sejarah 7 manusia harimau

Sejarah 7 Manusia Harimau yang Harus Kamu Ketahui

SEJARAH 7 MANUSIA HARIMAU – Ialah sebuah cerita yang mana cerita tersebut bertema ghaib yang pada umumnya menjelaskan sebuah budaya, yang mana budaya tersebut memiliki tradisi yang ada di Negara Indonesia pada masa lampau atau pada masa sekarang.

Yang mana kebanyakan dari penduduk Nusantara yang terdiri dari berbagai macam, adat, budaya dan yang terakhir adalah tradisi, yang mana tradisi tersebut masih sangat lekat dengan hal-hal yang berbau mistis, terutama ada kaitannya juga dengan dunia supranatural.

Akan tetapi, adanya hal-hal seperti ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Negara Indonesia saja, tapi adanya hal seperti ini sudah menjadi bagian kepercayaan dari semua negara yang ada di dunia. Mungkin hanya bagian penerapannya dan bagian implementasinya saja yang berbeda.

Kisah Cerita 7 Manusia Harimau

sejarah 7 manusia harimau
greenpeace.org

Cerita sejarah 7 manusia harimau diambil dari sebuah tulisan hasil dari Karya Motinggo Boesje, beliau lahir di daerah Kupang Kota, Lampung pada tanggal 21 November tahun 1937.

Novel atau tulisan yang di karang oleh Motinggo Boesje menceritakan sebuah budaya atau kepercayaan yang ada di sebuah Desa, yang mana desa tersebut bernama Desa Kumayan Jati, yang mana lokasi desa tersebut berada di daerah pedalaman Sumatera Selatan.

Kisah cerita tersebut menceritakan sebuah cerita mengenai sejarah 7 manusia harimau yang ada di Desa Kumayan. Depakkan mereka menghasilkan desa tersebut sebagai desa yang sangat ditakuti dan di segani oleh semua orang, terutama oleh orang-orang yang baru, yang mana orang baru tersebut ingin tetap tinggal di desa tersebut.

Mengapa demikian? Karena bagi mereka orang-orang baru yang ingin tetap tinggal di Desa tersebut harus patuh dan tunduk dengan segala peraturan-peraturan yang memang telah ditetapkan dengan sesuai keinginan sang penguasa yang ada di sana, yang tak lain ialah orang-orang sakti yang dapat menjelma menjadi harimau.

Cerita tersebut berawal dari kedatangan seorang pemuda, yang mana pemuda tersebut bernama ‘Gumara’ seorang pemuda yang berprofesi sebagai guru pendidikan di SMA yang di tugaskan untuk mengajar di Desa tersebut.

Gumara atau pemuda tersebut tak lain ialah salah satu bagian dari 7 manusia harimau atau cikal bakal Manusia harimau yang berada di Desa Kumayan. Hanya saja Gumara ini dari umur beliau masih kecil, ia tinggal bersama ibunya di daerah Ibu Kota Indonesia, yakni Jakarta.

Maka dari itu beliau tidak menyadari bahwa dirinya tersebut termasuk ke dalam golongan dari harimau-harimau yang berada di daerah Desa tersebut

Sesosok pemuda yang rendah hati dan ganteng itu tidak pernah yang namanya menampilkan bahwa dirinya mempunyai kelebihan-kelebihan yang jarang dimiliki oleh orang lain dan juga dapat menjelma atau berubah wujud menjadi harimau, sehingga beliau selalu bersikap rendah hati dan ramah kepada orang-orang.

Selain dari itu beliau juga selalu berusaha agar menahan dirinya supaya tidak marah yang bisa membuat dirinya berubah wujud menjadi manusia harimau yang membuat orang-orang ketakutan.

_________________________________

Demikianlah sejarah 7 manusia harimau yang bisa kami sampaikan pada artikel ini, terimakasih telah membaca dan semoga selalu bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang sejarah.