berdoa berkah

5 Keutamaan Jujur yang Akan di Mulyakan Allah Dunia dan Akhirat

Jujur merupakan salah satu sikap terpuji yang sepatutnya dimiliki oleh kita sebagai manusia, agar tercipta kehidupan yang tentram dan damai. Seperti yang dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari beliau.

Hal ini sesuai dengan hadist nabi besar Muhammad SAW yang mengatakan bahwasannya orang yang senantiasa berkata jujur akan membawa orang tersebut dalam kebaikan dan hal tersebut pula dapat mengantarkan orang yang bersikap jujur ke surga. Berikut beberapa keutamaan jujur :

Orang yang Jujur Akan Masuk Jujur ke Surga

surga
scionprimarchs.wikia.com

Jujur merupakan salah satu sikap terpuji yang disukai oleh Allah SWT sehingga barang siapa bersikap jujur dalam kehidupan sehari hari akan dapat masuk surga.

Orang yang Jujur Akan Melahirkan Ketenangan

ketenangan
joosty42.eu 

Ketika kita dalam sehari hari mengamalkan sikap jujur seperti yang dicontohkan Rosulullah tentunya hidup kita akan tenang karena kita selalu berkata benar dan tidak pernah berdusta kepada orang lain.

Orang yang Jujur Akan Disukai Semua Manusia

paparazi
blogs.reuters.com

Siapa yang tidak suka dengan orang yang berperilaku Al-Amin atau berperilaku jujur, tentulah semua orang didunia menyukai orang-orang yang bersikap jujur karena mereka tidak berkata dusta sehingga membuat orang disekeliling mereka merasa damai.

Orang Bersikap Jujur Akan Mendapat Derajat Tertinggi

diatas gunung
humanevents.com

Seperti sabda Rasulullah SAW, bahwasanya orang yang berperilaku jujur jika ia meninggal dunia maka dia termasuk golongan orang yang mati syahid. Subhanallah betapa luar biasanya keutamaan jujur ini.

Orang yang Jujur Akan Mendapat Keberkahan

berdoa berkah
thewardrobedoor.com

Allah menyukai orang yang yang bersikap jujur dan membenci pendusta maka orang yang bersikap jujur akan mendapat keberkahan dari Allah SWT. Sudah sangat jelas bahwasannya Allah menyukai Orang yang berkata jujur sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad dan membenci orang yang berkata dusta.

Wallahu a’lam. Semoga kita termasuk orang yang selalu dapat menjaga lisan sehingga hanya berkata kebenaran dan terhindar dari berkata dusta yang sangat di benci oleh Allah. Demikian artikel tentang keutamaan jujur berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a Comment