norma agama

Contoh Norma Agama dan Pengertian Secara Lengkap

CONTOH NORMA AGAMA – Pengertian Norma Agama adalah salah satu dari peraturan dan petujunjuk dalam hidup yang berisi dalam pemerintahan, larangan-larangan, dan bisa juga dengan anjuran-ajuran yang berasal dari Tuhan.

Norma agama merupakan salah satu dari sumber dari tuhan yang bisa dimuat dalam kitab suci atau dari agama tertentu.

Karena dalam norma agama akan diwajibkan hanya untuk menjunjung tinggi pada nilai-nilai dari kemanusian atau dari keimanan dalam kehidupan dalam sehari yang sesuai dengan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya, hanya untuk mencapai pada kebahagian yang baik ada didunia atau pun di akhirat nanti.

Pengertian Contoh Norma Agama

norma agama
berpendidikan.com

Pengertian norma agama merupakan salah satu dari semua kaidah atau bisa juga dari petunjuk hidup yang berasal langsung dari Tuhan yang melalui ajaran suatu agama.

Salah satu dari agama akan menuntut ketaatan yang mutlak untuk menganut suatu agama. Karena salah satu dar norma ini diharuskan hanya suatu agama hanya untuk menaati semua yang sudah dilakukan atau diperintahkan larangan agama,

Ini salah satu yang mutlak dan tidak dapat ditawar-tawar atau diubah dengan yang lainnya. Norma agama akan dibagi sebagian manusia yang sudah meyakinkan bisa dianggap sebagai norma yang sangat tinggi pada nilainya.

Selain itu dalam mengatur dalam hubungan antara manusia, norma agama hanya mengatur hubungan antara manusia dan Tuhan Yang Maha Esa dan di selangi dengan hubungan manusia dengan makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

Contoh-contoh Norma Agama yaitu 

contoh norma agama
slideshare.net
  • Pertama sangat rajin dalam melakukan ibadah yang sesuai dengan agama dan keyakinan diri masing-masing, dan bisa melakukan dengan doa sebelum makan, sebelum tidur, sebelum perjalanan, sebelum belajar, sebelum memasuki tempat ibadah, dll.
  • Kedua harus bisa mencegah dan tidak mengerjakan dalam perbuatan yang dilarang dalam agama.
  • Ketiga adanya yang mengimani adanya tuhan yang sesuai dengan agama atau dari kepercayaan masing-masing.

Pelanggar Norma Agama Dalam Penetapan Sangsinya Ada 2 Macam

  • Pertama akan mendapatkan dari sanksi secara tidak langsung, misalkan seperti dari pelanggar nya yang sudah baru dalam menerima sanksi nya nanti suatu saat di akhirat berupa siksaan di neraka.
  • Kedua akan mendapat sangsi langsung: misalkan apabila ada seseorang telah melanggar norma agama. baik itu mengakui diri sendiri di depan mufti dan bisa juga hakim, dan kedapatan yang tertangkap basah dalam melakukan dalam pelanggaran agama, dikenakan hukuman yang sudah paparkan dengan pelanggarannya.

Ya, saya kira cukup terkait contoh norma agama, semoga apa yang bisa kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kita semunya.