Bunga Sakura yang Merekah Saat Musim Semi di Jepang, 9 Foto Menakjubkan dari National Geographic

Selamat datang musim semi, selamat datang bunga sakura. Barangkali setiap tahunnya pada musim mekarnya sakura inilah Jepang menjadi tersohor ke seluruh antero dunia.

Meskipun bunga sakura yang dalam bahasa internasional disebut cherry blossoms tidak hanya tumbuh di Jepang, namun hampir semua turis dan pemberitaan media tentang sakura selalu identik dengan Jepang.

National Geographic mengundang para fotografer yang tergabung dalam komunitas Your Shot untuk mengirimkan berbagai foto bunga sakura yang mekar. Tentu saja pengirimnya bukan hanya dari Jepang.

Namun, dalam artikel ini akan dikompilasikan 9 foto jepretan fotografer yang mengabadikan indahnya bunga sakura di Jepang. Selamat menikmati keindahan sakura, datanglah ke Jepang musim semi tahun depan.

 

Hanami Festival

boredpanda.com

Tempat pada gambar diatas adalah salah satu lokasi perayaan festival Hanami di Jepang. Menurut fotografer yang mengunggah foto tersebut, Ryan WH, sungai di Hirosaki, Aomori, Jepang adalah tempat terbaik untuk menyaksikan sakura yang mekar.

Foto tersebut diambil menggunakan Sony ILCE-7.

 

Memulai Pertanian di Hokkaido

boredpanda.com

Foto pada gambar di atas dijepret oleh Hiroki Inoue di Bei, Hokkaido, Jepang menggunakan Sony ILCE-6000. Musim semi adalah waktu yang tepat untuk mulai menyiapkan lahan pertanian.

Merekahnya bunga sakura adalah tanda bahwa masa tanam akan bermula dalam waktu dekat.

 

Bangau, Danau dan Sakura

boredpanda.com

Burung – burung mulai beterbangan dengan bebas menyambut musim semi. Udara tidak lagi membeku seperti bulan – bulan yang lalu, perairan mencair dan warna sakura seolah menambah segarnya air bagi si bangau.

Pemandangan ini dipotret oleh S. Ohtani di kawasan Sagano, Kyoto, Jepang menggunakan kamera SIGMA DP3 Merrill.

 

Lampion Sakura

boredpanda.com

Aurora Simionescu mengabadikan romantisme cahaya lampion yang menyelamatkan sakura dari gelapnya hari. Foto ini diambil di taman Ueno, Tokyo, Jepang saat perayaan festival Hanami.

Keindahan sakura dan lampion pada gambar di atas dipotret menggunakan kamera Canon EOS 5D Mark III.

 

Sakura dan Cahaya Merah Muda

boredpanda.com

Foto ini diambil di kawasan Tokyomidtown, Minato-Ku, Tokyo, Jepang. Garis lintas cahaya LED berwarna merah muda tidak juga dapat mengalahkan cantiknya sakura di malam hari.

Gambar tersebut diambil oleh fotografer Masayuki Yamashita.

 

Angsa dan Guguran Sakura

boredpanda.com

Kurang dari seminggu saat sakura mulai berguguran Danilo Dungo mengambil karya fotografi yang indah ini. Gambar ini dijepret Danilo di wilayah Tokyo dengan kamera Nikon D800.

Angsa kecil yang pemalu seolah takut – takut ketika salah seorang turis mencoba mengambil gambarnya. Barangkali si angsa bingung mengapa sakura membanjiri sungai tempat ia bermain.

 

Sakura Tidak Selalu Merah Muda

boredpanda.com

Kalau kamu mengira bahwa sakura selalu berwarna merah muda, itu berarti kamu belum pernah ke Jepang dan hanya pernah melihat sakura dari foto – foto atau tayangan hiburan lainnya.

Datanglah ke sungai Meguro di Tokyo, Jepang, disana kamu akan menyaksikan jajaran sakuran yang mekar saat musim semi dan warnanya bukan merah muda. Sakura putih, persis seperti foto yang diabadikan Masayuki Yamashita di atas.

 

Sungai Sakura

boredpanda.com

Danilo Dungo mengambil hambar ini menggunakan kamera DJI Phantom Vision FC2. Tentu saja nama sungai ini bukanlah sungai sakura. Lokasi yang ada pada foto di atas adalah sebuah sungai di kawasan taman Inokashira, Tokyo.

 

Tanah Sakura dan Kabut

boredpanda.com

Lokasi pada gambar di atas adalah kawasan pegunungan Yoshino yang terkenal sejak dulu sebagai salah satu lokasi menikmati sakura terbaik di Jepang. Sakura membanjiri jalan sejauh 8 km menuju gunung.

Kamu bisa menyaksikan sakura mekar dan kabut pagi yang meisterius dari utara hingga selatan gunung Omine Renzan. Kawasan ini termasuk pegunungan Yoshino telah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Foto di atas diambil oleh Yoshiki Fujiwara menggunakan kamera Canon EOS 6D. Jadi, kapan kamu akan ke Jepang saat musim sakura mulai merekah?

Tinggalkan komentar