3 Kejadian Aneh yang Tidak Dapat Dijelaskan dengan Logika Manusia

Ada beberapa peristiwa di dunia ini yang aneh namun masih menjadi sebuah misteri dan belum bisa di pecahkan dengan logika manusia. Dunia ini sangat luas dari segala macam keunikan alamnya, keunikan suatu tempat dan peristiwa. Kejadian ini sangatlah unik kejadian ini kan membuat kamu menggelengkan kepala. Dan yang harus kamu ketahui kejadian ini tidak dapat dijelaskan oleh logika manusia sama sekali.

 

Wabah Tertawa Tanganyika

idnews.info
idnews.info

Kejadian unik yang pertama adalah wabah tertawa. Bagaimana mungkin tertawa bisa divonis sebagai penyakit. Peristiwa paling aneh ini berhasil didokumentasikan dalam penyakit psikogenik masal yang terjadi pada tahun 1962.

Peristiwa lengkap tentang kejadian ini digambarkan dalam sebuah kertas yang digambarkan dalam sebuah kertas yang diterbitkan oleh Central African Jurnal of Medicine yang terjadi pada tahun 1963.

Wabah Tawa Tanganyika dimulai dengan adanya bercandaan antara para mahasiswa di salah satu asrama di negara Tanzania. Entah karena apa seorang remaja putri mulai tertawa hingga tak terkendali. Tertawa ini pun tidak hanya berlangsung beberapa menit, namun bisa sampai berjam-jam dan bahkan bisa berhari-hari. Kebanyakan korban yang disebabkan karena penyakit ini adalah kaum wanita.

Penyakit ini biasanya mengalami kesakitan yang tidak terbendung, pingsan, bermasalah dengan pernafasanya, gatal-gatal dan bahkan bisa juga sampai menangis. Semua hal itu muncul karena tertawa berlebihan sampai histeris.Penyakit tertawa ini bisa menular ke lingkungan sekitar. Akhirnya wabah ini berhenti total setelah 18 bulan lamanya.

Sungai Terkotor di India Berubah Menjadi Manis

pbs.org
pbs.org

Pada tahun 2006 ada sebuah kejadian yang dimana air laut yang masuk ke Mumbai  tiba-tiba dialiri air di sungai Mahim Creek yaitu salah satu sungai yang terkenal dengan polusi pencemaran yang sangat kotor di India. Setiap harinya sungai ini menjadi tempat pembuangan sampah masyarakat di sekitan dan limbah industri.

Sungai Mahim Creek, sungai terkotor di India Tiba-tiba beberapa jam kemudian sungai yang kotor mendadak berbuah menjadi manis. Penduduk masyarakat Al Gujurat mengatakan bahwa air laut di pantai Teethal juga berubah manis.

Dewan Pengendali polusi Maharashta telah mengeluarkan peringatan supaya tidak ada masyarakat sekitar yang meminum air yang ada.

Walaupun banyak sampah dan plastik yang hanyut di sungai tetap saja masyarakat mengumpulkan air tersebut ke dalam botol-botol. Pada dini hari sekitar jam 2 pagi pada keesokan harinya para penduduk yang bertugas untuk mejaga sungai mulai mengakui bahwa air yang ada sudah tidak lagi manis namun berubah menjadi asin.

Menari Sampai Mati

rivagedeboheme.fr
rivagedeboheme.fr

Pada bulan Juli tahun 1518 seorang wanita yang biasa dipanggil Frau Troffea berjalan di salah satu jalan yang sempit di Strasbourg Prancis. Wanita ini mulai menarikan tarian yang sudah berlangsung selama 4 atau enam hari berturut-turut.

Pada akhir minggu ada beberapa orang yang ikut dalam tarianya sekitar 34 orang dan dalam kurun waktu satu bulan peserta tarian bertambah menjadi 400 orang.

Ilustrasi wabah Epidemi menari tanpa henti Para Pejabat menyarankan untuk menari lebih sering hal ini untuk menyembuhkan para penari. Namun pada masa akhir musim panas tiba, lusinan orang yang berasal dari kota Alsatian meninggal karena serangan jantung, stroke dan mengalami kelelahan yang tidak bisa dibendung karena ia melakukan gerakan tarian dengan tidak berhenti sama sekali.

Selama beberapa abad kejadian ini populer dengan sebutan wabah menari atau Epidemi 1518. Riset yang dilakukan oleh para ilmuwan sama sekali tidak bisa menjelaskan bagaimana hal ini dapat terjadi.

Leave a Comment