Rumah Minimalis untuk Pegawai Kantoran

142+ Desain dan Model Rumah Minimalis Nyaman dan Unik

DESAIN & MODEL RUMAH MINIMALIS – Membaiknya kondisi perekonomian masyarakat Indonesia menyebabkan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap barang-barang kebutuhan pokok, satu satunya adalah kebutuhan tempat tinggal. Untuk masyarakat yang tinggal di daerah tidak akan terlalu kesulitan untuk mencari lahan. Tapi bagi masyarakat yang hidup di daerah kota hal itu bisa menjadi masalah besar.

Meningkatnya jumlah penduduk serta banyaknya urbanisasi masyarakat desa menjadikan kebutuhan perumahan semakin meningkat. Sedangkan lahan yang tersedia di daerah tersebut semakin sedikit, sehingga harganya juga melambung dengan cepat.

Bagi yang memiliki dana lebih tentu tidak akan kesulitan untuk membeli lahan, tetapi bagi yang dananya terbatas tentu akan menjadi problem. Salah satu solusi yang bisa diambil agar bisa membangun rumah ideal adalah dengan membuat rumah bertingkat. Berikut ini adalah beberapa model rumah minimalis dengan 2 lantai.

Model Rumah dengan Halaman Depan Minimalis

Model Rumah Minimalis - Model Rumah dengan Halaman Depan Minimalis
rumahmodernterbaik.info

Bagi masyarakat yang tingkat di daerah perkotaan, ketersediaan lahan menjadi masalah klasik. Bagi yang ingin membangun rumah solusi terbaiknya adalah dengan membangun rumah bertingkat agar bisa hemat lahan. Dengan begitu kamu masih bisa membuat ruangan yang nyaman di rumah sedangkan sisa lahan bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman kecil dengan rumput hijau.

Minimalis dengan Rumah 2 Lantai

Model Rumah Minimalis - Minimalis dengan Rumah 2 Lantai
desain-rumah.info

Lahan sempit tidak menjadi halangan untuk mendirikan bangunan yang mewah. Salah satu contohnya adalah rumah bertingkat yang satu ini. Walaupun dibangun di lahan yang sempit rumah ini tetap terlihat mewah. Apalagi dengan desain minimalis serta perpaduan warna hitam, abu-abu menambah kesan elegan.

Model Rumah 2 Lantai dengan Halaman Depan Kecil

Model Rumah Minimalis - Model Rumah 2 Lantai dengan Halaman Depan Kecil
gambarumahminimalis.com

Banyak orang yang membuat rumah 2 tingkat tanpa memiliki halaman, padahal dengan adanya halaman depan meskipun kecil bisa dijadikan resapan air. Model rumah ini sangat simpel dengan model dinding datar, atap hanya satu tekstur kerucut serta warna yang sederhana. Walaupun memiliki halaman depan yang kecil tetapi space di dalam ruangan cukup luas untuk diisi dengan berbagai furniture.

Model Rumah Tipe Super Kecil 2 Lantai

Model Rumah Minimalis Tipe Super Kecil 2 Lantai
indograha.co.id

Desain rumah yang ini sebenarnya merupakan pengembangan dari desain rumah tipe 21 yang dibuat menjadi bertingkat. Rumah ini sangat cocok bagi yang memiliki dana terbatas, walaupun kecil rumah ini memiliki ruangan yang cukup untuk menampung beberapa orang.

Dengan membuat rumah dengan model sederhana, dana yang tersedia akan mencukupi dan mungkin malah ada sisa yang bisa disimpan.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Model Rumah Minimalis 2 Lantai
rumahminimalis3645.xyz

Bagi kamu yang sudah memiliki menikah dan memiliki  2-3 anggota keluarga, model rumah tipe  70 atau 90 ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditempati. Selain memiliki jumlah kamar yang cukup rumah ini juga memiliki beberapa ruangan lain yang bisa digunakan sebagai ruang penyimpanan.

Model Rumah Minimalis dengan Halaman yang Luas

Model Rumah Minimalis dengan Halaman yang Luas
designarsitektur.com

Membuat rumah minimalis dengan desain modern bisa ditempatkan lahan sempit ataupun lahan yang luas. Bila kamu memiliki lahan yang luas, tidak harus membangun rumah yang luas bukan? Tapi kamu bisa memilih untuk membangun rumah minimalis sehingga akan ada sisa lahan yang bisa dimanfaatkan untuk dibuat taman.

Rumah Kecil dengan Carport

Rumah Kecil dengan Carport
rrumahminimalis2015.blogspot.com

Punya mobil tapi bingung dimana mau diparkir? Mungkin desain rumah yang dilengkapi carport di bagian samping ini bisa menjadi solusi. Kamu bisa membuat carport kecil pada bagian samping rumah, sehingga kamu memiliki tempat parkir untuk mobil kesayangan.

Halaman Depan Luas dan 2 Lantai Mewah

Rumah dengan Halaman Depan Luas dan 2 Lantai Mewah
tampakdepanrumahminimalis.biz

Rumah yang terlihat luas akan memberikan kesan mewah dan elegan. Agar rumah kamu terlihat mewah bisa dengan membuat halaman depan yang luas serta meninggikan bangunan menjadi 2 lantai. Selain itu gunakan desain modern dan warna yang cerah.

Model Rumah Minimalis Warna Abu-abu

Model Rumah Minimalis Warna Abu-abu
designarsitektur.com

Salah satu cara klasik untuk menghemat lahan adalah dengan meninggikan bangunan rumah. Dengan begitu akan banyak space lahan yang bisa dijadikan halaman depan dan tempat parkir mobil.

Model Rumah Mewah Minimalis dengan Desain Modern

Model Rumah Minimalis Modern
gambardesainproperti.com

Rumah dengan desain eksterior  konsep modern dan bahan-bahan yang ringan serta pewarnaan sederhana seperti putih dan abu-abu bisa menjadi pilihan yang bagus bagi kamu. Ditambah carport yang cukup luas yang bisa menampung kendaraan kamu.

Rumah Minimalis Atap Limas

rumah-minimalis-atap-limas
Konstruksirumah.com

Rumah minimalis atap limas merupakan salah satu rumah minimalis yang paling banyak diminati, baik itu rumah minimalis atap limas 1 lantai ataupun 2 lantai. Alasannya karena desainnya yang terlihat lebih simpel dan terkesan besar karena atapnya yang cuma satu.

Rumah minimalis atap limas ini juga memiliki carport, bisa diinstal pagar dan taman-taman mini di depan rumah yang bisa digunakan untuk menanam tanaman obat atau bunga-bunga hias yang cantik.

Cocok sekali untuk kamu yang sedang berada di lingkungan perkotaan yang tiap rumahnya berdempetan. Soalnya atap limas yang memberi kesan besar akan membuat mata lebih enak untuk memandang, tidak terlihat sesak.

Rumah Minimalis Ala Korea

rumah-minimalis-ala-korea
Rumahminimalismewah.com

Bagi kamu penggemar korea, rumah minimalis ini akan sangat membantu membuat suasana hatimu lebih nyaman. Selain desain yang super minimalis; mirip seperti kubus yang disusun-susun, rumah nyaman minimalis ala korea ini enak dipandang.

Rumah minimalis ala korea lantai 2 di atas, mempunyai carport terbuka yang cukup untuk dua mobil, dengan warna putih yang memberi kesan bersih dan orange yang membuat rumah minimalis di atas seperti sedang tersenyum.

Selain itu, dengan atap rumah yang sedikit datar akan membuat kesan rumah kokoh.

Rumah Minimalis Ala Jepang

rumah-minimalis-ala-jepang
rumahalajepang.com

Penggemar Doraemon dan Crayon Shincan pasti tahu, bagaimana minimalisnya rumah orang-orang Jepang. Dengan interior yang simpel dan menyejukkan mata, hunian rumah minimalis ala Jepang ini cocok bagi kamu yang tinggal di pedesaan.

Pintu yang digeser-geser akan menambah kesan lebar bagi suatu ruangan. Apalagi dengan peralatan rumah tangga yang digulung-gelar akan semakin menambah nuansa sejuk dan rapi.

Rumah minimalis ala jepang ini sangat antik, bagi kamu yang mempunyai kepribadian plegmatis atau cinta dengan keheningan maka desain rumah seperti ini layaknya surga dunia.

Ditambah, bila di pekarangan rumahmu ada kolam ikan atau taman-taman bonsai, mungkin akan lebih pas kalau dibilang japanesia.

Rumah Minimalis Atap Miring

rumahminimalist.com
rumahminimalist.com

Rumah minimalis atap mirip terkesan lebih elegan dan modern. Atap yang panjang dan miring akan membuat rumah terlihat lebih panjang.

Desain rumah minimalis atap miring cocok untuk digunakan di lingkungan perkotaan yang tiap rumah memiliki jatah tanah yang sempit dan berdempet-dempet. Di gambar di atas, rumah minimalis atap miring ini memiliki carport sederhana yang cukup untuk satu mobil, sehingga dalam penggunaannya lebih efisien.

Di halaman depan terdapat space yang cukup untuk menanam tumbuhan yang menyejukkan mata, sehingga suasana perkotaan yang polusi dapat diminimalisir.

Rumah Minimalis Cat Ungu

rumah-minimalis-cat-ungu
desainrumahminimalis.com

Dalam dunia psikologi warna ungu dilambangkan sebagai kemewahan, kemaharajaan, dan kekayaan. Nah, rumah minimalis warna ungu ini juga akan memberikan kesan megah pada bangunan.

Bila kamu tinggal di pedesaan atau di ruang yang antara satu rumah dengan rumah lainnya saling berjauhan, warna ungu ini cocok sekali untuk dipakai. Perpaduaan antara desain rumah yang minimalis dan warna yang megah akan memberi kesan bahwa rumah kita adalah rumah yang megah.

Atau bagi kamu yang mempunyai sifat / kepribadian sanguinis (si superstar), rumah minimalis cat ungu akan semakin membuatmu percaya diri.

Rumah Minimalis Cat Hijau

rumah-minimalis-car-hijau
rumahijau.com

Bila warna ungu mengandung arti kemewahan, warna hijau mengandung arti kesejukan atau relaksasi. Sifatnya sama seperti rumah minimalis ala jepang, rumah yang bercat hijau akan memberi kesan sejuk pada mata.

Cocok bagi kamu yang tinggal di lingkungan perkotaan macet yang tidak pernah lepas dari kata stress. Entah itu karena pekerjaan ataupun hal-hal lainnya. Kenapa? Agar stress itu dapat sedikit dikurangi dengan situasi rumah yang sejuk dan membuat rileks.

Rumah Minimalis Asri

rumah-minimalis-asri
rumahminimalis.com

Konsep ini dibuat untuk kalian yang menyukai suasana yang alami-alami. Konsep taman sederhana ini di buat di halaman rumah untuk menciptakan suasana keasrian dan keindahan rumah. Untuk keindahan konsep taman itu sendiri kalian bisa tambahkan beberapa hiasan seperti kolam ikan dan alat bermain untuk anak.

Warnanya natural dengan tambahan taman akan membiuat penghuninya semakin betah berada di rumah. Memiliki taman di rumah harus di rawat supaya terjaga keindahannya.

Rumah Minimalis Ada Kolam Renang

rumah-minimalis-ada-kolam-renang
rumahminimalis.com

Meskipun minimalis tentunya tidak menjadi batasan untuk kalian yang ingin memiliki rumah dengan kolam berenang di dalamnya. Seperti desain rumah yang satu ini, walau kolam berenangnya tak besar penghuni tetap bisa nikmatnya suasana berenang di rumah sendiri.

Desain yang simple dengan tambahan kursi untuk bersantai dan tanaman hias menjadikan suasana rumah lebih tentram dan bersahaja.

Rumah Minimalis Ala Eropa

rumah-minimalis-ala-eropa
rumaheropa.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kesan dari desain rumah yang satu ini sangat modern. Dilengkapi dengan tanaman-tanaman kecil dan kolam hias. Rumah ini juga di lengkapi garasi rumah yang dapat menampung dua sampai tiga mobil.

Konsep yang dibawakan rumah minimalis ala eropa ini adalah sederhana namun elegan. Simple tapi memberi kesan mewah.

Rumah Minimalis Batu Alam

rumah-minimalis-batu-alam
desainrumah.com

Batu alam merupakan bahan yang sering digunakan sebagai penghias dinding kamar supaya terlihat indah. Desain ini sangat simple, warnanya natural dan sangat bagus karena dilengkapi garasi yang mampu memuat  2 mobil dengan hiasan taman yang akan memperindah halaman rumah kalian.

