112+ Gambar Rumah Unik dan Minimalis dari Berbagai Negara

GAMBAR RUMAH – Apakah kamu mempunyai rencana untuk membeli sebuah rumah baru?

Berapa dana yang kamu siapkan untuk mendapatkan rumah idaman kamu? Di zaman seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai berfikiran lebih baik ngontrak dari pada beli rumah baru .

Padahal, dengan dana yang dikeluarkan tiap bulan, orang tersebut bisa mengusahakan membeli sebuah rumah lho.

Rumah minimalis dan lumayan luas bisa menjadi pilihan.

Dengan dana yang tidak terlalu besar, kamu sudah bisa membeli sebuah rumah. Kalau untuk keluarga kecil, ya masih cukup lah sebuah rumah minimalis. Rumah satu lantai dengan dua sampai tiga kamar.

Nah, berikut ini beberapa contoh rumah minimalis yang dapat kamu jadikan acuan sebelum membeli hunian baru.

Rumah Cukup Luas

rumahminimalis2015.com
rumahminimalis2015.com

Dengan desain yang modern dan juga lahan yang agak luas, rumah ini cocok untuk kamu dan keluargamu.

Sudah ada taman kecil di depan rumah dan juga lahan yang cukup untuk satu buah mobil.

Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, tapi rumah ini tampak luas dengan desain yang minimalis.

Rumah Minimalis Modern

desainrumah99.web.id
desainrumah99.web.id

Nah, kalau rumah yang satu ini terlihat sangat sederhana dan benar-benar minimalis. Tidak ada teras rumah yang luas ataupun taman yang lebar.

Walaupun begitu minimalis, tapi dengan penataan yang tepat, rumah ini akan jadi nyaman untuk ditinggali.

Rumah Berornamen Bali

fotorumahidamanmewah.info
fotorumahidamanmewah.info

Buat kamu yang ingin memiliki rumah berornamen khas Bali, bisa coba yang satu ini. Sebuah rumah minimalis, dengan sebuah ornamen Bali di bagian belakang rumah.

Selain itu, bagian depan juga bisa kamu tambahi beberapa hiasan yang akan menambah suasana Bali.

Rumah Halaman Luas

blog.arsitekonline.com
blog.arsitekonline.com

Untuk kamu yang menyukai rumah berhalaman luas, bisa coba model ini.

Dengan desain yang cukup simpel tapi tetap indah, dan tamannya yang luas akan memberikan pengalaman yang berbeda saat kamu menempatinya.

Rumah Minimalis

rumahminimalisku36.blogspot.com
rumahminimalisku36.blogspot.com

Desain rumah yang satu ini sangat minimalis, dengan sebuah taman kecil dan juga garasi yang cukup untuk sebuah mobil.

Kalau kamu suka dengan rumah minimalis tapi menyatu dengan alam, rumah ini bisa jadi pilihan kamu yang tepat.

Rumah Kecil Minimalis

rumahm.com
rumahm.com

Rumah ini terlihat kecil tapi rapi, dengan taman yang mungil dan tentu ruang untuk memarkirkan sebuah mobil.

Cocok buat kamu keluarga modern yang menginginkan rumah minimalis tapi nyaman untuk ditinggali.

Rumah Sederhana

minimalisrumah.web.id
minimalisrumah.web.id

Masih sama dengan rumah-rumah sebelumnya, rumah ini juga termasuk rumah minimalis.

Walaupun terlihat lebih luas dan besar, tapi rumah yang satu ini masih tergolong minimalis lho.

Ada taman kecil di depan rumah dan juga tempat untuk parkir kendaraan.

Rumah Minimalis Ekonomis

gambar-rumahminimalis.net
gambar-rumahminimalis.net

Kalau kamu suka yang agak sedikit tertutup, bisa memilih rumah minimalis ini.

Dengan pagar yang ada di depan rumah, sehingga menjadikan hal yang pribadi kamu jadi lebih tertutup.

