tanaman hias

Jenis Tanaman Hias Untuk Percantik Rumah Anda

Jenis tanaman hias – Bagi kalian yang hobi mengoleksi tanaman-tanaman hias sepertinya wajib mengetahui apa aja sih tanaman-tanaman yang cocok dan pas ditanam untuk mempercantik tampilan rumah. Pasalnya tanaman hias sendiri ada banyak sekali jenisnya, ada yang model daun, model bunga maupun model batang atau pohon dengan bentuk unik sehingga terlihat sangat apik untuk dijadikan sebagai tanaman hias.

Adapun penempatan dari tanaman hias sendiri bisa sesuai dengan keinginan kita, apabila kita ingin membuat taman di lahan yang sempit maka bisa membuat taman model vertikal yang mana tanaman di tanam di atas pot-pot kecil ataupun botol-botol bekas yang tidak terpakai. Tapi jika kalian masih memiliki lahan untuk membuat taman di depan rumah maka jenis tanaman hias yang kalian miliki bisa langsung di tanam di tanah.

Nah, mungkin kita langsung saja membahas apa saja sih jenis tanaman hias yang bisa di tanam untuk mempercantik rumah. Simak ulasannya di bawah ini.

Jenis Tanaman Hias : Sirih Gading

jenis tanaman hias sirih gading
fortglobalcondo.com

Tanaman ini adalah salah satu tanaman yang kerap digunakan sebagai hiasan rumah. Karena tumbuhan ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan interior rumah karena bisa digantung. Adapun bentuk daunnya juga sangat teratur dan lebar dengan corak putih.

Tanaman ini termasuk dalam tanaman merambat dan bisa bertahan di tempat yang tidak mendapat banyak sinar matahari dan juga bisa bertahan di temperatur yang dingin. Jadi memang akan jauh lebih baik jika tanaman ini di tanam dalam pot gantung sehingga daun-daunnya bisa jatuh ke bawah menyerupai hiasan atap.

Heart Leaf Philodendron

Mungkin dari namanya saja kita sudah ada gambaran bahwa tanaman jenis ini memiliki daun seperti hati. Masih sama seperti tanaman hias sirih gading, Heart Leaf juga termasuk tanaman merambat yang sangat cocok ditanam di pot bergantung karena daunnya akan menjuntai indah ke bawah.

Akan tetapi daun dari Heart Leaf ini tergolong beracun karena mempunyai daya serap yang tinggi terhadap polutan di udara. Meskipun demikian kalian bisa menempatkannya di tepi jendela kamar untuk menambah kesan yang menyegarkan.

Spider Plant

Tanaman Spider Plant
gardeningknowhow.com

Tanaman ini termasuk unik karena bisa menjuntai ke bawah seperti laba-laba. Adapun daunnya memiliki warna hijau dengan corak putih dan juga kuning. Kelebihan yang di miliki oleh jenis tanaman hias ini adalah daya serap yang tinggi terhadap racun yang terdapat di udara. Sehingga tanaman Spider  Plant ini sangat cocok di tanam di dalam ataupun teras rumah anda.

Tanaman Geranium

Tanaman Geranium
wallpaperscraft.com

Jika kalian hobi mengoleksi bunga yang indah untuk di tanam di rumah anda, maka tanaman germanium ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena selain bisa menghemat tempat tanaman ini akan terlihat cantik jika di gantung bersama dengan potnya.

Namun hal yang perlu kalian perhatikan adalah tanaman ini membutuhkan cahaya matahari setidaknya  6 sampai 8  jam sehari. Jadi kalian bisa mencarikan tempat atau posisi yang tepat agar tanaman ini bisa mendapat sinar matahari yang cukup.

Sweet Alyssum

Sweet Alyssum
roundrockgarden.wordpress.com

Satu lagi yang tidak boleh terlewat, bunga alyssum sebagai jenis tanaman hias terlihat sangat cantik ketika bergantungan di pot. Sebenarnya bunga yang cantik ini berasal dari daerah mediterania yang kemudian tersebar ke seluruh belahan dunia yang memiliki iklim tropis dan subtropis.

Adapun bunga yang muncul biasanya ada yang berwarna pink, putih, ungu dan lain-lain yang semakin menambah keindahan dari suatu ruangan ataupun tempat tinggal.

Perawatannya pun juga tidak sulit, kita hanya perlu menyiramnya setiap 2 hari sekali dan juga menempatkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Itulah tadi beberapa jenis tanaman hias yang sangat indah dan cantik untuk di taman di dalam maupun sekitar rumah. Jadi tunggu apalagi, ayo percantik rumah anda dengan menanam beberapa jenis tanaman hias seperti yang telah disebutkan di atas.