Inilah 6 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Bawang putih yang kamu kenal salama ini ternyata tidak hanya berguna untuk bahan masakan saja loh, tapi juga dapat memberikan manfaat untuk merawat kecantikan. Bawang putih juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, bahkan ada yang rela memakan bawang putih mentah agar mendapatkan khasiat alaminya.

 

Menghilangkan Jerawat

http://gazettereview.com
http://gazettereview.com

Jika wajah kamu dipenuhi dengan jerawat, maka kamu tidak perlu cemas, karena bawang putih bisa menjadi obatnya. Kamu dapat mengambil satu siung bawang putih kemudian haluskan. Setelah halus kamu dapat mengoleskannya di atas jerawat. Pada saat kamu mengoleskan di jerawat, akan terasa sedikit perih, tahan sebentar selama beberapa menit. Setelah itu baru bilas hingga bersih.

Jika jerawat kamu tidak parah, pasti keesokan harinya sudah mengempes. Namun, jika jerawat kamu parah, lalukan pengolesan pada wajah secara berkala, hingga jerawat benar-benar hilang dari wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan tiga kali dalam sehari. Sebagai catatan, jangan pencer jerawat yang sedang memerah karena hal ini dapat membuat bekas di wajah kamu.

Menghaluskan Kulit

bambinaku.com
bambinaku.com

Bawang putih mengandung komponen zat organosulfur yang bernama allicin. Zat ini mempunyai fungsi untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, serta mampu membantu menghilangkan strech-marks. Kamu dapat menambahkan campuran sedikit pasta bawang putih pada masker wajah kamu dan rasakan khasiatnya.

Anti-aging

http://youthfulooking.com/
http://youthfulooking.com/

Seiring bertambah usia, garis-garis halus dan keriput bisa muncul pada usia yang lebih dini. Hal ini disebabkan oleh penggunaan zat-zat berbahan kimia dan paparan sinar matahari. Kebanyakan orang telah mengeluarkan uang puluhan juta hanya untuk melawan penuaan ini dengan cara menarik keriput dan lain sebagainya.

Namun, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mencegah nya. Sebenarnya kamu dapat menggunakan masker bawang putih sebagai salah satu cara untuk mencegah penuaan dini. Caranya kamu dapat menghaluskan beberapa siung bawang putih lalu, oleskan secara merata pada wajah kamu. Lakukan hal ini satu minggu sekali, jika dilakukan secara berkala maka kulit kamu akan lembut dan tampak lebih halus.

Menghilangkan Bekas Selulit

deviantart.net
deviantart.net

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antiperadangan, kedua sifat itu dapat mengurangi peradangan di kulit, menghilangkan bekas luka dan mengurangi bekas selulit di area paha dan pantat.

Menyuburkan Rambut

kuherbal.com
kuherbal.com

Bawang putih juga dapat mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Kandungan allicin yang tinggi yang hampir mirip dengan senyawa belerang ini dipercaya sangat efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Gosokkan irisan bawang putih pada kepala lalu pijat-pijat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu juga dapat menambahkan beberapa tetesan minyak, lalu pijatkan ke kepala.

Menghilangkan Komedo

gennanospray.com
gennanospray.com

Kamu dapat memanfaatkan bawang putih untuk menghilangkan komedo dengan cara haluskan bawang putih lalu gunakan sebagai scrub wajah lalu biarkan beberapa menit setelah itu baru bilas.

 

Mengatasi Bintitan

http://seedrjudd.com/
http://seedrjudd.com/

Mata bintitan tentu akan membuat seseorang tidak percaya diri, kamu dapat mengatasinya secara cepat dengan bawang putih loh. Caranya sangat mudah, bersihkan dan haluskan bawang putih, setelah itu kamu dapat memblender atau di parut, kemudian tempelkan pada luka bintitan, diamkan selama beberapa menit. Cara ini dapat meredakan luka peradangan pada kelopak mata kamu, sehingga gejala bintitan akan segera sembuh.

Menghilangkan Kutil

.squarespace.com
squarespace.com

Kutil di kulit pastinya akan menganggu penampilan kamu bukan? Kabar baiknya adalah bawang putih dapat menghilang kutil secara cepat dan mudah loh. Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu menyiapka beberapa siung bawang putih, bersihkan, kemudian tumbuk tapi jangan sampai terlalu halus. Setelah itu, tempelkan bawang putih yang telah ditumbuk pada kutil, kemudian ikat kuat dengan menggunakan kain atau plester. Diamkan selama satu jam dan kamu jangan terlalu banyak bergerak, maka kutil tersebut akan menghitam dan keesokan harinya akan menghilang.

Leave a Comment