Ini Dia, Resep dan Cara Mengobati Sakit Ginjal dengan Obat Alami

Ada banyak sekali organ dalam tubuh manusia salah satunya  ginjal. Ada 2 ginjal ditubuh kita yang fungsinya untuk memebuang sampah sisa-sisa metabolisme di dalam tubuh kamu. Bagaimana jika ginjal kita dalam kondisi tidak sehat? Tentulah sisa – sisa sampah tidak dapat dikeluarkan dan lama kelamaan akan menjadi racun bagi tubuh kita sendiri.  Racun – racun ini dapat menyebabkan mual, muntah, sakit kepala bahkan hilangnya kesadaran.

Dan jika kelebihan cairan karena tidak bisa dikeluarkan oleh tubuh lama kelamaan akan menyebabkan sebab dan sesak nafas. Ada beberapa obat ginjal alami yang bisa kamu racik sendiri dirumah, berikut bahan dan tata cara pembuatannya:

Resep 1 :

Resep yang pertama ini kamu hanya perlu menyiapkan daun sukun kering sebanyak 15 gr serta air dan gula batu

Da cara  membuatnya juga sangat gampang, kamu hanya perlu menyeduh bahan bahan di atas, lalu saring dan minum ketika sudah dingin. Minum seduhan sukun ini sehari 2 kali selama 10 hari.

Resep 2 :

Bahan yang kamu butuhkan adalah 1 rimpang temulawak, 1 genggam daun tumis kucing yang segar,  1 gengam daun meniran yang segar, 4 gelas air, dan gula aren secukupnya.

Cara membuatnya adalah cuci semua bahan diatas lalu rebus dengan menggunakan periuk dari tanah liat atau dari kaca  hingga menyusut separuhnya lalu saring dan dinginkan kamu dapat meminum resep ke dua ini 3 kali sehari, kamu dapat menambahkan madu atau gula jawa  jika ingin rasa yang tidak terlalu pahit.

Resep obat ginjal ke 3 :

Bahan yang perlu kamu siapkan adalah 30 gr daun kumis segar, 30 gr daun sendok segar, 30 rumput  mutiara segar, 800 cc air. Dan cara membuat, kamu perlu mencuci bersih semua bahan diatas lalu didihkan dengan menggunakan periuk dari tanah liat hingga tinggal 450 cc air atau separuhnya, lalu saring dan tunggu hingga mendingin lalu kamu bisa meminumnya 3 kali sehari dengan masih 150 cc air sekali minum.

Di atas adalah beberapa resep  obat ginjal yang bisa kamu coba untuk menyembuhkan sakit ginjal semoga  bermanfaat. Segera bawa ke medis jika sakit berlanjut.

 

Tinggalkan komentar