57+ Gambar Kaligrafi Islam, Bagus Keren Wallpaper

GAMBAR KALIGRAFI – Ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis karya seni di dunia. Ia termasuk ke dalam seni visual yang lebih spesifik lagi ke dalam kegiatan menulis.

Jika kita membicarakan seputar gambar kaligrafi, maka yang terbayang di benak kita adalah bernuansa arab, padahal mestinya tidak demikian karena seni kaligrafi juga sangat populer di budaya bangsa-bangsa lain, misalnya seperti di Yunani, Jepang, dan Cina.

Gambar Kaligrafi Kerajaan Ottoman (Ustmani)

gambar kaligrafi peninggalan ottoman
flickr.com/photos/ottomancalligraphy

Mungkin bagi kamu, gambar di atas terlihat asing, karena memang di Indonesia tidak pernah dijumpai seni kaligrafi dengan gaya atau style semacam yang di atas.

Tebak, apa bacaan dari gambar di atas. Tulis di kolom komentar ya 😀

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

..

..
..

Adalah seni visual yang berkaitan dengan menulis. Ini adalah tata letak dan juga pelaksanaan huruf dengan instrumen ide yang luas, sikat, untuk nama beberapa alat menciptakan. Praktek kaligrafi kontemporer dapat ditetapkan sebagai, “seni memberi bentuk untuk memeriksa secara terampil ekspresif, bersatu, dan juga”.

Kaligrafi modern bervariasi dari ukiran praktis serta layout untuk item fine-art di mana huruf bisa atau tidak bisa dimengerti. Kaligrafi klasik bervariasi dari tipografi dan non-klasik tangan-huruf, meskipun gambar kaligrafi mungkin latihan kedua.

Continuouslies kaligrafi berkembang melalui acara pernikahan serta undangan acara, gaya font dan tipografi, tangan berhuruf desain logo awal, seni keagamaan, berita, visual desain dan menugaskan seni kaligrafi, mengurangi prasasti batu, serta file peringatan. Hal ini juga digunakan untuk alat peraga dan juga relokasi gambar untuk film serta televisi, ulasan, lahir serta sertifikat kematian, peta, dan hasil karya tulis lain.

Perangkat utama untuk kaligrafer adalah pena dan kuas. Kaligrafi pena buat dengan biji yang mungkin tingkat, bulat, atau ditujukan. Untuk beberapa fungsi dekoratif, multi-nibbed baja pens– brushes– dapat digunakan. Meskipun demikian, pekerjaan telah juga telah diciptakan dengan felt-tip dan ballpoint pena, meskipun pekerjaan ini tidak menggunakan garis miring. Ada beberapa desain gambar kaligrafi, seperti manuskrip Gothic, yang menyerukan pena rintisan pena.

Menulis tinta biasanya juga berbasis air jauh lebih sedikit kental daripada tinta berbasis minyak digunakan dalam pencetakan. kertas berkualitas tinggi, yang memiliki konsistensi yang sangat baik dari penyerapan, [informasi yang diperlukan] memungkinkan garis bersih,

Meskipun perkamen atau kulit biasanya digunakan sebagai pisau dapat digunakan untuk menghilangkan noda serta cahaya-kotak tidak harus memungkinkan jalur untuk melakukan perjalanan melalui itu. Umumnya, kotak cahaya dan template yang digunakan untuk mencapai garis lurus tanpa tanda pensil mengurangi pekerjaan.

Kertas memerintah, baik untuk kotak cahaya atau menggunakan langsung, paling sering memerintah setiap triwulan atau lima puluh persen inci, meskipun daerah inci kadang-kadang membuat penggunaan. Ini adalah kasus dengan unciales litterea (maka nama), dan kertas kuliah-memerintah biasanya bertindak sebagai juga standar. [11]
Biasa pena kaligrafi dan juga sikat yang :

  1. Bulu ayam.
  2. Dip pena.
  3. Sikat tinta.
  4. Qalam.

praktek lingkungan [sunting] Eropa [memodifikasi] pos Key: kaligrafi Barat.
Rekam [memodifikasi]

27R Folio dari Lindisfarne Injil (c. 700) termasuk incipit dari Alkitab Matius.