Batu alam yang tersusun di pilar-pilar depan rumah juga akan memberikan kesan rumah yang ajeg dan kokoh, sehingga biarpun ukurannya kecil, rumah minimalis batu alam akan tetap kuat.

Rumah Minimalis Ala Amerika

rumah-minimalis-ala-amerika
rumahminimalisdesain.com

Desain rumah dengan gaya minimalis sudah ada sejak lama, sehingga tak asing lagi gaya minimalis diterapkan untuk sebuah desain rumah. Kira-kira pada tahun 1920 silam, desain minimalis sudah mulai berkembang tetapi belum begitu terkenal seperti saat ini. Barulah pada tahun 1990 konsep yang mengusung kesederhanaan ini mulai banyak dikenal orang dan terus mengalami perkembangan yang begitu pesat sepuluh tahun kemudian atau pada tahun 2000.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

http://fotorumahminimalis.com/
http://fotorumahminimalis.com/

Merancang rumah minimalis dengan 2 lantai idaman yang dapat memberikan kenyamanan serta nuansa indah merupakan impian dari khalayak orang pada umumnya. Salah satu pencarian terbanyak dan paling populer tentang desain rumah minimalis adalah desain rumah minimalis 2 lantai.  Hal ini dikarenakan rumah minimalis  dengan 2 lantai memiliki  banyak kelebihan. Tidak hanya masyarakat Indonesia, melainkan oleh masyarakat dari seluruh belahan dunia juga sepakat dengan ini.

Untuk menghadirkan ruangan yang menawan dan nampak cukup lebar pemilihan tata ruang memiliki peran penting. Disamping penggunaan bahan material bangunan juga tidak boleh asal-asalan saja. Namun sebelum sampai ke material bagunan, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu tentang desain rumah minimalis 2 lantai. Seperti contoh desain rumah minimalis type 36 2 lantai berikut ini:

rumah-minimalis-tipe-36-2
http://fotorumahminimalis.com/

Desain rumah minimalis type 36 merupakan rumah yang memiliki ukuran mungil. Rumah minimalis dengan dengan type 36 ini akan sangat bagus bagi kita yang baru menikah atau masih dalam keluarga kecil.

Rumah minimalis type 36 memiliki luas rumah 36 meter persegi dan luas tanah keseluruhannya dapat mencapai 70 atau 60 meter persegi. Untuk ukuran luas keseluruhan tanah dapat juga disesuaikan dengan kebijakan dari pengembangnya.

Untuk desain rumah minimalis type 36 dengan menggunakan 2 lantai ada banyak sekali. Kita dapat mencari desain gambarnya melalui internet maupun brosur. Melalui internet ada berbagai macam desain rumah minimalis type 36 2 lantai. Bahkan tidak hanya memberikan informasi desain rumah minimalis, tetapi terkadang juga memberikan penawaran tentang rumah minimalis yang sedang dijual.

Dengan rumah minimalis type 36 dua lantai, maka kita akan mendapat banyak kelebihan seperti memiliki 3 atau 4 ruang untuk kamar tidur  dengan perkiraan 2 kamar di lantai bawah dan 2 kamar lagi di lantai atas. Selain itu kita juga mempunyai ruang keluarga, ruang tamu, ruangan dapur yang menyatu dengan meja makan ditambah dengan 2 kamar mandi 1 dilantai bawah dan 1 di lantai atas.

Rumah Minimalis Kaca dengan Batu Alam

lihat.co.id
lihat.co.id

Mungkin anda tertarik untuk memiliki rumah minimalis dengan dominasi kaca-kaca besar di setiap dindingnya, selain tampak elegan rumah jenis ini juga nyaman dan lebih hemat energi, karena tidak membutuhkan listrik untuk pencahayaan di siang hari.

Menggunakan model teras segi empat bertingkat, atap datar dan jendela kaca lebar persegi empat, rumah minimalis ini tampak menarik, apalagi bila dibangun di lingkungan yang memiliki udara yang sejuk.

Rumah ini menggunakan batu alam untuk memperkuat struktur bangunan dan juga membuat kaca terlihat tidak terlalu dominan, rumah minimalis tipe seperti ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki rumah yang menyatu dengan alam.

Rumah Kaca Transparan dengan Lambersering

rumahminimal.com
rumahminimal.com

Elemen kaca mendominasi semua bagian dalam rumah minimalis tipe ini, dirancang menggunakan kayu sebagai penopang utama bangunan dan juga menggunakan lambersering sebagai campuran.

Bila dilihat rumah ini tak memiliki dinding tembok dan hanya kaca sebagai dinding yang transparan, itu artinya kamu tidak memiliki area private bila membangun rumah hasil rancangan Finne Architects ini.

Namun ada juga jenis rumah seperti ini yang semi transparan, kamu dapat membuat dinding kamar tidur atau kamar mandi menggunakan bahan dari kayu atau lambersering.

Rumah minimalis dengan dinding kaca cocoknya dipakai bila di halaman rumah terdapat pepohonan yang mempunyai daun yang rimbun, hal tersebut bertindak sebagai ‘tembok’ yang menahan orang lain untuk melihat langsung apa yang ada di dalam rumah. Kalau ada pertanyaan? Terus kalau tidak ada yang boleh melihat ke dalam, kenapa dindingnya dibuat dari kaca? Inilah konsep rumah minimalis.

Sederhana, anti mainstream, tetapi elegan. Makanya rumah minimalis dinding kaca ini disarankan dipakai di lingkungan yang agak ‘gelap’ supaya kena kesannya.

Rumah Minimalis Batu Bata Merah

rumahminimalismodern36.com
rumahminimalismodern36.com

Rumah minimalis seperti ini terlihat unik dan menarik dan memberika suasana nyaman dan tenang, apalagi bila didukung oleh interior ataupun eksterior rumah yang menonjolkan sisi tradisional. seperti kursi kayu dan lampu-lampu jaman yang biasa digunakan di jaman dahulu.

Batu bata merah yaitu jenis batu bata press atau hias, bukanjenis  batu bata yang biasa kita gunakan. Dengan menggunakan batu bata hias rumah akan terlihat lebih artistik dan mewah dan tak memiliki kesan seperti rumah yang kehabisan modal.

Bila kamu ingin membangun rumah minimalis seperti ini namun kamu sudah terlanjur memplester rumah, maka kamu bisa menggunakan bata tempel yang banyak tersedia di toko bangunan.

Rumah minimalis Batu Bata Merah ini cocok bila dipadukan dengan halaman rumah yang dipenuhi dengan furnitur berbahan rotan. Hal tersebut akan menambah kesan sederhana, karena selain tembok yang terlihat batanya saja, dalam arti memberi kesan ‘pembuatan gak beres; gak ada biaya’ rotan akan menambah kesan ‘gak ada uang buat beli furnitur kayu jati’.

Itulah esensi dari rumah minimalis, sederhana tetapi sengaja dibuat sederhana, bukan karena terpaksa sederhana.

Rumah Minimalis Ala Spanyol

modelrumahminimalislengkap.com
modelrumahminimalislengkap.com

Desain rumah minimalis spanyol mengedepankan kreatifitas dan keunikan dengan bentuknya yang klasik seperti istana kerajaan spanyol, bentuk rumah ini menyerupai huruf U dengan interior elegan.

Pewarnaan pada rumah minimalis ala spanyol menggunakan warna -warna yang cerah seperti merah, kuning dan orange atau warna lain yang mencolok, biasanya ada air mancur di tengah rumah dan juga pepohonan sehingga seperti tampak ada taman di dalam rumah. Rumah ala Spanyol terlihat kuat kokoh dan elegan dan pastinya dibangun dengan biaya mahal.

Tetapi biaya tidak akan membohongi apa yang ada di kenyataan. Rumah minimalis asal spanyol ini terlihat ‘latin’ sekali. Dan bila model rumah seperti ini dipakai di kota-kota Indonesia, pasti akan terlihat perbedaan yang mencolok. Bila rumah-rumah di Indonesia, khususnya di perkotaan, jarang ada rumah yang halamannya mirip seperti gambar di atas. Coba bayangkan anda duduk di sana sambil membaca koran ditemani segelas teh. Nikmat.

Rumah Minimalis Model Joglo Modern

gaptekupdate.id
gaptekupdate.id

Desain rumah ini tetap mempertahankan etnik jawa dan budaya serta menjunjung tinggi adat istiadat, banyak sekali rumah minimalsi mewah dengan desain ala Eropa dan sebagainya, tapi masih sangat jarang model rumah minimalis bergaya tradisional.

Rumah seperti ini bisa dijadikan alternatif pilihan untuk rumah anti mainstream dan berbeda dengan kebanyakan rumah lainnya. selain melestarikan budaya tradisional daerah rumah seperti ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hunian baik di daerah perkotaan maupun perkampungan.

Akan lebih mantap jika di pekarangan rumah minimalis gaya joglo ini ditambahkan saung kecil untuk bersantai-santai yang terbuat dari bambu. Tentu hal tersebut akan menambah kesan anti mainstream dan akan menambah kesan ‘kampungan’ tetapi tetap elegan dan anak dihuni.

Apalagi jika kemudian ditambahkan dengan pepohohan rindang yang akan membuat suasana lebih teduh, nyaman, dan damai. Cocok untuk kalian yang senang baca buku.

Oh, ya, saung kecil yang disebutkan di atas juga bisa dipakai untuk taman baca atau tempat mengajar ngaji anak-anak kampung. Agar selain punya rumah minimalis yang keren, pemiliknya juga menjadi orang yang berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

Rumah Minimalis dari Kayu

desainrumahnya.com
desainrumahnya.com

Rumah minimalis dari kayu akan membuat rumah anda terkesan lebih antik. Tetapi juga lebih sederhana. Selain hal tersebut, desain rumah kayu minimalis ini juga memiliki kombinasi yang menyatu antara interior dengan eksterior rumahnya. Dan salah satu contoh bangunan rumah kayu yang paling banyak digemari adalah gaya kabin modern krya Joan Heaton Architects yang telah disajikan di Houzz.

Salah satu ciri khas dari model bangunan rumah ini adalah dinding-dinding luarnya yang terbuat dari kayu serta disusun secara teratur.

Sebagai tambahan, di pekarangan rumah kayu ini bisa ditambahkan taman bunga sebagai penyejuk pandangan mata. Bisa juga dengan pohon-pohon besar yang daunnya rimbun. Tujuannya agar daun-daun itu membuat teduh suasana rumah dan akan semakin terasa suasana damai. Seperti sedang camp di hutan, tetapi lebih aman.

Rumah kayu ini dapat dibuat dengan biaya yang cukup terjangkau. Berbeda dengan rumah minimalis model lainnya yang harus merogok kocek lebih dalam untuk membuatnya. Hal ini wajar, karena kayu sangat banyak di alam dan mudah di dapatkan.

Rumah Minimalis Ala Bali dan Tipsnya

rumahbali.com
rumahbali.com

Apabila anda pernah melihat bagaimana keindahan struktur rumah tradisional Bali tentu akan merasakan ciri yang khas yang muncul dari beberapa bagian hunian tradisional tersebut.

Pulau Bali yang banyak dikunjungi para wisatawan domestik ternyata berimbas pada keinginan dan hasrat sepulang nya wisatawan domestik dari liburan, di mana mereka ingin menuangkan nilai seni desain bali ke dalam rumah minimalis yang mereka punyai atau dia ingin membagun satu rumah lagi.

Pada masa kontruksi rumah minimalis gaya bali maka ada beberapa bagian hunian yang harus ditonjolkan supaya kesan budaya Bali tercipta di antaranya yaitu :

Dinding Dengan Batu Bata

Karakteristik desain rumah minimalis Bali terletak pada dinding batu bata yang di susun secara rapih tanpa dilapisi oleh tembok sehingga susunan batu bata yang apa adanya itu menciptakan nuansa pedesaan yang masih alami.

Kreasi dinding susunan batu bata Bali dengan cat warna merah atau hitam sehingga tampak lebih cantik dan menawan .

Gapuro atau Gerbang Masuk Rumah

Ciri khas model rumah minimalis gaya Bali ada pada gapuro atau gerbang masuk rumah yang dibuat dari susunan batu bata mirip dengan gapuro adat Jawa. Bagi muslim tentu jangan menambahkan patung-patung pada gerbang masuk rumah karena itu di larang oleh agama islam.

Kesan yang begitu indah diciptakan oleh gapuro ini dengan susunannya yang mirip menara zaman kerajaan dahulu.

Taman Dengan Tanaman Bunga Kamboja

Bunga kamboja merupakan tanaman yan melekat pada model minimalis bergaya bali yang diambil dari kesukaan orang Bali terhadap bunga berwarna putih ini. Bunga kamboja Bali dapat anda tanam di taman rumah depan sehingga keindahan bunga kamboja ini mudah dipandang oleh penghuni rumah atau para tamu yang singgah ke rumah anda.