Rumah Sederhana dan Minimalis

konstruksirumah.com
konstruksirumah.com

Rumah ini masih tergolong rumah minimalis, mungkin hanya berukuran lima kali tujuh meter saja.

Taman yang ada di rumah ini sangat kecil, dilengkapi dengan garasi mobil yang sudah ada penutup pada bagian atasnya.

Rumah Halaman Luas

gambar-rumahminimalis.net
gambar-rumahminimalis.net

Nah, ini buat kamu yang suka rumah dengan halaman depan yang luas.

Kamu bisa mengajak anak untuk bermain di pekarangan rumah yang hijau dan luas.

Walaupun dengan halaman yang cukup luas, tapi untuk rumahnya sendri lebih otomatis.

Rumah Super Minimalis

gambar-rumahminimalis.net
gambar-rumahminimalis.net

Kalau rumah yang satu ini terlihat sangat sederhana.

Di depan rumah hanya terdapat sedikit lahan yang bisa kamu gunakan untuk bercocok tanam. Selain itu ada ruang yang bisa digunakan untuk tempat parkir.

Rumah Unik Igloo

blogspot.com
blogspot.com

Kalau kamu pernah punya impian untuk tinggal di daerah yang bersalju, pastinya desain rumah yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu.

Selain karena bentuknya yang unik, rumah yang satu ini juga memiliki desain yang indah dan sangat membaur dengan lingkungan sekitarnya.

Apalagi, ditambah dengan adanya garasi mobil untuk tempat kendaraan kamu, alhasil bisa dibilang desain rumah ini mendekati sempurna lah yaa.

Rumah Eropa Klasik yang Modern

findonesia.com
findonesia.com

Desain rumah yang satu ini memang mewah sekali karena terbuat dari kaca. Selain itu, arsitekturnya yang unik membuatnya nyaman sekali untuk dilihat.

Apalagi dipadukan dengan lingkungan asri nan hijau yang terdapat pada sekitarnya. Buat kamu yang kurang suka sama keramaian dan udara buruk di kota.

Rumah dengan desain ini pastinya akan cocok sekali untuk kamu.

Rumah Asri nan Mewah

gambarrumahku.com
gambarrumahku.com

Kamu kepingin rumah dengan desain yang indah nan mewah? Desain arsitektur rumah inilah yang jadi jawabannya.

Selain dikelilingi oleh taman-taman hijau, rumah dengan desain ini juga memiliki 3 tingkat. Terlebih, desain lantai yang paling atas di desain sedemikian rupa sehingga nyaman apabila digunakan untuk bersantai.

Tidak kurang juga dengan tempat parkir kendaraan yang sudah disediakan di bagian depan rumah.

Pastinya sudah menjadi rumah idaman bukan?

Rumah Bukit yang Anggun Di Jalanan Menurun

desaindesainrumah.com
desaindesainrumah.com

Yang punya impian rumahnya ada di perbukitan dengan udara nan sejuk setiap harinya mana nih?

Rumah dengan desain yang ini akan sangat cocok untuk kamu yang menginginkan rumah di perbukitan. Kenapa? karena sudah bisa dipastikan dataran pada bukit akan miring.

Dengan begitu desain rumah kamu juga harus menyesuaikan. Walaupun begitu, tenang, desain rumah yang satu ini ngga miring juga kok, jadi akan sangat tepat deh.

Rumah Modern nan Unik

fotorumahidaman.info
fotorumahidaman.info

Apakah kamu pernah punya impian untuk memiliki rumah dengan desain yang klasik dan unik?

Kalau memang pernah, mungkin rumah dengan arsitektur yang satu ini akan sangat tepat untuk kamu.

Selain karena desainnya yang klasik, rumah ini juga memiliki halaman serta bangunan yang cukup luas. Sehingga kamu akan merasa nyaman apabila digunakan untuk rumah keluarga.