gambar kaligrafi Barat terkenal dengan penggunaan script Latin. Abjad Latin muncul sekitar 600 SM, di Roma, dan pada abad awal [informasi yang diperlukan] berubah menjadi sumber kekaisaran Romawi diukir di atas batu, ibukota Rustic dicat di dinding, dan kursif Romawi untuk penggunaan sehari-hari. Pada abad kedua dan juga 3 desain huruf uncial didirikan. Seperti menciptakan mundur ke biara, Uncial ditemukan lebih cocok untuk mereplikasi Alkitab Kudus dan juga pesan spiritual lainnya. Itu adalah biara yang diawetkan tradisi kaligrafi seluruh keempat serta abad kelima, ketika Kekaisaran Romawi turun serta Eropa pergi ke Abad Kegelapan. [12]
Pada puncak Kekaisaran, kekuatannya mencapai mengenai Britania Raya; ketika ranah jatuh, dampak sastranya tinggal. Semi-uncial menciptakan Irlandia Semi-berhuruf besar, kecil Anglo-Saxon. Setiap daerah menciptakan spesifikasi sendiri sesuai dengan biara utama daerah (yaitu Merovingian naskah, Laon naskah, Luxeuil naskah, naskah Visigoth, Benevento script), yang terutama kursif serta hampir tidak terbaca.

Kaligrafi dalam Alkitab Latin dari 1.407 pada layar di Malmesbury Abbey, Wiltshire, Inggris. Alkitab ini ditulis tangan di Belgia, oleh Gerard Brils, untuk memeriksa keras di sebuah biara.

Gereja-gereja Kristen dipromosikan kemajuan menyusun melalui duplikasi produktif Alkitab, terutama Kesaksian Baru serta berbagai pesan spiritual lainnya. [13] 2 gaya yang unik untuk menciptakan dikenal sebagai berhuruf besar dan juga setengah-uncial (dari bahasa Latin “uncia,” atau “inch”) dibuat dari berbagai bookhands Romawi. [14] The abad 7-9 di Eropa utara yang masa kejayaan komposisi Celtic diterangi, seperti panduan dari Durrow, Lindisfarne Injil dan Kitab Kells. [15]

pengabdian Charlemagne untuk beasiswa ditingkatkan menyebabkan merekrut dari “kerumunan ahli Taurat”, menurut Alcuin, Kepala Biara York. [16] Alcuin mengembangkan desain dikenal sebagai Caroline atau sangat kecil Carolingian. Komposisi pertama di tangan ini adalah Godescalc Evangelistary (selesai 783) – sebuah buku Injil disusun oleh juru tulis Godescalc. [17] Carolingian tetap satu progenitor sisi mana booktype modern yang turun. [18]

Pada abad kesebelas, Caroline berkembang menjadi naskah Gothic, yang jauh lebih portabel dan memungkinkan untuk memasukkan lebih banyak pesan pada halaman web. [19]: 72 Gaya gambar kaligrafi Gothic menjadi dominan di seluruh Eropa; serta di 1454, ketika Johannes Gutenberg mengembangkan mesin cetak pertama di Mainz, Jerman, ia memeluk kelas Gothic, sehingga font pertama. [19]: 141.

Georgia kaligrafi adalah berabad-abad kustom dari tulisan imajinatif bahasa Georgia dengan 3 manuskrip-nya.
Pada abad ke-15, penemuan kembali teks-teks Carolingian tua mendorong perkembangan yang sangat kecil humanis atau littera antiqua. Abad ke-17 melihat script Batarde dari Perancis, serta abad ke-18 melihat naskah bahasa Inggris menyebar ke seluruh Eropa dan lingkungan melalui buku-buku mereka.

Pada pertengahan 1600-an pemerintah Prancis, dibanjiri file yang ditulis di tangan yang berbeda serta derajat yang berbeda dari keterampilan, merengek bahwa banyak catatan tersebut berada di luar kemampuan mereka untuk memecahkan kode. Tempat Kerja dari Sponsor kemudian terbatas semua dokumen yang sah untuk 3 tangan, yaitu Coulee, yang Rhonde, (disebut tangan dengan Round dalam bahasa Inggris) dan juga Tangan Kecepatan kadang-kadang hanya disebut Bastarda. [20]

Sementara ada beberapa master Perancis yang fantastis pada saat, salah satu yang paling berpengaruh dalam merekomendasikan tangan ini adalah Louis Barbedor, yang merilis Les Ecritures Financière Et Italienne Bastarde Dans Leur Naturel sekitar 1650. [20]

Dengan kehancuran kamera Elektronik Apostolica selama karung Roma (1527), gedung DPR untuk membuat master pindah ke Perancis Selatan. Dengan 1600, Italic Cursiva mulai diubah dengan penyempurnaan teknologi, Italic Chancery Circumflessa, yang kemudian menjadi ayah yang Rhonde serta kemudian Inggris Roundhand. [20]