Pengunaan Batu Alam

Daerah Banyuwangi dan Jember merupakan daerah pemasok batu alam ke pulau Bali yang di gunakan sebagai material pembangunan hunian. Batu alam pada model rumah Bali diterapkan pada exterior dan interior (semisal : lantai, dinding, dan pilar-pilar hunian). Terapan batu alam pada model rumah bergaya Bali ini menciptakan nuansa pedesaan yang membuat kita nyaman.

Rumah Minimalis 2 Lantai Buatan Sendiri

bibeh.com
bibeh.com

Membeli rumah dengan desain rumah minimalis 2 lantai sendiri akan jauh lebih hemat jika di bandingkan dengan beli jadi, dengan menghitung bahan-bahan serta material yang digunakan dalam membangun rumah.

Tetapi jika kamu termaksud orang yang sibuk dan tidak memiliki cukup waktu untuk membangun dan merancang rumah sendiri, maka membeli rumah jadi yang siap huni tentu menjadi sebuah pilihan yang tepat dan efesien.

Namun, jika anda sudah memiliki lahan, maka akan jauh lebih mudah untuk membangun rumah sendiri . Di zaman sekarang rumah tidak perlu terlalu glamor, melainkan nyaman, sederhana, dan mudah diurus sudah lebih dari cukup.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus di perhatikan dalam membangun rumah minimalis 2 lantai

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan dalam membangun desain rumah minimalis 2 lantai adalah mengetahui luas tanah anda dan mencari denah yang sesuai dengan luas rumah anda.
  • Langkah kedua yaitu memilih desain eksterior yang sesuai dengan selera dan keinginan anda dan menentukan material yang ingin di pakai.
  • Langkah ketiga, yaitu mencari ide mengenai desain interior yang anda inginkan, termasuk dalam pemilihan furniture minimalis yang anda sukai dan ingin dipakai pada rumah idaman anda.
  • Langkah terakhir yang tidak kalah penting nya yaitu menghitung biaya dengan budget yang anda miliki, jangan lupa menghitung biaya lain-lain, seperti biaya tukang dan sebagainya.

DESAIN RUMAH MINIMALIS – Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Apalagi bagi orang yang sudah menikah, memiliki rumah menjadi prioritas utama bagi mereka.

Tetapi membangun rumah bukanlah hal yang mudah, apalagi bila hidup di wilayah perkotaan.

Lahan yang digunakan untuk membangun rumah semakin sulit, kalaupun ada biasanya harganya sangat mahal.

Bila ingin membangun rumah, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal.

Mulai dari lahan yang digunakan, dana yang tersedia sampai desain rumah yang diinginkan.

Hal terakhir ini perlu dipikirkan dengan baik, karena dengan desain yang baik akan membuat penghuni rumah tersebut merasa nyaman.

Saat ini banyak yang membuat desain rumah dengan konsep minimalis. baik dari segi interior maupun eksterior-nya.

Untuk desain interior kamu bisa berkonsultasi dengan desainer mengenai komposisi warna yang baik serta penataan aksesoris agar terlihat rapi dan nyaman.

Berikut ini ada beberapa desain rumah minimalis dalam bentuk diagram 3D yang bisa kamu jadikan referensi dalam membuat rumah.

Rumah Minimalis yang Nyaman Ditempati

Rumah Minimalis yang Nyaman Ditempati
home-designing.com

Desain rumah yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai desain rumah yang simpel.

Bisa dibilang hanya dengan 3 petak bagian rumah, desain yang satu ini sudah bisa diterapkan.

Apalagi kalau di atur dengan penataan ruangan sederhana, dan aksesoris yang digunakan juga sedikit, alhasil rumah ini menjadi rumah sederhana yang elegan.

Nah, kalau membicarakan masalah warna, itu sih relatif yah, balik ke individualnya masing-masing. Tapi kita sarankan sih untuk mengikuti psikologi warna saja.

Contohnya seperti kamar tidur menggunakan warna biru, serta beberapa kombinasi warna yang tepat sudah bisa bisa membuat orang yang tinggal di dalamnya akan merasa nyaman.

Rumah yang satu ini cocok bagi orang yang jumlah keluarganya terbatas.

Desain 3D Rumah Minimalis Modern

Desain 3D Rumah Minimalis Modern
home-designing.com

Punya rumah modern tidak harus dibuat dengan biaya yang mahal bukan? Nah, salah satu contoh rumah dengan tampilan yang modern ini bisa kamu jadikan sebagai sumber referensi untuk membuat rumah.

Untuk kamu yang punya keluarga yang beranggotakan 4 orang, rumah ini akan sangat tepat untuk kamu.

Selain memiliki 3 kamar tidur, serta ruang tamu yang lumayan luas membuat rumah ini sangat nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Ditambah lagi karena desainnya yang simpel dan bernuansa modern, serta dengan beberapa ruangan tambahan seperti teras rumah, ruang keluarga, dapur, kamar, mandi, tiolet, dan lain sebagainya.

Nah, cara setting-nya cukup sederhana saja, kamu hanya cukup mengatur beberapa peralatan dan aksesoris rumah di tempat yang tepat, alhasil walaupun rumah kamu tidak terlalu besar, kamu tetap merasa space yang tersedia masih luas.

Desain 3D Rumah Minimalis dengan Ruang Makan Santai

Desain 3D Rumah Minimalis dengan Ruang Makan Santai
home-designing.com

Salah satu tujuan dari dibuatnya rumah dengan desain yang satu ini adalah agar penghuninya bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman.

Desain rumah minimalis kali ini sepertinya sangat memperhatikan hal tersebut.

Seperti tujuannya, rumah ini hanya di desain memiliki 3 kamar tidur saja. Namun dengan tambahan beberapa ruang yang bisa digunakan untuk bersantai.

Misalnya seperti, ruang keluarga, dapur, ruang makan, serta teras rumah yang luas yang bisa digunakan secara beramai ramai atau pun untuk digunakan bersantai.

Untuk desain ruangan untuk makannya, pada arsitektur kali ini di desain dengan konsep sesantai mungkin.

Sehingga selalu bisa digunakan untuk makan, bisa juga sebagai tempat menghilangkan kepenatan dengan bersantai di ruangan tersebut.

Desain Rumah dengan Ruang Keluarga

Desain Rumah dengan Ruang Keluarga
home-designing.com

Bila kamu memiliki jumlah keluarga yang banyak, rumah minimalis ini mungkin layak untuk di pertimbangkan.

Kenapa? Selain karena memiliki ruang keluarga yang cukup luas, sehingga bisa digunakan sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Desain rumah ini juga memiliki desain unik yang jarang ditemukan pada desain-desain rumah pada umumnya.

Apa itu? Minibar, yap jarang ditemukan bukan?

Nah, seperti judulnya, rumah ini memiliki desain yang luas dengan 4 kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang tv, ruang bersantai, dan tambahan 2 ruang  depan khusus supaya bisa digunakan untuk keperluan tertentu.

Rumah Minimalis untuk Pegawai Kantoran

Rumah Minimalis untuk Pegawai Kantoran
home-designing.com

Apakah kamu bekerja di kantor? Kalau memang iya, berarti rumah dengan desain yang satu ini akan sangat tepat untuk kamu tempati.

Dengan desain modern dan konsep yang minimalis, pastinya akan membuat kamu lebih nyaman tinggal di dalamnya.

Bisa dibilang desain rumah yang satu ini cukup luas, tetapi karena cukup banyak sekat yang membatasi setiap antar ruangan, jadi akan lebih terlihat lebih kecil kalau dilihat dari sudut pandang real design nya.

Tapi tenang, untuk kamu yang nggak terlalu tinggal dengan banyak anggota keluarga, desain rumah yang satu ini akan sangat cocok kok.

Selain memiliki 2 kamar tidur, dapur, dan ruang santai. Rumah dengan desain ini juga terdapat ruangan khusus bila kamu ingin menyelesaikan pekerjaan kantor yang tertunda loh.

Rumah Minimalis dengan Halaman Depan

Rumah Minimalis dengan Halaman Depan
home-designing.com

Mana nih buat kamu yang memiliki karakter simpel dan unik? Pastinya rumah yang satu ini menjadi salah satu rumah dengan desain yang paling kmau sukai bukan?

Yap, hanya dengan 3 ruang tidur, dapur yang terbuka, ruang keluarga, tempat untuk meja makan, toilet, serta teras di halaman depan, rumah ini sudah sangat layak untuk ditempati.

Ditambah lagi dengan tidak terlalu banyaknya ruangan-ruangan yang ada, alhasil untuk membersihkan ke seluruh bagian rumahnya kamu juga jadi tidak terlalu lelah.

Dengan mayoritas ruangan terbuka yang lebih luas di dalamnya, kamu bisa membuat taman atau bisa juga digunakan sebagai tempat pendopo untuk bersantai disaat pagi atau sore.

Desain Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur
home-designing.com

Rumah ini memiliki desain yang cukup kecil, namun memiliki kemampuan multifungsi. Kenapa? karena hanya dengan space sebesar itu, hampir seluruh ruangan yang dibutuhkan oleh sebuah keluarga sudah bisa terpenuhi dengan maksimal.

Kalau semisal kita jabarkan, rumah ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 1 kamar utama dan 2 kamar lainnya berukuran sedang, 2 toilet, dapur, ruangan untuk keperluan mencuci dan menyetrika, ruang makan, dan ruang tamu yang bisa juga digunakan sebagai ruang keluarga.

Walaupun memiliki ruang tamu yang cukup minimalis, tapi karena memiliki tata ruang yang bagus, jadinya membuat rumah ini tampil dengan desain yang modern nan elegan.

Rumah Minimalis dengan Desain Memanjang

Desain Minimalis dengan Desai Memanjang
home-designing.com

Untuk kamu yang memiliki lahan sempit tapi memanjang ke belakang jangan berkecil hati, mungkin desain rumah yang satu ini bisa menjadi solusi.

Walaupun hanya sekedar beberapa persegi, kamu tetap bisa kok membangun rumah mewah yang nyaman untuk ditempati. Apalagi karena hal itu pula kamu malah bisa menciptakan sebuah rumah yang berbeda dari yang ada pada umumnya.

Dengan desain rumah yang dibuat secara memanjang dengan penataan ruangan yang sangat apik, kamu malah bisa mendapatkan sebuah rumah yang uni dan menarik.

Rumah Minimalis Semi Apartemen

Rumah Minimalis Semi Apartemen
home-designing.com

Pengen ngerasain tinggal di apartemen?

Kalau kamu memiliki dana berlebih  mungkin bisa langsung membelinya, tetapi bila dana kamu terbatas, salah satu solusinya bisa membuat rumah minimalis dengan desain seperti apartemen.

Penataan furniture yang simpel tetapi tetap terlihat mewah dan elegan akan membuat kamu nyaman tinggal di dalamnya.

Rumah Minimalis Elegan dan Mewah

Rumah Minimalis Elegan dan Mewah
home-designing.com

Walaupun dengan lahan yang sempit kamu tetap membuat rumah mewah.

Rumah ini lebih menekankan pada pemilihan dan penataan furniture yang digunakan.

Dengan kombinasi warna yang soft serta desain simpel membuat rumah ini tampak mewah.

Desain Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar dan Ruang Kerja

Desain Rumah Minimalis Dengan 3 Kamar dan Ruang Kerja
home-designing.com

Sebenarnya rumah bukanlah tempat untuk bekerja, tetapi ada sebagian orang yang mengerjakan pekerjaannya di rumah.

Jadi solusi terbaik untuk yang bekerja di rumah dengan membuat ruangan kerja sendiri sehingga bisa lebih efektif dalam bekerja.

Desain Rumah Kecil dengan Tampilan Elegan

Desain Rumah Kecil dengan Tampilan Elegan
home-designing.com

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, rumah ini tetap memiliki kesan mewah.

Tampilan sederhana serta komposisi warna yang klasik membuat rumah dengan 3 kamar ini menjadi favorit para keluarga.

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah Minimalis Modern
home-designing.com

Rumah minimalis ini didukung dengan berbagai furniture yang mewah dan modern.

Setiap desain ruangan dibuat dengan tampilan modern serta desain minimalis sehingga akan menghemat anggaran pembuatan rumah ini.

Rumah Minimalis Modern 3 Kamar

Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
home-designing.com

Bila ingin membuat rumah yang mewah dengan dana terbatas mungkin kamu bisa menggunakan desain rumah minimalis yang satu ini.

Setiap ruangan didesain dengan warna cream dan putih sehingga membuat kesan yang eksklusif.