Rumah Sederhana yang Minimalis

rumahminimalismedia.com
rumahminimalismedia.com

Apakah kamu tinggal diperkotaan? Kalau memang iya, rumah dengan model yang satu ini pastinya sudah kamu miliki bukan?

Rumah dengan desain yang satu ini memiliki ukuran yang minimalis, dan sangat cocok untuk diperkotaan. Karena itu kebanyakan model rumah seperti ini dibuat berdasarkan kmplek-koplek.

Kelebihannya adalah ukurannya yang sederhana, namun masih bisa menanggung sebuah keluarga. Apalagi sudah ada tempat parkir untuk kendaraannya. Bakalan nyaman bukan?

Rumah Arsitektur Kotak Dengan Atap yang Datar

tekooo.com
tekooo.com

Buatmu para pecinta rumah unik tentunya model rumah yang satu ini menjadi favorit bukan?

Yap, benar sekali. Di Indonesia mayoritas bentuknya adalah standar dengan atap yang miring, atau lancip.

Sehingga apabila kamu mempunyai rumah dengan model yang satu ini, sudah bisa dipastikan kamu akan menjadi yang berbeda dari yang lainnya.

Apalagi arsitektur rumah ini juga cukup indah dan mewah. Belum lagi ditambah luasnya, wih bakalan jadi rumah idaman deh pokoknya.

Rumah Kaca

rumah-kaca-di-tengah-salju

Nah, kali ini rumah unik lainnya adalah rumah kaca.

Betul sekali, memang terlihat minimalis dan elelgan, apalagi kalau berada ditengan salju seperti pada gambar. Alhasil kamu bisa menikmati pemandangan di luar rumah, tanpa harus keluar lagi.

Yang kurang dari rumah yang satu ini adalah bisa terlihat dari luar. Sehingga kalau kamu menginginkan sedikit ‘privacy’ pastinya kurang cocok untuk kamu.

Karena semua hal yang kamu lakukan akan terlihat dari luar. Bisa kebayang nggak? 😀

Rumah Megah nan Mewah

desaindesainrumah.com
desaindesainrumah.com

Siapa yang kepingin rumahnya digunung dengan udara yang sejuk? Pastinya semuanya menginginkannya bukan?

Ya, siapa yang tidak ingin kalau mempunyai rumah mewah di pegunungan dengan udara yang sejuk dan plus ada kolam renangnya lagi. Impian banget kan?

Rumah Modern Dengan Material Kayu

desaindesainrumah.com
desaindesainrumah.com

Pernah kebayang nggak ada rumah yang terbuat dari kayu? Jarang ditemukan kan ya?

Ya, rumah yang satu ini unik seklai karena dikombinasikan dengan bahan kayu sebagai material dari pembuatan bangunannya.

Walaupun begitu, rumah ini tetap terlihat minimalis kok.

Rumah Minimalis Putih

http://rumahmasadepan.com/
http://rumahmasadepan.com/

Punya rumah minimalis tapi halaman luas merupakan kesenangan tersendiri. Rumah tipe minimalis cocok untuk pasangan muda yang baru saja menikah. Tidak perlu membutuhkan banyak kamar, cukup 1-2 kamar sudah cukup.

Rumah dengan gaya cat putih terlihat begitu elegan dan bersih apalagi jika dipadukan dengan taman halaman yang bersih. Jelas terlihat semakin elegan.

Rumah minimalis bergaya putih maksimal ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah impian masa depan. Tidak usah muluk-muluk ingin memiliki rumah yang mewah dan besar.

