Jika Hidupmu Terasa Sempit Maka Bangunlah Sebelum Subuh!

Apabila kamu merasa waktumu selama 24 jam terasa kurang, maka kamu harus mengusahakan untuk bangun sebelum subuh.

Kenapa harus bangun sebelum subuh? Karena saat kamu bangun sebelum subuh, maka kamu bisa melakukan banyak hal dan jika kamu lakukan itu, maka kamu akan merasa waktumu di waktu-waktu yang lain akan terasa leluasa dan ringan untuk dijalani.

Kalau kamu ingin membuktikannya, tentunya kamu perlu bangun sebelum subuh, ya minimal jam 4 kamu sudah harus bangun. Lalu, apa yang bisa kamu lakukan jika kamu bangun sebelum subuh? Nah, kalau kamu benar-benar ingin tahu, kita lihat bersama yuk daftar kegiatannya!

Tidak Ada Tempat Meminta dan Mengadu Kecuali Kepada-Nya

selamatmorningindonesia.com

Ketika tekanan hidup begitu berat dan menguras tenagamu dan semua itu membuatmu tidak tenang, hidupmu tidak nyaman dan membuat hidupmu seolah terhimpit oleh waktu, maka ini adalah pertanda bahwa kamu perlu mendekat kepada Allah.

Bisa jadi beban hidup dan kegersangan yang kamu rasakan diakibatkan karena kamu lupa untuk meminta agar urusanmu dipermudah dan lupa kepada siapa seharusnya kamu mengeluh.

Nah, untuk mendapatkan waktu yang syahdu berkomunikasi dengan Allah dan memanjatkan pinta, maka salah satu langkah yang perlu kamu lakukan adalah dengan bangun sebelum subuh, kemudian ambil wudhu dan sholat tahajud lah.

Selain itu, jika kamu ingin menjadi orang yang selalu penuh kecukupan,maka sholat sunnah 2 rakaat lah sebelum sholat subuh.

Dua amalan ini saja, jika kamu amalkan dengan rutin dan sungguh-sungguh, InsyaAllah akan membuat hidupmu menjadi lebih lapang dari biasanya. Sekali lagi, jika kamu tidak percaya, maka cobalah bangun sebelum subuh dan lakukan dua amalan itu saja. Bagaimana, kamu tertarik?

Kamu Punya Waktu Untuk Membuat Daftar Kegiatanmu Harianmu

percetakanmurahsurabay.esy.es

Selain beribadah, waktu sebelum subuh atau setelah subuh sangat cocok untuk melakukan perencanaan. Kamu bisa menuliskan apa yang ingin kamu selesaikan hari itu. Dengan dituliskan, maka kamu bisa lebih terorganisir, apa yang ingin kamu kerjakan pun jadi tidak terlupakan dan terlewatkan begitu saja.

Selain membuat daftar kegiatan yang akan kamu lakukan, kamu pun bisa menuliskan kata-kata motivasi di buku agenda kamu, di sekitar daftar pekerjaan tadi. Hal ini perlu kamu lakukan karena saat pagi hari otak kita diisi dengan kata-kata yang positif, InsyaAllah kita akan jauh lebih semangat dan lebih produktif dalam bekerja.

Tak Ada Udara Sesegar Udara Pagi

thejaduls.deviantart.com

Dengan kamu bangun pagi, maka selain beribadah dan menulis daftar pekerjaan yang perlu diselesaikan hari tersebut, kamu pun masih punya waktu untuk menghirup udara pagi.

Jika berjalan keluar rumah cukup memberatkan buat kamu, kamu masih bisa kok menikmati udara pagi hanya dengan membuka jendela lebar-lebar, menghirup udaranya dan menghembuskannya perlahan.

Kesegaran yang kamu dapatkan di pagi hari, tentunya akan membuat kamu lebih menikmati hidup. Coba bandingkan dengan kehidupan kamu sebelumnya yang kamu penuhi dengan jadwal begadang dan bangun kesiangan, apalagi jika ditambah kamu tidur lagi setelah sholat subuh.

Jika kamu bertahan dengan pola seperti itu, maka tidaklah heran jika hidupmu terasa sempit dan waktumu terasa kurang.

Kicauan Burung Seolah-olah Menjadi Pemandu Sorak di Pagi Hari

masterbird-ae5758.blogspot.com

Ketika kamu bangun pagi, maka burung-burung pun akan menyemangati harimu dengan kicauannya. Kicauan burung-burung yang sahut menyahut seolah menjadi pemandu sorak yang paling semangat di dunia ini. Jika burung saja begitu semangatnya menjadi pemandu sorak, tentunya kamu harus lebih semangat lagi dong!

Leave a Comment