Hal-hal yang Biasa Diributkan oleh Ibu dan Anak

Konon katanya, rasa cinta dan perselisihan selalu berada pada satu paket perasaan yang ada di dalam hati. Jujur aja, dikala kamu berselisih dengan seseorang sebenarnya hati kecilmu juga berkata bahwa kamu mencintainya. Mungkin hal ini juga sering terjadi antara kita dan ibu kita. Hal-hal sepele seperti berdebat bakalan makan malam di mana, milih mau pergi kemana, sampe mau beli barang yang kayak apa biasanya selalu kita perselisihkan dengan ibu kita.

Sebenarnya, apa yang ibu kita larang itu karena beliau khawatir akan keadaaan kita. Cuman kitanya aja sih yang kadang ngeyel, bandel dan gak mau tau. Wajar aja kalo ibu atau mamah sering marah-marah di rumah. Yah, semua itu kembali kepada diri kita masing-masing.

Nah, lalu apa aja sih hal-hal yang bisa bikin kita berantem sama ibu kita? Yuk mari kita simak poin-poin berikut.

 

1

Masalah Kebersihan Kamar

cdn.kidspot.com.au
cdn.kidspot.com.au

Sudah jelas, masalah ini mungkin menjadi masalah sebagian besar ibu yang ada di dunia. Setiap kali ibu bilang bahwa kamar kita berantakan, kita kadang merasa bingung. Mengapa demikian? Biasanya kita udah nganggep kamar kita bersih, namun enggak di mata ibu. Level atau kadar ‘bersih’ kita dengan ibu itu beda. Jadi kalo kamu bersih-bersih, entah itu bersih-bersih kamar, meja, ruang tengah disarankan untuk membersihkannya sebersih mungkin. Biar nggak jadi masalah nanti.

2

Masalah Jam Malam

Google.com
Google.com

“Kakak lagi dimana? Kok belum pulang? Jam berapa ini?”

“Baru juga jam 10 Bu, ini weekend lagian juga. Aku lagi di luar sama temen-temen.”

“Bahaya kalo pulang malem Kak. Kamu ini cewek loh.”

Nah loh, kalo ini sih ya jelas kamu yang salah. Sebagai anak seharusnya kita ngertilah, seberapa besar perhatian dan pengertian orang tua terhadap kita. Mereka ‘kan khawatir kalo anaknya pulang malem. Apalagi cewek, tapi gak menutup kemungkinan juga buat cowok. Terkadang orang tua juga bukan cuma khawatir soal anaknya bakal ‘diapain’, tapi juga mereka khawatir anaknya bakalan ‘ngapain’. So, jadi anak jangan macem-macem ya? Turutin apa kata orang tua. Semua untuk kebaikanmu kok.

3

Kata “Terserah”

d1zlh37f1ep3tj.cloudfront.net
d1zlh37f1ep3tj.cloudfront.net

“Mau makan malem dimana kita?”

“Terserah ibu aja…”

“Oke kita makan di 90s Kickchick aja ya?”

“Ogah ah bu, kalo makan disitu bakalan diputerin lagu-lagu kuno. Bisa-bisa mual aku.”

“Kamu ini jadi orang plin plan banget sih? Katanya tadi bla, bla, bla……”

Ketika pergi bareng bersama, ibu biasanya bakal nanya soal mau makan dimana. Ketika kita bilang “terserah” dengan nada cuek, ini bisa jadi persoalan juga nantinya. Bisa-bisa kamu di cap sebagai orang yang gak punya pendirian.

4

Beda Pendapat

bluebonnetschool.files.wordpress.com
bluebonnetschool.files.wordpress.com

Walau kadang kita punya pendapat yang beda sama ibu kita, cuma hal itu gak boleh ngurangin rasa sayang kita terhadap beliau. Beliau juga yang telah melahirkan kita, mengasuh kita, mendidik kita hingga menjadi sesukses seperti sekarang ini. Ketika kita kecil, ia selalu terjaga dalam tidurnya. So, jangan jadi anak durhaka dan ngeselin. Turutin aja kemauann ibumu walaupun kamu gak sependapat dengan beliau, dengan begitu kamu akan mendapat pahala berbakti kepada orang tua.

 

5

Pertanyaan “Kapan Nikah?”

hayatimagazine.com
hayatimagazine.com

Naaaaah, kalo udah menyangkut petanyaan ini penulis yakin kalo kamu juga bakalan bingung ngejawabnya :p. Secara gitu, pertanyaan ini termasuk pertanyaan yang patut dan harus di hindari. Mengapa demikian? Soalnya kita juga bakalan bingun mau jawab apa dan gimana. Soalnya, jodohkan di tangan tuhan *cumangelesdoangsih* hehe.

So, buat kamu yang masih pada ‘Jomblo’, jangan lupa buat siapin pasangan hidup juga. Jangan betah hidup dalam kesendirian, cari pasanganmu dan cepat nikahi dia. Biar ibumu gak terus-terusan maksa kamu buat nikah.

Leave a Comment