Rumah Mewah Modern

http://rumahmasadepan.com/
http://rumahmasadepan.com/

Buat kamu yang sudah tajir dan punya uang melimpah, bermimpi mempunyai rumah modern nan mewah bukanlah hal yang mustahil. Meskipun harga rumah setiap tahun semakin mahal, tapi itu tidak jadi masalah kalau kamu memang termasuk orang berduit

Membeli rumah termasuk salah satu investasi jangka panjang yang dianjurkan juga. Rumah mewah dengan kolam renang di bagian depannya cocok buat kamu yang senang berenang. Setelah berlelah-lelah pulang bekerja dari kantor, kamu bisa dengan santainya berenang di depan halaman rumah.

Rumah modern dengan kolam renang di depan halaman rumah mungkin akan semakin jarang ditemui, karena lahan semakin sempit. Tidak ada salahnya kamu berinvestasi membeli rumah dengan gaya seperti ini.

Halaman yang luas bisa kamu gunakan untuk bermain bersama anak kesayangan maupun bersama hewan peliharaan.

Rumah Bambu Bernuansa Alam

http://rumahmasadepan.com/
http://rumahmasadepan.com/

Meskipun jaman semakin modern, tidak sedikit orang yang masih mempertahankan budaya lokal, termasuk dalam hal rumah sekalipun. Memang untuk kehidupan di daerah masih banyak yang menggunakan desain rumah tradisional. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mempunyai rumah tradisional di tengah kota.

Rumah ini sebagian besar terbuat dari bambu pilihan. Ada kesejukan tersendiri jika tinggal di rumah kayu atau rumah tradisional bambu. Meskipun tradisional tapi masih bisa terlihat mewah.

Keunggulan rumah tradisional bambu ini salahsatunya yaitu tahan gempa atau minim resiko jika terjadi gempa. Selain itu ada juga beberapa rumah tradisional yang menggunakan gaya panggung. Di bagian kolong atau bawah rumah bisa digunakan untuk berternak, biasanya ikan atau ayam.

Untuk kawasan perbukitan lebih baik mencoba konsep rumah tradisional seperti ini. Selain lebih murah tentu lebih terlihat alami dan menyatu dengan alam.

Rumah Mungil Sederhana

infobisnisproperti.com
infobisnisproperti.com

Rumah dengan gaya minimalis memang mempunyai daya tarik sendiri. Rumah mungil tentu tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal. Rumah tipe seperti ini cocok untuk pasangan muda yang baru menikah.

Rumah mungil dengan kebun di halaman depan akan menambah keasrian rumah. Apalagi jika posisi rumahnya berada di tengah perkebunan. Udara yang segar bisa dinikmati setiap hari. Rasanya kamu tidak perlu menggunakan AC lagi, rebahan di halaman depan bisa membuat pikiran kamu semakin fresh .

Buat kamu yang hobi berkebun, kamu bisa mencoba menanami tanaman obat-obatan keluarga. Jadi selain menambah keasrian rumah, juga bisa bermanfaat sebagai obat-obatan keluarga. Kamu juga bisa mencoba teknik hidroponik untuk memaksimalkan lahan yang sempit.

Rumah Tradisional Bali Minimalis

Rumah Tradisional Bali Minimalis
rumahdesain.com

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan adat dan tradisi.

Oleh karenanya, kita sebagai bangsa Indonesia mesti menjaga dan melestarikan budaya ini hingga ke anak keturunan kelak.

Salah satu budaya di Indonesia yang mesti dijaga adalah rumah adat. Ya, dari namanya tentu langsung mengingatkan kita rumah dengan bercirikan kayu berwarna coklat atau hitam.

Kita ambil contoh rumah adat bali. Rumah adat Bali sangat kental dengan budaya dan tradisi Hindu. Karena sebagian besar masyarakat Bali tidak lepas dengan tempat peribadatan yakni pura.

Selain itu rumah adat bali minimalis juga dimeriahkan dengan berbagai corak ornamen yang khas. Sehingga siapapun yang berada di rumah ini berasa berada di Bali.

Rumah Tradisional Jawa Minimalis

Rumah Tradisional Jawa Minimalis
rumahdesain.com

Joglo merupakan rumah tradisional masyarakat Jawa. Pesona desain rumah joglo yang ditawarkan mampu melekat di hati masyarakat, tidak terkecuali masyarakat jawa modern.

