7 Jenis Bisnis Jasa yang Menguntungkan

Bisnis jasa adalah jenis bisnis yang menjual jasa seperti ilmu, tenaga dan keahlian lainnya di bidang tertentu. Contoh dari bisnis jasa sangat banyak. Namun yang pasti, untuk memulai bisnis dalam bidang jasa haruslah sesuai dengan keahlian yang kita miliki.

 

Jasa Potong Rambut

profesionalbarber.blogspot.com
profesionalbarber.blogspot.com

Mungkin kamu hanya memandang sebelah mata terhadap jasa yang satu ini. Namun jika kamu mencoba menghitung penghasilannya, maka jasa potong rambut dalam sehari bisa meraup keuntungan lebih dari 100.000. Misalnya tarif potong rambut setiap orang Rp8.000 maka jika sehari ada 20 orang yang potong rambut penghasilan yang didapatkan sebesar Rp160.000. Bisnis jasa ini tergolong bisnis menggunakan modal kecil. Sehingga siapapun yang memiliki keahlian memotong rambut, bisa memulai bisnis jasa ini.

Jasa Servis Komputer

retricomputer.com
retricomputer.com

Kita semua tau jika saat ini komputer sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang sedang sekolah atau pun yang sudah bekerja. Dengan banyaknya pengguna komputer, ini merupakan sebuah peluang usaha rumahan buat kamu yang ingin memulai bisnis jasa ini di rumah. Bisa dikatakan jika bisnis jasa servis komputer tidak membutuhkan modal yang banyak. Kamu bisa membuka jasa servis komputer di rumah sendiri atau bahkan bisa juga buka jasa servis komputer di kosan yang kamu tempati saat ini.

Jasa Servis Otomotif

buletinpeluangusaha.blogspot.com
buletinpeluangusaha.blogspot.com

Pengguna kendaraan bermotor setiap harinya bertambah. Maka jika kamu memiliki keahlian dalam bidang otomotif, kamu dapat menggunakan kesempatan emas ini untuk membuka bengkel. Pilihlah lokasi di pinggir jalan yang ramai dilalui oleh kendaraan bermotor.

Setidaknya setiap hari akan ada pelanggan yang datang. Untuk kamu yang belum memiliki keahlian di bidang otomotif, kamu bisa mengambil kursus otomotif yang bisa ditempuh dalam waktu singkat. Atau kamu awali ikut dengan bengkel orang lain untuk belajar dan praktik langsung.

Jasa Fotocopy, Cetak Foto dan Banner

pazarindo.com
pazarindo.com

Buat kamu yang memiliki cukup modal, bisnis jasa yang satu ini bisa kamu coba karena sangat menjanjikan. Jasa fotocopy, laminating, cetak foto, foto kilat, pembuatan banner dan lainnya sangat dibutuhkan oleh orang banyak. Apalagi jika kamu membuka bisnis jasa ini di lingkungan sekolah atau kampus.

Jasa Pengetikan

www.teropongbisnis.com
www.teropongbisnis.com

Beberapa tahun belakangan ini jasa pengetikan sangat dibutuhkan. Banyak sekali orang yang tidak mempunyai waktu untuk sekedar mengetik teks. Buat kamu yang memiliki komputer, ini merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Kamu dapat menjalankan bisnis jasa ini sebagai bisnis sampingan namun tetap menjanjikan. Kamu dapat memasang iklan pamflet di mading-mading kampus untuk mendapatkan pelanggan.

Jasa Online

circaedu.com
circaedu.com

Jasa online ini maksudnya jasa yang dapat diberikan kepada pelanggan secara online. Jadi tidak perlu untuk ketemuan. Contoh bisnis online yang bisa kamu jalani yaitu jasa pembuatan dan desain website, jasa menulis artikel, jasa SEO (Search Engine Optimization), jasa desain grafis, jasa follower twitter, jasa like facebook, jasa follower instagram dan lainnya.

Bisnis jasa online ini hanya membutuhkan keahlian di bidang online dan kuota internet. Untuk mendapatkan pelanggan, kamu dapat memsang iklan di internet, bisa dengan facebook ads, iklan di google, di website sendiri atau pun daftar di OLX.

Jasa Cuci Motor dan Mobil

www.timlo.net
www.timlo.net

Satu lagi bisnis jasa yang cukup menjanjikan yaitu jasa cuci motor dan mobil. Bisnis jasa yang satu ini tidak harus memiliki tempat yang luas. Kamu cukup mempunyai tempat seukuran mobil atau lebih besar. Namun jika kamu hanya memiliki modal yang sangat terbatas, kamu cukup membuka jasa cuci motor saja.

Tinggalkan komentar