Desain Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis dengan 3 Kamar Tidur
home-designing.com

Desain rumah yang satu ini bisa jadi sumber inspirasi buat kamu yang ingin memiliki rumah dengan ruangan makan dengan hiasan tanaman  di dalamnya.

Ruangan ini akan menjadi ruangan yang nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Desain 3 Dimensi Rumah Minimalis Super Keren

Desain Rumah minimalis
barkleyhomestead.com

Disain 3D rumah minimalis  satu ini tidak kalah keren dengan desain-desain rumah minimalis yang saya bagikan sebelumnya.

Desain rumah minimalis kali ini saya beri judul: Desain Rumah Minimalis Super Keren.

Kenapa saya namakan super keren. Yap, karena desain rumah minimalis satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang simpel dan suka dengan tangtangan.

Kalau kamu orang yang simpel dan suka tangtangan, desain rumah satu ini akan sangat cocok buat kamu.

Oke… Jadi apa yang membuat rumah minimalis ini super keren? Yuk, kita ulas secara detail.

Setidaknya ada beberapa yang membuat rumah minimalis no.16 ini terlihat super keren.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa saya jabarkan pada artikel ini:

Pertama: Konsep minimalis dari rumah ini akan langsung terlihat, bahkan sejak pertama kamu memandangnya.

Kamu pasti setuju, kan!? Lihat aja hampir semua sudut di rumah no.16 ini terpakai secara efisien, mulai dari: sudut pertama di depan pintu, penggunaan kaca-kaca besar untuk pencahayaan, desain dapur yang langsung terbuka dengan meja makan,dan bahkan kamar tidur super minimalis.

Kedua: Penempatan garasi mobil yang bisa langsung di akses dari ruang dapur, ataupun ruang ganti pakaian.

Kalau kamu perhatikan secara detail, bagian garasi mobil dari desain rumah di atas bisa langsung kamu akses dari ruang dapur, ataupun dari ruang ganti baju loh.

Pasti keren banget, kan!? Jadi kamu bisa langsung bergegas pergi setelah selesai makan, ataupun sesaat setelah berganti pakaian.

Ketiga: Bagian-bagian kosong pada halaman depan dan belakang rumah bisa kamu buat taman.

Pasti keren bukan, kalau lahan yang berbentuk persegi dan tidak terlalu besar bisa kamu jadikan rumah super lengkap dengan taman-taman hijau di sekelilingnya.

Nah, konsep itu pula yang digunakan oleh rumah minimalis no.16 ini.

Kalau kamu perhatikan lebih detail, lekukan-lekukan di bagian kiri depan dan kenan belakang rumah ini memang sengaja di buat.

Selain untuk estetika bangunan, lekukan-lekukan itu bisa kamu gunakan juga sebagai taman. Jadi kamu akan langsung menghirup udara segar sesaat setelah membuka jendela.

Keempat: Peletakan ruang dapur yang strategis dan multifungsional.

Coba deh kamu lihat lebih detail tentang letak dapur dari gambar rumah minimalis no.16 di atas. Ruang dapur dari rumah minimalis ini sangat stategis.

Di antara alasan kenapa tata letak dapurnya begitu strategis adalah:

  1. Tata letak dapur bisa langsung di akses sesaat setelah anda bangung dari kamar tidur.

Hampir semua dari kita pasti sudah tau, kalau meminum air putih sesaat setelah bangun tidur sangat lah baik buat kesehatan.

Nah, tata letak dapur dari rumah minimalis no.16 ini sangat memperhatikan dan mendukung teori tersebut.

Jadi kamu bisa langsung mendapatkan beberapa gelas air putih, dengan jarak yang amat dekat dengan tempat kamu tidur.

  1. Tata letak dapur bisa langsung menuju garasi mobil.

Kamu kebayang gak, kalau terkadang ada saat kita ngerasa telat untuk pergi ke suatu tempat tapi di sisi lain kita lapar karena belum makan.

Nah untuk mengantisipasi hal-hal kayak gitu, rumah minimalis no.16 ini hadir dengan desain tata letak dapur yang bisa langsung menuju garasi.

Jadi kamu tidak butuh waktu lama untuk makan dan kemudian bergegas pergi ke tempat tujuan.

Baik, itu lah beberapa alasan dan penjelasan detail tentang rumah minimalis super keren. Untuk sekarang cukup sampai di situ dulu ya.

Kalau kamu punya penilaian dan ide lain tentang gambar rumah minimalis no.16 di atas, atau kamu mau tanya-tanya lebih detail tentang gambar rumah no.16 di atas.

Yuk jangan ragu untuk menuliskan ide dan pertanyaan kamu di kolom komentar.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai
matakonstruksi.com

Gambar diatas merupakan desain rumah 1 lantai yang memiliki konsep minimalis yang bisa kamu lihat pada gambar denah rumah diatas memiliki 3 kamar tidur lengkap dengan hanya membagi bangunan menjadi dua masa dan ukuran yang digunakan disetiap ruang pada desain denah tersebut bisa dilihat sangatlah minim sekali.

Desain ruang tamu pada bagian denah tersebut ada di bagian depan rumah dengan posisi pintu disamping sehingga tidak terlihat dari jalan.

Pada desain rumah minimalis 1 lanta tersebut juga memiliki desain dapur yang memiliki luas yang terbatas namun sangat cukup dan begitu juga dengan desain kamar mandi serta wc.

Berikut dibawah ini 2 penjelasan yang mungkin dapat menambah wawasan kamu tentang desain rumah minimalis 1 lantai:

  1. Meskipun dengan luas tanah yang terbatas atau luas bangunan rumah terbatas sebaiknya untuk mendesain rumah minimalis 1 lantai diusahakan agar pintu kamar tidak menghadap langsung ke arah ruang tamu.
  2. Area yang kotor dan basah seperti dapur dan kamar mandi sebaiknya didesain pada denah yang tidak bisa terlihat langsung dari ruang tamu. Ruang basah dan kotor tersebut sebisa mungkin mendapatkan ventilasi dan pencahayaan yang cukup, karena denah rumah kamar mandi atau wc dan dapur bisa mendapat pencahayaan langsung pastinya akan jauh lebih sehat.

Jika terpaksa karena luas bangunan dan tanah yang terbatas sehingga pada desain rumah mengharuskan dapur dan kamar mandi harus terlihat dari ruang tamu maka sebaiknya diberikan shading atau pembatas mata maka akan mengkamuflasekan jika kotor dan sebagainya yang tidak enak dilihat mata.

Pemberian shading juga masih dianggap susah untuk dimasukan ke denah maka baiknya buatlah dapur untuk tetap bersih, diusahakan semaksimal mungkin posisi seting interior menjadi penghalang mata dari orang yang bertamu untuk tidak melihat dapur atau kamar mandi.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
matakonstruksi.com

Sebetulnya desain rumah minimalis 2 lantai yang sangat penting ialah menentukan lokasi tangga yang tepat, karena jika pada denah rumah 2 lantai yang dibuat posisi tangganya berada pada posisi terbaik maka untuk penataan lainnya akan jauh lebih mudah untuk ruang-ruang yang dibutuhkan dalam desain rumah minimalis 2 lantai tersebut.

Desain rumah minimalis 2 lantai yang mempunyai keterbatasan lahan dan akhirnya dalam pembuatan desain sering kali dinding batas tanah adalah dinding batas rumah. Hal tersbut kadang-kadang menjadi sebuah kesulitan tersendiri pada saat membuat desain rumah minimalis 2 lantai.

Dalam pembuatan desain rumah sangat penting untuk mempertimbangkan pencahayaan dan ventilasi jika sisi kanan dan kiri merupakan batas maka sebaiknya untuk memberikan pencahayaan serta ventilasi dari depan dan belakang.

Mengapa harus mendapatkan pencahayaan dan ventilasi depan dan belakang? Karena rumah yang mendapatkan aliran udara dan pencahayaan yang baik akan jauh lebih sehat baik rumah maupun penghuninya.

Desain rumah juga menyesuaikan dengan kondisi dan luas lahan, bahkan seorang arsitek yang benar-benar totalitas biasanya melakukan survey terlebih dahulu sebelum membuat desain rumah.

Karena dalam mendesain rumah tidak hanya membentuk denah yang ada didalamnya saja, namun juga menyesuaikan dengan keadaan dan lingkungan sekitar demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika kamu masih bingung untuk membuat desain rumah minimalis baik 1 maupun 2 lantai yang akan dibangun sendiri atau membuat desainnya.

Baiknya untuk berkonsultasi dengan para Arsitek terdekat, karena disetiap detail desain rumah minimalis yang kmu buat akan menentukan hasil dan kenyamanan rumah nantinya.

Desain Interior Rumah Minimalis

bdhomeo.com

Rumah sebagai tempat beristirahat haruslah nyaman dan berfungsi sebagaimana mestinya. Sekarang ini banyak yang menggunakan desain rumah minimalis sebagai solusi lahan yang semakin sempit. Meskipun minimalis, tapi dibuat senyaman mungkin dan tetap terlihat elegan.

Desain rumah minimalis tidak begitu membutuhkan banyak ruang untuk menata berbagai furniture. Karena memang desainnya minimalis, maka furniture yang digunakan juga sedikit tapi bisa dimaksimalkan.

Dalam memilih interior atau furniture rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Gunakan interior ruang yang sesuai dengan tema desain rumah minimalis Anda. Tema ini selanjutnya bisa dipersempit menjadi tema per ruangan atau tema untuk semua ruangan pada rumah minimalis yang Anda miliki. Pemilihan tema akan menentukan tingkat kenyaman rumah minimalis Anda. Oleh karena itu pilihlah warna dan furtniture ruang yang seragam.

Dalam menata ruang rumah minimalis tidak bisa asal begitu saja. Meskipun ruangnya terbatas, tapi jika ditata dengan baik, maka akan menghasilkan rumah yang bagus dan nyaman. Anda bisa menggunakan jasa konsultan interior untuk menata furniture-furniture pada rumah minimalis Anda.

Penataan furniture harus ditata sedemikian rupa sehingga penataan rumah bisa terlihat estetis dan bisa membuat penghuninya nyaman.

Karena desain rumahnya memang minimalis, maka pilihlah furniture yang efisien. Tidak perlu menggunakan furniture yang besar. Pilihlah furniture yang kecil tapi lebih fungsional dan bermanfaat untuk mendukung kebutuhan di rumah. Lebih baik jika seandainya Anda menggunakan furniture yang multifungsi sehingga bisa lebih menghemat ruangan.

Jauhkan furniture yang tidak berguna, karena ini hanya akan membuat rumah Anda terlihat sempit saja. Gunakan furniture yang kecil tapi fungsional.

Supaya tetap terlihat rapih dan penuh estetika, pilihlah furniture yang memiliki desain yang bagus. Pemilihan interior yang bagus akan menjadikan rumah minimalis Anda terlihat semakin elegan. Jadi meskipun rumahnya terlihat kecil, tapi Anda akan betah tinggal di dalamnya.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan seperti hiasan dinding, pot bunga atau vas bunga untuk menambah aksen seni pada rumah minimalis Anda. Pastikan hiasan yang Anda gunakan tidak terlalu memakan banyak tempat di ruangan rumah minimalis Anda.

Warna mempunyai peran yang penting dalam setiap desain rumah minimalis. Gunakan warna yang tidak begitu mencolok dan berani. Tapi untuk beberapa bagian rumah atau bagian sudut Anda bisa saja menggunakan warna-warna yang mencolok untuk memberikan aksen, tapi tetap tidak boleh terlalu dominan.

Pencahayaan pada desain rumah minimalis juga harus Anda perhatikan. Jangan sampai rumah minimalis Anda terlihat sumpek dan gelap, padahal sudah di tata dengan furniture yang bagus desainnya. Perhatikan tata letak ventilasi dan jendela. Furniture yang Anda gunakan jangan menutupi ventilasi dan jendela. Pastikan ada sirkulasi udara dan ada cahaya matahari yang masuk.

Meskipun desainnya minimalis, tapi perlu juga disediakan ruangan gudang. Ruangan gudang pada rumah minimalis bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi. Ruang gudang harus berada di bagian belakang rumah.

Setelah memperhatikan aspek tema, warna, pemilihan furniture dan pencahayaan, Anda juga harus memperhatikan faktor kebersihan rumah minimalis Anda. Bersihkan dinding dan lantai dari benda-benda yang tidak diinginkan. Cukup gunakan satu atau dua hiasan saja pada dinding sehingga dinding tetap terlihat lebih luas.

Desain interior rumah minimalis memang perlu perhatian lebih supaya rumah terlihat elegan dan penuh nilai estetika. Selain memilih bagaimana desain rumah minimalis yang akan digunakan, Anda juga harus mempertimbangkan interior apa saja yang akan digunakan.