Gaya rumah tradisional minimalis jawa pada dasarnya mirip dengan joglo. Yakni tetap mempertahankan bentuk dan warna alami di setiap sudut dan kontruksi bangunannya.

Sebagaimana diketahui bahwa model atap rumah joglo yaitu berbentuk semi piramida dengan kemiringan atap yang harus disederhanakan.

Dengan tujuan ketika hujan air dapat mengalir dengan sempurna. Selain itu rumah tradisional jawa minimalis sangat kental dengan warna yang kalem.

Rumah Tradisional Betawi Minimalis

Rumah Tradisional Betawi Minimalis
rumahdesain.com

Rumah adat betawi rata rata memiliki halaman yang cukup  luas. Yakni ditandai dengan muatnya mobil yang masuk ke area halaman tersebut.

Untuk model rumah adat betawi ini walaupun di bagian dinding sebelah kanan dan kiri telah menggunakan batu-bata. Akan tetapi di bagian atap tetap mempertahankan sisi tradisionalnya.

Sebagaimana bisa kita lihat di gambar diatas ciri khas rumah adat betawi adalah renda-renda yang berada pada bagian atap teras. Nah, model seperti inilah yang menambah kesan lebih tradisional.

Begitu juga dengan model genteng yang digunakan yakni terbuat dari tanah liat. Namun karena mengikuti perkembangan zaman maka genteng tanah liat diganti dengan model atap baja ringan.

Rumah adat betawi minimalis ini juga kental dengan warna yang mencolok dan cerah. Pada umumny mereka menggunakan perpaduan antara warna kuning dengan hijau atau putih dengan coklat.

Satu hal yang tidak boleh ditinggalkan yaitu rumah adat betawi harus memilliki kursi untuk bersantai. Dan letaknya di teras rumah.

Rumah Tradisional Jepang Minimalis

Rumah Tradisional Jepang Minimalis
rumahdesain.com

Model  rumah minimalis ala jepang lebih terkesan menjadi kebarat-baratan. Artinya dari segi warna, bentuk dan ukuran hampir menyerupai model barat. Akan tetapi desain interior rumah Jepang minimalis tetap mempertahankan sisi tradisional.

Di Jepang, interior ruangan harus tertata rapi. Karena menurut mereka rumah yang ditata rapi mencerminkan karakter si penghuni rumah.

Hal pertama yang menjadi ciri khas  rumah Jepang ialah adanya sebuah tempat atau sejenis kotak untuk meletakkan barang yang diletakkan di dekat pintu. Umumnya barang yang diletakkan ini adalah payung dan jas hujan.

Jepang sebagaimana sudah diketahui bahwa memiliki budaya yang bersih dan rapi. Sehingga apabila mereka memasuki rumah pasti melepaskan sepatu dan alas kaki. Hal ini bertujuan agar rumah tetap bersih dan tertata rapi.

Menurut orang Jepang budaya melepaskan sepatu sebelum memasuki rumah memiliki arti memisahkan kesibukan dunia dengan memberi kebesasan dan ketenangan saat memasuki rumah.

Rumah Minimalis Tanpa Taman

rumah-minimalis-tanpa-taman
mexzhouse.com

Bagi kamu yang suka dengan rumah simpel dan sederhana, desain rumah ini bisa kamu jadikan referensi jika ingin membuat rumah.

Desain utamanya hanya kotak dengan sedikit ornamen agar tidak terlihat monoton. Desain rumah ini juga cocok untuk kamu yang tidak memiliki lahan luas untuk taman. Jadi teidak perlu repot lagi mengurus taman dan pohon-pohonnya. Kalau kamu mempunyai kendaraan pribadi, kamu bisa menaruhnya di samping rumah atau di depan rumah.