Di Inggris, Ayres dan juga Banson maded populer Tangan Putaran sementara Snell terkenal karena respon kepada mereka, serta peringatan menahan diri serta simetri. Masih Edward Crocker mulai merilis buku catatan 40 tahun sebelum disebutkan sebelumnya. [20]
Kelas [sunting]
Modern kaligrafi Barat.
Sacred kaligrafi Barat memiliki beberapa atribut khusus, seperti pencahayaan dari huruf awal dari setiap buku atau bab pada abad pertengahan. Yang menarik “karpet web page” bisa datang sebelum literatur, penuh dengan hiasan, penggambaran geometris hewan berani-warni. The Lindisfarne Injil (715– 720 AD) adalah contoh yang sangat awal. [21]
Mirip dengan gambar kaligrafi Cina atau Islam, naskah kaligrafi Barat dipekerjakan menggunakan peraturan yang ketat serta bentuk. menulis kualitas memiliki ritme dan juga keseragaman untuk surat-surat, dengan perintah “geometris” dari garis-garis pada halaman web. Setiap kepribadian memiliki, serta biasanya masih memiliki, urutan stroke spesifik.

Tidak seperti jenis huruf a, kelainan dalam ukuran, desain kepribadian ‘, dan juga nuansa menimbulkan nilai estetika, meskipun materi bisa terbaca. Banyak motif dan juga variasi gambar kaligrafi Barat modern saat ini ditemukan di halaman web dari Alkitab Kudus Saint John. Sebuah contoh yang sangat kontemporer adalah edisi bergambar Timothy Botts ‘dari Alkitab Kudus, dengan 360 gambar kaligrafi selain jenis huruf kaligrafi. [22]
Pengaruh [sunting] Beberapa berbagai kelas Barat lainnya menggunakan perangkat dan metode yang sama, namun berbeda dengan koleksi kepribadian dan kecenderungan juga gaya. Untuk Slavia huruf, catatan dari Slavia serta sistem menciptakan kemudian Rusia pada dasarnya berbeda dari salah satu bahasa Latin. Ini berkembang dari abad ke-10 untuk hari ini.

Asia Timur [sunting] Lihat tambahan: kaligrafi Cina, kaligrafi Jepang, kaligrafi Korea, dan juga kaligrafi Vietnam.
Nama Cina untuk kaligrafi adalah shūfǎ (書法 dalam bahasa Cina Tradisional, benar-benar “metode atau undang-undang menciptakan”); [23] nama Shodo Jepang (書 道, benar-benar “cara atau konsep menyusun”); Oriental adalah seoye (Korean: 서예 / 書 藝, harfiah “seni menyusun”); dan Vietnam adalah Thu Phap (書法, pada dasarnya “cara huruf atau kata-kata”). Kaligrafi dari kepribadian Oriental Timur adalah elemen penting dan dihargai masyarakat Asia Timur.

Sejarah [sunting]
Sebuah gambar kaligrafi Vietnam menulis di Han-Nom untuk mempersiapkan Tet, di Kuil Literatur, Hanoi (2011).
Di Cina tua, karakter Cina paling awal yang ada Jiǎgǔwén (甲骨文) karakter terpahat pada sapi skapula serta plastrons kura-kura, karena dominators di Dinasti Shang (商朝) terpahat lubang pada tulang binatang seperti ‘dan setelah itu dipanggang mereka untuk mendapatkan naungan peristiwa militer, panen pertanian, atau mungkin berprokreasi dan kondisi cuaca. Sepanjang upacara ramalan, setelah patah tulang dibuat, kepribadian ditulis dengan kuas pada shell atau tulang untuk kemudian pada patung. (Keightley, 1978). Dengan kemajuan jinwen (Bronzeware naskah) dan Dàzhuàn (Big Seal Naskah) “kursif” indikasi lanjutnya. Selain itu, masing-masing kerajaan kuno dari Cina yang ada memiliki koleksi yang sangat sendiri karakter.

Di Imperial China, grafik pada tua steles– beberapa dating dari 200 SM, dan di Xiaozhuan style– masih tersedia.

Mengenai 220 SM, kaisar Qin Shi Huang (秦始皇), yang pertama untuk menaklukkan seluruh cekungan Cina, diberlakukan beberapa reformasi, di antara mereka Li Si pernikahan kepribadian, yang menghasilkan koleksi 3300 standar Xiǎozhuàn (小篆) karakter. [24] Meskipun bahwa penulisan utama menerapkan saat itu sudah sikat, beberapa kertas bertahan hidup dari periode ini, dan juga contoh utama dari desain ini berada di steles.

