Cara Memasang Dasi yang Benar

Jika kamu mengenakan pakaian formal berupa jas berarti di dalamnya kamu tentu harus mengenakan kemeja. Namun tidaklah lengkap rasanya jika kamu mengenakan pakaian jas dengan kemeja tanpa mengenakan dasi.

Dasi tidak hanya digunakan dalam jas, tapi juga bisa kita temui pada seragam sekolah. Tetapi tahukah kamu bahwa banyak cara memasang dasi dengan benar. Bagi kamu yang sudah penasaran berikut ini akan kami berikan salah satu cara memasang dasi.

  • Pertama, siapkanlah dasi yang akan kamu gunakan. Atur agar tali dasi yang panjang berada di sebelah kiri, sedangkan tali dasi yang lebih pendek berada di sebelah kanan.
  • Kedua, Setelah posisi tali dasi sebelah kiri dan kanan sudah benar, selanjutnya silangkanlah tali dasi yang pendek berada di bawah sedangkan tali dasi yang lebih panjang berada di atas.
  • Ketiga, Setelah kedua tali dasi kanan dan kiri tadi disilangkan, maka langkah selanjutnya adalah mengarahkan tali dasi yang lebih panjang ke belakang tali dasi yang lebih pendek.
  • Keempat. Langkah selanjutnya adalah dengan menaruh tali yang panjang ke depan tali yang pendek dan kemudian eratkan (kuatkan/ketatkan) keduanya.
  • Kelima, Setelah tali dasi tadi di eratkan (kuatkan/ketatkan), langkah selanjutnya adalah menarik tali yang panjang dan kemudian arahkan ke lubang atas yang terdapat di dekat leher.
  • Keenam, setelah tali yang panjang tadi diarahkan ke atas, langkah selanjutnya adalah menahan tumpukan tali dasi dengan longgar menggunakan ibu jari tangan, sementara tali yang lebih panjang membentuk putaran. Kemudian taruhlah ujung tali dasi yang panjang tadi keputaran tali yang telah dibuat.
  • Ketujuh, untuk tahap terakhir, lepaskan ibu jari tangan yang tadi menahan tumpukan tali dasi dan putarannya. Ketatkan (kuatkan) dasi dengan menarik tali dasi yang lebih pendek (tali yang berada di belakang tali panjang) ke arah bawah, sementara putaran yang telah menjadi ikatan tarik ke atas.

Demikianlah sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang cara memasang dasi. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara memasang dasi. Selamat mencoba dan terima kasih.

 

  • technopada

    desainnya keren. iasanya orang2 pakai model standar.