8 Kejadian Mengerikan yang Terjadi Ketika Syuting Film

Film merupakan karya seni yang membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Semakin baik kualitas film, biasanya semakin lama juga waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya. Salah satu contohnya adalah film The Lego yang membutuhkan waktu 4,5 tahun dalam pembuatanya.

Lihat juga: 10 Film Terbaik Sepanjang Masa

Membuat film juga penuh dengan resiko, banyak kejadian tak terduga terjadi ketika pembuatan film. Berikut ini adalah beberapa kejadian mengerikan yang terjadi ketika syuting film.

 

Helikopter Jatuh

mentalfloss.com
mentalfloss.com

Kejadian ini terjadi ketika penggarapan film berjudul The Twilight Zone. Pemeran utamanya yaitu Vic Morrow dalam sebuah adegan tertimpa helikopter yang jatuh. Penyebab jatuhnya helikopter sampai saat ini masih menjadi misteri.

Tertembak Peluru Asli

screenrant.com
screenrant.com

Nasib naas dialami Brandon Lee ketika menjalani syuting film yang berjudul The Crow. Anak dari legenda film dunia, Bruce Lee tertembak peluru asli pada perut dan tulang belakangnya. Film yang bercerita tentang seorang pria yang bangkit dari kubur untuk membalas dendam ini seharusnya bisa menjadikanya bintang besar. Kru film sudah menyiapkan antisipasi, namun ternyata nyawa lee tetap tak tertolong.

Pesawat Jatuh

movieweb.com
movieweb.com

Film legendaris berjudul Top Gun juga tak terhindar dari kejadian mengerikan. Film yang dibintangi aktor tampan Tom Cruise ini memakan korban seorang stuntman. Dalam sebuah adegan, stuntman yang juga seorang pilot terlatih yang bernama Art Scholl melakukan sebuah manuver gila. Naas, ia tidak bisa mengendalikan pesawatnya dan akhirnya pesawat yang dikendarainya jatuh.

Radiasi Nuklir

www.washingtonpost.com
www.washingtonpost.com

Film The Conqueror mungkin merupakan salah satu film yang memakan jumlah korban terbanyak ketika proses produksi. Walaupun bukan terjadi tepat saat syuting film, sebanyak 45 kru film meninggal dunia karena radiasi nuklir. Sebanyak 91 kru terkena kanker akibat dampak radiasi nuklir dan akhirnya 45 diantaranya meninggal dunia.

Dua tahun sebelum proses syuting, ternyata militer Amerika melakukan uji nuklir di lokasi yang sama dengan lokasi produksi film yang bercerita tentang Genghis Khan ini.

Hampir Tenggelam

www.travelweekly.com.au
www.travelweekly.com.au

Kejadian mengerikan bisa menerpa siapa saja. Tak mengenal besar atau kecilnya budget film tersebut. Salah satunya adalah Titanic, film dengan budget termahal ketiga di dunia ini tak terlepas dari beberapa kejadian mengerikan.

Kate Winset sang pemeran wanita utama 2 kali hampir tenggelam di lokasi syuting. Setelah selesai syuting, sang sutradara James Cameroon dan beberapa kru harus dilarikan ke rumah sakit karena beberapa set di lokasi syuting terbalik dan mengenai mereka.

Banjir Sungguhan

www.youtube.com
www.youtube.com

Film yang menceritakan tentang nabi Nuh ini dibuat oleh produser Ten Commandments. Beberapa kru dan aktor utama mengalami luka-luka berat ketika menjalani syuting film ini. Produser Noah’s Ark tidak mau menggunakan efek animasi untuk film yang menampilkan banjir besar ini. Ia menggunakan 15.000 ton air untuk membuat banjir buatan yang pada akhirnya membuat lokasi syuting mengalami banjir sungguhan.

Ledakan di Lokasi Syuting

www.comicvine.com
www.comicvine.com

Expendables merupakan salah satu film action yang menyuguhkan aksi para bintang-bintang film laga. Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Dolph Lundgren, Bruce Willis, Jason Statham, Liam Hemsworth, Jet Li, Terry Crews, Chuck Norris, dan Jean-Claude Van Damme menyuguhkan aksi-aksi menegangkan dalam film ini.

Lihat juga: 10 Film Action Terbaik dari Masa ke Masa

Namun, film ini ternyata juga memakan korban. Seorang stuntman meninggal ketika adegan ledakan yang di ambil di Bulgaria. Bintang-bintang utama juga tidak terlepas dari bencana, Stallone dan Schwarzenegger harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera berat di bahu.

Diserang Hewan Buas

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Salah satu film berjudul Roar membuat kru dan pemain filmnya hingga kini selalu dihantui mimpi buruk. Dalam produksi film ini, berbagai hewan buas dilepas dan dibiarkan tinggal bersama para pemain film. Walau tidak ada korban meninggal, banyak pemain film dan kru yang dicakar, digigit, dan dihantam oleh hewan-hewan liar.

Tinggalkan komentar