Menikmati Pantai Lhok Keutapang Yang Tersembunyi Di Aceh

Sudah waktunya berlibur, saatnya anda cek tiket pesawat dengan harga terjangkau dan mencari tempat wisata yang pas untuk melepas beban stress anda selama ini serta merefreshkan diri. Ingin mencari tempat berlibur yang sunyi dan indah? Mengapa tak mencoba ke Pantai Lhok Keutapang yang berada di Nanggroe Aceh Darussalam. Pantai yang berada di Ujung Pancu, Kabupaten Aceh Besar ini memang cukup tersembunyi namun keindahan dari pantai ini benar benar menakjubkan. Karena tempatnya yang sunyi, cocok bagi anda yang beristirahat dari aktivitas padat yang dikerjakan setiap harinya.

Pantai cantik ini dikelilingi oleh tebing tebing yang tinggi serta garis pantai yang panjang dengan pasir berwarna putih bersih. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pantai ini menawarkan kedamaian karena letaknya yang berada di titik nol dari Pulau Sumatera sehingga jauh dari keramaian. Keindahan pantai di sini benar benar tak dapat diragukan lagi. Air lautnya benar benar sebening kaca berwarna hijau toska yang membuat pantai ini terlihat semakin eksotis. Di sini anda bisa bebas berenang dan bermain air sambil menikmati keindahan pantai ini. Karena airnya yang terlalu jernih, bahkan anda bisa melihat dengan jelas ikan dan karang karang yang ada di bawah laut. Pemandangannya pun semakin indah karena adanya Pulau Batee dan Pulau Bunta yang berada di hadapan pantai ini.

Bagi anda yang hobi memancing, anda bisa mencoba di bebatuan karang sekitar pantai ini. di tempat ini memang merupakan spot yang terbaik untuk orang orang yang hobi memancing. Tak hanya itu saja, anda juga bisa piknik sambil menikmati makanan dan pemandangan di pinggiran pantai ini. Karena pantainya yang tak berpenghuni, anda juga bisa mencoba camping dan bermalam sambil menikmati pemandangan di malam hari.

Di sekitaran pantai ini juga ada tempat menarik yang tak boleh anda lewatkan yaitu gua yang bentuknya cukup unik karena menyerupai lubang hidung. Karena hempasan air laut yang begitu besar, membuat suara suara gemuruh di dalam gua ini. banyak sekali ikan ikan karang yang cantik dan berukuran besar yang bisa anda lihat di sini. Pemandangan di pantai ini akan sangat memesona saat menjelang matahari terbenam. Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset tanpa harus terganggu dengan keramaian.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Karena tempatnya yang masih tersembunyi, maka perjalanan menuju tempat ini terbilang agak susah. Namun jangan berkecil hati, selama perjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang menarik. Dari kota Banda Aceh, anda akan menempuh perjalanan sekitar 9 km. Kendaraan hanya bisa masuk hingga di Desa Lambadeuk saja, setelah itu anda harus berjalan kaki melewati perbukitan dan hutan kurang lebih selama 2,5 jam. Cukup melelahkan mungkin, namun anda bisa beristirahat sejenak sembari menikmati sumber mata air yang berada di celah celah batu. Sumber air ini terus mengalir hingga mencapai laut.

Fasilitas Di Lokasi Wisata

Karena letaknya yang masih sangat tersembunyi, maka tentu saja belum ada fasilitas yang lengkap di tempat ini. Bahkan untuk berganti baju saja, beberapa orang memanfaatkan batu karang besar sebagai tempat untuk berganti baju. Jika anda ingin menginap, anda bisa mencoba untuk mendirikan tenda di pinggiran pantai ini.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Sudah saatnya anda pesan tiket pesawat tujuan Aceh sekarang juga sebagai destinasi liburanmu berikutnya. Sebab harga tiket pesawat ketika musim liburan jauh lebih mahal. Berlibur ke Pantai Lhok Keutapang akan sangat cocok bagi anda yang mencari kesunyian dan ingin melepas kepenatan dari aktivitas sehari harinya. Semoga informasi di atas cukup membantu anda.

Tinggalkan komentar