Manfaat Asam Jawa Mengobati Eksim

Jenis Penyakit Kulit yang Umum Terjadi Pada Diri Manusia

Jenis penyakit kulit pada diri manusia memang begitu beragam. Kita perlu mengetahuinya sebagai pebgetahuan dan informasi agar bisa lebih menjaga dalam menjaga kesehatan kulit. Atau mengetahuinya dalam rangka pengobatan yang lebih baik.

Ragamnya penyakit kulit pada diri manusia ini juga karena beragamanya jenis kulit pada setiap diri manusia berbeda-beda. Maka penting bagi kita untuk mengetahui kira-kira rentan kah kulit kita terhadap penyekit kulit tertentu.

Berikut adalah macam macam jenis penyakit kulit:

Penyakit Kulit Eksim

jenis penyakit kulit yang umum erjadi
disehat.com

Penyakit kulit eksim adalah penyakit yang menimbulkan rasa gatal luar biasa yang terjadi pada kulit dengan gejala kulit memerah dan bersisik. Bukan cuma itu, penyakit eksim ini juga menimbulkan gejala benjolan berupa gelembung kecil berair.

Penyakit ini umumnya terjadi di bagian tubuh seperti tangan, kaki, telinga dan lipatan paha, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi di bagian tubuh yang lain.

Penyakit eksim ini terbagi menjadi dua, yaitu eksim kering dan eksim basah. Bagi penderita eksim basah umumnya mengalami keluhan berupa tubuh menggigil.

Gejala ini terjadi akibat alergi terhadap rangsangan zat kimia seperti deterjen, sabun, obat-obatan dan kosmetik. Bukan hanya itu, eksim bsah ini bisa juga disebabkan karena suatu makanan tertentu seperti udang, telor, ikan laut, daging, susu hewani dll.

Penyekit Kulit Bisul

jenis penyakit kulit bisul
alodokter.com

Penyakit bisul timbul karena terjadinya infeksi bakteri stafilokokus aureus pada kulit melalui folikel rambut, kelenjar keringat, kelenjar minyak yang kemudian menimbulakan infeksi.

Bisul merupakan jenis penyakit infeksi pada kulit berupa benjolan yang terus membesar serta mengandung dan mengeluarkan cairan nanah bercampur darah kotor.

Penyakit ini umumnya terjadi di area tubuh yang lembap. Munculnya penyakit ini dipicu oleh beberapa faktor seperti kurang menjaga kebersihan tubuh, infeksi pada luka, penggunaan bahan kimia dan pelemahan diabetes.

Penyakit Kulit Kudis

jenis penyakit kulit yang umum terjadi pada diri manusia
getaransehat.com

Penyakit ini adalah jenis penyakit yang disebabkan karena adanya suatu parasit tungau yang gatal, yaitu sarcoptes scabiei var homonis.  Penyakit ini menimbulkan gejala gatal yang sangat luar biasa.

Penyakit ini biasa menyerang bagian tubuh seperti sela jari-jari tangan dan kaki, bawah ketiak, pinggang atau bahkan organ vital alat kencing. Penyakit ini sangat mudah sekali menular, baik menular secara langsung atau tidak langsung.

Penyakit Kulit Kurap

jenis penyakit kulit kurap
mengatasibiangkeringat.com

Jenis penyakit kulit yang ini timbul diakibatkan oleh jamur, gejala yang sering dirasakan adalah kulit menjadi tebal dan timbul sebuah lingkaran yang bersisik,  lembab, berair, gatal dan gatal. Kurap umumnya menyerang pada bagian tubuh tertentu. Angota tubuh yang sering terkena penyakit ini adalah tengkuk, leher serta kulit kepala.

Kanker Kulit Malanon

jenis penyakit kulit
lifestyle.okezone.com

Jenis penyakit kulit ini adalah penyakit yang serius untuk diperhatikan, penyakit ini bisa mengakibatkan kematian pada penderitanya jika tidak segera ditanggapi.

Gejala yang timbul pada penyakit ini adalah adanya perubahan pada tahi lalat yang semakin membesar dan peradangan di aera sekitar tahi lalat tersebut.

Penyakit Kulit Jerawat

jenis penyakit kulit jerawat
glucolamci.com

Jerawat adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sangat menjengkelkan. Jenis penyakit kulit ini sering kali timbul dipermukaan wajah. Penyakit kulit ini terjadi disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan brkembang di kulit serta menghubungkan antara pori-pori dan kelenjar minyak di bagian bawah kulit.

Penyakit Kulit Campak

jenis penyakit kulit campak
futuready.com

Penyakit campak ini adalah jenis penyakit kulit yang mudah menular yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit campak ini umumnya menyerang pada anak-anak dengan gejala berupa demam, bersin, pilek, badan lemas, penurunan nafsu makan serta peradangan pada mata.

Itulah beberapa jenis penyait kulit yang umum terjadi pada diri manusia.

Leave a Comment