Restoran All You Can Eat

Ingin Makan Kenyang di Restoran All-You-Can-Eat? Begini Caranya

Pernah denger restoran all-you-can-eat ngga? Ituloh yang bisa makan sepuasnya di restoran. Di dalam tempat yang biasa disebut dengan restoran sepuasnya ini, kamu bisa menikmati makanan apapun hanya dengan sekali bayar. Kebayang kan gimana kenyangnya ntar hehe.

Biasanya restoran tersebut menerapkan sistem all-you-can-eat-nya di jam-jam tertentu, sebelum jam makan siang misalnya. Lantas bagaimana caranya agar kita ngga rugi selama makan di restoran all-you-can-eat? Yuk, simak beberapa tips di bawah ini.

 

Ngga Perlu Puasa Makan, Cukup Makan Dikit Aja

Makanan halal
prasetyo.uk

“Biar bisa makan banyak pas di restoran, yaudah ane ngga makan deh!” Eits, tunggu dulu. Kalau itu sudah jadi kebiasaanmu sebelum ke restoran all-you-can-eat, bisa-bisa pencernaanmu akan mengalami penyusutan lho.

Tidak menutup kemungkinan juga jika perutmu sudah tidak memiliki kapasitas lagi untuk makan banyak. Jadi, tetap makan 3 kali sehari tapi kurangi aja porsinya.

Jangan Lupa Minum Air Putih Secukupnya

1Bahayanya-Minum-Air-Sambil-Berdiri www.cwacwa.com a
tokolaris.co.id

Minum air putih yang banyak sebelum “bertanding” di restoran akan membantu kelancaran pencernaan dari beberapa makanan yang sudah kamu santap.

Olahraga Dulu Sebelum Makan Banyak

www.gilasport.com
www.gilasport.com

Buatlah dirimu seolah-olah menjadi lebih lapar lagi dengan melakukan olahraga ringan terlebih dahulu. Jika kamu terapkan, bisa jadi kamu akan menampung makanan lebih banyak dari yang sebelumnya.

Ngga Usah Makan yang Sekiranya Kamu Ngga Suka

tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com
tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com

Sudah jadi wacana umum kalau tidak pengen rugi ya makan sebanyak-banyaknya aja di restoran all-you-can-eat. Yakin kamu merasa beruntung kalau maksain makan apa aja meskipun itu ngga enak? Ya, jangan gitu juga kali.

Kalau udah merasa tidak enak yaudah biarin aja. Jika memang terpaksa dan sudah terjadi, kemungkinan pengalaman makanmu akan berubah menjadi tidak menyenangkan karena makanan tersebut.

Santap Makanan yang Harganya Mahal Terlebih Dulu

Steak Wagyu
jogjalantaidua.com

Jika kamu termasuk dalam golongan orang yang ngga mau rugi sama sekali, ngga ada salahnya kok kalau kamu ini makanan paling mahal terlebih dulu.

Semisal daging wagyu. Ambil porsi kecil dulu dari beberapa menu tersebut, kemudian habiskan. Setelah habis, barulah pikirkan makanan mana yang akan kamu santap berikutnya.

Usahakan Mengunyah Makanan dengan Santai

leisurefitness.com
leisurefitness.com

Kunyahlah makanan dengan benar sebelum kamu telan. Selain agar terlihat lebih elegan, mengunyah dengan santai juga akan menghilangkan rasa sesak akibat bentuk makanan yang masih bulat di tenggorokanmu.

Usai Mengunyah, Minum Secukupnya

Minum Air Putih
cloudfront.ne

Kalau udah kerasa seret, segeralah minum seperlunya sampai makanan itu turun di tenggorokan. Ngga perlu minum minuman berat yang bisa membuatmu kenyang seperti susu, soda dan minuman manis lainnya.

Kalau Mulai Kenyang, Jalan-jalan Sekitar Restoran Dulu

Jalan
snowbrains.com

Jika perutmu mulai terasa sesak, maka jalan-jalan terlebih dahulu di sekitar restoran tersebut. Terkadang restoran all-you-can-eat memberikan jatah makanmu dengan batas waktu yang ngga sedikit. Minimal kamu bisa makan dalam dua ronde di dalam restoran itu.

Tenangkan Perutmu dengan Makanan Pencuci Mulut

es-durian-sakinah-es-buah-dan-duren
www.garinga.biz

Makanan pencuci mulut dipercaya dapat membuat perutmu lebih tenang, sehingga akan mengurangi rasa mual akibat makan banyak.

Buang Air Dulu, Jika Kelebihan Muatan

rohisindonesia.com
rohisindonesia.com

Di tengah-tengah “pertandingan”, kamu bisa membuang sisa-sisa makanan yang sudah kamu simpan dalam perutmu agar memiliki lebih banyak kapasitas. Jika kamu enggan pergi ke toilet umum, cukup bawa semprotan anti bakterial khusus tempat duduk toilet saja.

Leave a Comment