Inilah 9 Bisnis Modal Kecil yang Bisa Kamu Coba

Kalau selama ini kamu sudah begitu berhasrat untuk memulai bisnis, tapi sering beralasan tidak punya modal, mengapa tidak kamu coba untuk memulai bisnis dengan modal kecil? Ya kira-kira mulai dengan modal hanya sekitar Rp 500 ribu saja atau bahkan kurang, kamu sudah bisa memulai usahamu.

Tak perlu muluk-muluk harus langsung dengan modal besar. Sebab, kalau bisnis kecilmu ini bisa berhasil, nantinya modalmu akan bertambah besar dengan sendirinya. Nah, apa saja kira-kira bisnis modal kecil yang bisa kamu coba? Mari lihat daftarnya di bawah ini.

 

Bisnis Buat Kue dan Gorengan

Gorengan
indonesia.travel

Ini bisnis yang nggak butuh banyak modal. Kamu hanya perlu beli bahan-bahan untuk membuat kue dan gorengan. Sedang untuk peralatan masak bisa pakai yang sudah ada di rumah. Kamu bisa jual langsung kue atau gorengan ini ke konsumen. Atau boleh juga jika ingin menitipkannya ke warung-warung terdekat.

Bisnis Jualan Pulsa

kuncibisnis.com
kuncibisnis.com

Siapa sih yang nggak butuh pulsa saat ini? Kamu sendiri bahkan mungkin punya lebih dari satu handphone. Iya kan? Berjualan pulsa termasuk ide usaha yang butuh modal kecil. Mulai dengan modal beberapa ratus ribu saja, kamu sudah bisa memulainya. Bisa coba mulai dengan memasarkannya pada teman-temanmu. Yang penting kalau bisa mereka tak sampai hutang. Sebab banyak kasus penjual pulsa kecil-kecilan seperti ini yang akhirnya
bangkrut karena banyaknya pembelian pulsa yang dihutang.

Jual Es Batu

kaskus.co.id
kaskus.co.id

Kalau di rumahmu terdapat kulkas yang dilengkapi freezer, bisa coba untuk mulai bisnis berjualan es batu. Memang bisnis ini sangat sederhana. Sebab kamu hanya perlu buat es batu tiap harinya. Kamu hanya perlu beli plastik kiloan dan isi dengan air masak. Setelah jadi, tinggal kamu pasarkan saja. Biar usahamu ini cepat besar, sebaiknya mulailah untuk mencari pelanggan. Terutama mereka yang sering membutuhkan es batu, seperti penjual minuman dingin atau pemilik warung.

Buka Warung Kelontong

teropongbisnis.com
teropongbisnis.com

Ini juga bisnis modal kecil yang bisa kamu mulai dengan modal misalnya Rp 500 ribu saja. Kamu bisa isi toko kelontongmu ini dengan barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Isi juga dengan snack atau makanan ringan kesukaan anak-anak.

Buka Warung Kopi

bulanbicara.wordpress.com
bulanbicara.wordpress.com

Ini juga usaha yang tak butuh modal banyak. Cukup dengan sediakan tempatnya dan berilah tulisan warung kopi. Buat warung kopi ini bersuasana nyaman. Biar mereka yang datang betah untuk nongkrong.

Bisnis Es Jus

youtube.com
youtube.com

Ini juga mudah kamu mulai dan tidak butuh modal yang besar. Tinggal siapkan blendernya dan bahan-bahan untuk membuat jus aneka buah. Kalau kamu belum ada modal untuk buat gerobaknya, bisa cukup taruh meja di depan rumah dan letakkan semua peralatan untuk buat jus itu di atas meja. Dengan begitu tiap orang yang lewat depan rumahmu langsung tahu kalau kamu berjualan jus.

Baca juga peluang usaha lainnya.

Jual Es Teh

raisaadilaa.blogspot.co.id
raisaadilaa.blogspot.co.id

Siapa sih yang nggak suka es teh? Meminumnya di siang hari bakal bikin segar kerongkongan. Kamu bisa bikin usaha jual es teh. Usaha ini juga tidak butuh modal besar. Kamu tinggal buat es teh yang diletakkan di gelas-gelas plastik dan diberi sedotan. Lalu tinggal jajakan saja. Jualan es teh semacam ini sangat tepat ketika ada acara-acara tertentu yang digelar siang hari. Misalnya saat ada acara wisuda di kampus.

Bisnis Aksesoris

wandi2305.wordpress.com
wandi2305.wordpress.com

Bisnis ini juga tak lekang dimakan zaman. Selama masih ada perempuan yang suka tampil bergaya, maka bisnis aksesoris akan terus jalan. Kamu bisa jualan aksesoris berupa bros, kalung, gelang, anting-anting, bandana dan sejenisnya. Kamu bisa tawarkan ke teman-temanmu. Kalau mau dijual online juga bisa

Jualan Barang Bekas

lulabipenghitamlangit.blogspot.com
lulabipenghitamlangit.blogspot.com

Berjualan barang bekas juga tidak butuh modal besar. Kamu bisa mulai dengan menjual barang-barang tak terpakai di rumahmu. Kamu bisa coba untuk menjualnya secara online. Kalau sudah ada yang laku, kamu mungkin perlu menambah barang daganganmu dengan berbelanja barang bekas di pasar-pasar yang isinya khusus barang bekas. Seperti pasar klitikan Pekuncen kalau di Yogya, atau pasar klitikan Notoharjo kalau di Solo. Setelahnya bisa kamu jual online lagi barang-barang daganganmu ini.

Tinggalkan komentar