8 Alasan Mengapa Buah Apel Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatanmu

Makan buah menjadi kebiasaan orang-orang ketika selesai makan. Mitosnya buah sangat baik untuk pencuci mulut. Selain sebagai pencuci mulut, buah juga bisa dijadikan cemilan sehat. Buah-buah tertentu juga sangat nikmat ketika dijadikan jus.

Lihat juga: 9 Jus Buah Ini Bisa untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

Buah apel merupakan buah yang bisa dimakan dengan berbagai cara. Bisa untuk pencuci mulut, bisa sebagai cemilan disaat lapar tiba-tiba datang, dijadikan jus untuk membuat minuman segar atau bisa dijadikan makanan diet pengganti lauk.

Selain rasanya enak, buat ini ternyata memiliki berbagai manfaat, terutama untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah apel.

 

Mengandung Bermacam Vitamin

www.washington.edu
www.washington.edu

Apel memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan badan manusia. Nutrisi yang banyak terdapat pada apel adalah vitamin A yang baik untuk mata dan kulit, vitamin B untuk pertumbuhan, dan vitamin C untuk mencegah sariawan.

Selain itu apel juga mengandung banyak serat dan mineral untuk menjaga agar tubuh tidak mudah terkena penyakit.

Menyehatkan Kulit

www.perawatanku.com
www.perawatanku.com

Kulit sehat merupakan dambaan bagi manusia, khususnya kaum hawa. Karena kandungan vitamin C yang ada, apel sangat baik untuk menyehatkan dan merawat kulit kamu. Dengan mengkonsumsi apel secara rutin kulit kamu akan terlihat lebih bercahaya secara alami.

Mencegah Alzheimer

cancerfactscentral.org
cancerfactscentral.org

Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang otak. Penderita alzheimer biasanya akan mengalami hilang ingatan dan gangguan pada otak lainnya.

Dengan mengkonsumsi apel secara rutin, kamu bisa mencegah penyakit ini. Apel akan mencegah proses penuaan pada otak manusia jika dikonsumsi secara teratur.

Mencegah Kanker

londoncannabisclub.com
londoncannabisclub.com

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan. Semua orang bisa saja terkena kanker tanpa terkecuali. Untuk mencegah penyakit kanker, konsumsilah apel secara rutin. Kulit apel mengandung antioksidan tinggi yang di sebut quercetin. Quercetin dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, terutama kanker payudara dan kanker usus besar.

Menjaga Kesehatan Gigi

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com
tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Walaupun terkadang sisa-sisa apel tersangkut di gigi dan sangat menyebalkan ternyata apel sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Apel memiliki asam alami, senyawa astrigen dan serat sehingga apel baik untuk membersihkan gigi dan memutihkan gigi. Bagi kamu penggemar makanan manis dan kopi. Apel sangat cocok untuk menjaga gigimu agar tetap sehat.

Lihat juga: Inilah Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Memperlancar Pencernaan

www.clinicaomegazeta.com
www.clinicaomegazeta.com

Apel memiliki kandungan berbagai macam nutrisi dan juga serat. Serat yang terkandung di dalam apel sangat baik untuk kesehatan terutama pencernaan. Serat sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh.

Dengan mengkonsumsi apel secara rutin, kamu tidak akan susah buang air besar dan terhindar dari penyakit pencernaan lainnya.

Mengurangi Kolesterol Jahat

www.clinicaomegazeta.com
www.clinicaomegazeta.com

Apel sangat populer di kalangan orang yang sedang berdiet. Apel memang baik untuk orang yang sedang berdiet. Apel memiliki banyak kandungan serat larut, fungsinya adalah untuk menurunkan penyerapan LDL (Low Density Lipoprotein) atau lemak jahat dan meningkatkan penyerapan HDL (High Density Lipoprotein) atau kolesterol baik yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

blog.alphaomegafood.com
blog.alphaomegafood.com

Selain quercetin, apel juga mengandung antioksidan lain yang bernama flavoid. Quercetin selain bisa mencegah kanker ternyata juga bisa meningkatkan sistem imun manusia. Sistem imun merupakan sistem yang bertugas sebagai pelindung manusia dari berbagai serangan penyakit.

Selain antioksidan, apel juga mengandung vitamin C yang bersifat sebagai anti inflamasi. Sehingga kedua zat tersebut dapat saling membantu untuk menjaga kualitas sistem kekebalan tubuh manusia.

Jika kamu mengkonsumi apel secara rutin, tubuhmu akan terlindung dari berbagai serangan penyakit yang akan menganggu kesehatanmu.

Leave a Comment