Gambar Keren yang Dibuat Menggunakan Mikroskop Elektron

Kamu pasti sering sekali bertemu dengan benda seperti sikat gigi, pembersih telinga, pencukur rambut, garam dan merica. Tapi bagaimana jadinya ketika benda-benda tersbut diletakkan dibawah lensa mikroskop elektron? Berikut ini adalah gambar dari beberapa benda yang diletakkan di bawah mikroskop.

 

Benang Pembersih Gigi yang Sudah Bekas

saatini.com
saatini.com

Benang pembersih gigi pasti sering kamu gunakan agar sela-sela gigi menjadi bersih. Ketika diletakkan di bawah mikroskop tampak ada seperti benang dan juga kotoran yang mungkin itu berasal dari gigi. Gambarnya kok terlihat menyeramkan ya kalau diperbesar seperti itu.

Sikat Maskara

saatini.com
saatini.com

Ini khusus wanita nih, sikat maskara yang biasa digunakan untuk memperlentik bulu mata ketika dilihat dengan menggunakan mikroskop elektron akan tampak seperti pembersih botol. Dengan kawat di tengahnya dan ada bulu-bulu sikat di sekitarnya.

Garam dan Merica

saatini.com
saatini.com

Beginilah jadinya kalau garam dan merica dilihat menggunakan mikroskop elektron. Tampak butiran-butiran garam yang berntuknya hampir seragam. Seperti dadu yang biasa digunakan untuk bermain ular tangga. Sedangkan bubuk merica terlihat memiliki bentuk yang tidak beraturan, ukurannya pun juga berbeda-beda.

Perangko

saatini.com
saatini.com

Saat ini perangko sudah jarang digunakan, karena sudah ada internet yang mengubah kebiasaan manusia. Nah, ternyata, ketika perangko dilihat menggunakan mikroskop elektron akan terlihat seperti susunan benag-benang yang membentuk lembaran.

Pembersih Telinga yang Sudah Bekas

saatini.com
saatini.com

Kamu pasti sering menggunakan benda yang satu ini kan untuk membersihkan terlinga? Ketika belum digunakan, pembersih telinga berwarna putih bersih. Tapi, setelah digunakan kotoran telinga akan menempel dan berwarna kecoklatan. Kalau dilihat menggunakan mikroskop elektron akan terlihat seperti pada gambar.

Benang dan Jarum

saatini.com
saatini.com

Apkah kamu pernah merasakan sulitnya memasukkan benang ke dalam lubang jarum? Kalau belum pernah, kamu harus cobain dan rasakan sensasinya. Mungkin kesulitan memasukkan benang ke dalam lubang jarum karena jika dilihat menggunakan mikroskop elektron, benang itu sebenarnya memiliki bentuk yang tidak beraturan. Jadi, akan sulit untuk memasukkannya je dalam lubang yang sangat kecil.

Komponen Elektronik

saatini.com
saatini.com

Komponen elektronik ketika dilihat menggunakan mikroskop elektron akan tampak sangat indah. Terlihat bentuknya yang rapi dan futuristik. Seolah-olah benda tersebut berasal dari masa depan dan belum ada di masa sekarang.

Pencukur Rambut Elektrik

saatini.com
saatini.com

Beginilah jadinya jika pencukur rambut yang biasa kamu gunakan dilihat dengan mikroskop elektron. Terlihat pisau cukur yang cukup banyak dan sepertinya sangat tajam. Tampak juga sisa-sisa rambut yang sudah dicukur dan tertinggal di dalam mesin pencukur tersebut.

Senar Gitar

saatini.com
saatini.com

Kalau dilihat dengan mata telanjang, senar gitar terlihat seperti benang biasa saja. Tapi, ketika dilihat menggunakan mikroskop elektron, senar gitar akan tampak aslinya. Senar gitar ternyata terbuat dari beberapa senar kecil yang disatukan dan dililit dengan senar yang lebih besar.

Pengikat Kabel

saatini.com
saatini.com

Kalau kamu sering menggukan pengikat kabel, beginilah gambar perbesaran benda tersebut menggunakan mikroskop elektron.

Pemantik Api

saatini.com
saatini.com

Untuk pengguna pemantik api, ternyata, jika dilihat menggunakan mikroskop elektron, pemantik api memiliki bentuk yang sama jika dilihat dengan mata telanjang.

Tisu Toilet

saatini.com
saatini.com

Tisu toilet jika dilihat dengan mikroskop elektron kelihatan seperti mie pipih yang tersusun membentuk lembaran.

Bagian Dalam Pensil

saatini.com
saatini.com

Bagian dalam pensil ketika dilihat dengan mikroskop elektron tampak seperti kayu. Gambar di atas terlihat seperti pohon yang tumbang karena angin yang sangat kencang.

Sikat Gigi

saatini.com
saatini.com

Sikat gigi jika dilihat dengan mikroskop elektron tampak seperti padang rumput yang cukup tinggi.

Leave a Comment