Cemara, Pohon Indah Banyak Manfaat

Dalam Artikel  kali ini akan dibahas tentang pohon cemara, semua pasti sudah tau kan dengan pohon yang satu ini, apalagi bagi umat nasrani karena pohon ini digunakan sebagai hiasan saat hari raya natal.

Sehingga saat natal banyak pohon natal dimana-mana mulai dari rumah rumah hingga mall – mall besar dengan hiasan pernak pernik serta lampu kelap kelip yang membuat pohon ini menjadi jauh lebih indah. Tapi tahukah kamu jika selain sebagi hiasan saat natal, pohon cemara juga punya beberapa manfaat lainnya, seperti salah satunya beberapa contoh dibawah ini :

 Mengandung Vitamin C

Mengandung Vitamin C
careandliving.com

Setelah dilakukan penelitian ternyata pohon cemara mengandung vitamin C lho, Dan setelah diteliti terus menerus  akhirnya ditemukan bahwa dalam pohon cemara  terdapat banyak kandungan  anti oksidan yang berisi bioflavonoid  dan juga flavanol.

Mampu Meredakan Stress

 Mampu Meredakan Stress
theodysseyonline.com

Salah seorang psikolog lingkungan yang berasal dari University of Survey, yaitu Dr Birgitta.G mengatakan jika pohon cemara itu ternyata dapat membantu seseorang untuk menghilangkan stres. karena pohon cemara Ini mengandung arti bahwa pohon cemara dapat memberikan nuansa alam yang dapat mengurangi stress dan penyakit mental.

Mampu Meredakan Bronkhitis dan Juga Batuk

 Mampu Meredakan Bronkhitis dan Juga Batuk
sundaykiss.com

Setelah diteliti, bau aroma yang keluar khas dari pohon cemara, selain bisa menyembuhakan stres dan kondisi mental, ternyata pohon cemara ini juga memiliki minyak yang dihasilkan dari pohon cemara ini, sehingga sangat baik untuk meredakan  penyakit sinus dan juga batuk.

Caranya sangat mudah, hanya dengan meneteskan minyak pinus atau cemara ke dalam sebuah tempat yang berisi air panas, lalu uap yang keluar dari wadah tersebut anda hirup perlahan-lahan. Jadi jika kamu memiliki sakit sinus atau batuk kamu bisa mencoba mempraktikan dirumah.

Membantu Meredakan Sakit Otot

alkes-murah.com
alkes-murah.com

Tidak hanya dapat  mengobati sakit batuk dan juga sinus, manfaat lain dari pohon cemara yang lainnya adalah bisa membantu meredakan sakit otot yang sedang kamu derita.

Caranya sangat mudah hanya tinggal menggunakan minyak pinus untuk digunakan sebagai obat pijat. Tapi ingat ya, jangan menggunakan minyak cemara jenis P. Sylvestris karena malah akan membuat kulitmu  menjadi iritasi dan merah merah.

Mampu Mengobati Cacingan

Mampu Mengobati Cacingan
findspicture.com

Manfaat pohon cemara yang berikutnya adalah  untuk mengobati penyakit cacingan.

 Itulah beberapa manfaat dari pohon cemara, semoga bisa bermanfaat, dan bisa memberikan pengetahuan tambahan. Terimakasih.

Leave a Comment