contoh tinjauan pustaka

Contoh Tinjauan Pustaka | Pengertian dan Cara Membuatnya

CONTOH TINJAUAN PUSTAKA – Didalam setiap proposal dan makalah pemeriksaan/penelitian tentu saja makalah atau proposal tersebut harus di buat secara urut dan teratur (sistematis), dimana pada bagian-bagian dalam setiap tahapan penyusunan kata tersebut harus terdapat beberapa bagiannya.

Salah satu bagian-bagian yang paling terpenting dalam penyusunan usulan proposal atau pun usulan makalah tersebut yakni harus terdapat bab-bab pantauan pustaka apa yang biasanya di sebut dengan studi literarutre atau studi kepustakaan.

Akan tetapi disayangkan dalam pembentukan karya tulis ilmiah ini orang-orang banyak yang menganggapnya dengan pandangan sebelah mata, sehingga kerap yang namanya melupakan pada bagian yang satu ini karena mereka menganggap bahwa di bagian ini hanya sekedar dijadikan sebagai pelengkap saja.

Tinjauan Pembuatan Pustaka

contoh tinjauan pustaka
sarungpreneur.com

Dalam pembentukan karya keilmuan yang baik dan benar, pembuatan bagian pandangan pustaka merupakan suatu kewajiban.

Pandangan pustaka sendiri merupakan salah satu bagian-bagian dalam pembentukan sebuah keterangan penyelidikan atau pun proposal, karena didalam bagian ini akan dinyatakan melalui gagasan-gagasan dan teori-teori yang mana teori tersebut akan dijadikan sebagai alas dalam membuat sebuah pemeriksaan.

Untuk teori atau pembelajaran yang di sediakan pada pandangan pustaka menyediakan hubungan antara beberapa rancangan yang digunakan untuk menerangkan masalah-masalah pemeriksaan yang dilakukan. Sedangkan rancangan-rancangannya akan di terangkan melewati beberapa variabel atau penelitian yang akan digabungkan dengan para peneliti-peneliti sebelumnya.

Sesudah temuan tersebut dilaksanakan, langkah-langkah berikutnya yakni menyediakan susunan-susunan teori yang didalamnya berisi mengenai hubungan antar variabel yang akan di teliti atau dicermati.

Sehingga melewati bagian pandangan pustaka ini seorang peneliti bisa mengasihi penjelasan-penjelasan yang tepat kepada pembaca tentang dasar-dasar gagasan terhadap penelitian atau pemeriksaan yang akan dilakukannya.

Bahkan, tentang suatu masalah yang di jadikan sebagai pemeriksaan dan juga mengapa variabel yang dijadikan sebagai bahan pemeriksaan dianggap memberikan atau mengasihi kepastian untuk hasil penelitian.

Mengingat tentang betapa pentingnya pandangan pustaka didalam sebuah pemeriksaan karya ilmiah, maka dari itu bisa di maksudkan bahwa pandangan pustaka itu ialah kegiatan atau aktivitas yang mencangkup mengarkan, membaca dan mencari-cari sebuah laporan pemeriksaan.

Cara Membuat Tinjauan Pustaka

contoh tinjauan pustaka
cara-menulis-ilmiah.blogspot.co.id

Supaya untuk memudahkan dalam pembuatan atau pembentukan makalah yang bagus dan benar, berikut dibawah ini ada langkah-langkah pembuatan tinjauan pustaka yang bisa kalian coba sendiri. Yuk, langsung saja simak artikel dibawah ini.

Mencari Informasi dari Banyak Sumber

Mencari sumber-sumber informasi untuk dijadikan sebagai bahan tinjauan pustaka itu sangat melelahkan sekali, tebahkan apabila informasi atau berita yang akan kita cari termasuk kedalam golongan berita baru dan belum banyak orang-orang yang mengetahuinya.

Walaupun begitu kalian semua tidak perlu yang namanya khawatir, karena pada saat ini kalian dapat mencari referensi-referensi di jaringan yang lebih luas. misalkan seperti mencari referensi di sosial media, google, artikel web lain atau lain sebagainya.

Jangan Sampai Lupa yang Namnya Paraphrase

Paraphrase adalah salah satu cara yang digunakan ketika sedang pembentukan tinjauan pustaka. Apabila kalian melewati proses-proses yang satu ini maka, telah bisa dipastikan dari kejauhan bahwa karya-karya kalian akan di pandang sebagai karya jiplakan.

Yang mana cara-cara ini merupakan penyataan kembali suatu susunan atau coretan dengan cara lain, tetapi dalam bahasa yang sama tanpa harus mengubah makna dan arti yang sebenarnya.

______________________________________________

Demikianlah pembahasan tentang contoh tinjauan pustaka dan dilengkapi dengan cara pembuatan nya, mudahan adanya pembahasan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bagi para pembaca. Sekian dan terimakasih