka dan punya nilai jual tinggi.

Usaha ini sangat menjanjikan, mengingat belum banyak yang serius menggarap kerajinan dari barang bekas.

Keuntungan dari usaha membuat kerajinan tangan ini bisa dilakukan kapan pun, jadi tidak terikat waktu. Kalau lagi ada waktu senggang bisa dikerjakan, kalau lagi sibuk dengan urusan rumah bisa ditinggalkan dulu. Jadi tidak akan menggangu aktivitasmu sebagai ibu rumah tangga.

Jasa Desainer Lepas

desainer-lepas
amazonaws.com

Bagi ibu rumah tangga yang punya hobi menggambar, bisa memanfaatkannya untuk mencoba peruntungan sebagai desainer. Ada banyak prodeusen yang membutuhkan jasa desainer ini. Mereka banyak mencari desainer lepas karena bisa memangkas biaya karyawan.

Kamu bisa menggunakan daya kreaivitasmu untuk mencoba di bisnis ini. Salah satu yang perlu kamu coba adalah desain pakaian. Kamu hanya perlu menyiapkan peralatan berupa pensil dan penggaris, kamu sudah bisa mendesain baju untuk dijual ke pemilik butik dan konveksi.

Kalau kamu punya dana lebih, kamu bisa menginvestasikan uangmu untuk membeli perlengkapan yang lebih modern. Seperti komputer dan beberapa perangkat pendukungnya. Dengan perangkat komputer ini akan memudahkan pekerjaanmu. Kalau sudah jadi pun bisa langsung dikirim via email atau secara online. Jadi kamu tidak perlu datang ke kantor klien kalau hanya untuk menyerahkan hasil desainmu.

Peluang jasa desain ini masih sangat terbuka lebar di Indonesia. Sampai saat ini masih jarang yang fokus menjalankan bisnis ini. Untuk itu kamu bisa ambil bagian di dalamnya.

Kalau kamu sudah mahir mendesain dan ingin menambah jam terbang, Kamu bisa mencoba peruntungan untuk membuka jasa desain di internasional.

Keuntungan membuka jasa desin ini bisa menyalurkan hobi sekaligus menambah penghasilan. Sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

Usaha Rumahan Jual Minyak Zaitun

alodokter.com

Minyak zaitun memang sudah sangat familiar di Indonesia. Sebagian orang juga mengandalkan minyak zaitun untuk dijadikan minyak goreng untuk memasak. Adapula yang menjadikan minyak zaitun sebagai penumbuh rambut, memperhalus kulit dan lain sebagainya.

Bahkan, meminum minyak zaitun juga memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti mencegah datangnya penyakit kanker payudara, menghindari terjadinya serangan penyakit jantung, melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Nah, oleh karena itu menjual minyak zaitun merupakan salah satu alternatif yang bisa anda lakukan jika ingin melakukan bisnis atau usaha rumahan yang simple namun tetap memberikan profit bagi anada.

Minyak zaitun sangat kaya asam lemak yang berkhasiat menjadikan rambut tetap lembut berkilau. Selama penggunaan minyak zaitun, zat asam lemak yang masuk kesetiap helai rambut sehingga menjadikan rambut tetap kering dan berkilau.

Bahkan pakar kesehatan rambut menganjurkan hal ini kepada para penata rambut untuk selalu menggunakan minyak zaitun untuk memperlembut rambut. Cara inilah yang digunakan para penata rambut selebriti di Indonesia.

Selain dapat menciptakan rambut tetap halus dan lembut, minyak zaitun juga dapat difungsikan sebagai kondisioner rambut yang berkhasiat untuk mengatasi rambut kering dan kusam.

Rambut akan mudah kusam jika berhadapan langsung dengan cahaya matahari dan polusi. Hal seperti ini kerap kali terjadi di sekitar kita sehingga mengurangi rasa percaya diri.

Dengan adanya minyak zaitun kamu tentu bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai pembilas rambut yang mudah dan simpel. Jadi kamu tidak perlu kuatir lagi dengan cahaya dan polusi yang daopat menyebabkan rambut rusak dan kering.

Kamu juga tidak perlu kuatir dengan masalah penggunaan minyak zaitun tersebut karena, minyak zaitun bisa digunakan kapan saja dan di mana saja.

Kamu tidak perlu harus menemukan seorang ahli rambut yang profesional dalam menggunakan minyak zaitun tersebut. Melainkan kamu dapat menggunakannya sendiri dan itu mudah sekali.

Kamu hanya perlu meletakkan minyak zaitun ke bagian telapak tangan dan mengoleskannya ke rambut yang ingin diperbaiki. Cara ini telah dilakukan seorang penata rambut di Indonesia.

