4 Tempat Wisata Kota Palu yang Sangat Indah dan Berkesan

Indonesia menyimpan banyak keindahan alam yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata favorit untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Kita bisa menemukan banyak pemandangan yang indah hampir di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Kali ini, kita akan membahas tempat-tempat wisata yang sangat indah di ibukota provinsi Sulawesi Tengah, yaitu Palu. Memang, keindahan pulau Sulawesi tidak hanya terkenal dari kota Makassar dan Manado saja, tetapi kota-kota seperti Palu, Kendari, dan Gorontalo pun menyimpan keindahan yang bisa menjadi alternatif pilihan destinasi wisata kamu.

Oleh karena itu, ini dia 4 tempat wisata yang ada di kota Palu dan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. 🙂

 

Pantai Talise

ksmtour.com
ksmtour.com

Tempat wisata yang pertama bisa kamu kunjungi adalah Pantai Talise. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar dan mempersiapkan barang-barang yang banyak karena Pantai Talise ini bisa kamu akses dengan mudah.

Ya, Pantai Talise ini berada di tengah kota Palu dan sudah memiliki jalan yang bagus sehingga bisa diakses dengan mudah.

Kamu bisa mengunjungi pantai ini ketika pagi maupun sore hari. Dan kamu pasti akan menemukan banyak pengunjung ketika datang ke Pantai Talise karena pantai ini memang menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi para wisatawan maupun masyarakat lokal.

Tertarik?

Jembatan Palu

mulhanan.blogspot.com
mulhanan.blogspot.com

Tempat wisata yang kedua adalah tempat yang menjadi landmark dan ikon utama dari kota Palu, yaitu Jembatan Palu. Jembatan yang diresmikan oleh presiden Indonesia ke-6, yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006 silam ini merupakan jembatan yang menghubungkan kecamatan Palu Timur dengan Palu Barat.

Jembatan yang terlihat unik dengan warna kuning khasnya ini membentang di atas Teluk Talise yang berada di kelurahan Lere dan Besusu.

Pastikan kamu membaca kamera karena pasti kamu tidak ingin melewatkan berfoto dengan landmark utama kota Palu ini.

Museum Sulawesi Tengah

amabeltravel.com
amabeltravel.com

Jika kedua tempat wisata yang disebutkan di awal adalah tempat wisata yang berada di luar ruangan, maka kali ini kamu bisa mengunjungi tempat wisata terkenal di kota Palu yang berada di dalam ruangan. Ya, kita akan membahas Museum Sulawesi Tengah.

Kalau kamu tertarik dengan sejarah maupun hal-hal yang berhubungan dengan koleksi barang-barang unik dan antik, maka Museum Sulawesi Tengah merupakan tempat wisata yang tepat untuk kamu datangi.

Berlokasi di tengah kota Palu, kamu bisa menemukan banyak informasi sejarah tentang masyarakat Sulawesi jaman dahulu terutama cara mereka membuat kain dari kulit. Selain itu, kamu juga bisa melihat koleksi-koleksi jaman dahulu di Museum Sulawesi Tengah.

Pantai Tanjung Karang

triptrus.com
triptrus.com

Tempat wisata terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Tanjung Karang. Memang, Pantai Tanjung Karang ini tidak berada tepat di dalam kota Palu, tapi bisa kamu tempuh selama 1 jam dari pusat kota. Karena pantai ini berjarak kurang lebih 35 kilometer dari kota Palu.

Meskipun begitu, kamu tidak akan menyesal ketika sudah datang ke Pantai Tanjung Karang ini. Karena terdapat pemandangan pasir putih dan pastinya kamu dapat berenang dan berjemur di sini.

Banyak juga wisatawan yang memilih untuk diving atau snorkeling di Pantai Tanjung Karang. Tempat wisata yang cocok kan untuk kamu mengakhiri perjalanan di kota Palu yang eksotis ini? 🙂

Leave a Comment