Kerennya Hijaber Indonesia, Ada yang Jago Nulis sampai Bisa Olahraga

Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali bermunculan mode berpakaian di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengenakan hijab yang menutupi seluruh tubuh.

Ada yang bilang, “Kalau kamu berhijab nanti jadi nggak bebas, nggak bakalan bisa kemana-mana.” dan itu nggak cuma satu dua orang saja yang bilang. Banyak yang mengatakan hal seperti itu, padahal, mungkin orang yang bilang belum pernah melihat apa yang ada di luar sana.

Hijaber juga bisa menjadi orang yang berprestasi, keren, cantik, modis, tampil gaya, dan hal positif lainnya. Nggak pecaya? Langsung lihat aja sendiri di bawah ini.

 

Jadi Dokter Termuda

ugm.ac.id
ugm.ac.id

Siapa bilang yang berhijab itu nggak pintar, ini nih buktinya. Salah satu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Namanya adalah Riana Helmi yang tercatat sebagai dokter termuda, saat itu usianya masih 19 tahun 9 bulan. Bahkan, Riana juga mendapatkan penghargaan MURI lho.

Penulis Berbakat

satuislam.org
satuislam.org

Asma Nadia, banyak sekali buku yang telah ditulisnya. Bahkan, ada beberapa diantaranya yang sampai diangkat ke layar lebar. Ada juga yang dibuat menjadi sinetron yang menginspirasi.

Jadi, hijab itu bukan malah mengekang kreatifitasmu. Tapi, lebih ke bagaimana kamu bisa mengeluarkan karya dan dikenal banyak orang dengan status kamu sebagai hijaber.

BACA JUGA: 5 Video Tutorial Hijab Ini Akan Membuatmu Tamak Semakin Cantik

Mengasuh Anak Sendiri

tabloidnova.com
tabloidnova.com

Mengasuh anak itu bukanlah perkara yang mudah, apalagi kalau dikerjakan sendirian. Bukan cuma mengasuh, tapi juga menafkahi dan membiayai seluruh kebutuhan hidup anak.

Sebut saja Pipik Dian Irawati, seorang ibu super yang membesarkan anak-anaknya sendiri setelah Uje meninggal dunia.

Pakai Gaun Indah

walimahan.com
walimahan.com

Menikah itu hal yang sangat sakral dan momen indah dalam hidup kamu. Pastilah kamu ingin mengenakan gaun cantik yang memiliki desain yang indah.

Nah, hijaber juga nggak kalah lho kalau soal memakai gaun indah. Gambar di atas buktinya, hijaber bisa mengenakan gaun yang sangat indah bahkan lebih indah dari gaun pernikahan biasanya.

PARTNER: Enomali

Atlet Berprestasi

twitter.com
twitter.com

Hijaber juga bisa lho jadi atlet, salah satunya adalah atlet basket. Nama atlet ini adalah Raisa Aribatul Hamidah, seorang atlet yang memiliki prestasi di bidangnya.

Juara di Negeri Orang

youtube.com
youtube.com

Nah, kalau yang ini namanya Fatimah Zahratunnisa, seorang hijaber dari Indonesia yang memenangkan kontes menyanyi di Jepang. Bayangkan tuh, nyanyinya juga pakai bahasa Jepang lho. Kurang hebat apalagi coba?

Bisa Berolahraga

windiandhini.blogspot.com
windiandhini.blogspot.com

Olahraga itu nggak melulu cuma buat cowok atau cewek yang nggak berhijab. Pakai hijab pun bisa juga kok berolahraga. Bahkan kamu juga bisa menorehkan prestasi di bidang olahraga seperti Raisa Aribatul Hamidah.

Jadi, nggak ada alasan dong jika orang berhijab itu nggak mau bergerak dan berolahraga. Karena, di dalam tubuh yang sehat, tentu akan menjadi semangat.

Menang Kontes Menyanyi

dakwatuna.com
dakwatuna.com

Fatin, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan namanya. Salah satu hijaber yang bisa menjuarai kontes menyanyi yang diadakan di Indonesia. Dia mengalahkan lawan-lawannya yang kebanyakan tidak berhijab.

Punya Gaya Sendiri

nyolong-news.blogspot.com
nyolong-news.blogspot.com

Hijaber Indonesia itu punya gayanya sendiri, ada yang unik, keren, bahkan lucu. Kamu bisa menjadi bagian dari hijaber ini, ada banyak kok komunitas yang bisa kamu ikuti.

Bisa Gaya dan Tahu Fashion

acehraya.co.id
acehraya.co.id

Siapa sih yang nggak kenal Dian Pelangi? Salah satu hijaber dari Indonesia yang namanya sudah mendunia. Bahkan karya-karyanya juga sampai dipakai oleh orang-orang di luaran sana.

Berpenampilan Menarik

id.techinasia.com
id.techinasia.com

Memakai hijab itu juga bisa kok berpenampilan menarik. Padu-padankan hijab yang dipakai dengan baju atau rok yang cocok, pasti akan terlihat menarik.

Menjadi Diri Sendiri

meminjamkan jilbab
rebloggy.com

Nah, satu lagi nih, kerennya hijaber itu, jadi dirinya sendiri. Walaupun banyak yang bilang kalau memakai hijab itu mengekang, tapi dengan pendiriannya, dia tetap mantab berhijab.

Leave a Comment