Secara garis besar, minyak zaitun memiliki banyak manfaat, berikut secara ringkasnya :

  • Minyak Zaitun Mampu Menahan Radikal Bebas

Di dalam minyak zaitun terkandung sebuah zat yang dinamakan Aktioksidan-Polifenol. Kandungan zat tersebut ternyata sangat berperan penting dalam proses detoksifikasi tubuh seseorang. Oleh karena itu, orang yang sering mengkonsumsi minyak zaitun cenderung lebih kuat menahan radikal-radikal bebas.

  • Minyak Zaitun Sangat Baik Bagi Kesehatan Usus

Selain zat Aktioksidan-Polifenol yang memiliki peran penting dalam detoksifikasi tubuh, terdapat senyawa Oleuropein Aglycone pula yang terkandung di dalam minyak zaitun. Senyawa tersebut berfungsi dalam mensuplai pasokan darah ke usus sehingga kesehatan usus akan lebih terjaga. Selain itu, gejala iskemia (kurangnya aliran pada dalam sel) pada usus pun akan teratasi.

  • Rawat Jantungmu dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga berperan penting dalam merawat kesehatan jantung. Kandungan lemak yang terkandung dalam minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh. Dengan begitu, kandungan kolestrol baik dalam tubuh akan meningkat. Pun sebaliknya, kandungan kolestrol jahat akan dapat lebih terkontrol.

  • Jauhi Diabetes Melitus dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya sangat berguna dalam mengantisipasi tubuh dari terserang penyakit diabetes melitus. Hal tersebut dikarenakan minyak zaitun mampu menurunkan kadar gula yang ada tubuh manusia dan mengalir dalam peredaran darah.

  • Minyak Zaitun Pencegah Timbulnya Kanker

Seperti yang kita ketahui, penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengerikan. Pengobatan penyakit ini pun belum sempurna sehingga, tak jarang banyak penderita kanker yang harus menemui ajalnya karena penyakitnya ini.

Oleh karena itu, sebaiknya dilakukan sebuah pencegahan untuk mengantisipasi terjadinya kanker. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dipercaya bisa membantu pencegahan penyakit kanker.

  • Minyak Zaitun Mencegah Penyakit Demensia

Demensia atau kepikunan adalah penyakit yang sering diderita oleh orang tua yang telah lanjut usia. Namun siapa sangka, ternyata kandungan omega 3 serta omega 6 pada minyak zaitun dapat mencegah penyakit demensia tersebut.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung pada minyak zaitun, sudah barang tentu akan menjadikan bisnis minyak zaitun sebagai bisnis yang sangat cocok anda kerjakan di rumah anda dan tentunya akan mengahasilkan profit bagi anda.

 

Usaha Rumahan Jual Donat

Pada sub judul kali ini, saya akan membahas usaha rumahan donat. Yap di sini saya akan membahas tentang peluang usaha donat secara -cukup- rinci, mulai dari: minat pasar terhadap donat, sedikit sejarah tentang perkembangan donat di Indonesia, hingga perhitungan modal membuat usaha donat. Baik, yuk kita mulai.

Tren dan Minat Pasar Terhadap Donat

Sebelum saya menjelaskan tentang tren dan minat pasar donat, saya ingin menjelaskan dulu apa itu donat. Yap karena dikalangan masyarakat sekarang masih sering keliru tentang donat, beberapa bahkan menyamakan donat dengan roti.

Jadi apa perbedaan donat dengan roti pada umumnya? Perbedaan mendasar dari donat dengan roti -pada umumnya- adalah bentuk dan tekstur dan tingkat kematangan yang berbeda. Mari kita jabarkan:

Pertama: Dari segi bentuk donat dibuat khusus dengan memiliki lubang di bagian tengahnya, sedangkan roti tidak demikian.

Kedua: Dari segi tekstur donat memiliki tekstur yang -cenderung- lebih kenyal jika dibandingakan dengan roti.

Ketiga: Dari segi tingkat kematangan donat memiliki tingkat kematangan lebih tinggi dibandingkan roti. Ya benar sekali, ini akibat bentuk donat yang memiliki lubang di tengah sehingga pematangannya lebih merata.

 

Nah sekarang kamu sudah tau perbedaan keduanya ya. Kalau belum silahkan dibaca ulang penjelasan di atas. Baik selanjutnya tentang tren dan minat pasar terhadap donat.

Donat pertama kali populer pada 10 Agustus 1929 di Amerika dan Belanda. Ya benar sekali, masa kepopuleran donat tidak lama setelah masa kepopuleran roti di Amerika dan Belanda.

Donat sendiri pertama kali masuk ke Indonesia ketika acara Djakarta Fair -sekarang Pekan Raya Jakarta (PRJ)- pada tahun 1968. Waktu itu American Donut adalah satu-satunya produsen donat -skala besar- di Indonesia, dan dia pula yang menyewa stan di acara Djakarta Fair Tersebut.