Tapi kamu harus memastikan bahwa rumah kamu aman dari pencurian ya, karena rumah ini tidak dilengkapi dengan pagar. Namun kalau mau ditambah dengan pagar rumah sih bagus juga. Kamu bisa eksplore sendiri model pagar seperti apa yang cocok untuk rumah seperti ini.

Rumah Minimalis Dua Lantai

rumah-minimalis-dua-lantai
4.bp.blogspot.com

Desain rumah dua lantai ini cocok bagi kamu yang tinggal di perkotaan. Karena kamu tidak membutuhkan lahan luas untuk bisa memiliki rumah keren nan modern. Dengan sedikit sentuhan arsitektur, lahan yang sempit bisa dibangun rumah dengan gaya minimalis naun tetap mengusung gaya modern.

Kalau kamu suka dengan bunga dan tanaman, kamu bisa meletakkannya di depan rumah agak kesamping. tapi jangan sampai terlalu banyak ya pohonnya, karena nanti malah menjadikan keindahan rumahmu berkurang.

Di lantai dua kamu juga tetap bisa menanam tumbuhan kok. Pilih tumbuhan yang tidak bisa tumbuh besar, sehingga tidak menggangu ketika kamu ingin bersantai di teras lantai dua.

Rumah Minimalis Bergaya Modern

rumah-minimalis-bergaya-modern
http://img.jsgtlr.com/

Desain rumah minimalis bergaya modern ini mirip dengan rumah minimalis dua lantai diatas. Hanyasanya desain rumah ini lebih luas dan terdapat taman di sekeliling rumah. Rumah ini cocok bagi yang ingin punya rumah modern namun tetap asri.

Taman di sekeliling rumah bisa kamu variasi dengan berbagai tanaman kesukaan keluargamu. Kamu juga bisa menaruh tanaman yang berada di dalam pot, sehingga kalau sudah bosan kamu bisa langsung mengganti tanaman tanpa harus repot menggali tanahnya.

Dengan keberadaan tanaman di sekeliling rumah, kamu tidak perlu khawatir dengan polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor, karena kamu sudah memiliki penetral polusi berupa tanaman yang kamu punya.

Rumah Minimalis dengan Kolam Renang

rumah-minimalis-dengan-kolam-renang
prajnatech.com

Jika sebelumnya kita banyak mengulas rumah dengan taman di sekelilingnya, kali ini kita sajikan desain rumah minimalis dengan kolam renang.

Bangunan rumah ini memang dibuat sederhana dan minimalis, tapi dibuat dengan sentuhan material kayu berwarna coklat agar terlihat menarik.

Di sekeliling rumah juga di dibangun dengan bahan dasar kayu, termasuk lantainya baik ddi dalam rumah maupun di luar rumah. Ini memberikan kesan bahwa pemilik rumah ini ingin menghadirkan rumah modern tapi tetap mengusung konsep go green.

Rumah Minimalis dengan Dua Pintu Utama

rumah-minimalis-dua-pintu-utama
http://ecfcenter.com/

Rumah modern minimalis selanjutnya adalah rumah dengan dua pintu utama. Kalau kamu sedang buru-buru, kamu bisa menggunaka pintu rumah depan, yang lebih dekat dengan tempat parkir kendaraanmu.

Namun kalau kamu sedang santai dan ingin lebih menikmati taman di depan rumah, kamu bisa keluar lewat pintu samping. Cukup adil bukan? hehe..

Itulah beberapa referensi gambar dan desain rumah minimalis dari berbagai konsep. Kamu bisa menjadikan referensi kalau ingin membangun rumah impian kamu. Tapi jangan sampai ditiru total ya, nanti rumah kamu jadi mirip dengan kebanyakan rumah saat ini.

Kamu bisa membuat desai rumah sendiri yang sesuai dengan selera kamu, kalau ingin hasilnya bagus, kamu bisa menyewa jasa arsitektur. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment