contoh kata sambutan

Contoh Kata Sambutan Panitia Singkat yang Baik dan Benar

Contoh kata sambutan – Kita tentunya sudah pernah menghadiri suatu acara baik itu formal atau nonformal, nah dalam suatu acara tersebut banyak sekali kita lihat kata sambutan yang biasanya disampaikan oleh tokoh penting dalam suatu acara tersebut, misalkan acara perpisahan sekolah biasanya akan ada kata sambutan dari kepala sekolah.

Kata sambutan adalah suatu kalimat atau kata kata yang disampaikan oleh seseorang sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran dan keterlibatan berbagai pihak dalam acara yang sedang berlangsung, kata sambutan biasanya disampaikan di awal acara dan durasinya pun tidak lama.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai bagaimana cara membuat kata sambutan yang baik dan benar lengkap dengan contoh kata sambutan, bagi anda seorang pelajar atau mahasiswa atau bahkan seseorang yang akan menyampaiakan kata sambutan ada baiknya membaca artikel ini sampai selesai.

contoh kata sambutan

Contoh Kata Sambutan Panitia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

Yang terhormat ……. “orang terpenting disitu, bisa kepala sekolah, kepala desa atau camat”

Yang terhormat “Staf yang ikut membantu, sebutkan siapa saja yg terlibat”

Yang terhormat “Para peserta yang ada, bisa siswa, mahasiswa atau pemuda”

dan yang saya cintai adik adik sekalian..

Puji syukur kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmatnyalah kita masih bisa berkumpul bersama dalam acara ini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa paun.

Saudaraku yang berbahagia, Kami selaku panitia dari acara ini mengucapkan banyak sekali terimakasih atas kehadiran bapak, ibu, dan adik adik sekalin dalam acara ini, dan juga rasa terimakasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara acara yaitu sekolah dan semua rekan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Adanya acara ini adalah tujuannya untuk pembukaan acara kegiatan di sekolah kita ini yaitu “Festival kuliner nusantara” dimana dalam acara ini diikuti oleh setidaknya 5 sekolah Negeri yang alhamdulillah bisa dilaksanakan di sekolah kita yaitu SMP Negeri 1 Jombang tercinta ini.

Saudara saudara sekalian, harapan kami dengan diadakannya acara ini adalah semakin menambah rasa cinta kita akan kuliner nusantara dan sebagai ajang silaturahim antar sekolah baik murid, guru ataupun pihak pihak lain yang terlibat, dalam acara yang akan berlangsung selama 7 hari atau satu minggu ini semoga kisa semua dapat bekerja sama dengan baik.

Saudaraku sekalian mari kita bersama sama memeriahkan acara ini demi kita semua, akhir kata dari saya memohon maaf apabila atas penyambutan ini terdapat kekurangan dan kesalahan, selamat mengikuti acara ini dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Contoh Kata Sambutan Singkat

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang saya hormti Direktur STMJ Serbabisa, Bapak Nanang budi utomo atau yang mewakili, yang kami hormati Bapak Nanang rifai abdul mustopo selaku pembicara, yang kami hormati Bapak Rizky Pora sitamulu selaku moderator, dan hadirin peserta seminar sekalian yang berbahagia.

Kami selaku panitia mengucapkan selamat datang kepada hadirin yang hadir disini. Seminar kita pada hari ini ini akan membahas topik “Belajar wirausaha untuk pemula dan umum” dan seminar ini akan diperuntukkan bagi semua masyarakat tanpa terkecuali baik yang telah mempunyai jiwa wirausaha ataupun yang belum memiliki jiwa wirausaha.

Pendidikan kewirausahaan ini amat penting dan menarik untuk dibahas. Seminar ini bertujuan untuk  dapat memberikan bekal kepada siapapun yang berminat itu untuk dapat lebih menyelami dunia kewirausahaan.

Oleh karena itu, pada hari ini kita bersama akan mendengarkan presentasi mengenai “Belajar wirausaha untuk pemula dan umum” yang akan disampaikan oleh Bapak Drs. Ady Nugraha . Selanjutnya, acara akan disambung dengan sesi tanya jawab.

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita mulai acara seminar, marilah sebagai pembuka kita baca basmalah bersama-sama. “Bismillahirrahmanirrahim”

Leave a Comment