Kayak Gini 11 Ulah Pengendara Motor yang Paling Menyebalkan

Jalan adalah fasilitas publik yang harusnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh orang. Kamu bisa bebas menggunakan jalan, tapi jangan menabrak kenyamanan pengendara lain, dan biasanya itu melanggar aturan lalu lintas yang ada.

Begitu banyaknya pengendara motor, sehingga lebih banyak dari mereka yang sering melanggar lalu lintas dan membuat pengendara tidak nyaman.

Berikut ini adalah 11 ulah para pengendara motor yang sering dilakukan dan paling menyebalkan bagi pengendara lain

Lampu Sen ke Kiri, Tapi Belok Kanan

brilio.net

Positive thinking aja, sebenarnya nih ibu-ibu emang lupa nggak matiin lampu sen. Tapi bisa jadi karena emang gaptek, soalnya di beberapa motor matic lampu sennya nggak ada petunjuk arahnya.

Main HP Sambil Jalan

ciepo.com

Mungkin mereka terinspirasi dari pepatah lama, sekali dayung dua tiga pulau terlewati. Sekalian aja naik motor sambil main HP, terus sambil mbuka laptop.

Ngobrol Berjejer di Jalan

brilio.net

Wedeh..  Ini nih yang namanya bersosial yang nggak pada tempatnya. Nggak mau jadi manusia yang individualistis, sampai dijalan juga harus cari temen ngobrol.

Sebelnya kalau jalan sempit dan pengendara lagi rame, bisa pada naik darah tuh yang lain.

Motor Pelan Tapi di Tengah Jalan

brilio.net

Mungkin dizamannya dulu, motornya dengan kecepatan 40 km/jam udah paling kenceng, makanya sekarang masih terbiasa naik motor di tengah jalan. Diantara motor dan mobil yang kecepatannya di atas 60 km/jam.

Bawa Muatan Berlebihan

brilio.net

Efisien sih efisien, tapi nggak kayak gini juga lagi. Sampai nutupin jalan seperti lebar mobil. Apalagi kalau cara ngendaranya asal-asalan seakan nggak bawa apa-apa.

Kan sekarang udah ada motor yang didesain khusus buat bawa muatan banyak, harusnya nggak kayak gini jadinya.

Belok Mendadak

saft7.com

Bahaya banget kalau ada motor yang mendadak belok, tanpa ada tanda lampu sen dengan kecepatan tinggi. Apalagi kalau posisinya motong jalan seperti di atas.

Biasanya orang kayak gini ngelamun dan lupa mau belok. Harusnya kalau kita lupa mending lurus aja dan cari putar balik, daripada bikin orang spot jantung.

Nggak Nyalain Lampu Waktu Malam

kaskus.co.id

Anak-anak malam yang nggak tahu aturan, dikiranya sih kalau nggak nyalain lampu itu keren dan sangar.

Ngelawan Arah

kaskus.co.id

Males harus lewat jalan yang memutar karena jaraknya cukup jauh, paling gampangnnya ya ngelawan arah aja. Nggak sadar kalau kelakuannya bisa bikin bahaya yang lain. Dan kadang, orang kayak gini nggak mau disalahin, padahal udah jelas apa yang dilakuin itu salah.

Nutupin Jalan “Belok Kiri Jalan Terus”

ciepo.com

Nih yang paling sebel biasanya pengendara mobil, soalnya mobil yang butuh space besar jadi nggak bisa belok kiri langsung.

Pengennya sih waktu lampu hijau biar bisa start di depan kayak Valentino Rossi di MotoGP. Padahal kan di belakangnya ada banyak pengendara lain yang mau langsung belok kiri tuh.

Nggak Sabaran Klakson Terus

masfikr.com

Karakter orang Indonesia emang sering nggak sabaran kalau di jalanan. Bawaannya pengen klakson aja. Padahal lampu hijau belum nyala tapi udah main klakson nyuruh yang depan jalan. Kadang juga, jalanan lagi macet, klakson nggak berhenti-berhenti.

Mau Belok Kanan Tapi Motor di Kiri

rideralam.com

Selain mengganggu pengandara di belakanya, orang yang kayak gini juga bisa mencelakakan pengendara lainnya lho. Udah tau mau belok kanan, eh tapi dia ambil jalannya dari kiri. Yang mau jalan lurus kan jadi kehadang dan keganggu.

Leave a Comment