Kisah Ratu Cleopatra yang Memiliki Kepribadian dan Kecantikan Luar Biasa

Ribuan tahun telah berlalu, namun kisah Ratu cantik Cleopatra tidak pernah pudar digerus zaman. Kisahnya tetap abadi dan mengundang siapapun untuk menelisiknya lebih dalam lagi

Ratu Cleopatra sendiri beliau pernah diketahui fisiknya oleh manusia modern seperti saat ini, namun penggambaran tentang rupanya yang sangat menarik banyak ditemukan dalam berbagai ukiran, koin, dan lukisan yang dibuat pada masa itu.

Namun ada berbagai sejarah romawi kuno yang menyebutkan bahwa ratu Cleopatra tak semenarik yang digambarkan dalam koin yang dibuat pada saat itu. Walaupun demikian cerita tentang kecantikan Cleopatra akan selalu abadi dalama sejarah dunia.

Ratu Cleopatra yang tidak dikenal hanya memiliki kecantikan yang luar biasa namun juga sangat menarik karena memiliki kecerdasan yang sangat tinggi serta kepribadiannya yang kuat juga menjadi daya tarik yang tak akan terlepas dari Ratu Cleopatra.

Walaupun dikenal sebagai Ratu Mesir, namun Ratu Cleopatra adalah keturunan dari Yunani. Ratu Cleopatra sendiri telah dinobatkan sebagai ratu pada saat usia yang sangat belia yaitu 18 tahun. Dan saat itu pula ia menikah dengan adik kandungnya sendiri Ptolemeus XIII yang usianya masih 12 tahun yang kemudian menjadi raja.

Pernikahan sesama saudara atau incest sendiri bukan menjadi hal yang tabu untuk masyarakat Mesir pada saat itu, pasalnya banyak orang mempercayai hanya keturunan dewa yang boleh menikahi dewa.

Hingga pada akhirnya Ratu Cleopatra menemukan tambatan hatinya pada saat ia berusia 21 tahun, dialah Julius Caesar. Mereka mempunyai rentan usia yang sangat jauh yaitu 30 tahun. Namun keduanya juga dikenal sebagai pasangan abadi sepanjang masa.

Ratu Cleopatra tinggal di istananya yang terletak di Alexandria. Ia memiliki 3 anak dari Mark Antony dan seorang anak dari Julius Caesar. Ia memiliki kehidupan yang sempurna dalam istananya yang megah.

www.cacingpadangpasir.blogspot.com
www.cacingpadangpasir.blogspot.com

Ratu Cleopatra dikenal memiliki rahasia kecantikan yang berasal dari berbagai macam tumbuhan alami, mineral tanah, berbagai macam rempah, serta terbiasa memakai wig, memakai parfum, menggunakan henna.

Namun dibalik kemakmurannya, dia mengakhiri hidupnya secara tragis pada saat Mark Anthony tewas dalam perang dan Ratu Cleopatra pun memasukkan tangannya dalam keranjang birisi ular Asp yang sangat beracun karena negara nya dikalahkan Octavianus.

 

Tinggalkan komentar