The Lishu (隶书) gaya (ulama naskah) yang jauh lebih teratur, dan juga entah bagaimana seperti pesan modern, benar-benar telah juga resmi di bawah Qin Shi Huangdi. [25]
Kǎishū desain (script biasa standar) – masih digunakan today– dan associateded dengan Wang Xizhi (王羲之, 303– 361) dan para pengikutnya, jauh lebih teratur. [25] Its penyebaran didorong oleh Kaisar Mingzong dari Kemudian Tang (926– 933), yang dibeli pencetakan standar membuat penggunaan blok kayu yang baru di Kaishu. inovasi Percetakan bawah diperbolehkan stabilisasi bentuk. The Kaishu bentuk kepribadian 1000 tahun yang lalu terutama banyak seperti itu pada akhir Imperial China. [25] Namun perubahan kecil benar-benar telah dibuat, misalnya dalam bentuk 广 yang tidak pasti sama persis di Kangxi Thesaurus dari 1716 seperti dalam publikasi modern. Kangxi serta bentuk saat ini memiliki perbedaan kecil, sementara pesanan stroke adalah masih sama, sesuai dengan gaya lama. [26]
Kelas yang tidak bertahan terdiri dari Bāfēnshū, campuran yang terbuat dari kelas Xiaozhuan pada 80%, dan Lishu pada 20%. [25] Beberapa karakter Cina alternatif yang tidak konvensional atau secara lokal digunakan selama berabad-abad. Mereka biasanya dipahami namun selalu ditolak dalam pesan utama. Beberapa dari variasi yang tidak lazim, bersama dengan beberapa karakter baru diproduksi, terdiri dari koleksi karakter Cina Sederhana.

Metode [memodifikasi]
Pada Kaligrafi oleh Mi Fu, Track Dynasty.
Standar penulisan Oriental Timur memanfaatkan 4 Treasures of Research (文房四寶 / 文房四宝): kuas tinta disebut sebagai máobǐ (毛笔) untuk membuat kepribadian Cina, tinta Cina, kertas, dan juga batu tinta, dikenal sebagai 4 Buddies studi Penelitian (Oriental: 문방 사우) di Korea. Selain 4 alat ini, bantalan meja kerja serta pemberat kertas yang juga digunakan.

Bentuknya, dimensi, peregangan, serta rambut jenis sikat tinta, warna, kepekatan warna dan ketebalan air tinta, bersama dengan tingkat penyerapan air kertas serta luas permukaan tekstur yang parameter fisik utama yang mempengaruhi final hasil. Teknik gambar kaligrafi ini tambahan mempengaruhi hasilnya. Karya kaligrafi dipengaruhi oleh jumlah tinta dan air ia memungkinkan kuas ambil, setelah itu oleh stres, kecenderungan, dan arah ia menyediakan untuk sikat, menghasilkan stroke lebih tipis atau lebih berani, dan juga batas-batas halus atau bergigi. Di beberapa titik, tingkat, kecepatan, slowdowns langkah penulis, ternyata, dan crochets, dan juga urutan guratannya menawarkan “spirit” untuk karakter, secara signifikan mempengaruhi bentuk terakhir mereka.

Desain [sunting] kelas Cursive seperti xíngshū (semi-kursif atau menjalankan naskah) dan juga cǎoshū (kursif atau script rumput) yang jauh lebih sedikit dibatasi serta jauh lebih cepat, di mana bahkan lebih gerakan yang dibuat oleh tulisan mengeksekusi terlihat. kelas ‘perintah Stroke ini jauh lebih bervariasi, kadang-kadang menciptakan jenis substansial berbeda. Mereka adalah keturunan dari naskah Clerical, dalam waktu yang sama persis seperti naskah Normal (Dinasti Han), tapi xíngshū dan juga cǎoshū dibuat menggunakan untuk catatan pribadi hanya, serta tidak pernah digunakan sebagai spesifikasi. Kelas cǎoshū itu sangat dihargai di Kaisar Wu rezim Han (140– 187 AD). [25]
Contoh modern gaya diterbitkan adalah lagu dari mesin cetak Song Kekaisaran, dan sans-serif. Ini tidak dianggap gaya tradisional, serta biasanya tidak diciptakan.

