bisnis lapangan futsal

3 Tips Sukses Dalam Bisnis Lapangan Futsal dan Biaya yang Dibutuhkan

BISNIS LAPANGAN FUTSAL – Seiring dengan tingkat perkembangan jumlah dari penduduk Indonesia yang sangat tinggi, baik itu dikota ataupun di Desa, menjadikan lahan terbuka yang luas amat susah utnuk ditemukan. Mungkin zaman dahulu pada tahun 1980an untuk mendapatkan lapangan tanah luas sangat mudah sekali banhkan gratis untuk bermain sepakbola. Tapi sudah berubah untuk situasi saat ini.

Lapangan luas yang banyak dijadikan tempat bermain bola, sudah terbangun gedung-gedung perkantoran, apartemen, hotel bahkan rumah-rumah. Singkat kata, sekarang sudah semakin sulit menemukan lahan luas utnk bermain sepakbola. Hali itu juga yang menimbulkan akan peluang bisnis lapangan futasal yang merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan.

Bisnis Lapangan Futsal

bisnis lapangan futsal
blog.duitpintar.com

Salah satu bisnis ini sangant menggiurkan, pasalnya banyaknya para pemudah ataupun anak-anak cinta berpain bola. Akan tetepi untuk ketersediaan lahan sudah sedikit bahkan kita kesulitan untuk mendapatkan tanah lapang untuk bermain sepak bola tau futsal gratis.

Maka dari itu dengan bisnis lapangan futsal ini bisa mengobati ketiadaan lahan luas guna bermain futsal, beralih ke sewa lapangan futsal. Cukup dengan menyewa lapangan futsal kita bisa dengan mudah bermain futsal dengan teman-teman tampa susah mencari tanah lapang lagi.

Langsung saja untuk kamu yang mau berbisnis sewa lapangan futsal, kita akan mulai dengan penjelasan mengenai keuntungan bisnis lapangan futsal dan tentunya saya juga akan membahans rincian biaya modal bisnis lapangan futsal. Langsung saja simak tulisan ini sampai tuntas.

Keuntungan Berbisnis Lapangan Futsal

Sebagai bisnis yang sedang buming saat ini, menjadikan peluang bisnis sewa lapangan futsal sangant sayang untuk anda lewatkan begitu saja. Walaupun bisnis lapangan futsal membutuhkan dana investasi yang tidak sedikit, terdapat banyak kelebihan dan keuntungan yang bakal anda dapatkan dari berbisnis sewa lapangan futsal, diantaranya:

1. Mudah Dalam Mengelolanya

Untuk memulai bisnis lapangan futsal di awalnya butuh biaya yang besar. Tapi setelah bisnis lapangan futsal sudah tegak berdiri, maka anda bisa dengan mudah mengelola bisnis ini. Ditambah lagi mengambil tenaga kariawan untuk bagian administrasi dan bagian umum. Bisa semakain menambah kemudahan dalam berbisnis sewa lapangan futsal ini.

2. Permintaan Pasar Yang Besar

Sepakbola merupakan jenis olahraga yang disukai oleh banyak orang dari usia anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi untuk kalangan mahasiswa dan kariawan yang disibukan dengan pekerjaan meraka, maka akan menyempatkan waktu untuk bermain sepakbola khususnya futsal di tempat sewa lapangan futsal.

3. Omset Bulanan Yang Besar

Usaha sewa lapangan futsal di Indonesia menjanjikan untuk medapat untung besar, dikarenakan bisnis ini memiliki bisnis turunan yang lainnya. Disamping membuka bisnis sewa lapangan, anda juga bisa membuat jenis usaha yang lainnya, yang masih ada hubungannya dengan futsal. Semisal usaha kantin, menjual peralatan futsal, café, jual perlengkapan sepakbola dan banyak lagi yang lainnya.

Tips Sukses Memulai Bisnis Usaha Lapangan Futsal

Untuk menjalankan bisnis lapangan futsal yang memiliki omset yang besar tentu tidak mudah. Dibutuhkan persiapan yang matang dan juga beberapa strategi yang terbukti mantap, agar bisnis sewa lapangan futsal yang digeluti bisa langsung berhasil dan mendapatkan untung besar. berikut ini tips-tips untuk berhasil dalam membangun usaha sewa lapangan futsal. Diantaranya:

1. Pemilihan Lokasi

Lokasi yang strategis sangant mempengaruhi kelancaran berbagai bisnis apapun itu, terlebih lagi bisnis lapangan futsal. Pemilihan lokasi yang tepat untuk bisnis ini adalah di pinggir jalan raya yang disitu banyak orang, dekat dengan pemukiman warga dengan padat penduduk, sekitar kampus, sekitar pusat perkantoran dan yang lainnya. Dengan satrategi lokasi tersebut dipastikan bisnis lapangan futsal anda rampai akan para konsumen.

2. Sirkulasi Udara Lapangan Futsal

Apabila anda memulai bisnis lapangan futsal skala outdoor maka system sirkulasi udara sudah jelas berjalan baik. Tapi apabila anda bisnis lapangannya dengan skala indoor maka wajib diadakan sirkulasi udar yang baik. Agar penyewa lapangan nyaman dalam bermain dan tidak kekurangan udara pada gedung tersebut.

3. Fasilitas Pelengkap

Salah satu fasilitas pelengkap yang wajib ada adalah penyediaan ruang tunggu yang nyaman untuk para pelanggan. Bilaparlu didalam ruang tunggu itu tersedia juga televise, buku baca, majalah, Koran sepakbola dan lain sebagainya.

Sehingga mereka tidak merasa bosan saat menunggu giliran untuk bermain futsal. Sediakan juga kartu anggota member dengan rincian diskon menarik dan kupon undian berhadiah langsung guna menarik minat orang menjadi pelanggan tetap.

Rincian Biaya Untuk Sewa Lapangan Futsal

Biaya utnuk membuat lapangan futsal ini berbeda-beda, tergantung dengan skema dan skala usahanya. Ada bisnis lapangan futsla semi indoor, outdoor dengan menggunakan plesteran dan matras dan lain sebagainya. Berikut ini rincian untuk biaya lapangan futsal cara yang umum. Diantaranya:

  • Biaya untuk membuat konstruksi tiang baja Rp 150 juta
  • Biaya untuk rumput sintetis Rp 50 juta
  • Biaya untuk membuat pondasi dan lantai Rp 100 juta
  • Biaya membeli jaring futsal, lampu dan bola Rp 10 juta

Maka total biaya yang harus dikeluarkan untuk membuka bisnis lapangan futsal dari awak sampai siap disewakan sekitar Rp 310 juta. Dengan asumsi usaha lapangan futsal berada atas lahan milik sendiri.