Cara Diet Ini Cocok Sekali Dilakukan olehmu yang Menjadi Pekerja Kantoran

Sebagai seorang pekerja kantoran, mungkin dirimu tak memiliki banyak waktu untuk berolahraga dan melakukan gaya hidup sehat. Karena terbatasnya waktu, untuk sekedar makan saja kamu belum tentu bisa meluangkannya meski sebentar, apalagi melakukan olahraga. Alhasil, pola hidup pun akan menjadi berantakan dan tak karuan.

Tak sedikit orang yang bekerja di kantor memiliki badan yang mengarah pada kecenderungan obesitas. Hal itu diakibatkan oleh aktivitasnya yang monoton dan minim gerak. Seperti yang kamu tahu, para pekerja kantoran terbiasa untuk berada dalam sebuah ruangan berpendingin dan duduk di kursi dalam waktu yang terbilang cukup lama.

Banyaknya beban tugas yang dimiliki menyebabkan pola makan susah untuk diatur dan olahraga ringan tak semudah itu dilakukan. Dengan gaya hidup yang seperti ini, bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh dan masa depanmu. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk dirimu mengerti pentingnya menjalani pola hidup yang sehat.

Dan pola hidup sehat itu bisa kamu awali dengan melakukan program diet berikut ini.

 

Mengubah Kebiasaan di Kantor

bossfight.co
bossfight.co

Jika selama ini kamu senang untuk mendapatkan tempat parkir yang paling dekat dengan pintu masuk kantormu, mulai saat ini rubahlah kebiasaan itu. Cobalah untuk mencari tempat parkir yang justru paling jauh dari pintu masuk. Sehingga ada alasan bagimu untuk berjalan dan bergerak untuk membuang kalori mulai dari tempat parkir menuju ke gedung kantor.

Selain itu, biasakan juga untuk menggunakan tangga saat akan menuju ruangan dibanding menggunakan elevator atau lift. Dan ketika kamu mempunyai pesan untuk rekan kerjamu di kantor, berjalanlah dan temui dia di meja atau ruangannya secara langsung, jangan malas lalu mengambil telpon untuk menghubunginya.

Kegiatan di kantor yang monoton pun bisa kamu selingi dengan merenggangkan tangan dan kaki setiap 30 menit sekali, serta membenahi posisi dudukmu saat dirasa kurang nyaman dan membuat kaku.

Pastikan untuk Makan Secara Teratur

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Meski waktu yang kamu miliki sebagai pekerja kantoran tak begitu banyak, memberi asupan bergizi untuk tubuh jangan sampai dikesampingkan. Makan pagi, makan siang dan makan malam adalah hal wajib yang harus dipatuhi setiap hari, tidak boleh ada salah satunya yang sengaja untuk dilewatkan.

Karena jika kamu tak makan, metabolisme dalam tubuhmu justru akan berkurang dan menjadi lambat. Alih-alih menyiapkan makanan sehat untuk mengatasi lapar yang kamu tunda, dirimu justru menuju tempat makan cepat saji dan memilih makanan dengan kalori tinggi. Pantas saja jika tubuhmu semakin melar dan timbangan menjadi naik.

Sempatkan untuk Olahraga Selama 20 Menit Setiap Harinya

communitytimes.me
communitytimes.me

Bangun lebih pagi dan keliling komplek bisa menjadi solusi paling mudah untuk dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa memilih olahraga favoritmu seperti berenang, bulu tangkis atau sekedar melakukan lompat tali di halaman rumah saja. Semua olahraga bisa kamu lakukan setiap hari selama minimal 20 menit.

Supaya tubuhmu menjadi semakin bugar. Disamping itu, olahraga juga akan menguatkan otot tubuh dan melancarkan perjalanan oksigen menuju ke otak. Maka, badan sehat dan kuat serta pikiran yang fresh pun akan mendukung kegiatanmu selama bekerja.

Mengajak Teman untuk Menjadi Partner Sehat

www.ci.berkeley.ca.u

Agar upayamu melakukan diet dan memiliki pola hidup yang sehat berhasil, kamu bisa mengajak beberapa dari temanmu di kantor untuk melakukan hal yang sama. Sehingga kalian akan saling mendukung satu sama lain dan bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang menyehatkan bersamaan.

Kamu bisa berangkat kerja dengan teman-temanmu naik sepeda, lari pagi setiap akhir pekan dan membawa bekal makanan yang segar dan pastinya menyehatkan tubuh.

Membawa Bekal Cemilan Sehat dari Rumah

menubukapuasa.net

Saat kamu akan berangkat menuju ke tempat kerja, pastikan untuk membawa bekal cemilan yang menyehatkan di dalam tasmu. Supaya godaan yang berasal dari gorengan, kue manis dan keripik pedas kesukaanmu bisa dilawan. Lebih baik kamu makan buah-buahan segar yang telah disiapkan dari rumah dan membiasakan untuk memiliki pola hidup yang lebih sehat.

Selalu Siap Sedia Air Putih di Sampingmu

www.healthfitnessrevolution.com
www.healthfitnessrevolution.com

Jangan sampai kekurangan untuk mengonsumsi air putih di semua harimu. Karena manfaat air putih begitu banyak dan bisa membantumu dalam meluruhkan lemak. 8-10 gelas perhari harus kamu cukupi dengan baik ya.

Leave a Comment