Jangan Buang Sikat Gigi Bekasmu! Karena Kamu Masih Bisa Memanfaatkannya

Ketika kamu menggunakan sikat gigi, apakah kamu akan menggantinya secara rutin 1-2 bulan sekali atau menunggu hingga bulu sikatnya sudah benar-benar sudah rusak? Kebanyakan orang apalagi anak kost pasti memilih untuk menggunakan sikatnya hingga rusak baru menggantinya.

Padahal, ketika kamu menggunakan sikat gigi hingga bulunya sudah rusak, maka fungsinya sudah tidak bisa didapat secara maksimal. Karena, kamu tak dapat menyikat gigi dengan bersih dan efektif lagi.

Jadi, lebih baik, ganti sikat gigimu secara rutin satu atau dua bulan sekali. Ketika kamu sayang untuk membuangnya karena terlihat masih bagus, ya jangan dibuang guys. Kamu bisa kok memanfaatkan sikat gigi bekasmu itu untuk membersihkan benda-benda lain.

Nah, beberapa benda berikut ini bisa kamu bersihkan dengan sangat efektif menggunakan sikat gigi bekas yang sudah tak terpakai lagi.

Kompor

www.kaskus.co.id

Bagusnya membersihkan kompor menggunakan sikat gigi ini, kamu bisa menyikat bagian tersembunyi dari kompor dengan baik. Ketika kompor sudah kotor karena sering terkena tetesan minyak atau mengerak karena hasil bakaran api, sikat gigi akan siap membantumu.

Kamu hanya perlu menyikat kompormu menggunakan sikat gigi bekas yang telah diberi sabun pembersih untuk membuat kompormu jadi kinclong kembali.

Keyboard Laptop

habibiezone.wordpress.com

Tak jarang kamu dibuat kesal karena laptopmu sering macet saat digunakan. Bisa jadi, hal itu karena keyboard-mu telah menyimpan banyak debu di dalamnya dan tak pernah dibersihkan. Alasannya sih karena kamu tak punya alat untuk membersihkannya.

Tapi, sekarang, kamu tak perlu kesal dan dibuatnya khawatir lagi. Sebab, membersihkan keyboard menggunakan sikat gigi bekas yang dalam keadaan kering pastinya, bisa membuatmu lancar kembali saat mengetik.

Sofa

www.leons.ca

Sofa yang sering kamu pakai untuk bersantai termasuk salah satu benda yang membutuhkan sikat gigi sebagai alat pembersihnya. Sebab, sofa yang memiliki lipatan atau lekukan itu memang biasanya susah untuk dibersihkan.

Tapi, kalau kamu memiliki sikat gigi, masalah debu menumpuk di lipatan tersebut bisa diatas dengan baik. Langsung saja sikat secara perlahan si sofa untuk menghilangkan debunya.

Lantai

www.ideaonline.co.id

Mengepel lantai ternyata tak cukup untuk membersihkan segala debu yang membandel. Masih saja ada beberapa bagian yang susah dihilangkan karena ada yang tertinggal. Terutama di bagian sela-sela lantai, disini akan ada banyak debu yang sulit untuk dibersihkan.

Maka, gunakan saja sikat gigi dan deterjen untuk menyikatnya. Dengan begitu, lantai bisa kembali bersih dan kotoran pun menjadi hilang.

Wastafel

www.solusiproperti.com

Saat kamu membersihkan wastafel, jangan lupa untuk menyiapkan sikat gigi terlebih dahulu sebelumnya. Karena, kerak atau sumbatan yang ada di wastafel bisa dibersihkannya dengan mudah dan cepat.

Penggunaan sikat gigi ini akan membantumu membersihkan sela-sela pembuangan air di wastafel dengan sangat baik.

Sisir

segiempat.com

Jika kamu perhatikan, sisir yang sering digunakan pasti sangat amat kotor dan susah untuk dibersihkan. Gunakanlah bantuan sikat gigi untuk membersihkan sisirmu itu supaya kembali bersih dan nyaman saat sedang digunakan.

Vacuum Cleaner

www.reddit.com

Ketika kamu membuang debu di dalam vacuum cleaner setelah digunakan, tak jarang akan ada debu yang masih tertinggal di dalamnya dan sulit untuk dikeluarkan. Untuk membersihkannya dengan baik kamu bisa menyikatnya menggunakan sikat gigi agar si debu bisa hilang.

Cukup banyak juga kan benda-benda yang bisa dibersihkan dengan bantuan sikat gigi bekas? Maka dari itu, kalau sikat gigimu masih bisa dipakai, jangan langsung berpikiran untuk membuangnya, gunakan saja lagi untuk menjadi alat pembersih serbaguna.

Leave a Comment