9 Karakter Kartun Ini Menggambarkan Berbagai Macam Jajanan Khas Asli Indonesia

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan budaya yang begitu beragam. Mulai dari bahasa, seni, tari, hingga jajanan juga. Jajanan khas Indoesia sendiri terdiri dari berbagai macam rupa dan bentuk. Sebut saja seperti onde-onde, lapis legit, kue ape, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, pernah kah kamu membayangkan bagaimana bagaimana jika jajanan-jajanan Indonesia tersebut berubah bentuk menjadi sebuah karikatur kartun? Jika kamu penasaran, di bawah ini kita akan tampilkan bagaimana rupa perubahannya. Lantas, adakah jajanan favorit kalian di bawah ini?

Klepon

Facebook Page Jemil Kingdom

Inilah bentuk perubahan dari yang namanya Klepon. Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu ini memiliki bentuk yang unik. Adapun bagian kartun yang begitu memperlihatkan bentuk kleponnya adalah di bagian kepala. Serutan kelapa digambarkan seperti rambut. Hihi lucu banget ya.

Lapis Legit

Facebook Page Jemil Kingdom

Makanan yang lezat ini kalau digambarkan sebuah kartun ya seperti ini jadinya. Keliatan agak serem ya kartunnya, tak semanis rasa lapit legitnya, hehe. Namun begitu, identitas lapis legit terlihat pada badannya yang warnanya seperti lapis legit.

Putu

Facebook Page Jemil Kingdom

Ada yang pernah makanan jajajanan yang memiliki suara khas “tuuuut, tuut, tuutt,” ini? Kalau iya, inilah perubahan putu jika digambarkan menjadi sebuah kartun. Wadah cetakan putu yang terbuat dari kayu dideskripsikan menjadi sebuah kolam mandi. Sedangkan uap air mandi seolah-olah seperti uap putu. Hihi ada-ada saja ya.

Kue Ape

Facebook Page Jemil Kingdom

Dalam karikatur ini, terlihat sebuah topi yang berbentuk seperti kue ape. Nah, memang kalau dalam bentuk aslinya pun kue ini bisa seperti menyerupai topi, hanya saja harus dibalikkan terlebih dahulu. Sampai saat ini, kue ini pun masih bisa ditemukan. Hanya saja kini penjualannya sudah sangat sedikit.

Kuku Macan

Facebook Page Jemil Kingdom

Pernah dengar kue yang namanya kuku macan? Bukan berarti kue itu berasal dari kuku macan loh ya. Hanya saja memang kue tersebut berbentuk seperti kuku macan. Nah, kalau digambarkan seperti kartun maka hasilnya seperti ini.

Nastar

Facebook Page Jemil Kingdom

Kalau kue yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta jajanan Indonesia. Namanya adalah kue nastar, kue yang sering kali tersaji di aneka kue lebaran.

Kue yang berbahan dasar ini jika digambarkan dalam sebuah kartun hasilnya ya seperti ini. Imut-imut gitu ya bentuknya seperti sebuah nanas yang tinggal dimakan, hehe.

Pisang Ijo

Facebook Page Jemil Kingdom

Jajanan yang sering kita jumpai dipinggir jalan ini memiliki karakter kartun yang cukup tegas. Membawa panah yang diibaratkan seperti sebuah pisang. Sedangkan untuk ikat kepalanya sendiri terlihat seperti daun pandan. Hmmp, mungkin karakter kartun pisang ijo ini sedang waspada kepada orang-orang yang akan memangsanya, hihi.

Pempek Kapal Selam

Facebook Page Jemil Kingdom

Jajanan khas asli Palembang ini memang begitu menggoda. Kuah bumbunya yang begitu maknyus ditambah isi telor dari pempeknya sendiri menambah kenikmatan memakannya begitu luar biasa. Nah, kalau digambarkan menjadi sebuah kartun, maka hasilnya ya seperti ini. Bener-bener menggoda kan? Hehe

Kuping Gajah

Facebook Page Jemil Kingdom

Sama seperti halnya kuku macan, jajanan kuping gajah ini bukan berarti berasal dasar kuping gajah ya. Hanya saja memang bentuk jajanannya yang seperti kuping gajah, makanya diberi nama kuping gajah.

Jika digambarkan dalam sebuah karikatur kartun, maka hasilnya bisa dilihat seperti ini. Yakni seseorang yang mirip seperti gajah, hehe.

Demikian beberapa jajanan kue khas Indonesia yang berubah menjadi sebuah karikatur kartun. Nah, dari ulasan barusan, adakah jajanan favoritmu yang termasuk ke dalam daftar di atas?

Leave a Comment