allianzcoid

Untuk Kamu yang Mendabakan Sebuah Rumah dan Mobil, Inilah 5 Trik Agar Dapat Memilikinya dalam 5 Tahun

Setiap orang sukses dan kaya raya sudah pasti pernah melewati masa-masa tersulit dalam hidupnya. Terkadang gaji yang besar belum cukup untuk memenuhi kebutuhan. Hingga akhirnya, rumah dan mobil idaman hanya sekedar impian.

Milyader asal Hongkong, Li Ka Shing, memberikan 5 trik agar kamu bisa menggapai mimpi untuk punya rumah dan mobil sekaligus dalam waktu 5 tahun ke depan.

Ia mengatakan bahwa gaji atau pendapatan yang seseorang peroleh wajib dibagi menjadi 5 bagian. Inilah kunci untuk mendapatkan apa yang kamu mimpikan. Yuk, simak ulasannya!

Selalu Siapkan Biaya Hidup

beasiswapascasarjana.com

Artinya, kamu harus tetap menjalankan hidup seperti biasanya. Makan sehari tiga kali, sarapan dengan mie, roti dan susu.

Kemudian, mengonsumsi buah-buahan dan makanan ringan ketika siang hari. Untuk makan malam, kamu memasak sendiri dengan menu sederhana.

Selagi masih muda, kamu bisa menerapkan gaya hidup demikian. Tapi, kamu harus mengubah gaya hidupmu dengan gaya hidup sehat saat sudah sukses nanti.

Menjamu Teman

santripoenya.blogspot.com

Kesukesan tidak akan kamu dapatkan tanpa bantuan orang lain. Untuk itu cobalah menjamu teman kamu yang memang berpengaruh dan lebih berkembang sepanjang perjalanan karir kamu.

Jika kamu mampu menjalin hubungan baik dengan mereka, kamu akan mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya, kamu akan dikenal sebagai teman baik di kemudian hari. Selain itu, pergaulanmu lebih luas lagi.

Menyisihkan Untuk Pengembangan Diri

solusisupersukses.com

Banyak cara menunjang pengembangan diri kamu, misalnya dengan membeli buku-buku yang berkaitan dengan karir kamu. Kamu juga bisa mengikuti workshop atau training kalau ada dana cukup.

Jadwalkan Liburan

cheriatour.com

Meski bukan menu wajib, tapi berlibur juga perlu lho. Dengan pergi berlibur, kamu akan mendapatkan pengalaman dan semangat baru lagi.

Berlibur ke suatu tempat akan membantu kamu menjernihkan pikiran. Selain itu, mungkin saja saat berlibur kamu dapat bertemu orang-orang yang akan membantu kamu naik satu tingkat dari sekarang.

Sisihkan untuk Investasi

in90day.com

Sedikit demi sedikit, sisihkan untuk investasi. Kamu bisa investasi dari uang yang kamu kumpulkan setiap hari. Jangan takut rugi, karena yang terpenting adalah kamu selalu belajar untuk lebih baik lagi. Tatkala kamu mendapatkan keuntungan, kamu pasti lebih semangat untuk mengejarnya.

Setelahnya, siapkan beberapa bagian untuk investasi jangka panjang. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari kemudian.

Itulah tadi 5 trik agar kamu bisa membeli rumah dan mobil dalam waktu 5 tahun. Selain 5 trik di atas, kamu juga harus mengontrol diri dalam hal membelanjakan uang. Tunda dan tahan dulu ketika situasinya tidak memungkinkan. Sebisa mungkin jauhkan diri dari jeratan hutang. Lebih baik sedikit tapi punya sendiri, daripada banyak namun milik orang lain.

Intinya, pantang menyerah dan tetap kerja keras. Semakin kamu bersungguh-sungguh maka semakin cepat kamu menggapai kesuksesan.

Ingatlah bahwa semua di masa depan dapat kamu rencanakan. Hidup, karir dan segalanya bisa kamu rancang sedemikian rupa. Yang terpenting kamu persiapkan mulai hari ini.

Li Ka Shing tidak hanya mengajarkan tentang penghematan, tetapi juga perencanaan yang matang. Ia berkata bahwa sosialisasi dan pengembangan diri setiap orang harus terus dilakukan jika ingin sukses.

Salah satu cara merencanakan masa depanmu yakni dengan melakukan trik-trik di atas. Persiapkan masa depanmu sejak dini sehingga impian kamu untuk membeli rumah dan mobil dapat tercapai dalam waktu tidak lebih dari 5 tahun.

Leave a Comment