Kemudian pada tahun 1985 -17 tahun berselang- secara perlahan tapi pasti donat mulai menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia, khususnya warga asing yang berada di Indonesia. Pada tahun ini pula Dunkin’Donuts pertama kali membuka toko di Indonesia. Kalau sekarang sih Donkin’Donuts sudah punya banyak toko, bahkan menurut berita gak kurang dari 200 toko cabang sudah dimiliki Donkin’Donuts.

Tahun-tahun berikutnya donut terus mengalami perkembangan. Hingga pada tahun 2005 muncul lah toko donat lokal pertama. Yap dia adalah J.Co Donuts & Coffe. Dan silahkan tebak…

… J.Co Donuts & Coffe pun mendapatkan keberhasilan yang sama dengan pendahulunya. Hingga kini J.Co Donuts & Coffe sudah memiliki ratusan toko cabang di Indonesia.

Nah gimana dengan tahun ini? Mengenai perkembangan donat di tahun ini rasanya kamu bisa melihat dan menyimpulkan dari kenyataan di lapangan. Lihat saja, mulai dari: makin semaraknya tempat donuts and coffe, bertambahnya variasi rasa dan bahan utama donat, mulai digemarinya donat oleh warga lokal, hingga banyaknya warga asing -baru- yang ada di Indonesia. Gimana menurutmu? Bukankah donat kini menjadi sebuah peluang yang masih akan terus berkembang? Silahkan disimpulkan.

 

Detail Perhitungan Modal Usaha Donat

Sekarang mari kita coba merinci, berapa sih modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha donat skala rumahan. Saya akan membagi modal ke dalam 2 bagian, yakni modal aset dan modal opersional. Baik mari kita mulai.

Sebagai contoh katakan lah kamu mau membuat 6 varian donat: donat coklat, donat moka, donat madu, donat manis, donat kacang, dan donat keju.

 

Maka modal aset yang perlu dipersiapkan adalah:

  • 3 Unit mixer @650.000: Rp. 1.950.000
  • 5 Unit loyang @30.000: Rp. 150.000
  • 2 Unit belender @100.000: Rp. 200.000
  • Satu set kompor @5.000.000: Rp. 5.000.000
  • 2 Unit wajan @40.000: Rp. 80.000
  • 2 Unit Oven @150.000: Rp. 300.000

Jadi total biaya aset: Rp. 1.180.000

 

Kemudian mari kita hitung berapa modal operasional usaha donat rumahan:

  • 30kg Tepung terigu @9000/kg: Rp. 270.000
  • 15kg Telur @10.000/kg: Rp. 150.000
  • 20kg Mentega @10.500/kg: Rp. 210.000
  • 50kg Gula @11.000/kg: Rp. 550.000
  • 5kg Coklat @12.000/kg: Rp. 60.000
  • 3kg Kacang @5000/kg: Rp. 15.000
  • 4 Kotak keju @15.000: Rp. 60.000
  • 5 Bungkus seres @25.000/10g: Rp. 125.000
  • 1/2kg Madu cair @30.000: Rp. 30.000
  • 10kg Minyak goreng @8000: Rp. 80.000
  • 100 Kardus/ kotang packing @1.000: Rp. 100.000
  • 10 Pack plastick @10.000: Rp. 100.000
  • Gaji 1 karyawan @600.000: Rp. 600.000

Jadi total biaya opersional per bulan adalah: Rp. 2.340.000

 

Baik sekarang saya akan coba jabarkan, berapa sih perkiraan keuntungan bisnis donat rumahan ini:

Jika kita asumsikan dalam satu hari terjual 70 buah donat dengan [email protected]/donat. maka: 70×2000 = Rp. 140.000

Berarti laba kotor per bulan: 140.000 x 30 hari = Rp. 4.200.000

Jadi laba kotor per bulan adalah Rp. 4.200.000.

 

Berarti laba bersih per bulan dari hasil usaha donat rumahan ini adalah:

Laba kotor – biaya operasional = laba bersih > 4.200.000 – 2.340.00 = Rp. 1.860.000

Yap, total keuntungan per bulan dari usaha donat rumahan ini adalah Rp. 1.860.000. Dengan demikian kamu pun sudah bisa balik modal dalam waktu satu bulan.

 

Baik lah, demikian ulasan saya tentang usaha rumahan donat pada sub judul ini. Bagaimana pun ulasan di atas hanyalah sebuah analaisa. Jadi untuk mendapatkan angka sebenarnya kamu harus peraktek dan terjun langsung. Bagaimana? Kamu berani?

Usaha Rumahan Jual Sosis Bakar Sumo

usaha rumahan sosis bakar
satujam.com

Usaha rumahan Sosis Bakar Sumo dapat dijadikan sebagai pertimbangan buat kamu yang sedang mencari peluang-peluang usaha dibidang kuliner hanya bermodal kecil.

