Cara Menggunakan ATM

Teknologi pada saat ini semakin berkembang yang membuat masyarakat mau tidak mau harus mengikuti hal tersebut. Dunia perbankan merupakan pihak yang paling diuntungkan dari perkembangan teknologi di masyarakat pada saat ini. Sehingga wajar saja jika pihak perbankan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan pelayanan terhadap nasabah mereka. Kartu anjungan tunai mandiri atau yang biasa kita kenal dengan kartu ATM  salah satu dari bukti perkembangan teknologi di bidang perbankan. Kegunaan kartu ATM tersebut sangat penting dalam transaksi keuangan pada saat ini.

Namun tidak sedikit yang merasa kurang nyaman akbiat grogi ketika memasuk ke dalam tepat mesin ATM. Hal tersebut wajar terjadi pada orang yang baru pertama kali menggunakan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri tersebut. Lantas bagaimana cara menggunakan ATM ? Berikut ini akan kami berikan sedikit gambaran bagi kamu yang masih pemula dalam hal ini.

www.handelsblatt.com
www.handelsblatt.com

 

Pertama-tama ambillah kartu ATM kamu lalu masukkan ke mulut mesin yang tersedia, pada umumnya berada di bawah sebelah kanan monitor. Posisi kartu ATM yang dimasukan dalam posisi warna hitam yang ada di bawah kartu berada di sebelah kanan. Hal in berlaku untuk semua bank karena mesin ATM yang digunakan memang menggunakan spesifikasi yang sama.

Setelah kartu sudah dimasukkan , maka kamu akan diminta untuk memasukkan PIN. Selanjutnya kamu pun dapat melakukan transaksi lainnya, misalnya cek saldo rekening, transfer uang kesesama bank maupun antar bank dan berbagai transaksi lainnya. bahkan kamu juga bisa membayar berbagai tagihan melalui ATM.

Intinya satu kartu ATM yang kita miliki terdapat banyak manfaat yang bisa kita peroleh. Untuk menunya kamu bisa perhatikan tombol yang terdapat pada kiri dan kanan. Untuk memilihnya kamu cukup menekan tombol yang lurus dengan menu pada layar. Selain itu untuk membatalkannya terdapat tombol cancel yang dekat dengan angka pengisian PIN tadi.

Demikianlah sedikit informasi tentang cara menggunakan ATM yang bisa kami berikan.

baca juga artikel mengenai 7 teknologi jadul, namun sulit tergerus jaman.

Semoga bermanfaat, Terima kasih.