Dampak [memodifikasi]
Bagian ini lookings untuk kutipan tambahan untuk konfirmasi. Harap membantu meningkatkan menulis-up dengan memasukkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan bisa ditantang serta dihilangkan. (Oktober 2013) (pilihan hanya bagaimana dan kapan untuk menghapus pesan tata letak ini).

kaligrafi Jepang, kata “ketenangan” dan merek dagang dari Meiji periode kaligrafi Oura Kanetake 1910.
Jepang serta kaligrafi Korea secara signifikan dipengaruhi oleh gambar kaligrafi Cina. Jepang maupun individu Korea telah benar-benar tambahan menciptakan perasaan tertentu serta kelas kaligrafi. Misalnya, gambar kaligrafi kepala Jepang dari koleksi CJK stroke untuk juga mencakup huruf lingkungan seperti hiragana dan juga katakana, dengan problematika tertentu seperti kontur baru serta langkah-langkah, serta bahan tertentu (kertas Jepang, washi 和 紙, dan tinta Jepang). [27] Dalam kasus kaligrafi Korea, Hangeul serta kehadiran lingkaran diperlukan penciptaan strategi baru yang biasanya membingungkan ahli gambar kaligrafi Cina.

kaligrafi sesaat adalah praktek air-satunya kaligrafi di lantai, yang mengering dalam beberapa menit. Metode ini secara khusus dihargai oleh generasi baru Cina pensiunan di taman umum dari Cina. Ini umumnya akan membuka studio-toko di kota-kota wisata menyediakan standar gambar kaligrafi Cina untuk pengunjung. Selain menciptakan nama pelanggan, mereka juga menjual sikat halus sebagai kenang-kenangan dan batu kapur perangko terpahat.

Sejak tahun 1980-an, seorang musisi Cina beberapa benar-benar bercabang standar kaligrafi Cina ke wilayah baru dengan sosialisasi kepribadian Cina dengan huruf Inggris; terkenal macam merek-baru gambar kaligrafi yang Xu Bing kaligrafi persegi serta coolligraphy atau cooligraphy Dannie ini.

Mongolia kaligrafi juga dipengaruhi oleh kaligrafi Cina, dari perangkat ke kelas.

Kaligrafi telah dipengaruhi tinta serta cat bersih, yang dicapai memanfaatkan perangkat yang sebanding dan juga teknik. Kaligrafi sebenarnya telah dipengaruhi gaya seni yang paling signifikan di Asia Timur, yang terdiri dari tinta dan cat bersih, kelas Cina, Korea, cat Jepang, serta lukisan Vietnam berdasarkan sepenuhnya pada gambar kaligrafi.

Asia Selatan [sunting]
Bagian ini membutuhkan tambahan kutipan untuk verifikasi. Harap membantu memperbaiki artikel ini dengan memasukkan kutipan ke sumber terpercaya. Disertai rujukan bahan bisa ditantang serta dihapus. (Oktober 2013) (Temukan persis bagaimana dan kapan untuk menghapus pesan tata letak ini).
India [sunting] pos utama: kaligrafi India.

Bagian ini berisi banyak atau kutipan yang terlalu panjang untuk entri universal. Harap membantu meningkatkan pos dengan mengedit dan meningkatkan itu untuk mengambil kebenaran dari bahan estimasi berlebihan harga dan juga menulis ulang mereka sebagai bersumber prosa awal. Pikirkan tentang mentransfer kutipan langsung ke Wikiquote. (Oktober 2013).
Pada subjek kaligrafi India, menciptakan: [28]

Sebuah gaya kaligrafi dalam script Oriya.
fatwa Asoka (c. 265– 238 SM) berkomitmen untuk rock. prasasti ini ketat dan sudut dalam bentuk. Mematuhi gaya Asoka menulis Indic, jenis kaligrafi 2 baru muncul: Kharoṣṭī dan Brahmi. Kharoṣṭī dibuat menggunakan di daerah barat laut India dari SM abad ketiga ke abad keempat dari Periode Kristen, dan juga itu dibuat menggunakan di Asia Tengah sampai abad ke-8.

Dalam banyak bagian dari India tua, ukiran dilakukan di daun tangan asap rokok diobati. Tradisi ini tanggal kembali ke lebih dari 2 ribu tahun. [29] Setelah bahasa India diletakkan di atas kertas di abad ke-13, daun kelapa di mana pemikiran tentang alat disukai penulisan karena daya tahan (hampir 400 tahun) dibandingkan dengan kertas. Kedua sisi daun jatuh yang digunakan untuk menyusun. Panjang strip persegi panjang berbentuk dikumpulkan di samping satu sama lain, lubang menembus semua daun, dan juga buku itu diselenggarakan bersama oleh tali. Buku pembuatan ini adalah umum untuk Asia Tenggara. Daun kelapa adalah permukaan luar biasa untuk penwriting, memungkinkan tulisan memanfaatkan halus di sejumlah naskah dari Asia selatan.

