Buat Kamu yang Sering Konsumsi Minuman Kemasan, Ternyata Ada Benda Ini di Dalamnya

Banyak orang menyukai minuman kemasan karena simple dan banyak pilihan rasa. Keberadaannya pun mudah dijumpai mulai dari mall, minimarket, sampai warung-warung pinggir jalan. Ngga kalah pedagang asongan juga ikut menjajakan. Dari anak-anak hingga dewasa, semua menyukai minuman kemasan.

Tapi, pernah kepikiran ngga untuk ngintip apa sih yang sebenernya ada di dalem kemasan itu?

Di akun Facebook rockypanjaitan diceritakan pengalaman seorang ibu yang iseng membuka kemasan yang sudah diminum anaknya, ia terkejut mendapati sesuatu yang menempel dan berlendir di bagian dalamnya, meski tanggal kadaluarsa masih jauh.

Ternyata, isinya jamur!

Dari analisa seorang teman yang berprofesi sebagai dokter dijelaskan mengapa bisa ada jamur yang berkembang di dalam minuman kemasan. Kemungkinan besar ada udara yang masuk ke dalam kemasan sehingga jamur mudah tumbuh membentuk gumpalan lendir.

minuman-kemasan-lendir
keepo.me

Hal itu bisa terjadi karena proses produksi yang tidak sempurna atau karena ada celah kecil yang memungkinkan udara masuk ke dalamnya.

Dampak dari tumbuhnya jamur itu bisa menyebarkan bakteri-bakteri jahat yang bisa berbahaya jika dikonsumsi manusia secara terus-menerus.

Jangan pernah bergantung dan kencanduan terhadap minuman kemasan, lebih sehat dan terjamin kalau minum air putih yang selalu kamu bawa ke manapun kamu pergi.

4 thoughts on “Buat Kamu yang Sering Konsumsi Minuman Kemasan, Ternyata Ada Benda Ini di Dalamnya

  1. Setahu saya kemasan Seperti Tetra Pack itu sangat baik dalam mengikat oksidasi di dalam makanan dan minuman, jika terdapat kebocoran / telah di buka biasanya kemasan mengembung, minuman mudah basi seperti susu akan menggumpal serta rasanya akan berubah, nah dari situ timbul lah jamur. Beda hal dengan air putih, teh yang perlakuannya tidak sama seperti susu serta turunannya, sampai saat ini belum pernah saya jumpai berjamur jika kemasan terbuka dalam jangka waktu lama dan Hal ini ada pada pengawasan BPOM.

    Lebih Baik di berikan penjelasan yang edukatif dari pada memberikan informasi yang membuat panik masyarakat.

    Agar lebih hati-hati terhadap makanan dan minuman meski telah dinyatakan layak BPOM (khusus Produk minuman, Susu), perhatikan hal di bawah ini:
    1. Produk minuman kemasan, Susu beserta turunannya (bubuk/cair/kemasan siap minum/permen) harus Ijin langsung BPOM bukan Dinkes P-IRT..
    2. Cermati kemasan, Apakah bocor?
    3. Tanggal Kadaluarsa
    4. Rasa sudah berbeda? aroma tidak sedap?
    5. Kemasan yg telah di buka baiknya dihabiskan / simpan di tempat kedap udara (lemari es)

    jika Hal tersebut serasa terpenuhi dengan baik Insyallah semua tidak usah khawatir, toh pabrikan melakukan mekanisme GMP sebelum mereka mendapat ijin-ijin produksinya.

    sekian wawasan tambahan dari saya gary1312.blogspot.co.id

  2. Saran saja, bila beli makanan/minuman kemasan ada baiknya tidak memilih yang barisan paling depan karena biasanya sering terpapar oleh sinar matahari, sekalipun didalam kulkas pintu kaca. Saya pernah mengalami dengan minuman produk diatas dan rasanya kecut.

Leave a Comment