Inilah 6 Tempat Tepat untuk Cari Jodoh

Inilah 6 Tempat Tepat untuk Cari Jodoh

Semua manusia tidak tahu dimana jodohnya, hingga takdir mempertemukan pria dan wanita menjadi pasangan suami istri. Para jomlo selalu penasaran dimana mencari jodoh, mereka merasa sudah mencari jodoh di tempat strategis dengan menggunakan cara jitu menarik jodoh, ternyata masih gagal juga. Beberapa pasangan yang telah menikah rela berbagi kisah, di mana mereka menemukan jodohnya.

Berikut beberapa tempat yang menjadi rujukan mencari jodoh:

1. Tempat ibadah
Niat ke tempat ibadah adalah beribadah dan menimba ilmu. Semakin banyak orang yang tahu kamu sering ke tempat ibadah, semakin besar kemungkinan kita ditawari jodoh oleh kenalan kamu di tempat ibadah. Bukan berarti di tempat ibadah lirik kanan-kiri cari jodoh, perbuatan itu malah merendahkan diri sendiri, merusak niat, dan berdosa. Siapa yang mau menawari jodoh kalau mata jelalatan?

2. Kampus
Kuliah bukan saja untuk mencari ilmu, yang terpenting adalah memperbanyak teman dan koneksi. Banyaknya koneksi akan mempermudah langkah kamu setelah lulus kuliah, termasuk jodoh. Cukup mudah mencari jodoh selama masih berpredikat mahasiswa. Jika tidak ingin disebut jago kandang, carilah jodoh lain jurusan, lain fakultas, lain angkatan, dan lain universitas. Bila belum mendapatkan jodoh saat masih menjadi mahasiswa, berarti kamu belum beruntung.

3. Komunitas dan organisasi
Ikutlah komunitas atau organisasi, siapa tahu mendapat jodoh di sini. Yang mencari jodoh di komunitas bukan hanya kamu, petakan siapa saja yang masih jomlo dan gercep sebelum keduluan teman komunitas.

4. Orang terpercaya
Saudara dan kerabat adalah orang yang tahu tentang kamu, mereka bisa menjadi tumpuan untuk mencarikan jodoh. Bila ada acara semisal arisan atau pertemuan dengan teman kantor di rumah saudara kamu, datanglah membantu menyiapkan teh hangat. Siapa tahu ada yang akan jadi jodohmu di situ.

5. Biro Jodoh
Bukan tempat favorit untuk mencari jodoh, kamu harus mengeluarkan biaya untuk menjadi member. Biro jodoh sering menjadi tempat terakhir untuk mencari jodoh karena sudah putus asa. Pilihlah biro jodoh yang terpercaya, jangan sampai tertipu.

6. Ikut Acara Golek Garwo di Jogja
Mungkin biro jodoh ini yang paling murah biayanya, bahkan bisa mendapat fasilitas dari sponsor. Forum Taaruf Indonesia (Fortais) sebagai penyelenggara, memiliki dua program yaitu Golek Garwo dan Nikah Bareng. Program Golek Garwo ini telah berjalan sejak tahun 2010, dan pada tanggal 12-12-12 mengadakan Nikah Bareng Istimewa (baca ulasannya di Kompasiana). Program Golek Garwo juga pernah diliput oleh stasiun televisi swasta. Berminat mendaftar peserta Golek Garwo atau Nikah Bareng? Langsung saja datang ke KUA Kecamatan Sewon, Bantul. Atau kontak di Fanpage Facebook Cari Jodoh Nikah Istimewa.