Hangus tanah liat dan tembaga adalah produk favorit untuk prasasti Indic. [Kutipan diperlukan] Di utara India, birch kulit kayu dimanfaatkan sebagai permukaan menciptakan sebagai awal sebagai IKLAN abad kedua. [Kutipan diperlukan]
Nepal [memodifikasi] Main write-up: kaligrafi Nepal.
Ranjana naskah adalah bentuk utama dari gambar kaligrafi Nepal. Naskah itu sendiri, selain turunannya (seperti Lantsa, Phagpa, Kutila) digunakan di Nepal, Tibet, Bhutan, Leh, Mongolia, China pesisir, Jepang, serta Korea untuk menulis “Om padme kacang hum” dan juga lainnya pesan Buddha spiritual, sebagian besar mereka berasal dari bahasa Sansekerta dan juga Pali.

Thailand [memodifikasi] Artikel utama singkat: Thai kaligrafi.
Sansekerta adalah jenis utama dari Thai kaligrafi. Secara historis Thai kaligrafi telah terbatas pada teks-teks spiritual dari Pali Canon dengan beberapa aplikasi kreatif yang lebih besar di mana kaligrafi grafis berdiri untuk angka serta benda-benda yang dihasilkan. Kaligrafi muncul pada bendera pribadi masing-masing anggota keluarga kerajaan Thai melahirkan inisial pemiliknya dalam kaligrafi. Lokasi yang paling jelas di negara mana gambar kaligrafi ada tetap dalam grafiti. Beberapa publikasi benar-benar telah diterbitkan dengan kaligrafi make-up.

Tibet [memodifikasi] Key write-up: kaligrafi Tibet.

Pesan Bon.
Kaligrafi adalah sentral dalam budaya Tibet. Script ini berasal dari naskah Indic. Para bangsawan Tibet, seperti Lamas tinggi dan warga Istana Potala, yang biasanya kaligrafi mampu. Tibet telah menjadi fasilitas Buddhisme untuk sejumlah berabad-abad, yang agama menempatkan banyak pentingnya pada kata diciptakan. Ini tidak menyediakan untuk tubuh besar potongan nonreligius, meskipun mereka ada (belum biasanya terkait entah bagaimana untuk Buddhisme Tibet). Kebanyakan semua tulisan religius yang tinggi termasuk kaligrafi, termasuk surat yang dikirim oleh Dalai Lama dan juga berbagai otoritas spiritual serta nonreligius lainnya. Kaligrafi ini terutama terlihat pada roda doa mereka, meskipun gambar kaligrafi ini diciptakan bukan jelaskan, seperti kaligrafi Arab dan Romawi biasanya ditemukan pada bangunan. Meskipun awalnya selesai dengan buluh, kaligrafi Tibet sekarang menggunakan pahat tip pena dan spidol juga.

lingkungan [sunting] Key artikel singkat Islam: kaligrafi Islam.

Ungkapan Basmala dalam kaligrafi Islam abad ke-18 dari daerah Ottoman.
kaligrafi Islam (kaligrafi dalam bahasa Arab adalah Khatt ul-yad خط اليد) telah maju bersama-sama dengan Islam dan juga bahasa Arab. Karena didasarkan pada huruf Arab, ada yang menyebutnya “kaligrafi Arab”. Namun demikian istilah “kaligrafi Islam” adalah istilah yang lebih tepat karena membuat semua pekerjaan kaligrafi oleh kaligrafi Islam dari Andalusia di Spanyol modern untuk China.

kaligrafi Islam yang berhubungan dengan seni geometris Islam (arabesque) pada permukaan dinding dan langit-langit masjid bersama dengan pada halaman web. musisi kontemporer di dunia Islam memanfaatkan warisan kaligrafi menggunakan prasasti kaligrafi atau abstraksi.

Daripada mengingat sesuatu yang berkaitan dengan kata berbicara, kaligrafi bagi umat Islam adalah ekspresi yang terlihat dari seni mungkin yang tertinggi dari semua, seni dunia spiritual. Kaligrafi mungkin telah menjadi jenis yang paling dihormati dari seni Islam karena menawarkan link antara bahasa umat Islam dengan iman Islam. Al-Qur ‘sebenarnya telah memainkan peran penting dalam kemajuan serta evolusi bahasa Arab, dan ekspansi, kaligrafi dalam huruf Arab. Adages dan ayat-ayat dari Al-Qur ‘an masih sumber daya untuk gambar kaligrafi Islam.

