Negara-Negara Terkecil di Dunia Ini Bisa Kamu Kelilingi dalam Sehari Saja Loh

Karena ukurannya yang mungil, negara-negara ini bisa kamu kelilingi cukup dalam sehari saja. Bisa bayangin nggak betapa kecilnya ukuran negara ini? Tapi walau ukurannya yang kecil, negara-negara ini punya pesonanya sendiri.

Ya, dari pada bertanya-tanya negara mana yang punya luas sak uprit itu, simak langsung saja daftarnya berikut ini

 

Vatikan

tarihigercekler.com
tarihigercekler.com

Vatikan punya luas tidak lebih dari 1 kilometer persegi. Negara ini unik karena berada di dalam wilayah kota Roma. Oleh karena itu, sering Vatikan disebut sebagai negara di dalam kota. Negara ini yang paling kecil di dunia. Jumlah penduduknya pun tidak banyak, hanya sekitar 826 jiwa saja.

Tapi walau negara ini kecil, tidak kurang dari 5 juta wisatawan tiap tahunnya datang ke sana. Yang dikunjungi seperti Michelangelo Pieta, Kapel Sistina, dan banyak lagi obyek menarik lainnya. Di Vatikan ini juga tempat tinggal bagi pemimpin tertinggi umat Katolik yaitu Paus.

Monako

tapeciarnia.pl
tapeciarnia.pl

Dengan luas wilayah hanya 2,02 km2 dan ditinggali sekitar 32 ribu penduduk, Monako merupakan negara terkecil kedua di dunia. Di negara ini banyak tinggal para superstar dan milyader. Juga banyak kapal pesiar mewah dan Yacth yang parkir. Wisatawan yang datang ke Monako biasanya untuk berjemur di pantai, berbelanja, atau nonton balapan Grand Prix Formula 1.

Lichtenstein

sonnenhof.li
sonnenhof.li

Letak negara ini berada di antara Austria dan Swiss. Luas wilayahnya hanya sekitar 160 kilometer persegi. Dengan luas tersebut menjadikan Lichtenstein sebagai negara paling kecil nomer enam di dunia.

Yang menarik dari Lichtenstein adalah pesona alamnya yang menakjubkan. Gunung-gunung yang indah serta panorama alam yang rupawan menjadi daya tarik utama traveller untuk berkunjung ke negara ini. Biasanya, wisatawan yang datang tak akan melewatkan untuk bermain ski di gunung yang bersalju. Sehingga pada saat musim dingin biasa menjadi peak season kunjungan wisatawan ke Lichtenstein.

St. Kitts and Nevis

wondermondo.com
wondermondo.com

Sudah pernah mendengar nama negara ini? Kalau belum, St. Kitts and Nevis itu adalah sebuah negara federasi yang terdapat di kepulauan Leeward, Karibia. Luas negara ini cuma sekitar 261 kilometer persegi. Itu menjadikan negara ini sebagai negara paling mungil di kawasan Amerika.

Yang terkenal dari St. Kitts and Nevis adalah pantainya yang indah, selain juga ada sejumlah tempat wisata bersejarah. Di negara ini juga terdapat Taman Nasional Benteng Brimstone Hill yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Kalau kamu berada di sana, kamu bisa lihat pemandangan yang luar biasa indah.

Maladewa

wallpapers.brothersoft.com
wallpapers.brothersoft.com

Kalau negara ini pasti sudah pernah kamu dengar namanya. Maladewa memang sudah sangat terkenal. Banyak traveller yang punya mimpi untuk bisa negara kepulauan yang penuh pesona ini. Di Maladewa, ada 26 pulau karang, 200 pulau berpenghuni serta 80 pulau dengan resor wisata.

Maladewa adalah idola bagi traveler yang suka menyelam. Sebab dengan melakukan snorkling bisa melihat keindahan bawah laut dengan karang yang indah dan ikan yang berseliweran.

Palau

visit-palau.com
visit-palau.com

Inilah negara kecil yang terdapat di wilayah Mokronesia, Oseania. Negara ini juga berjenis kepulauan. Palau punya 250 pulau kecil dan 8 pulau utama dengan luas mencapai 459 kilometer persegi.

Palau dikenal punya pemandangan alam yang luar biasa. Di laut, panorama alam bawah lautnya begitu memesona. Sedang di darat, negara ini punya kekayaan flora dan fauna yang menakjubkan.

Grenada

puregrenada.com
puregrenada.com

Dengan luas 348,5 km persegi, Grenada adalah negara kecil yang punya potensi melimpah. Mulai dari tanaman yang indah, bunga sampai rempah-rempah. Letak negara ini di kawasan Karibia.

Sangat mungkin kamu bisa kelilingi negara ini dalam satu hari. Tentu dengan naik kendaraan seperti mobil. Kamu bisa nikmati hutan yang rimbun, pantai yang indah dan suasana Grenada yang tenang dan damai.

Malta

aholidayhaven.com
aholidayhaven.com

Dengan luas area total 316 km persegi, Malta termasuk negara kecil di dunia. Negara ini kaya akan peninggalan sejarah dan juga pantai yang luar biasa menakjubkan. Jumlah penduduknya tidak banyak. Sehingga kamu bisa menikmati ketenangan yang luar biasa jika mengunjungi negara ini.

Ya, itu tadi sejumlah negara terkecil di dunia yang cukup butuh waktu sehari saja untuk mengelilinginya. Tapi yang penting lagi, negara-negara tersebut memang punya pesona dan layak menjadi destinasi wisatamu selanjutnya. Kalau kamu rasa mulai kurang piknik, mungkin bisa jadikan itu sebagai tujuan plesirmu berikutnya. Tapi mungkin kalau kamu tak ingin terlalu jauh, bisa coba datangi tempat wisata di Indonesia yang juga tak kalah indahnya.

Leave a Comment