Desain Rumah Tipe 36 Minimalis

Desain Rumah Tipe 36 Minimalis
rumahmasadepan.com

Desain rumah tipe 36 akan sangat cantik dan indah apabila dirancang dengan konsep minimalis. Hal ini dilakukan agar rumah tersebut tampak elegan dengan desain yang sederhana.

Konsep rumah minimalis yang ada pada gambar ini dirancang dengan warna yang netral. Yakni dengan mengkombinasikan warna putih dan abu-abu.

Adapun warna lain seperti orange, pink, kuning, hijau, ungu yang terdapat pada bagian sudut rumah ini hanya bertujuan mempertagas warna saja.

Desain Rumah Tipe 36 Sederhana

 Desain Rumah Tipe 36 Sederhana
ruamhmasadepan.com

Desain rumah tipe 36 diatas sengaja dikonsep sebagai rumah yang sederhana. Konsep yang disajikan dalam rancangan diatas tidak kalah mencuri pandangan Anda.

Sebab rancangan yang diberikan tidak banyak cengkunek (neko-neko) akan tetapi tetap memperlihatkan nilai estetika dan kecantikannya.

Khusus untuk model depan biasanya rumah sederhana ini tidak begitu banyak memberikan variasi model seperti pintu, jendela dan pagar. Akan tetapi cukup menawarkan konsep yang sederhana saja.

Lalu untuk warna yang diberikan juga cukup menawarkan kesederhanaan saja yakni putih, cream ataupun warna pastel. Dengan perpaduan warna ini rumah Anda akan terlihat cantik dan nyaman ketika berada di dalamnya.

Desain Rumah Tipe 36 2 Lantai

 Desain Rumah Tipe 36 2 Lantai
rumahmasadepan.com

Konsep rumah tipe 36 lantai dua ini kami menawarkan dengan konsep minimalis. Makna minimalis yang kami maksudkan disini adalah terlihat cantik dan elegan serta merasa nyaman saat dihuni.

Khusus untuk rumah tipe 36 2 lantai ini kami lebih cenderung menampilkan sisi bagian plapon, dinding dan tiang rumah. Dari ketiga bagian ini maka akan menawarkan keeleganan rumah ini.

Lalu pemberian batu pada dinding hanya untuk menegaskan bahwa rumah ini terlihat kokoh dan gagah. Sedangkan untuk area hijau di bagian taman memberikan kesan yang segar dan alami. Ibarat sedang berada di alam yang segar.

Desain Rumah Tipe 36 Konsep Kayu

 Desain Rumah Tipe 36 Konsep Kayu
rumahmasadepan.com

Bagi Anda yang suka dengan konsep rumah kayu maka ini merupakan refernsi yang tepat untuk menyelasrkan selera Anda.

Ya, gambar yang kami tawarkan diatas yakni rumah tipe 36 dengan konsep kayu. Rumah ini akan terlihat cantik dengan warna coklat yang dipadukan dengan banyak jendela seperti layaknya ruko.

Lalu cahaya yang  masuk ke dalam ruanga tersebut itu hanya berfungsi memberikan penegasan kepada rumah bahwa akan terlihat cantik dan unik.

Desain Rumah Tipe 36 Tropis

Desain Rumah Tipe 36 Tropis
rumahmasadepan.com

Desain rumah menurut arsitek terbagi menjadi 2 yaitu rumah tropis dan subtropis. Kedua jenis desain rumah ini dikonsep berdasarkan daerah negara tinggal. Misalnya saja Indonesia yang beriklim tropis.

Rumah tropis adalah rumah yang banyak ditemukan di daerah beriklim tropis Contohnya Malaysia, Singapura, Indonesia dan lain-lain. Dan rumah subtropis adalah jenis rumah yang banyak ditemukan di daerah beriklim 4 musim, contohnya Jepang, Korea, China dan lain-lain.

Rumah tropis dicirikan dengan atap yang mirip beberapa derajat, memiliki banyak fentilasi udara dan memiliki langit-langit yang tinggi yaitu hampir 3 meter.

Lalu untuk daerah taman bisanya bernuansa hijau agar terlihat fresh dan sejuk. Rumah jenis ini pada dasrnya dikhususkan kepada Anda yang senang dengan kesegaran alam.

Jenis rumah tropis pada dasarnya menyelaraskan udara yang masuk ke dalam ruangan agar rumah kelihatan segar dan sirkulasi udara berjalan lancar.

Rumah yang  ideal itu adalah rumah yang dapat menyejukkan dan menentramkan hati penghuni agar betah berada di dalam rumah.

Rumah Minimalis Type 45

Model Rumah Minimalis

Mempunyai rumah yang nyaman merupakan impian bagi semua orang. Makin mahalnya biaya untuk membangun rumah menjadikan banyak orang beramai – ramai membangun rumah idaman mereka dengan desain minimalis yang mana salah satu desain yang sering dipakai adalah rumah minimalis type 45. Saat ini, bukan hanya di perkotaan saja rumah minimalis ini jadi ngetrend, di pedesaan pun sekarang juga banyak penduduknya yang membangun rumah minimalis dengan tipe ini.

Hal tersebut dikarenakan dari segi biaya, rumah minimalis type 45 ini cenderung lebih murah karena bisa disesuaikan mengikuti keinginan sang pemilik rumah tersebut. Rumah minimalis tipe 45 adalah rumah minimalis yang mempunyai luas bangunan 45 meter persegi.

Rumah minimalis tipe 45 biasanya dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, 1 dapur, teras dan 1 garasi yang cukup luas. Untuk menjadikan rumah minimalis tipe 45 Anda terlihat semakin nyaman, Anda harus mendekorasi rumah Anda agar terlihat nyaman dan tidak kelihatan sempit.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar rumah minimalis Anda tidak kelihatan sempit dan nyaman ditempati. Apa sajakah tips untuk membuat rumah minimalis tidak kelihatan sempit dan nyaman untuk ditempati? Berikut ini tips – tipsnya:

  • Jangan mengecat rumah dengan terlalu cepat

Banyak para penghuni rumah minimalis yang melakukan kesalahan ini. Mereka terlalu terburu – buru dalam mengecat rumahnya terutama ketika sedang mendesain ruang tamu atau ruang keluarga. Pada rumah tipe 45, ruang tamu dan ruang keluarga biasanya menjadi satu bagian dan tidak dipisahkan oleh dinding.

Mengecat bukanlah prioritas utama melainkan merupakan prioritas yang terakhir. Prioritaskan untuk memilih perabotan terlebih dahulu untuk rumah Anda. Baru setelah itu catlah rumah Anda dengan menggunakan warna cat yang sesuai dengan perabotan rumah Anda tersebut.

  • Jangan membeli perabotan yang memakan banyak tempat

Ketika membeli perabotan, biasanya pemilik rumah akan memilih perabotan yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri di mata sang pemilik rumah. Namun hal penting yang harus Anda lakukan ketika memilih perabotan adalah mencari perabotan yang sekiranya tidak akan memakan banyak tempat di rumah yang Anda tempati. Dan jangan lupa kalau fungsi perabotan adalah untuk memperindah rumah bukan untuk mempersempit rumah.

Karena ada kalanya sang pemilik rumah memilih perabotan yang tidak diperlukan hanya dikarenakan memiliki desain yang bagus dan unik. Ingatlah bahwa rumah minimalis tidak bisa digunakan untuk menyimpan banyak perabotan. Oleh karenanya, pilihlah perabotan yang benar – benar Anda perlukan saja.

  • Mendekorasi rumah dengan penuh perhitungan

Untuk mendekorasi rumah minimalis, sangat diperlukan planning dan perhitungan yang cermat dan hati – hati. Tujuan utama dari mendekorasi rumah adalah untuk menjadikan rumah yang Anda tempati menjadi lebih nyaman dan bukan sebaliknya.

Selain itu, rumah minimalis tipe 45 ini memiliki banyak kelebihan, yang mana diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Biaya yang diperlukan untuk membangun rumah lebih murah

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, untuk membuat sebuah rumah minimalis memerlukan biaya yang tidak terlalu besar. Rumah minimalis tipe 45 dengan desain yang modern juga akan cocok untuk kalangan rakyat menengah ke bawah.

  • Lahan yang diperlukan tidak luas

Untuk membangun rumah minimalis tipe 45 tidak memerlukan lahan yang luas. Yang diperlukan sesuai dengan namanya yaitu lahan yang mempunyai luas 45 meter persegi.

  • Mudah dalam menata ruang
  • Rumah nampak mewah dan elegan
  • Rumah tipe 45 kelihatan lebih simple
  • Merupakan rumah hasil imajinasi sang pemilik rumah sendiri.

Desain Rumah Minimalis dengan Lantai Vinyl

rumah-minimalis-1

Desain rumah minimalis dengan lantai vinyl meimiliki keistimewaan tersendiri. Rumah yang minimalis memang sangat cocok menggunakan lantai jenis vinyl.

Lantai vinyl memang sangat praktis merubah tampilan ruangan. Bagian bawahnya ada lem yang mudah ditempelkan di atas lapisan plesteran atau keramik, jadi kalau sudah bosan Anda bisa menggantinya dengan motif yang lain.

Untuk pemasangan sangatlah mudah, Anda bisa melakukannya sendiri. Begitu juga dengan perawatannya, karena lantai vinyl tahan dari air dan juga api sehingga awet untuk digunakan.

Untuk masalah harga sangatlah terjangkau, jadi cocok digunakan untuk desain rumah minimalis. Dalam jenisnya, lantai vinyl tersedia dalam 2 jenis yaitu vinyl sheet (dalam bentuk rol/gulungan) dan vinyl tile (persegi atau kotak).

Nah, jika lantai yang digunakan adalah vinyl, maka desain interior rumah juga dibuat sesimpel mungkin. Terlihat pada gambar di atas, ada dua kamar tidur yang saling berdekatan dan kamar mandi  atau toilet berada di luar ruangan. Hal demikian agar ruangan kamar tidur terasa lebih luas.

Untuk dapurnya berada di depan berdekatan dengan ruang makan. Dan yang lebih menarik adalah ruang tamu dan ruang makan dibuat tidak ada dinding pemisah agar terlihat luas dan elegan.

Bagaimana? Mesikipun rumah minimalis tapi terlihat elegan dan luas bukan. Jika Anda tertarik dengan desain rumah minimalis ini, silahkan improve lebih dalam lagi tata letak furniture nya.

Desain Rumah Minimalis di Pemukiman Padat

rumah-minimalis-2

Lokasi rumah di pemukiman yang padat penduduknya, bukan berarti tidak bisa memiliki rumah yang elegan dan nyaman untuk dihuni. Jika Anda pandai dalam mendesain interior rumah, maka rumah yang Anda idam-idamkan menjadi kenyataan.

Baiklah contoh gambar di atas adalah desain rumah minimalis yang sangat sederhana tapi berkelas hotel berbintang. Jika lokasi rumah Anda memungkinkan untuk membuat rumah tingkat (2 laintai misalnya), maka itu akan sangat lebih baik. Namun jika tidak bisa juga tidak mengapa.

Nah untuk desain rumah ini memainkan peran ruangan utama. Jadi ruangan utama dibuat menjadi multifungsi. Bisa dilihat di ruang utama terdapat ruang tamu, ruang makan dan dapur. Ketiganya di mix menjadi satu dengan tidak memakai dinding pembatas, jadi terlihat lebih luas dan praktis.

Untuk kamar tidurnya berada di bagian belakan, lengkap dengan ruangan pakaian dan juga kamar mandi. Jika kamu ingin menambah jumlah kamar, alangkah baiknya jika dibuat di lantai dua, sehingga tata letak furniturnya menjadi lebih luas.

Desain Rumah Minimalis dengan Teras Bermain Anak

rumah-minimalis-3

Tentu kita semua ingin memiliki sebuah rumah dengan halaman atau teras yang luas bukan. Teras tersebut bisa digunakan untuk tempat bermain anak dan bisa juga untuk berkumpul bersama keluarga.

Untuk desain rumah yang satu ini sangat cocok dijadikan referensi untuk Anda yang sedang ingin membangun rumah minimalis dengan teras yang luas. Di bagian dalam rumah terdapat dua kamar yang letaknya saling berhadapan. Begitu juga kamar mandinya juga dibuat berhadapan. Untuk kamar mandi yang pojok sengaja pintu di taruh di luar kamar agar bisa digunakan juga untuk tamu.

Antara ruang tamu dan dapur diberi dinding pembatas. Untuk ruang makan sengaja di satukan dengan ruangan dapur agar lebih praktis, akan tetapi ada catatan tempat sampah tidak berada di dapur akan tetapi di luar. Mengapa? Disini uniknya, jadi pintu masuk berada di dapur maka dari itu dapur harus selalu bersih. Lalu ruangan kedua adalah ruang tamu.