Hal ini biasanya diterima bahwa

gambar kaligrafi Islam berhasil selama zaman Ottoman. kaligrafi Turki masih menyajikan salah satu karya paling halus dan inovatif. Istanbul adalah sebuah acara ruang terbuka untuk semua jenis dan rentang kaligrafi, dari prasasti di masjid-masjid untuk air mancur, perguruan tinggi, rumah-rumah, dan sebagainya

. Persia [sunting] Artikel utama: Persia kaligrafi.

Dish dengan Kufi Kaligrafi, abad ke-10. Brooklyn Museum.

Misalnya mengungkapkan kebijakan proporsional Nastaliq ini.
Rekor gambar kaligrafi di Persia kembali ke era pra-Islam. Dalam Zoroastrianisme karya indah serta jelas selalu dipuji.

Diperkirakan bahwa naskah Persia kuno ditemukan oleh menyangkut 600– 500 SM untuk memberikan ukiran monolit untuk raja-raja Achaemenid. Script ini terkandung lurus, vertikal, dan miring surat-bentuk kuku, yang mengapa itu disebut “script kuku / runcing script” (khat-e-mikhi) dalam bahasa Persia. Berabad-abad kemudian, naskah lain seperti “Pahlavi” dan “Avesta” naskah yang memanfaatkan di Persia tua.

script kontemporer [memodifikasi] liq Nasta ‘adalah salah satu desain modern yang paling menonjol di antara skrip kaligrafi Persia klasik; kaligrafi Persia menyebutnya “pengantin script kaligrafi”. desain kaligrafi ini sebenarnya sudah berdasarkan pada suatu kerangka yang kuat bahwa itu telah benar-benar berubah sedikit mengingat. Mir Ali Tabrizi telah menemukan struktur maksimum huruf dan pedoman grafis sehingga hanya telah fine-tuned selama 7 abad terakhir. Ini memiliki pedoman yang sangat ketat untuk bentuk grafis dari huruf dan untuk kombinasi dari huruf, kata, dan struktur seluruh bagian kaligrafi.

orang-orang Maya [sunting] kaligrafi Mayan terungkap menggunakan hieroglif Maya; modern kaligrafi Mayan banyak digunakan pada segel serta monolit di Semenanjung Yucatán di Meksiko. hieroglif Maya jarang memanfaatkan di kantor-kantor pemerintah; namun di Campeche, Yucatán dan juga Quintana Roo, gambar kaligrafi Mayan ditulis dalam huruf Latin. Beberapa perusahaan bisnis dalam penggunaan Meksiko selatan hieroglif Maya sebagai tanda-tanda bisnis mereka. Beberapa asosiasi lingkungan dan liga Maya modern yang memanfaatkan hieroglif Maya sebagai simbol dari kelompok mereka.

Sebagian besar situs arkeologi di Meksiko seperti Chichen Itza, Labna, Uxmal, Edzna, Calakmul, dll memiliki mesin terbang dalam kerangka mereka. Batu berukir monumen juga dikenal sebagai prasasti adalah sumber umum kaligrafi Mayan lama.

