Aplikasi Antivirus Android

Inilah 6 Jajaran Aplikasi Antivirus Android Terbaik Saat Ini

Di zaman ini, tentu antivirus adalah bagian dari jenis perangkat lunak yang beroperasi sebagai pengaman dalam bentuk mendeteksi, mengamankan, dan menghapus virus pada sebuah sistem komputer atau media elektronik lainnya termasuk Andorid. Disebut sebagai perangat lunak yang dapat memproteksi dari serangan virus-virus berbahaya. Umumnya, perangkat lunak ini bekerja dan berjalan untuk melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dimodifikasi, dibuka, atau ketika disimpan).

Kali ini kita coba akan memberikan beberapa antivirus terbaik khususnya bagi pengguna smartphone atau yang lebih kita kenal sekarang adalah Andorid. Jenis antivirus ini menajadi aplikasi yang wajib terinstal pada perangkat Android. Karena keberadaanya yang begitu dibutuhkan dalam melindungi gadget dari berbagai macam serangan virus atau mallware android.

Karena virus tidak hanya menyerang komputer, virus bisa hinggap di HP Android yang kita gunakan saat ini, bahkan bisa mengganggu sistem kerja Android. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya? Mari kita intip 6 antivirus Android terbaik yang memberikan fitur-fitur canggih dan ampuh mengusir virus dari smartphone Android. Semua ini bisa kamu download gratis di Google Play. Berikut 6 Jajaran Aplikasi Antivirus Android Terbaik Saat Ini yang harus kamu ketahui, diatanranya.

 

Norton Mobile Security

Norton Mobile Security
pcadvisor.co.uk

Lookout Security, yaitu salah satu perusahaan besar yang sedang meriset keamanan Internet, mencatat dalam 6 bulan terakhir, terdapatnya serangan jahat pada program Android yang naik menjadi naik dua kali lipat. Terdapat 1-5 persen telepon seluler cerdas Android terinfeksi adanya program jahat atau malware.

Dalam pencegahan kejahatan tersebut, Symantec meluncurkan versi terbaru aplikasi keamanan Android, Norton Mobile Security for Android 2.0. Dimana Symantec ini menemukan bahwa, jumlah pada program jahat untuk Android meningkat 4 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Spesifikasi Fitur pada Norton Mobile Security :

Remote Lock
Free Anti Malware Protection
Always Fast & Easy to Use
Web Protection
Protect Your Identity
Anti-Theft & Anti-Loss Protection
Call Blocking & Text Blocking.

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security
play.google.com

Avast Mobile Security adalah antivirus android yang gratis dan aman dari phishing, spyware, malware, dan virus berbahaya lainnya, seperti trojan dan bahkan dari kehilangan atau pencurian.

Fitur Avast Mobile Security :

Dapat melindungi data pribadi yang bisa scan virus otomatis dari terinfeksi-URL alert
Menghentikan hacker dengan firewall
Mengendalikan ponsel melalui fitur anti-pencurian melalui SMS : kunci telepon, ejarah menghapus, pelacakan GPS, aktivasi sirene dan alat-alat lain.
Membuat ‘tidak terlihat’ keamanan aplikasi kita, sehingga bagi pencuri sangat sulit untuk menemukan dan menonaktifkan hp.

BitDefender Mobile Security

BitDefender Mobile Security
youtube.com

Ini adalah salah satu aplikasi antivirus Android terbaik lainnya yaitu BitDefender Mobile Security, fitur yang di sediakan BitDefender Mobile Security adalah :
Dapat melakukan scan pada semua aplikasi ponsel dalam waktu hanya 10 detik saja.
Harga yang cukup murah, sekitar $10 aplikasi antivirus yang unik dan masuk ke jajaran antivirus terbaik untuk android di tahun 2014.

Kaspersky Mobile Security

Kaspersky Mobile Security
play.google.com

Kaspersky Internet Security untuk Android memberikan teknologi keamanan mobile terbaru – termasuk superior perlindungan anti-pencurian dan Android antivirus. Semua fitur yang besar dari Kaspersky Mobile Security dan Kaspersky Tablet Security sekarang tersedia dalam solusi tunggal yang mudah digunakan yang dioptimalkan secara khusus untuk smartphone dan tablet.

AVG AntiVirus for Android

AVG AntiVirus for Android
i.ytimg.com

AVG adalah Antivirus Gratis untuk Android yang dapat melindungi HP dari serangan virus berbahaya seperti malware, spyware, dan pesan teks serta membantu dalam menjaga keamanan data pribadi kamu.

Trend Micro Mobile Security

Trend Micro Mobile Security
i.ytimg.com

Rilisan terbaru dari antivirus Trend Micro ini bisa dibilang menarik. Tidak hanya perlindungan terhadap malware, pada aplikasinya ini juga, mereka menawarkan beberapa fitur perlindungan seperti blocking sms dan telepon dan kinerja aplikasi boosternya menyediakan deteksi berbahaya app 99,9% selama 18 bulan sesuai dengan Av-test.org. Hal ini juga disertifikasi oleh PCSL dan AV-Comparatives yang mencakup lapisan tambahan keamanan penagihan untuk melindungi terhadap aplikasi keuangan dan belanja palsu.

 

Leave a Comment