Bola Football

Gilaa!! Kunci dan Koin Lama Ini di Daur Ulang Jadi Barang Seni Bernilai Tinggi

Ditangan orang-orang kreatif barang bekas bisa dibuat sesuatu yang bernilai tinggi. Hal itulah yang dilakukan oleh Michael, seorang seniman asal Australia ini memiliki kreativitas yang menakjubkan. Dia membuat berbagai kreasi dari bahan kunci dan koin bekas serta bahan-bahan logam lain yang dibuat aneka barang hias.

Awal ide membuat hiasan dari logam muncul ketika dia sedang membersihkan gudangnya. Melihat banyaknya barang bekas tidak dipakai, Michael memiliki inisiatif untuk membuat hiasan bentuk bola-bola dari kunci. Hasil kerajinan yang pertama masih agak kasar tetapi lama-lama kualitas pekerjaannya selalu ditingkatkan.

Saat ini hasil kerajinan dari kunci dan koin bekas memiliki banyak peminat dan mau membeli dengan harga yang mahal. Berikut ini adalah beberapa hasil karya yang dibuat dari koin dan kunci bekas.

 

Botol dari Kunci Bekas

Hiasan Bentuk Botol dari Kunci Bekas
boredpanda.com

Botol klasik ini dibuat dengan sangat mendetail. Bentuknya dibuat menyerupai botol yang dibuat dari puluhan kunci yang disusun dengan sangat rapi. Cara menyambung dan menyusun botol ini sangat rapi dan penuh dengan perhitungan.

Eksotisnya Botol dan Gelas dari Kunci

Kreasi Gelas dan Botol
boredpanda.com

Botol dan gelas hias ini mungkin sangat cocok untuk dijadikan hiasan di ruangan rumah. Kamu bisa meletakan hiasan ini di atas meja atau di sudut ruangan. Dengan hiasan ini akan menambah ruangan kamu menjadi lebih eksotis.

Bulatan Bola

Bola Bulat dari Kunci
boredpanda.com

Bola dengan ukuran tanggung dibuat dengan ratusan kunci yang disusun dengan sangat apik. Bola-bola ini bisa dijadikan kap lampu taman atau hiasan di depan rumah untuk menimbulkan kesan klasik.

Kap Lampu Gantung

Kap Lampu Gantung
boredpanda.com

Kalau mencari lampu klasik, mungkin kerajinan dari kunci bekas ini bisa kamu coba. Kunci yang disusun dengan bentuk bulat ini sangat pas untuk dijadikan kap lampu gantung dengan kesan klasik.

Lampu Meja Klasik

Lampu Meja KlasikLampu Meja Klasik
boredpanda.com

Hiasan bola dari kunci bekas yang dipadukan dengan lilin menimbulkan kesan romantis pada ruangan kamu. Bola hias ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah untuk kekasih.

Bola Football

Bola Football
Boredpanda.com

Football merupakan salah satu permainan olahraga yang memiliki banyak penggemar di Amerika Serikat. Bentuk dari bola yang dipakai pada olahraga tersebut ditiru dengan sempurna oleh pembuat kerajinan ini. Setiap detail bagian bola sangat diperhatikan, mulai dari bentuk, jahitan serta keserasian antara kunci yang tertata dengan sempurna.

Bola Koin Bekas

Bola Bulat dari Koin Bekas
Boredpanda.com

Tiruan bola yang dibuat dari uang koin. Bola ini memiliki ukuran 23 cm dan butuh waktu beberapa hari untuk menyelesaikannya. Kamu bisa melihat ketrampilan pengrajin dalam membuat bola ini.

Kreasi Tempat Buah

Tempat Buah dari Kunci Bekas
boredpanda.com

Bila tempat buah biasa terbuat dari plastik atau keramik, tempat buah yang satu ini dibuat dari kunci-kunci bekas yang sudah tidak dipakai lagi. Bila ingin tampil beda, hiasan ini mungkin cocok untuk di taruh di meja makan kamu.

Lampu Hias dari Tutup Botol

Lampu Hias dari Tutup Botol
Boredpanda.com

Kumpulan dari tutup botol ditata dengan sempurna sehingga membentuk sebuah lampu hias yang mewah. Lampu ini sangat cocok untuk di taruh di ruang keluarga dengan lampu yang agak redup akan menambah suasana tenang.

Baju Besi

Baju Besi
Boredpanda.com

Asik juga kali ya, bila punya baju besi kayak gini. Tapi baju dari kunci ini hanya sekedar hiasan dan tidak bisa dipakai dalam keseharian.

Wadah Cawan dari Koin Bekas

Cawan dari Kunci Bekas
Boredpanda.com

Bila gambar yang pertama tadi tempat buah dibuat dari kumpulan kunci, kalau tempat buah yang ini dibuat dari susunan uang koin.

Gelas Hias dari Barang Bekas

Gelas dari Kunci Bekas
boredpanda.com

Gelas eksotis yang dibuat dari kunci bekas. Andai banyak orang yang bisa membuat daur ulang dari barang-barang bekas, tentu sampah tidak akan banyak menumpuk seperti saat ini.