Jangan Pernah Coba-Coba Beli Baju Online Kalau Kamu Belum Mengenal Jenis-Jenis Kain

Di zaman era digital seperti sekarang ini, kita dapat dengan mudah membeli sesuatu hanya dengan menekan layar smartphone kita saja. Tidak hanya membeli, berjualan pun bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Bahkan untuk proses transaksi pembayaran saja, kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke ATM, kita bisa menggunakan mobile banking atau internet banking untuk memudahkan transaksi kita.

Dengan kemudahan membeli lewat internet atau dikenal dengan istilah belanja online ini, maka banyak para ibu khususnya, lebih menyukai menggunakan cara ini untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Salah satunya saat berbelanja baju. Walaupun proses memesannya mudah, namun belanja baju online ini susah-susah gampang juga lho! Apalagi kalau kita belum kenal jenis-jenis kain.

Jika kita belum kenal jenis-jenis kain, maka kita tidak tahu persis bahan yang dimaksud di katalog online tersebut. Walhasil jika kita pesan dan barang datang, seringkali kita kecewa dengan kualitas bahannya. Tentu kamu nggak mau kan merasa kecewa seperti itu saat membeli baju? Jika kamu nggak mau mengalami hal seperti itu, maka kamu perlu berkenalan dulu dengan macam-macam kain.

Katun Jepang

shopygallery.com

Buat para muslimah, tentu nggak asing nih dengan katun yang satu ini. Biasanya katun ini banyak dibuat menjadi gamis, mukena, bahkan ada juga yang mejadikan katun ini menjadi seprei. Emang gimana sih bentuk sebenarnya dari katun jepang ini?

Seperti bahan katun pada umumnya, katun jepang pun tergolong kain yang mudah menyerap keringat, bahannya tergolong tebal dan tidak menerawang. Selain itu, bahannya pun jatuh jika dibuat menjadi gamis atau baju atasan. Katun jepang pun terdiri dari banyak motif, mulai dari yang polos hingga yang motifnya bunga-bunga berukuran besar pun bisa kita temukan.

Oiya, walaupun penjual nantinya akan menulisankan bahwa bahan bajunya terbuat dari katun jepang, namun kamu perlu tanya lagi kualitas katun jepangnya, soalnya katun jepang banyak tiruannya lho. Jadi jangan kaget kalau bahan katun jepang yang kamu beli itu lebih tipis dibandingkan katun jepang yang pernah kamu punya atau pernah kamu lihat.

Katun Ima

mignonesiaonlineshop.blogspot.com

Masih bermain dengan kain bernama katun. Namun katun yang satu ini punya ciri khas pada serat-seratnya yang terlihat jelas walaupun kain katun ini tergolong lembut. Katun ima pun ada kelas-kelasnya ternyata, ada yang premium dan ada juga kelas katun ima yang lainnya.

Katun ima ini sangat cocok jika dibuat kemeja, dibuat gamis pun enak kok, bahannya adem dan lembut serta enak dipakai. Katun ima merupakan pilihan yang cocok buat kamu-kamu yang aktivitasnya banyak bergerak, namun tetap harus terlihat rapi.

Wolfis

dwibcc.org

Untuk kamu yang ingin membuat baju dengan bahan yang tebal tapi tetap jatuh di badan jika dipakai, maka kamu bisa memilih wolfis sebagai pilihan busanamu. Selain bisa dibuat baju, bahan wolfis pun bisa dijadikan bahan untuk kerudung atau hijab. Bahan wolfis yang tebal ini, membuat kamu tidak perlu melapis lagi kerudungmu saat hendak dipakai. Kalau seperti ini, jadi nggak repot kan pakai kerudungnya?

Satin

indonesian.alibaba.com

Buat kamu yang sedang memilih baju untuk pergi ke pesta, maka ada baiknya kamu membeli  baju berbahan satin. Tampilan satin yang mengkilap dibagian luar, membuat baju ini terlihat cantik jika kamu kenakan saat pergi ke pesta. Tapi, kalau kamu gunakan untuk hari-hari biasa, makan akan terkesan terlalu menyala. Jadi sebaiknya dipakai untuk ke pesta atau acara formal saja.

Leave a Comment