Bisnis franchise tersebut sangat menjanjikan sekali hanya dengan bermodal investasi awal Rp. 2.600.000 yang Insya Allah dalam 3 bulan sudah dapat balik modal kembali. Penasaran bukan seperti apa sih bisnis sosis bakar sumo, berikut dibawah ini akan menjelaskan secara lengkap.

Dari bermacam-macam jenis usaha makanan dan cemilan, sosis bakar merupakan bukan sebuah usaha baru di bidang kuliner. Bahkan bisa menurut data statistik sosis bakar merupakan bisnis fenomenal satu tahun terakhir.

Mengapa sosis bakar bisa seterkenal ini? Rasa yang disajikan mencakup semua lidah masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa menyukainya, serta proses persiapannya yang simpel menjadikan daya tarik utama usaha sosis bakar.

Hal tersebut pertama kali dirasakan oleh Zuhartin dan Putri Erwanda Septiyanti dimulai dari sebuah usaha sampingan di tahun 2014 pasangan suami istri tersebut terjun ke usaha sosis bakar.

Dimulai dari rasa ingin mempunyai usaha sampingan di rumah hanya bermodalkan kira-kira 3 jutaan untuk membeli bermacam berbagai usaha untuk memulai menjalankan usaha sosis bakar dengannama sosis bakar sumo.

Tidak hanya itu saja, agar memberikan citarasa sosis bakar yang tepat, mereka melakukan berbagai macam percobaan dengan berbagai merek sosis dan saus yang ada dipasaran hingga pada akhirnya mereka menemukan bahan baku yang tepat untuk digunakan.

Saat awal memulai usaha sosis Bakar sumo pasangan suami istri tersebut menggunakan halaman rumah untuk pusat tempat usaha dan ternyata antusias masyarakat sangat baik terhadap sosis bakar.

Hari pertama memulai usaha, booth sosis bakar buka selama 8 jam tersebut poetri dan suaminya dapat meraup omset minimal 1 juta.

Keunggulan Sosis Bakar Sumo Jumbo

Keunggulan usaha sosis bakar sumo ada pada citarasa dan ukuran yang besar. Rasa daging yang terasa sangat terasa pada sosis bakar juga berbagai varian rasa yang menggoda seperti original, keju, ayam, lada hitam hingga barbeque.

Ukurannya terbagi 5 macam sosis yang dapat dipesan dari ukuran S (small) harga Rp. 2.000, M (medium) harga Rp. 5.000, L (Large) dengan harga Rp. 10. 000, XL (Xtra Large) Rp. 15. 000, dan ukuran terbesar yakni XXL (Xtra-Xtra Large) hanya dengan harga Rp. 20.000.

Rasa nikmat yang disajikan oleh Sosis Bakar Sumo juga karena proses pembakaran yang berbeda hanya 1-3 menit saja tidak seperti sosis bakar lainnya. Tergantung dari ukuran juga karena setiap ukuran akan memberikan rasa lebih gurih jika dibangikan dengan sosis bakar lainnya.

Meskipun sekarang sudah banyak yang berbisnis sosis bakar, tetapi sosis bakar sumo memiliki kualitas dan rasa yang berbeda. Paling sedikitnya pengusaha sosis bakar sumo dapat memperoleh omset sekitar Rp. 800.000 bahkan bisa lebih jika diakhir pekan.

Sosis Sumo Bakar Peluang Bisnis Investasi Murah

Agar bisa bergabung menjadi Mitra Sosis Bakar Sumo terdapat 3 jenis paket yang ditawarkan ialah diantaranya Paket Super Irit hanya dengan investasi  Rp. 2,6 juta, Paket Hemat Rp. 3,1 Juta, dan Paket Istimewan Rp. 4,5 juta.

Dengan investasi tersebut, mitra sudah mendapatkan berbagai macam peralatan lengkap beserta bahan baku, sehingga mitra sudah dapat langsung usaha dihari itu juga. Perbedaan dari ketiga tersebut hanyalah dari jumlah perlengkapan peralatannya saja seperti payung, kompor, hingga cooler boxnya saja.

Bagaimana tertarik bukan untuk memulai usaha kuliner sosis bakar sumo?

  • Assalamu’alaikum
    Membuka salon agakny ide bgus tu gan
    Ini cocok y gan bagi wanita yg mencoba berbisnis yg elegant 🙂

    Tims ide ny gan

  • zata ligouw

    wahhh banyak banget ide usahanya, makasih ya mba..

    aku naksir buka salon, jadi selain dapet uang juga bisa bebas perawatan, hihihi..

  • Yang nomor 23 kayanya hampir serupa dengan blogger.