Bagi Kamu yang Tidak Suka Asam, Maka Berhati-hatilah dengan Buah-buahan Berikut Ini

Tiap orang diciptakan oleh Allah berbeda-beda, mulai dari bentuk wajah,bentuk tubuh, sidik jari, maupun seleranya terhadap makanan. Misalnya saja ada orang yang suka makanan manis, tapi ada juga yang suka makanan asin. Begitu pula yang suka makanan pedas, namun ada yang sama sekali tidak suka pedas.

Selain rasa manis, asin dan pedas, rasa asam pun tidak luput dari perbedaan. Dan ternyata ada lho orang yang benar-benar tidak suka makanan yang berasa asam, contohnya saja rasa yang terdapat pada sebagian buah-buahan. Jadi karena mereka tidak suka asam, mereka harus memilih dengan teliti dan memastikan bahwa buah yang mereka beli dan akan mereka makan rasanya manis.

Wah kasian juga ya kalau mereka dapat buah yang asam. Untuk membantu mereka-mereka yang sama sekali nggak suka asam, kita rinci yuk buah-buahan yang rasanya asam, sehingga mereka tidak coba-coba untuk mencicipinya, apalagi kalau mereka itu adalah anak-anak yang belum tau rasa buah-buahan tertentu.

Mangga Muda

suriamanda.blogspot.com

Kalau mangga yang matang saja ada yang berasa asam, apalagi mangga yang muda. Hampir semua mangga muda pasti rasanya asam. Walaupun tingkat keasamannya berbeda-benda antara satu jenis mangga dengan mangga yang lain. Namun, rasa asam dari mangga muda ini tidak menghalangi bagi mereka-mereka yang memang sangat suka asam.

Mereka terkadang menjadikan mangga ini sebagai sambal atau dimakan begitu saja dengan dicocol garam. Tapi bagi kamu yang tidak suka asam, jangan sekali-kali deh nyobain mangga muda, saat mulai menggigitnya saja kamu akan meringis karena keasaman. Belum lagi perut kamu akan bereaksi setelah kamu memakannya.

Kedondong

vegetafruit.com

Buah yang satu ini sebelas dua belas dengan mangga muda, walaupun rasa asamnya tidak sedahsyat mangga muda. Biasanya buah ini sering dijadikan manisan atau dijadikan sebagai salah satu campuran rujak. Keberadaan kedondong di pasaran tentu saja tidak sebanyak mangga muda dan cukup jarang orang menyengajakan membeli kedondong. Biasanya mereka punya pohonnya di halaman masing-masing.

Lobi-lobi

youtube.com

Sekilas buah ini bentuknya mirip seperti kelereng, ukurannya pun menyerupai kelereng. Dan kamu perlu tau kalau buah ini asamnya luar biasa. Selain itu, buah yang satu ini pun cukup langka keberadaannya, jarang sekali lho ada yang tau tentang buah ini, kecuali mereka-mereka yang waktu kecilnya pernah melihat buah ini dipekarangannya atau dipekarangan tetangga.

Buah ini biasanya dijadikan campuran pada rujak bebek. Dengan adanya buah ini, rasa rujak bebek pun menjadi semakin mantap, maksudnya semakin mantap asamnya. Tapi bagi kamu yang nggak suka asam, makan satu butir pun kamu pasti nggak akan habis, padahal cuma sebesar kelereng. Jangankan satu butir, satu kunyahan pun kamu pasti langsung menyerah.

Kemang

tokopedia.com

Inilah buah yang dijadikan sebagai nama daerah di Jakarta dan Bogor yaitu kemang. Buah ini rasanya asam, bahkan terkadang mengalahkan asamnya mangga muda. Buah ini, walaupun sudah matang juga tetap berasa asam.  Biasanya jarang ada yang berani memakannya langsung begitu saja.

Tapi apakah ada yang mengonsumsi buah ini? Tentu saja ada. Biasanya buah ini dikonsumi dengan menjadikannya sebagai jus buah. Rasa asamnya akan berkurang karena ditambahkan gula air dan gula ke dalam jusnya. Apakah kamu pernah mencobanya? Rasanya enak lho walaupun asam. Mirip-mirip sirsak kalau di jus begitu. Kalau belum mencoba, sekali waktu berarti kamu perlu mencobanya.

Leave a Comment