Kalau ada tamu yang datang, kesan pertama yang dilihat adalah dapurnya. Itulah kenapa tempat sampah langsung berada di luar rumah.

Desain Rumah Minimalis untuk Keluarga Kecil

rumah-minimalis-untuk-keluarga-kecil
http://rumahmasadepan.com

Desin rumah minimalis selanjutnya cocok untuk keluarga kecil. Desin ini cocok bagi keluarga yang belum lama menikah.

Desain rumah seperti ini bisa dijadikan referensi untuk rumah lantai satu atau lantai dua. Untuk rumah lantai satu kamu tinggal merubah sedikit desainnya, sesuaikan dengan kebutuhan keluarga kamu.

Kalau keluarga kamu terdiri dari suami, istri dan anak 2 orang, kamu cukup membuat rumah satu lantai saja. Kamu bisa membuat ruangan untuk kegiatan keluarga di bagian belakang. Sedangan ntuk bagian depan bisa digunakan untuk ruangan umum, seperti ruang tamu, kamar tidur tamu, teras dan garasi.

pusatkan semua kegiatan keluarga di ruangan

Namun kalau anak kamu lebih dari dua, sebaiknya buat rumah 2 lantai, agar tidak terlalu sempit pembagian ruangannya.

Lantai bawah bisa kamu gunakan untuk ruang tamu, ruang dapur, ruang keluarga, ruang tidur tamu, ruang keluarga, kamar mandi dan ruang untuk kegiatan keluarga lainnya.

Sedangkan lantai dua bisa kamu gunakan untuk kamar tidur semua anggota keluarga, termasuk kamar tidurmu beserta istri. Dengan begitu anggota keluarga kamu bisa nyaman ketika berada di kamar mereka, tidak terganggu dengan orang yang berkunjung ke rumah kamu.

Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Dengan Taman Depan dan Belakang

rumah-minimalis-tipe-36-dengan-taman
http://rumahmasadepan.com/

Rumah minimalis tipe 36 adalah salah satu desain rumah yang banyak digunakan di Indonesia. Terutama bagi keluarga baru yang anggora keluarganya belum banyak. Mereka memilih rumah tipe 36 karena tidak membutuhkan lahan besar untuk bangunannya. Sehingga sisa tanahnya bisa digunakan untuk membuat taman atau tempat bermain untuk anak-anak.

Dalam membuat desain tipe 36, kamu harus jeli dalam membuat desainnya. Perhatikan setiap detail desainya, karena akan sangat berpengaruh terhadap setiap ruangan yang akan dibangun nantinya.

Rumah tipe 36 termasuk rumah yang cukup minimalis dari segi luas lahan, untuk itu rumah tipe ini sangat cocok bagi keluarga muda. Namun perlu jika ingin rumah tipe 36 ini terlihat luas, kamu harus pandai dalam mengatur dan menempatkan setiap barang di dalam ruangan. Kalau sembarangan dalam penempatan barang-barang bisa jadi rumahmu nanti akan terlihat sempit dan pengap.

Meskipun lahan yang digunakan tidak luas, namun tetap ada beberapa ruang wajib yang tidak boleh ditiadakan. Seperti ruang tamu, ruang dapur, ruang keluarga dan kamar tidur.

Dalam membuat desain rumah tipe 36, kamu perlu menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang kamu miliki, khususnya untuk kamar tidur. Dan tentunya dengan mempertimbangkan juga dengan luas lahan yang akan dibangun. Untuk rumah tipe 36 ini kamar tidur sebaiknya tidak lebih dari 2 kamar.

Rumah Minimalis Tipe 21

rumah-minimalis-tipe-21
http://rumahmasadepan.com/

Rumah minimalis tipe 21 adalah rumah yang peling sederhana dibanding tipe yang lain. Rumah tipe 21 hanya menggunakan lahan yang sangat sempit, sehingga kamu tidak bisa menyimpan banyak perabotan. Sebab Rumah tipe 21 hanya memiliki luas 21 meter persegi saja.

Mengingat luas rumah yang sangat terbatas, kamu perlu menata ruang dan perabotan dengan apik dan terstruktur. Atau bisa juga dengan mengurangi sekat yang tidak terlalu dibutuhkan, dengan kata lain konsep yang cocok untuk rumah ini adalah konsep ruangan terbuka. Selain akan membuat jarak pandang lebih luas, dengan ruang terbuka akan memudahkan anggota keluarga melakukan aktivitas.

Untuk perabot dan furnitur dalam ruangan harus dipilih dan diatur sedemikian rupa, disesuaikan dengan luas ruang dan tentunya yang sesuai kebutuhan.

Rumah dengan 1 Kamar Tidur Serta Garasi Luas

Rumah minimalis
http://ideproperti.com/

Ada sebagian orang yang menyukai kesederhanaan. Istilahnya biasa disebut the power of simple. Kesederhanaan bukanlah karena faktor ketidakpunyaan, lebih dari itu kesederhanaan sebenarnya banyak memendam mutiara-mutiara yang sangat berharga.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan mengulasnya dari segi desain rumah. Pasti Anda juga merupakan salah satu pengagum rumah yang sederhana bukan?

Rumah sederhana biasanya berbantuk minimalis; memanfaatkan lahan dengan pengaturan dan tata letak seefektif-efektifnya. Tak perlu banyak-banyak, semua hanya memerlukan satu saja. Kamar tidur satu, kamar mandi satu, ruang tamu satu dan lain-lainnya.

Nah, diantara yang satu tersebut, tentu saja ada salah satu yang paling diunggulkan. Ok, mari kita langsung simak desain-desain menarik seperti apa sajakah rumah minimalis dengan 1 kamar tidur?

Tipe rumah minimalis seperti ini menghendaki adanya unsure yang diutamakan, yakni ruang garasi yang luas. Barangkali Anda memiliki 2 mobil sehingga Anda sebaiknya memilih tipe rumah seperti ini.

Coba lihat kembali gambar di atas, Anda bisa melihat bahwa di sana ada beberapa kamar yang terdiri dari kamar tidur, garasi, tempat kerja, ruang tamu dan bilik penerimaan tamu.

Konsep rumah minimalis dengan 1 kamar tidur diatursedemikian rupa untuk mendapatkan performa dan fungsinya. Salah satunya letak garasi berada di dekat kamar mandi
Apa tujuan dan manfaat dari adanya tata letak tersebut? Yang jelas, ketika Anda sampai di rumah Anda, Anda tidak harus lari terbirit-birit ke belakang.

So, letak kamar mandi sangat berdekatan dengan garasi tempat meletakkan mobil Anda.

Selanjutnya, Anda juga bisa melihat bahwa letak kamar mandi berdekatan dengan kamar tidur.

Hal ini berfungsi agar seseorang yang menggunakan kamar tidur tersebut bisa lebih cepat untuk melaksanakan hajatnya. Ya, coba saja bayangkan bila Anda malam-malam harus pergi ke belakang, tentu saja hal tersebut kurang efektif.

Rumah Apartemen 1 Kamar Tidur dengan Lantai Ubin Kayu

Rumah Minimalis Modern
ideproperti.com

Hari ini, manusia seakan rindu menikmati suasana-suasana zaman dulu. Tak heran jika ada beberapa seniman atau para pelaku usaha property sengaja menggabungkan unsure alam (klasik) dengan unsur modern.

Salah satu contohnya adalah rumah menimalis apartemen 1 kamar tidur dengan lantai ubin kayu. Sekilas coba Anda bayangkan sebelum melihat gambar di atas, apa yang ada di benak Anda?

Mungkin sama dengan penulis, tentu saja salah satu unsur yang paling menonjol adalah unsur warna. Warna pokok rumah minimalis ini ada dua yakni putih dan coklat cerah.

Putih melambangkan kecerahan yang dilapiskan ke warna tembok, sedangkan coklat di barang-barang sekaligus lantai.
Uniknya lagi, jenis rumah minimalis seperti ini menghendaki bahwa segala perabotannya banyak yang terbuat dari kayu. Hal ini tentu saja menambah elegan dan kemegahan dari unsur modern dan klasik.

Nah untuk menambah kemegahan rumah minimalis Anda ini, pilihlah pencahayaan yang terang putih. Cahaya tersebut tentu saja akan menambah harmonis warna yang ditampilkan antara putih dengan coklat muda alami.

Selanjutnya, untuk warna tambahan Anda bisa menambah warna-warna yang juga selaras dengan warna kebersihan, antara lain seperti di gambar, Anda bisa memilih warna merah kecoklatan.

Atau, Anda juga bisa menbambah warna hitam di setiap sudut-sudut kamar Anda agar terlihat kokoh dan kuat. Nah, demikian itu penjelasan rumah minimalis 1 kamar dengan gaya perpaduan antara klasik dengan modern. Selebihnya, Anda bisa eksplor sendiri ya!

Desain Rumah Minimalis 1 Kamar Tidur Tipe A

Rumah Minimalis Modern
arsitekbangunrumah.com

Rumah minimalis memang saat ini sangat digemari oleh orang-orang kelas menengah kebawah. Sebab selain harganya murah, dengan perabotan yang sedikit kita sudah bisa mengisi banyak tempat didalam rumah. Tidak seperti rumah yang besar, karena jika kita mengisi sedikit perabotan di rumah yang besar, maka masih akan terlihat banyak ruang kosong yang tidak terfungsikan dengan baik.

Menggunakan rumah yang minimalis, sudah lama dilakukan oleh orang orang jepang. Jika kita perhatikan kebanyakan dari rumah orang-orang jepang, mereka menggunakan pintu tipe sliding door. Karena dengan menggunakan pintu seperti itu akan semakin banyak tempat yang bisa kita isi dengan barang barang yang lain.
Jika kita melihat gambar rumah minimalis di atas. Bisa kita lihat bahwa penataan ruangnya sangat efisien.

Contohnya dengan peletakan dapur yang berada tepat di samping ruang tamu. Dengan hal tersebut kita tidak memerlukan ruang makan, karena kita bisa makan langsung di ruang tamu yang telah di sediakan.
Setelah itu peletakan kamar mandi yang berada di sebelah dapur tetapi tidak berhadapan dengan ruang tamu ataupun tidak menyatu dengan ruang tamu. Karena pernah ada sebuah rumah yang peletakan kamar mandinya tepat menghadap keruang tamu.

Tentu saja hal tersebut menjadi hal yang sangat tidak nyaman bagi siapapun yang memakai kamar mandi, dan juga bagi orang yang sedang berada di ruang tamu tersebut.
Karena hal tersebut peletakan kamar mandi haruslah sangat kita perhatikan. Dan juga jika kita perhatikan gambar diatas, tepat setelah kita keluar dari pintu kamar mandi, maka kita akan menjumpai sebuah washtafel.

Hal tersebut bertujuan agar kebersihan tetap terjaga dan setelah kita melakukan aktifitas di dalam kamar mandi maka setelah kita keluar dari kamar mandi tersebut kita harus mencuci tangan.
Jika kita perhatikan juga didalam ruangan dapur kita bisa melihat ada beberapa rak dapur yang berada di atas. Hal tersebut untuk lebih menghemat tempat, dan juga agar ketika memasak kita bisa lebih efektif dalam bergerak.

Ruang tamu yang berada di sebelah dapur juga sudah di tata dengan sempurna, hal yang paling penting dalam menata ruang untuk berkumpul dalam suatu tempat yang minimalis, adalah dengan meletakkan sebuah tanaman di beberapa sudut ruangan.

Karena hal tersebut bisa membuat ruangan tersebut bisa terlihat lebih hidup dan tidak membosankan karena bisa juga dinilai sebagai refreshing,. Jangan lupa untuk meletakkan suatau alat multimedia, entah itu televisi, radio atapun hal yang lainnya.

Hal tersebut untuk mengatur suasana yang kita inginkan dalam ruangan tersebut, dan juga untuk menghibur kita dikala kita bosan. Terkadang jika kita berkumpul tanpa alat multimedia maka kita akan merasa canggung jika tidak ada bahan untuk di perbincangkan lagi.

Kemudian kita juga bisa perhatikan peletakan tempat tidur dalam gambar ruangan minimalis diatas. Untuk barang yang ada di dalam kamar tidur tidak perlu kita banyak-banyak menyimpan barang di dalamnya.
Dan juga tepat di bawah tempat tidur kita juga bisa melihiat ada sebuah karpet atau keset. Hal tersebut bertujuan agar sebelum kita naik ke tempat tidur atau ingin pergi tidur, kita diharapkan untuk membersihkan kaki kita dari berbagai macam debu dan pasir.

