5 Negara ini Bisa Kamu Jelajahi Hanya dalam Kurun Waktu Satu hari

Sebenernya bisa kebayang gak sih, kalo kamu jalan-jalan keliling negara cuma dalam satu hari aja? Mungkin sangat mustahil. Jangankan satu negara, keliling muter-muter kota aja nggak akan mungkin kalo Cuma dikasih waktu satu hari. Bener gak?

Tapi tunggu dulu, pada kenyataannya ada juga loh negara yang memiliki luas wilayah yang sangat kecil. Sehingga kamu bisa menjelajahi semua destinasi tempat wisata yang ada hanya dalam kurun waktu satu hari. Dan anehnya lagi, negara-negara kecil tersebut memiliki banyak hal yang sangat menakjubkan. Pokoknya, kalo kamu keĀ  tempat ini gak bakalan nyesel deh.

Nah, buat kamu yang penasaran banget pengen ngejelajahin negara-negara kecil tersebut. Satujam setidaknya punya referensi negara-negara terkecil di dunia yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Penasaran? Oke langsung aja simak poin-poin berikut.

 

Vatikan

keepo.me
keepo.me

Vatikan merupakan negara paling kecil se-dunia. Tapi tunggu, walaupun kecil negara ini mempunyai keunikan tersendiri. Ia terletak di dalam wilayah kota Roma, sehingga negara ini sering disebut sebagai negara dalam kota. Luas wilayah negara ini gak sampe 1 Kilometer persegi, di dalamnya juga dihuni oleh penduduk yang berjumlah sekitar 826 jiwa.

Selain itu, negara ini juga mampu menampung 5 juta wisatawan perharinya. Kalo kamu pengen kesini, jangan khawatir dengan destinasi yang ada. Negara ini memiliki berbagai benda seni terkemuka seperti Kapel Sistina, Michelangelo Pieta dan masih banyak lagi. Di negara ini tinggal seorang pemimpin tertinggi umat kristen yakni paus paulus.

Monako

Keepo.me
Keepo.me

Monako merupakan negara terkecil kedua di dunia dengan luas wilayah kurang lebih sekitar 0,7 persegi. Di dalamnya ada sekitar 32.000 jiwa yang menjadi penduduk tetap. Beda dengan vatikan, negara yang punya bendera mirip dengan indonesia ini terkenal dengan destinasi wisatanya yang mewah dan berkelas.

Tahukah kamu, bahwasannya negara ini merupakan surga bagi para milyader, superstar, pecinta yacth dan kapal pesiar. Kalo kamu dateng ke negara ini, kamu bisa nyobain buat berjemur, belanja, spa dan pada waktu tertentu kamu bisa ngeliat langsung pertandingan Grand Prix Formula 1.

Lichtenstein

keepo.me
keepo.me

Lichtenstein merupakan sebuah negara kerajaan yang terletak diantara Swiss dan Austria. Dengan luas negara sekitar 160 kilometer persegi, membuat negara ini menjadi negara terkecil peringkat 6 di dunia. Selain itu, negara kecil ini memiliki pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Gunung-gunung cantik bagaikan pagar mengelilingi negara ini.

Jika kamu nyari negara Lichtenstein di peta dunia, bentuk negara ini hanya berupa titik. Walau demikian, negara ini merupakan surga bagi traveler yang memiliki hobi main ski. Jika, kamu pengen berkunjung ke negara ini, waktu yang terbaik adalah pada saat musim dingin.

St. Kitts and Nevis

Keepo.me
Keepo.me

St. Kitts and Nevis merupakan suatu negara federasi yang terletak di kepulauan Leeward, Karibia. Negara ini cuma punya luas wilayah sekita 261 kilometer persegi. Dengan begitu, hal ini menempatkannya sebagai negara terkecil di benua Amerika.

Negara St. Kitts and Nevis memiliki sejumlah destinasi wisata seperti kegiatan outdoor, wisata sejarah dan pemandangan pantai yang indah. Di dalamnya juga terdapat Taman Nasional Benteng Brimstone Hill yang menjadi salah satu Situs Warisan Dunia versi UNESCO.

Maladewa

keepo.me
keepo.me

Banyak traveler dunia yang berpendapat bahwasannya Maladewa merupakan tujuan destinasi wisata yang wajib dikunjungi minimal satu kali seumur hidup.

Maladewa merupakan rumah bagi para traveling pecinta keindahan bawah laut. Para diver dan snorkeler yang akut akan menemukan jatidirinya ketika ia berkunjung ketenpat wisata ini.

Nah itu tadi 5 negara terkecil di dunia yang bisa kamu jelajahi dalam kurun waktu satu hari. Berani mencobanya?

Leave a Comment