Saat Kamu Berada di Pasuruan, Jangan Lewatkan Berkunjung ke Berbagai Tempat Makan yang Menyajikan Makanan yang Lezat Ini

Rasanya ada yang kurang jika mengunjungi Pasuruan tanpa mencicipi makanannya. Apalagi banyak beredaran tempat makan di Pasuruan yang menyajikan menu-menu yang dapat menggugah nafsu makan kamu.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pasuruan, kamu perlu membuat daftar tempat makan dan makanannya terlebih dahulu. Agar kamu tidak bingung dan bisa mengatur tempat mana yang perlu dikunjungi terlebih dahulu.

Berikut ini daftar tempat makan dan makanan yang patut kamu masukkan ke daftar.

Soto Ayam Cemara

risdiken900.blogspot.com

Untuk dapat menemukan soto sangat mudah, namun untuk menemukan soto yang memiliki citarasa yang maknyuss itu susah banget. Apalagi kamu berada di tempat yang belum pernah kamu kunjungi, kamu akan kebingungan mencari soto yang enak.

Makanya ada manfaatnya kamu mencari tempat wisata kuliner melalui internet sebelum datang ke lokasi yang akan dikunjungi. Nah, untuk kamu yang akan berkunjung ke Pasuruan, menu soto ayam yang paling top markotop terletak di Jalan Cemara, Kota Pasuruan.

Kamu tidak akan menyesal mengunjungi tempat makan ini. Karena menu sotonya sangat maknyuss. Dijamin kamu akan ketagihan.

Rumah Makan Cairo

www.wisatamu.com

Dalam satu keluarga, terkadang setiap anggota keluarga memiliki makanan favorit yang berbeda-beda. Jadi, rasanya tidak pas jika datang ke tempat makan yang hanya memiliki menu satu saja, meskipun makanannya sangat enak.

Karena anggota lainnya belum tentu suka dengan makanan tersebut. Nah, di Jalan Untung Surapati No. 7 Bangil terdapat tempat makan yang menawarkan berbagai menu, seperti rawon, gule, krengsengan, sate ayam, kare, dan sebagainya.

Semua menu yang ditawarkan rasanya nggak ada tandingannya. Beuh, pokoknya rasanya tuh bakalan nempel di lidah.

Lesehan Djawa Dwipa

www.kuliner123.com

Ingin merasakan suasana pegunungan, kamu bisa datang di lesehan Djawa Dwipa. Letaknya di Jalan Jambu tembusan Pasar Baru-Kebon Waris, Pandaan. Tempat makan ini sering kali dikunjungi oleh mereka yang sedang melakukan perjalanan ke atau dari Malang.

Di tempat ini suasananya sejuk dan nyaman karena memang lokasinya dataran tinggi. Belum lagi menu yang ditawarkan sangat menggugah nafsu makan.

Ayam bakarnya yang enak, guraminya yang gurih sedap, dan ada juga beras kencur untuk menambah stamina kamu dalam perjalanan. Apalagi harganya itu loh yang sangat bersahabat.

Warung Pak Soleh

kakankinfo.com

Jika kamu sedang mencari ayam goreng atau ayam bakar di Pasuruan, warung Pak Soleh lah solusinya. Disini kamu akan menemukan apa yang kamu cari.

Menu utama, yaitu ayam goreng dan ayam bakarnya sangat maknyuss. Selain itu lokasinya juga sangat cocok untuk menikmati makanan ini, yaitu di dekat pasar Pandaan.

Menu Rawon

infokuliner.com

Kali ini temanya adalah rawon. Ternyata, cukup banyak juga warung makan di Pasuruan yang menyediakan menu rawon. Dan yang paling terkenal ada tiga, yaitu saminah, sarinah, dan sakinah. Bingung ngak kamu nama-namanya, hampir mirip kan?

Tapi, untuk rasanya kamu tentu bisa membedakan. Rawon sarinah yang letaknya di Jalan Pahlawan rasanya memang lumayan enak, namun ada yang lebih enak lagi, yaitu rawon sakinah yang letaknya di Jalan R.A Kartini.

Apalagi ada tambahan lauknya, yaitu sate komoh. Sate komoh merupakan sate yang dibuat dari daging sapi dengan ukuran besar yang mirip dengan empal. Sedangkan RM saminah rasanya juga tidak kalah enak yang letaknya di Jalan Veteran, Pasuruan.

Leave a Comment