Karena tempat tidur yang yang tidak ada pembersihnya di bagian bawahnya sering kali terasa kotor ketika kita ingin menempatinya.

Desain rumah minimalis 2 kamar Tipe B

Rumah Minimalis Modern
fimell.com

Dari seribu macam desain rumah, gak ada salahnya juga kalau kamu mencoba untuk memilih rumah minimalis yang dilengkapi 2 kamar tidur.

Di Indonesia sendiri rumah minimalis 2 kamar tidur menjadi standarisasi setiap orang dalam membangun rumah. Nah seperti apa sih uniknya desain rumah minimalis 2 kamar tidur tersebut.

Desain rumah minimalis 2 kamar tidur sangat cocok kalau ditempati oleh pasangan yang baru menikah atau pasangan dengan 1 anak.

Nah desain rumah minimalis 2 kamar tidur ini cukup diminati karena pemnempatan ruanga yang strategis dan sederhana. Di Indonesia sendiri selalu mendambakan rumah dengan 2 kamar ini ditambah lagi dengan gaya kehidupannya yang serba sederhana.

Kamu bisa mendapatkan rumah minimalis 2 kamar ini di setiap wilayah Indonesia khususnya. Hampir di setiap wilayah yang menyediakan rumah dengan bangunan yang legan dan ruangan rumah dengan desain 2 kamar.

Desain rumah minimalis 2 kamar tidur juga sangat cocok untuk kamu yang ingin
hemat kantong. Kamu juga dapat memilih karena rumah minimalis 2 kamar tidur memiliki banyak varian. Jadi temukan desain rumah pilihan kamu.

Kamu juga dapat menambahkan sedikit tempat hiburan keluarga di bagian luar rumah seperti kolam renang, misalnya. Hal ini akan menambah nilai plus bagi kamu yang mendapatkan rumah minimalis 2 kamar ini.

Desain rumah minimalis 2 kamar Tipe C

Rumah Minimalis Modern
4.bp.blogspot.com

Untuk kamu yang punya budged besar, gak ada salahnya kalau mencoba untuk mencoba rumah minimalis 2 kamar elit seperti gambar di atas.

kalau dilihat seperti di gambar rumah mungkin nampak sempit karena barang mungkin belum ditata rapi. Desain rumah ini kalau kamu perhatikan sama seperti rumah yang ada di salah satu game “the sims”.

Kasur dengan warna yang berbeda membuat mata ingin memilih, ditambah lagi dinding-dinding yang tebal.

Desain rumah 2 kamar ini mungkin cukup menguras kantong. Kalau kamu punya budged pasti gak akan melewatkan rumah unik ini.

Apalagi di bagian halaman depan rumah terdapat tanaman hidup yang dapat menambah nilai bagi rumah minimalis 2 kamar ini.

Selain tanaman bunga kamu juga bisa menambahkan rumput hidup untuk memperindah halaman rumah yang kamu tempati.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Tipe D

Rumah Minimalis Modern
Rooang.com

Desain rumah minimalis 2 kamar mewah ini juga cocok untuk kamu yang punya budget besar. Ruangan strategi ruangan diatur sebaik mungkin sehingga dikatakan desain rumah dengan 2 kamar mewah.

Kalau budged kamu punya lebih dari yang lainnya gak ada salahnya untuk mencoba model desain seperti ini. Dalam satu rumah ini hanya ada 2 kamar mewah jadi tentukan dulu jumlah dengan kapasitas rumah yang kamu ambil.

Tapi gak usah khawatir, kalau kamu sudah terlanjur membeli rumah 2 kamar ini, kamu bisa memodifikasi kembali dengan menambahkan 1 ruang kamar sebagai tambahan. Sehingga kamu gak perlu khawatir lagi dengan jumlah yang akan menempati rumah kamu.

Lihat saja gambar di atas, ruang yang sengaja di tambah di bagian belakang untuk bersantai.

Nah tunggu apa lagi kamu juga bisa tuh menambahkan beberapa ruangan lagi selain tempat santai dan kamar. Atau mungkin ingin punya tempat bermain keluarga seperti jaring lompat atau mungkin kolam renang. Hal ini dibutuhkan materi yang cukup demi mendapatkan semua impian kamu.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Tipe B

Rumah Minimalis Modern
rumahbagusminimalis.com

Nah, desain rumah yang satu ini akan sangat cocok digunakan bagi sebuah keluarga kecil yang terdiri dari sepasang orang tua dengan dua orang anak anak kecil. Keluarga Anda seperti itu kah? Yuk, tunggu apa lagi, segera ubah tampilanmu menjadi seperti gambar di atas.

Mengapa demikian? Hal yang paling kuat untuk dijadikan alasan ialah letak kedua ruangan kamar tidur pada desain rumah ini. Posisi kedua kamar yang tidak terlalu jauh akan sangat baik digunakan untuk anak-anak yang mulai membiasakan tidur di ruangan terpisah dengan orang tuanya.

Akan tetapi, karena letak kedua kamar bersebelahan tentu akan sangat menghilangkan perasaan khawatir orang tua. Jika terjadi sesuatu pada anaknya, orang tua bisa dengan cepat dan mudah untuk segera menemui kedua anaknya tadi.

Selain itu, aliran udara pada kedua kamar dapat tersirkulasi dengan lancar. Hal tersebut dikarenakan terdapat jendela yang langsung terhubung ke luar rumah. Udara dari luar dapat dengan mudah masuk, sedangkan udara dari dalam ruangan dapat ke luar dengan mudah.

Ukuran kamar pun menjadi alasan mengapa desain rumah minimalis seperti ini sangat cocok untuk dipilih. Keduanya memiliki ukuran yang proporsional untuk dihuni satu
sampai 2 orang per kamarnya. Tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil.

Untuk kekurangan dari desain rumah seperti ini, sepertinya terletak pada bagian kamar mandinya. Letak kamar mandi terlalu dekat dengan posisi kamar dan dapur. Jika kondisi kebersihan kamar mandi kurang terawat, tentu aromanya akan mengganggu ke arah kamar dan dapur bukan?

Selain itu, tidak terletak fentilasi udara di bagian kamar mandi tersebut. Hal tersebut berefek sehingga kamar mandi menjadi lebih “pengap”. Tak hanya menjadi tidak nyaman, hal tersebut juga mengakibatkan kamar mandi menjadi cepat lembab, bahkan berjamur.

Satu hal lagi yang menjadi kekurangan dari desain rumah minimalis seperti ini ialah bagian ruang tamu yang tengah yang terdiri dari ruang tamu dan ruang makan terbilang sempit. Jika anda memilih desain seperti ini, sebaiknya anda mengurangi jumlah barang di ruang tengah agar cukup luas untuk dihuni.

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Tipe C

Rumah Minimalis Modern
rumahbagusminimalis.com

Untuk desain rumah minimalis dengan 2 kamar tidur selanjutnya, desain seperti pada gambar akan sangat cocok untuk kamu pilih. Tentu saja, hal itu dikarenakan desain yang ditawarkan denah tadi sangat nyaman dan luas.

Mulai dari dua buah kamar tidur yang sama-sama luas, ruang tamu yang nyaman, ruang makan yang lega, sampai dapur yang sangat minimalis, terdapat pada desain rumah yang satu ini. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakannya? Itu pilihan anda.

Terlihat pada salah satu kamar tidur, terdapat kamar mandi pula di dalamnya. Walaupun ukuran kamar mandinya terbilang kecil, namun desain serta letaknya yang tepat menjadikan rumah minimalis yang satu ini menjadi semakin nyaman.

Selain kamar mandi, di dalam kamar tersebut terdapat pula pintu yang langsung menuju ke arah teras belakang. Tentu hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri. Kala bangun tidur di pagi hari, anda bisa langsung menghirup udara segar tanpa perlu berjalan terlalu jauh dahulu.

Begitu pun dengan desain kamar tidur yang satunya lagi. Walaupun tidak terdapat kamar mandi atau pintu ke arah teras belakang di sana, namun jendela yang berukuran besar akan memudahkan sirkulasi udara di pagi hari dapat terputar dengan mudah. Kamar tersebut pun tetap dapat merasakan kesegarannya.

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Tipe A

Rumah Minimalis Modern
fimell.com

Desain rumah minimalis kali ini sangat sesuai dengan kamu yang berkarakter sederhana dan elegan, rumah ini sengaja didesain se-ramah dan sesimpel mungkin agar karakter seperti kamu bisa nyaman tinggal didalamnya.

Desain ini bisa kita lihat secara seksama bahwa hanya memiliki 2 petak bagian dalam rumahnya, dengan begitu desain sederhana rumah ini sudah siap untuk dihuni oleh keluarga tercinta.

Meskipun, desain ruangannya terbilang sederhana dan simple namun jika kita bisa mengatur serta menata ruangan dengan “anggel” yang tepat maka rumah sederhana ini bisa terlihat mewah, sebagaimana yang terlihat pada gambar.

Didukung dengan ornamen dan aksesoris yang tidak begitu banyak dan berwarna polos menambah kuat kesan rumah yang begitu sederhana.

Untuk soal warna rumah atau cat rumah, itu sih tergantung yah, maksudnya? Tergantung pada selera dan hasyrat si pemilik rumah. Jika kamu masih bingung dalam memilih warna cat yang ingin diterapkan pada rumah idaman kamu, tidak ada salahnya jika kamu bertanya kepada ahlinya atau bisa juga mengikuti psikologi warna.

Kiat bisa ambil contoh, misalnya kamar tidur anak laki-laki kita, kamu bisa menggunakan warna biru, kenapa warna biru? Karena warna biru menggambarkan maco dan tangguh. Untuk lebih jelasnya tentang psikologi warna kita bisa search langsung di google atau dengan android yang biasa kita gunakan.

Agar warnanya tidak monoton, kita bisa memadukannya dengan warna-warna cerah misalnya biru muda(telur bebek) atau warna lainnya yang kita anggap sesuai dan nyaman untuk dipandang.
Jika kamu ingin meniru persis dengan gambar di atas pun tidak menjadi masalah. Dengan kombinasi warna yang telah diterapkan pada gambar, rumah tersebut seakan-akan terasa begitu damai dan cerah. Bagaimana tertarik dengan desain yang satu ini?

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur Tipe

Rumah Minimalis Modern
unicosamarinda.files.wordpress.com

Gambar desain rumah 3D di atas, seolah ingin menunjukan kepada kita meskipun desain interior, dan desain rumah terbilang sederhana namun apabila tata ruang didesain dan dikonsep dengan sebaik dan serapi mungkin maka bukan menjadi hal yang mustahil jika akan menghasilkan rumah minimalis yang terkesan mewah sebagaimana terlihat pada gambar.

Rumah tersebut sengaja didesain untuk kamu yang memiliki keluarga kecil bahagia, atau jika diukur dengan jumlah kamar tidur berarti rumah ini didesain untuk keluarga yang berjumlah 4 orang, yang terdiri dari suami-istri dan dua buah hati.

Dengan mengutamakan tata ruang yang rapi dan bersih baik itu dari segi udara dalam ruangan rumah maupun berbagai ornamen tanaman hias yang diletak berbagai sudut dan tempat yang sesuai dengan fungsinya.

Kesegaran udara sendiri dihasilkan berkat desain ruangan, terutama ruang kamar tidur dimana di sudut ruangan tersebut tersedia ventilasi sebagai sarana pertukaran udara segar dari luar ke dalam ruangan.

Selain itu, ada 1 kamar tidur yang diperuntukkan untuk pasangan suami istri dengan luas 3 x 2 m yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya. Kemudian ada 2 kamar tidur anak letaknya berdekatan atau bersampingan.

Hal ini akan memudahkan orang tua untuk memantau aktivitas buah hati, mulai dari tidur, belajar serta kegiatan lainnya. Yang lebih menariknya lagi diantara kedua kamar tidur tersebut ada 1 kamar mandi yang bisa digunakan oleh kita maupun anak-anak kita.

Desain Rumah Apartemen Minimalis dan Mewah

desain rumah apartemen minimalis
ideproperti.com

Banyak orang yang pastinya mendambakan untuk tinggal di sebuah apartemen yang mewah dengan segala fasilitasnya yang lengkap dan membuat nyaman. Namun biaya yang dibutuhkan untuk tinggal di sebuah apartemen itu sangat mahal, sehingga tidak semua orang bisa menempatinya.

Namun tahukah Anda apa sebenarnya yang dimaksud dengan apartemen? Apartemen merupakan blok bangunan mewah yang didalamnya terbagi dalam beberapa unit atau ruang. Biasanya apartemen dipasarkan secara strata-title ataupun disewakan.

Sebuah apartemen mempunyai banyak keunggulan lain, antara lain seperti keamanan selama 24 jam, sehingga apartemen jauh lebih aman disbanding dengan jenis hunian lain.