kaligrafi modern [memodifikasi] Resurgence [sunting]
Edward Johnston, pencipta kaligrafi Barat modern, di tempat kerja pada tahun 1902.
Setelah pencetakan akhirnya menjadi mana-mana dari abad ke-15, pembuatan komposisi diterangi mulai menurun. [30] Meskipun demikian, lonjakan pencetakan tidak menyarankan akhir kaligrafi. [31]
The modern kelahiran kembali kaligrafi dimulai pada akhir abad ke-19, dipengaruhi oleh estetika dan juga sudut pandang William Morris serta gerakan Seni dan Kerajinan. Edward Johnston dianggap menjadi ayah dari kaligrafi kontemporer. [32] [33] [34] Setelah mempelajari duplikat diterbitkan komposisi oleh desainer William Harrison Cowlishaw, dia diperkenalkan ke William Lethaby pada tahun 1898, pokok Central College of Arts dan juga Kerajinan, yang menyarankan dia untuk belajar naskah di Inggris Galeri. [35]
Ini berangkat minat Johnston dalam seni kaligrafi dengan menggunakan pena yang luas bermata. Dia mulai kursus mengajar kaligrafi di Lembaga Pusat di Southampton Row, London dari September 1899, di mana ia dipengaruhi desainer jenis huruf dan juga artis Eric Gill. Dia ditugaskan oleh Frank Pilihlah untuk merancang jenis huruf baru untuk London Underground, masih digunakan hari ini (dengan sedikit penyesuaian). [36]
Dia sebenarnya telah dikaitkan untuk memulihkan seni modern tulisan tangan serta huruf-huruf seorang diri melalui publikasi serta ajaran – buku pegangan pada topik, Membuat & Illuminating, & Text (1906) itu sangat menonjol pada generasi dari typographers Inggris dan juga kaligrafi, termasuk Graily Hewitt, Stanley Morison, Eric Gill serta Anna Simons. Johnston juga menciptakan hanya dibuat kelas tulisan tangan putaran kaligrafi, terdiri dengan pena yang luas, yang sekarang dikenal sebagai sisi Fundamental, meskipun Johnston tidak pernah dimanfaatkan istilah “yang mendasar” atau “Tangan Fundamental”. Johnston pada awalnya menginstruksikan trainee nya tangan berhuruf besar menggunakan sudut tingkat pen, namun kemudian dididik nya penggunaan membuat tangan dari sudut pena miring. [37] Ia pertama kali dijelaskan tangan ini sebagai “Tangan Fundamental” pada tahun 1909 majalahnya, Komposisi & Engraving Surat untuk Lembaga dan Kelas serta untuk memanfaatkan Pengrajin. [38]
Perkembangan selanjutnya [sunting] Graily Hewitt menunjukkan di Lembaga Pusat Seni dan Kerajinan dan dirilis bersama dengan Johnston seluruh bagian awal abad ini. Hewitt adalah pusat kelahiran kembali penyepuhan dalam kaligrafi, serta hasil produktif nya pada tata letak jenis tambahan muncul antara tahun 1915 dan juga 1943. Dia dikaitkan dengan kebangkitan penyepuhan dengan gesso serta daun emas pada kulit. Hewitt dibantu untuk menemukan Society of ahli-ahli Taurat & iluminator (SSI) pada tahun 1921, mungkin budaya kaligrafi terkemuka di dunia.

BACA JUGA: Gambar Tata Surya

Sebuah contoh kaligrafi Graily Hewitt.
Hewitt bukan tanpa kritikus [39] dan penggemar [40] di render nya dari abad pertengahan Cennino Cennini ini Gesso piring. [41] Donald Jackson, seorang penulis kaligrafi Inggris, telah bersumber resep gesso-Nya dari abad sebelumnya varietas yang saat ini tidak dalam terjemahan bahasa Inggris. [42] Graily Hewitt diproduksi lisensi mengungkapkan penghargaan kepada Pangeran Philip dari judul Pertempuran sama lain dari Edinburgh pada 19 November, 1947, sehari sebelum pernikahannya dengan Ratu Elizabeth. [43]
murid Johnston, Anna Simons, berkontribusi dalam merangsang off minat kaligrafi di Jerman dengan terjemahan nya Jerman Menyusun serta Illuminating, dan huruf pada tahun 1910. [32] Austria Rudolf Larisch, seorang pendidik dari huruf di Lembaga Wina Seni, diterbitkan 6 buku huruf yang secara substansial dipengaruhi kaligrafi berbahasa Jerman. Karena USAS berbahasa Jerman telah benar-benar tidak meninggalkan sisi Gothic dalam pencetakan, Gothic juga memiliki dampak yang kuat pada gaya mereka.

Rudolf Koch adalah seorang teman dan juga modern lebih muda dari Larisch. buku Koch, gaya jenis, dan juga pelatihan yang membuatnya di antara ahli kaligrafi paling berpengaruh pada abad ke-20 di Eropa utara dan juga nanti di Larisch AS dan juga Koch diajarkan dan juga menginspirasi banyak penulis kaligrafi Eropa, secara signifikan Karlgeorg Hoefer, dan juga Hermann Zapf . [44]
font kontemporer dimanfaatkan oleh sistem komputer, dari pengolah kata seperti Microsoft Word atau Apple Pages untuk aplikasi perangkat lunak khusus desainer ‘seperti Adobe InDesign, berhutang besar untuk masa lalu dan untuk sejumlah kecil desainer font yang profesional saat ini. [1] [4] [45]
Unicode memberikan “Script” dan “Fraktur” huruf latin yang dapat dimanfaatkan untuk kaligrafi. Lihat Matematika alfanumerik Simbol.