6 Film Kartun Animasi Terlucu Sepanjang Sejarah

Sebagaimana film normal, film-film kartun animasi memiliki genre yang amat beragam, seperti komedi, aksi, menyedihkan, petualangan dan sebagainya. Tidak jarang beberapa genre digabungkan sekaligus. Akan tetapi, mayoritas film-film kartun tersebut biasanya bergenre komedi atau humor.

Diantara puluhan atau mungkin ratusan film-film kartun animasi bergenre humor tersebut, berikut ini adalah 6 film kartun terlucu sepanjang sejarah versi Satujam.com yang sudah rangkum dari berbagai sumber.

Tom and Jerry (1940-2014)

dan-dare.org

Serial film kartun Tom and Jerry merupakan salah satu film kartun yang sangat legendaris. Film kartun yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah mulai diproduksi sejak tahun 1940 oleh dua tokoh seniman kartun legendaris, Willian Hanna dan Joseph Barbera.

Kartun ini menceritakan perseteruan yang tidak pernah habis antara seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry. Tercatat, lebih dari 200 episode baik film panjang maupun film pendek yang sudah diproduksi oleh dua tokoh tersebut sejak tahun 1940 sampai 1990. Setelah tahun 1990, mulai ada perkembangan dari film ini dengan munculnya beragam cabang film kartun ini seperti Tom & Jerry Kids (1990-1994), Tom and Jerry Tales (2006-2008), The Tom and Jerry Show (2012-2014) dan sebagainya.

Shrek (2001)

wikia.net

Selanjutnya, terdapat film Shrek yang diproduksi oleh sebuah perusahaan film animasi ternama, DreamWorks Animation. Film ini menggandeng aktor dan aktris ternama seperti Mike Myers, Eddie Murphy, dan Cameron Diaz sebagai pengisi suara tokoh-tokoh di film tersebut.

Film Shrek berhasil menampilkan sisi lucu dari kartun-kartun yang telah dipopulerkan sebelumnya oleh Disney seperti Sleeping Beauty dan Snow White and the Seven Dwarfs, yang belum pernah dilihat sebelumnya. Secara garis besar, animasi ini memuat kisah cinta, petualangan dan komedi.

Larva (2011 – …)

youtube.com

Larva adalah sebuah serial film animasi komputer bergenre komedi yang diproduksi oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kartun ini menceritakan kejadian sehari-hari 2 larva sebagai karakter utamanya bersama serangga-serangga kecil lainnya.

Animasi yang mulai muncul sejak tahun 2011 ini memiliki 2 tokoh utama ditambah dengan 6 pemeran pelengkap yang terdiri dari cacing, larva betina, kumbang, kumbang jorok, ikan dan seekor siput. Bersama mereka inilah 2 larva tadi melakukan kegiatan-kegiatan konyol yang membuat pecah tawa para penonton.

Upin dan Ipin (2007 – …)

fachrezakbar.wordpress.com

Upin dan Ipin adalah salah satu serial film kartun animasi asal Malaysia yang sangat populer, khususnya di Indonesia. Film yang salah seorang animatornya berasal dari Indonesia ini pertama kali muncul di layar kaca pada tanggal 14 September 2007.

Tokoh utama dari film kartun ini adalah dua saudara kembar kakak-beradik yang bernama Upin dan Ipin yang tinggal di sebuah kampung di negara Malaysia. Upin dan Ipin memiliki teman-teman yang berasal dari beragam etnis, baik itu Melayu, India, Cina dan juga Indonesia.

Film kartun ini genre-nya lebih ke arah religi-komedi-petualangan, karena sangat banyak pelajaran yang bisa diambil dari kartun ini. Dengan penyampaian pelajaran yang diselingi dengan komedi-komedi khas anak kecil, ilmu agama pun lebih enak dicerna dan tidak membosankan.

Penguin of Madagascar (2008 – 2014)

wikia.net

Film kartun animasi Penguin of Madagascar sebenarnya diawali dari sebuah film animasi berjudul Madagascar yang dibuat pada tahun 2005. Di tahun 2008, grup penguin ini pun membuat serial filmnya sendiri.

Grup ini terdiri dari Skipper (depan) yang menjadi pemimpin grup, Kowalski (kanan) sebagai penyusun strategi, Rico (belakang) sebagai pembawa senjata dan Skipper (kiri) sebagai intelijen. Mereka hidup sebagai penguin penghibur di sebuah kebun binatang, namun seringkali melakukan aksi-aksi rahasia di malam hari dengan kabur dari kandang mereka. Aksi-aksi mereka tersebut biasanya diselingi dengan kelakuan-kelakuan konyol keempat penguin tersebut.

The Simpson (2007)

dan-dare.org

Serial The Simpsons sudah sangat terkenal sebagai salah satu serial televisi yang paling lucu. Ketika serial ini diangkat menjadi film berjudul The Simpsons Movie, tentunya unsur komedi mudah terlihat oleh para penontonnya. Film ini menceritakan kehidupan warga Springfield yang terjebak di bawah sebuah kubah besar yang tidak bisa ditembus apapun.

Karena ada beberapa adegan yang tidak bagus untuk anak dibawah umur, alangkah baiknya ketika menonton film ini anak didampingi oleh orang dewasa.

Tinggalkan komentar