Selain itu, perawatan di apartemen sudah terjaga, jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk merawat dan membersihkan properti Apartemen. Biasanya apartemen juga memiliki fasilitas-fasilitas mewah seperti fasilitas olahraga, resto, café, pusat perbelanjaan dan fasilitas mewah lainnya.

Jika Anda ingin suasana seperti di apartemen namun tidak ingin menyewa apartemen, maka solusi yang bisa Anda ambil adalah membuat rumah dengan desain apartemen.

Membuat rumah sendiri memang hal yang lebih baik untuk Anda lakukan karena pastinya lebih banyak kelebihannya. Desain diatas adalah desain rumah apartemen minimalis dan mewah yang bisa Anda jadikan contoh atau inspirasi.

Desain rumah diatas dibuat menyesuaikan dengan beberapa fasilitas yang ada di sebuah apartemen mewah. Desain rumah apartemen diatas sangat cocok untuk tempat tinggal Anda beserta keluarga anak dan istri tercinta Anda.

Desain rumah diatas sangat minimalis namun kesan yang diperlihatkan sangat mewah. Dengan 4 kamar tidur (1 kamar tidur besar untuk Anda dan suami/istri, 3 kamar lain untuk anak-anak Anda). Setiap kamar di lengkapi dengan toilet dalam yang fasilitasnya lengkap.

Terdapat 3 balkon, dengan beberapa kursi dan tanaman-tanaman yang indah. Balkon ini bisa menjadi tempat favorit untuk santai atau menikmati kehangatan bersama keluarga.

Di ruang tengah terdapat ruang keluarga yang nyaman, lengkap dengan sofa, meja dan TV. Ruangan ini biasanya menjadi ruang favorit, karena biasa dijadikan tempat berkumpul untuk membahas sesuatu atau menonton TV dan film.

Di ruangan tengah juga terdapat meja makan besar untuk satu keluarga Anda. Meja makan ini terletak berdekatan dengan dapur dengan fasilitas lengkap. Jadi Anda akan mudah untuk memasak dan langsung menghidangkannya untuk keluarga tercinta Anda.

Di ruang tengah juga terdapat sofa yang bisa dipakai untuk bersantai ataupun menjamu tamu. Dengan desain seperti diatas, pastinya akan sangat nyaman bagi Anda dan keluarga untuk tinggal disana.

Desain Rumah Apartemen Minimalis dengan Konsep Natural

desain rumah apartemen nuansa alam
ideproperti.com

Sekarang ini banyak orang yang ingin membuat rumah yang nyaman dengan bertemakan alam. Apalagi di daerah perkotaan yang hawanya panas, seolah hal tersebut sudah menjadi hal yang wajib.

Jika biasanya desain rumah apartemen lebih menonjolkan sisi kemewahannya, maka Anda bisa membuatnya tidak hanya mewah tapi juga bernuansa alam yang segar.

Desain rumah apartemen diatas bisa menjadi contoh atau bahan inspirasi Anda. Pada desain tersebut terdapat 4 kamar tidur lengkap (1 kamar tidur untuk Anda dan istri/suami, 3 kamar untuk anak-anak tercinta Anda).

Setiap kamar tidur terdapat kamar mandi yang besar. Di ruang tengah terdapat meja makan yang berdekatan dengan dapur, sehingga akan memudahkan bagi istri untuk menyiapkan makanan dan mneghidangkannya.

Di ruang tengah juga terdapat ruang keluarga yang lengkap dengan sofa besar, meja dan alat elektronik, seperti TV dan DVD. Ruang keluarga ini juga bisa digunakan untuk menjamu tamu yang datang.

Di ruang engah juga terdapat ruangan kerja yang sangat nyaman, jadi jika Anda ingin bekerja di rumah, bisa. Terdapat balkon yang besar dengan tumbuhan-tumbuhan hijau yang menghiasi, sehingga menambah suasana alam nya. Di dalam tiap-tiap sudut ruangan juga terdapat tumbuhan hijau, sehingga hal tersebut yang membuat rumah menjadi lebih segar dan nyaman.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

rumah minimalis 1 lantai

Umumnya rumah disebut nyaman jika memiliki banyak tingkat, halaman luas dan desain yang mewah. Contohnya saja seperti rumah di perumahan mewah seperti Pondok Indah. Padahal untuk mendapatkan rumah seperti itu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Hanya orang kaya saja yang bisa memiliki rumah demikian, bagi pekerja kantoran biasa amat sulit untuk memilikinya.

Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian semua orang, terlebih bagi mereka yang sudah memasuki usia dewasa dan sudah berkeluarga. Namun masalahnya, memiliki sebuah rumah bukanlah perkara mudah. Zaman kakek nenek kita dahulu, memiliki rumah tidaklah sulit, bahkan masih banyak tanah tak berpenghuni yang tinggal di’petak-petak’ sesuka hati.

Lain dulu lain sekarang, ketika lahan sudah semakin sempit dan harga tanah sudah meroket setinggi langit. Cobalah lihat harga tanah di daerah perkotaan, terlebih di pinggir jalan utama. Harganya mungkin tidak akan bisa dibayar oleh gaji pekerja kantoran yang pas-pasan dengan UMR.

Belum lagi harga bahan bangunan yang terus naik tiap tahunnya membuat harga rumah makin tidak karuan. Untuk membangun rumah besar dengan halaman luas pasti sangatlah mahal, apalagi kalau  kamu menginginkan rumah dengan fasilitas kolam renang.

Akhirnya para pekerja dan warga biasa, mulai menyingkir ke daerah pinggiran kota atau kota sebelah yang lebih sepi. Fenomena ini dapat kamu lihat dengan mata kepalamu sendiri. Pada akhirnya kota besar atau pusat kota hanya dimiliki oleh kalangan-kalangan menengah ke atas.

Lalu bagaimana solusinya? Solusinya adalah dengan membangun rumah minimalis yang indah dan nyaman untuk ditempati.

Sekarang rumah minimalis sederhana dengan 1 lantai menjadi favorit orang banyak. Selain harganya yang ‘ramah’ kantong, sekarang sudah banyak developer yang membangun rumah jenis ini. Rumah minimalis ini juga memiliki banyak jenis dan model yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Rumah minimalis sangat nyaman ditinggali oleh kamu yang masih sendiri ataupun jika kamu sudah berkeluarga nantinya. Lalu seperti apa sih kelebihan dari rumah minimalis dibanding rumah lainnya? Berikut 4 kelebihan dari rumah minimalis 1 lantai.

4 Kelebihan Rumah Minimalis 1 Lantai

  1. Lahan

Kelebihan pertama pada rumah minimalis 1 lantai adalah dari segi ukurannya yang kecil. Ukuran kecil membuat lahan yang dibutuhkan semakin sedikit. Ini membuat harga belinya tidak terlalu mahal. Walaupun ukurannya kecil, rumah minimalis tetap nyaman ditinggali, ini karena proses pembuatannya melibatkan ahli dibidang tata ruang. Sehingga rumah yang dihasilkan tetap nyaman ditinggali karena memiliki tata ruang yang maksimal.

  1. Desain Interior Rumah

Kelebihan kedua yaitu terletak pada desain interiornya. Rumah minimalis ini memiliki desain interior yang simpel namun tetap elegan dan modern. Jadi walaupun tampak sederhana dan berukuran kecil, rumah ini tidak kalah bagusnya dari rumah lainnya yang berharga jauh lebih mahal.

  1. Sesuai Kebutuhan

Kelebihan ketiga dari rumah minimalis ini adalah desainnya yang sesuai dengan keperluan masyarakat modern. Jika kamu termasuk orang yang suka desain modern, unik dan simpel. Maka rumah minimalis ini merupakan pilihan tepat yang dapat menjadi akhir dari pencarianmu selama ini.

Hal lain yang juga menarik dari rumah minimalis ini ialah perabotan yang digunakan. Perabotan yang biasa digunakan untuk rumah jenis ini adalah perabotan modern yang dapat memberikan kesan canggih. Kesan modern lainnya dapat kamu lihat pada arsitektur rumah yang simpel dan elegan.

  1. Biaya Pembuatan

Hal terakhir yang menjadi kelebihan dari rumah minimalis ini adalah harganya yang cukup murah. Jika kamu tertarik untuk memiliki rumah minimalis dengan 1 lantai, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Penyebab harga rumah cukup mahal adalah karena pembuatannya memerlukan lahan yang besar. Sementara rumah jenis hanya membutuhkan lahan yang kecil, otomatis biaya pembuatannya tidak terlalu mahal.

Desain Taman Rumah Minimalis

Taman Rumah Minimalis
ndikhome.com

Kali ini kita akan melihat bagaimana keindahan rumah taman minimalis yang di desain secara professional dan bisa membuat senang siapa saja yang melihatnya. Dengan pembuatan yang didesain secara praktis dan sangat mudah, contoh dari desain taman rumah ini akan memberikan suatu sentuhan keindahan yang berbeda.

Apakah dengan memutuskan membuat taman rumah minimalis merupakan pilihan yang tepat bagi kamu? Jawabanya tentu semua orang boleh memilih pilihannya masing-masing dan tergantung bagaimana seseorang mempunyai gaya hidupnya. Oleh karena itu memili taman rumah minimalis ini tergantung gaya hidup kita dan selain itu juga memilih minimalis ini tergantung pada arsitektur rumah kita.

Kenapa memilih desain taman rumah minimalis tergantung pada gaya hidup dan tergantung pada desain rumah? Sebab desain rumah yang akan menentukan pola dari dalam harus sesuai dengan pola luarnya cocok apa tidak. Jadi apabila kami menginginkan desain rumah yang estetikanya sangat modern, pilihan untuk membuat taman rumah minimalis ini merupakan pilihan yang tepat.

Karena dengan penampilan rumah yang estetika modern yang ditambah dengan taman rumah minimalis aka menjadi suatu corak yang perpanjangan yang berkesan alami di luar ruangan dengan tampilan interior kamu.

Didalam membuat taman rumah minimalis ini kamu juga harus sangat mempertimbangkan bagaimana desain taman yang akan kamu pilih nantinya. Dalam pembuatan taman rumah minimalis ini mungkin saja kamu harus memperhatikan yang sangat penting seperti tempat bermain untuk anak kamu, dan juga mungkin saja kamu harus memperhatikan tempat bermain hewan peliharaan yang kamu pelihara di rumah seperti kucing, kelinci ataupun hewaan peliharaan kamu yang lainya.

Selain memperhatikan semua hal diatas, kamu juga perlu memperhatikan serta merancang dengan rancangan yang sangat teliti. Kenapa rancangan taman rumah minimalis ini harus dan perlu dilakukan? Sebab rancangan ini akan mengakomodasi hal lainya seperti barbekyu, penyimpanan, irigasi air, kolam ikan, tempat duduk, dan hal penting lainnya.

Itu merupakan hal-hal yang harus kita rancang dengan rancangan yang sempurna agar ketika kita atau orang lain yang melihat taman rumah minimalis kita merasa nyaman dan indah. Selain nyaman untuk di lihat, desain taman rumah minimalis ini tentunya harus melihat kesesuaian porsi masing-masing individu serta yang pastinya harus terasa nyaman.

Selain itu disarankan juga untuk memilih bahan material yang kuat serta tahan lama agar bisa menahan mereka sendiri namun hanya dengan komposisi yang seimbang. Contoh dari bahan material yang kuat serta tahan lama untuk pelengkap taman rumah minimalis kamu seperti menggunakan besi baja untuk penyangga tanamannya, menggunakan batu alam untuk membuat terasnya, mengunakan kerikil untuk campuran cor, menggunakan kayu balok, menggunakan bambu, dan juga menggunakan bahan alam yang kuat lainya dengan komposisi yang asimetris.

Setiap bahan yang kita sudah pilih pastinya sifat yang kuat dan tahan akan cuaca, selain itu bahan yang kita pilih juga mempunyai warna yang beragam serta mempunyai keunikan dan tekstur tersendiri sesuai dengan kualitasnya.

Percaya atau tidak penulis sendiri baru mendapati orang yang menggunakan rumput sintesis pada ataman kota dan ini sering digunakan. Selain itu dengan menggunakan rumput sintetis ini akan selalu hijau sepanjang masa dan memiliki  kelebihan lainya seperti peraktis untuk di gunakan karena tidak memerlukan perawatan yang bisa dibilang merepotkan.

Sebab dengan menggunakan rumput sintetis bisa di daur ulang kembali yang artinya bisa terus berkelanjutan. Mungkin jika kamu ingin membuat taman rumah terlihat segar dan menampilkan nuansa yang alami kamu bisa menggunakan rumput yang nyata karena itu merupakan yang terbaik.