Nggak Ribet Kok, Cara Merawat Wajah Sehari-hari Ini Gampang Banget

Kalau selama ini kamu beranggapan bahwa melakukan perawatan wajah itu ribet, sulit bin menjengkelkan, sebaiknya mulai sekarang buang jauh-jauh anggapan itu. Sebab kenyataannya kamu bisa lakukan cara merawat wajah yang gampang. Tiap harinya kamu hanya perlu coba praktekkan cara-cara berikut ini. Biar wajahmu jauh dari kesan kusut dan berantakan.

Yuk simak tipsnya.

 

Cuci Muka dengan Lembut

popsugar.com
popsugar.com

Cuci muka tiap hari sehabis bangun tidur. Perlakukan wajah dengan lembut saat mencucinya. Buat gerakan melingkar dengan jari saat membasuh muka, dari atas hingga leher. Lakukan pelan-pelan dan jangan terlalu keras. Sebab jika tekanan terlalu keras dikhawatirkan dapat meregangkan kulit, merusak jaringan kulit dan menjadikan kulit jadi kemerahan.

Gunakan Masker Wajah Alami

thedailyscrub.com
thedailyscrub.com

Kalau jenis kulit kamu kering, gunakan pelembab kulit wajah. Biar kekeringan yang melanda wajahmu itu tak makin menjadi-jadi. Kamu bisa pakai palembab alami, misalnya madu, untuk dioleskan tiap hari pada wajahmu. Biar kulit kering itu bisa berubah jadi lebih sehat.

Sedang kalau kulit wajahmu berminyak, pakai pepaya untuk dijadikan sebagai pembersih muka. Pepaya dihaluskan lebih dulu, dan langsung bisa dioleskan di wajah. Gunakan masker pepaya ini dua kali seminggu biar minyak di wajah lekas menghilang.

Pakai Tabir Surya

biotiquebotanicals.blogspot.com
biotiquebotanicals.blogspot.com

Ketika kamu mau keluar rumah, jangan lupa untuk terlebih dulu olesi wajah dengan tabir surya. Gunanya supaya kelembaban kulit tetap terjaga. Cukup oleskan saja pada bagian wajah serta beberapa bagian yang mungkin bakal terpapar matahari. Karena itu usahakan supaya selalu sedia lotion tabir surya di rumah.

Minum 8elapan Gelas Air Tiap Hari

Air Putih
www.ishape.id

Minimal tubuh kita butuh air sebanyak delapan gelas tiap harinya. Itu biar wajah tetap lembut dan tidak kering. Jadi biasakan tiap harinya untuk selalu minum air yang cukup. Formulanya, biar tidak lupa, kita bisa minum dua gelas di waktu pagi saat bangun tidur. Lalu pada siang hari sebanyak dua gelas. sore hari sebanyak dua gelas dan sebelum tidur juga dua gelas air. Patokan delapan gelas air itu minimal. Jadi kalau lebih, tidak masalah.

Makan Sayuran

Gambar Brokoli
healthtipscentre.com

Perbanyak sayuran hijau untuk menjaga kulit tetap sehat. Misal, brokoli yang mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Rutinlah untuk mengkonsumsi sayuran hijau tiap hari agar kulit kita jadi sehat dan terhindar dari dehidrasi.

Jauhi Gula

howcaniloseweight.info
howcaniloseweight.info

Mulai sekarang kalau ingin kulit wajahmu sehat bercahaya, jauhilah gula. Sering mengkonsumsi makanan bergula bisa memicu radikal bebas, peradangan, merusak sel dan mempercepat penuaan. Lakukan diet gula supaya keseimbangan tubuh tetap terjaga. Hal ini sedikit banyak berpengaruh pada kesehatan kulit wajah kita.

Konsumsi Buah

Salad buah. (cemilanbermanfaat.blogspot.com)
gosocio.co.id

Buah bisa menjadi sumber air bagi kita. Sehingga membuat kulit terhindar dari dehidrasi. Kamu bisa rajin makan buah, sebagai sumber tambahan air bagi tubuh. Bisa dimakan langsung, dibuat salad, atau pun dijus. Sehingga kulit pun akan tetap sehat.

 Omega 3

Ikan Salmon
gosocio.co.id

Kandungan yang juga dibutuhkan kulit agar halus dan kenyal adalah omega 3. Asam lemak esensial ini akan menghilangkan peradangan pada kulit. Omega 3 banyak ditemukan pada ikan salmon, tuna, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jadi upayakan untuk sering mengkonsumsi menu tersebut.

Pakai Masker

ekaazzahra.wordpress.com
ekaazzahra.wordpress.com

Saat hendak keluar rumah baiknya kamu pakai masker. Gunanya supaya muka kita tak terkena asap, debu maupun sinar matahari langsung. Walau sebelumnya sudah memakai tabir surya, tapi tak ada salahnya memakai masker bukan?

Leave a Comment