cara menyembuhkan sakit gigi

5 Rahasia Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi – Salah satu penyakit  kecil yang kerap terjadi ialah sakit gigi. Penyakit ini dapat terjadi karena dipengaruhi berbagai macam faktor, mulai dari pola makan yang kurang sehat, kebersihan yang kurang dijaga, dan banyak lagi lainnya. Beberapa faktor yang sering menyebabkan penyakit ini antara lain dikarenakan kerusakan pada gigi, gigi retak, iritasi akar gigi, erosi gigi, dll.

Penyakit ini dapat dapat dirasakan oleh berbagai usia, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Walaupun tergolong penyakit ringan, namun penyakit ini dapat sangat mengganggu aktifitas seseorang. Mulai dari sakit yang dirasakan hingga tidak bisa tidur, makan, dan beraktifitas tentunya. Kondisi seperti itu tentu akan sangat meresahkan.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami dan Aplikasinya

cara menyembuhkan sakit gigi
https://sakitgi2.blogspot.co.id

Biasanya, masalah sakit gigi yang menimpa seseorang disebabkan oleh gigi berlubang. Walaupun demikian, kerusakan pada  gigi tentu saja dapat dicegah dengan melakukan pola hidup dan  kebiasaan sehat untuk merawat gigi agar selalu sehat. Salah satu caranya ialah dengan menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur secara teratur. Selain itu dapat pula, mengurangi makanan yang dapat menimbulkan kerusakan gigi  serta menggunakan produk yang bisa mencegah dari kerusakan pada gigi kalian.

Bagaimana cara menyembuhkan sakit gigi secara alami? Bahan bahan alami dapat menjadi pilihan, disebabkan karena tidak adanya efek samping yang ditimbulkan, selain itu juga murah tentunya. Berikut berbagai cara menyembuhkan sakit gigi secara mudah dan alami :

Obat sakit gigi dengan Bawang Putih

cara menyembuhkan sakit gigi
http://www.bawangputih.org

Seperti yang kita ketahui,  Bawang putih merupakan salahsatu bahan alami yang  dapat dengan mudah kita temui di berbagai tempat. Ajaibnya, bawang putih tenyata dapat pula menyembuhkan sakit pada gigi berlubang. Bawang telah lama digunakan orang untuk menyembuhkan sakit gigi, kandyngan anti bakteri yang terdapat pada bawang, membersihkan bergaga macam kuman penyebab sakit gigi.

Caranya sangatlah mudah, kalian hanya tinggal  menghaluskan satu suing bawang putih yang kemudian dicampur dengan sedikit garam. Kemudian ramuan tersebut ditempatkan pada bagian gigi yang sakit.  Lakukan hingga rasa sakit berkurang.

Jeruk Nipis untuk Sakit Gigi

cara menyembuhkan sakit gigi
http://us.images.detik.com

Khasiat dari Air perasan jeruk nipis dapat sangat berguna untuk menyebuhkan penyakit ini. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis akan berguna untuk meredakan rasa nyeri pada gigi kalian. Lumurkan air perasan jeruk tersebut ke bagian gigi berlubang yang sakit. Dalam sekejap rasa saki t kalian akan mereda.

Cengkeh

cara menyembuhkan sakit gigi
https://cdns.klimg.com/

Cengkeh memiliki Kandungan anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-oksidan dan anestesi yang sangat berguna untuk membantu mengurangi sakit gigi kalian. Salah satu cara yang dapat kalian lakukan, dengan meneteskan sedikit minyak cengkeh dengan menggunakan kapas yang  kemudian ditempelkan pada bagian gigi yang sakit atau berlubang . Kalian juga dapat menggunakan gelas yang diisi minyak cengkeh dan menggunakannya untuk berkumur untuk menjangkau bagian yang sakit.

Bawang Merah untuk Sakit Gigi

cara menyembuhkan sakit gigi
daunbuah.com

Selain bawang puth, ternyata bawang merah juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi. Didalam Bawang merah, terdapat kandungan anti-mikroba dan anti-septik yang dapat berfungsi untuk meredakan rasa nyeri pada sakit gigi. Kalian dapat menggunakan satu siung bawang merah yang masih mentah  dan kemudian  kunyah dalam beberapa saat untuk meredakan sakit gigi. Selain itu, klian juga dapat mengoleskan potongan bawang ke daerah yang sakit.

Merica Pereda Nyeri Gigi

cara menyembuhkan sakit gigi
http://infokuberita.com

Penggunaan merica bisa diaplikasikan ketika gigi menjadi lebih sensitive. Kalian dapat menggunakan merica dan garam dengan jumlah yang sama kemudian kalian campurkan dengan beberapa tetes air sehingga menjadi bentuk pasta yang kental. Setelah itu kalian dapat menggunakan pasta tersebut sebagai obat pereda gigi yang sakit .

Baca Juga : Proses Cabut Gigi

Itulah  beberapa cara menyembuhkan sakit gigi secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang sangat aman tentunya. Tipe pengobatan alami eperti ni dapat kalian gunakan untuk meredakan rasa sakit. Adapun untuk perawatan lebih lanjut tentu dibutuhkan perawatan yang lebih serius di dokter gigi.